Wednesday, June 27, 2012

Masa Playgroup Berakhir Sudah

Bismillah

Alhamdulillah tanggal 20 kemaren, zikra terima rapor. Gak kerasa setahun sejak jadi anak playgroup berakhir sudah. Tanggal 9 bulan depan akan jadi anak TK dia. Kali ini terima rapornya agak spesial. Zikra dapet piala. Beyond my expectation :)

Ngomong soal piala, ini kan kelas PG yah? Kok ada pialaan segala? Emang ada lomba2an nilai juga? So what makes zikra deserve this trophy? Dirumah juga masih dibiarin main aja seringnya, palingan baca2 buku gitu. Dijawablah sama bu Yani, kalo selain memang perkembangannya bagus akhir2 ini, zikra ini suka bikin hidup suasana. Oya bunda belum kasitau yah, dikelas PG ini cuma ada 4 anak, sementara TK A atau TK B sih sekitaran 10an anak masing2 kelas. Hihi jadi silakan nilai sendiri. Bu Yani bilang zikra suka nenangin temennya yang nangis, dia penyayang. Pun jail juga. Suka pegang pipi temennya, Inara, sementara Inara gak suka pipinya dipegang. Rancu sih dipegang apa ditowel. Tapi kalo sama adek fatha memang suka elus2 sayang pipinya sih, kali maksudnya gitu juga ya ke Inara. Bu guru pernah dikunciin karna bolak balik masuk kelas *lupa2 ingat kenapa* jadi si abang pusing ngeliatnya, ya udah ditutup pintunya dan dikunci *emak geleng2*. Suka seru sendiri nyeritain pengalamannya, yang ke Seaworld rame2 waktu itu kata bu Yani seminggu nonstop ceritain itu terus *yang ini bikin bunda nyengir lebar deh*, trus yang ke Lampung kemaren juga gak berenti berapa hari cerita itu terus.

Slain itu bu Yani bilang zikra ini ramah, ceria, emosinya stabil dan progresnya smakin baik untuk ngikutin bacaan ayat pendek, doa2 dan gerakan solat.

Mengingat gimana zikra diawal masuk PG dulu yang gak suka bergaul sama temen, kadang gak tertarik ikut kegiatan kelas atau sekolah, kalo ada lomba jadi penggembira aja, sungguh ngeliat progresnya bisa dibilang memuaskan. Anaknya jadi suka cerita, nyanyi, kalo dibacain alfatihah dan doa2 udah bisa ngikutin (beberapa ada udah lumayan hapal) dan makin sopan. Yang penting progresnya bagus, piala jadi bonus. Walo sekelas cuma berempat, bunda tetep bangga zikra yang dapet pialanya.

Alhamdulillah, what more could a mom expect from her kid? Keep up the good work nak.

Dan pengamatan setahun ini, kayaknya kita mantep buat tetap nyekolahin zikra disini aja. Yang jelas sih buat setahun ke depan ini. Zikra kan akan masuk TK A, belum TK B. Entah nanti kalo buat TK B berubah pikiran. Program2 sekolah cukup bagus menurut kita, guru2nya informatif dan bisa dihubungi kapan perlu. InsyaAllah zikra juga udah cocok sekolah disini.

Cerita dikit kegiatan sekolah ya. Waktu itu ada ke kidzania, lebah madu, festival anak di ancol, ke dapur McD, berenang ke Elorado (sebelumnya ada juga tapi lupa dimana), perayaan Kartini, belajar membelanjakan uang ke alfamart dan yang terakhir perpisahan. Banyak yang gak diceritain (yang ga dilink berarti gak diceritain hihi), tapi ini ada foto yang ke Festival Ancol dan McD. Yah lumayan fotonya gak sia2 hehe.
  

Siap-siap bulan depan, sekolah 5x seminggu. PR juga buat bunda, gimana bangun pagi biar jadi menyenangkan setiap hari sementara bunda sendiri suka males2an bangun pagi hiks. Eniwe, semoga tahun depan lebih menyenangkan lagi ya abang.

20 comments:

  1. wah Zikra hebat ya dapat piala, berarti skr sudah masuk TK ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masuk TK mulai bulan Juli tanggal 9 tante :)

      Delete
  2. Wah...baru liat foto Zikra. Agak ndut tapi tetep ganteng hehe. Serunya yang mau ke TK, semoga bisa bangun pagi ya Zikra :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi itu masalah emaknya, emaknya kudu berbenah diri inih. Smoga bisa pertahankan BB biar gak lebih ndut lagi, makasih ya tante Ririn :)

      Delete
  3. congrats ya zikra udah jadi bintang kelas!!! pinter dah! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo pinter mah temen2 lain juga pada pinter2 kok Om. Makasih udah mampir Om Arman, si bunda masih kesenengan dengerin musiknya :)

      Delete
  4. waaa zikra hebat yaa.. udah naik kelas aja hehehe :D
    rajin terus belajar nya ya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya naik kelas TK A hehe, makasih tante Dea :)

      Delete
    2. pasti bangga ya itu bunda nya ! :D

      Delete
    3. Alhamdulillah tante :)

      Delete
  5. Selamat ya Zikra jadi bintang kelas.. Kalo liat foto2nya emang Zikra keliatan selalu ceria ya.. Pas deh kalo jd bintang kelas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fotonya emang dipilih dulu tante chie hehe. Eniwe makasih ya :)

      Delete
  6. ga terasa ya bun udah TK aja si abang... semoga ga males ya bangun paginya, tambah rajin lg sekolahnya biar tambah baik lg progressnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya waktu berasa terbang kalo ngeliat anak2 yang cepat besar. Amin smoga emaknya bisa lebih semangat duluan :)

      Delete
  7. Selamat ya zikra, hebaaatt deh

    ReplyDelete
  8. abang hebaatt euy...

    kemarin sepanjang perjalanan company picnic,
    zikra jadi temen ngobrol yang mengasikkan di bis,
    walopun kadang ngobrolnya ga nyambung..

    sampe-sampe temen ayah yg duduknya dibelakng ikut nimbrung,
    karena hebohnya kita ngobrol, hehe...

    Alahamdulillah, semoga tambah berani n pinter ya nak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tauk, suara abang kenapa bisa gede gitu ya? Mudah2an bisa lebih kalem kayak bunda :p
      Aamiin, semoga tambah berani dan pinter :)

      Delete
  9. Abang zikra hebat... bisa dapet piala pulak... :*)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe temen2 yang lain juga hebat kok tante Anggie :*

      Delete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates