Tuesday, June 19, 2012

Lampung Trip, June 8-10 (part 2 - fin)

Lanjutan dari sebelumnya, ini cerita hari kedua dan ketiga kita dilampung.

Hari kedua, sabtu. Agenda hari ini adalah ke Ngunduh Mantunya Melda dan ke Talang Padang. Berangkat dari rumah jam 10 pagi *apa siang ya mengingat waktu itu datuk nenek udah ribut bilang kita kesiangan hihi*, nyampe di tempat melda jam setengah 12 apa ya? Ya kurang lebih deh. Karna ini acara Ngunduh Mantu jadi gak heboh2 banget segimananya pake upacara adat lampungnya. Pun kita gak sempet fotoan waktu pengantennya pake baju adat. Sempet ngeliat melda pake baju adat sih, tapi belum foto2 dianya ganti baju buat dipajang biar ketemu orang2. Too bad. Tapi masih bersukur dikasih kesempatan dan dimudahin Allah buat datang kesini, berharap melda bisa ngerasain kalo 3 tahun itu berarti banget buat kita. Walopun bisanya dateng ke acara Ngunduh Mantu saja, nikahnya hari rabu soalnya.

So Deni dan Melda,
Selamat ya. Didoakan semoga menjadi keluarga yang diberkahi Allah dan diberi keturunan yang sholeh sholeha aamiin.


Berikutnya kita ke Talang Padang. Di Talang Padang ini berkumpul beberapa adiknya nenek beserta keluarganya, jadi zikra disini ketemu om dan tantenya (tante disini disebut ibung) yang beberapa beda umurnya gak jauh dari zikra. Tujuan utama kesini sih mau menjenguk buyut. Satu2nya buyut zikra yang masih hidup. Panjang umur dan sehat terus ya Yut. Tapi kata nenek, buyut kemaren sempet sakit agak parah dan semakin pikun. Karna nanti lebaran rencananya kita ke pekanbaru, nenek ngajak kita kesana karna umur kan gak ada yang tau, walo harapannya tahun depan mudah2an masih bisa ketemu sama blio lagi.

So here we were. Padahal ya, abis dari rumah melda sejam yang lalu, kok bisa2nya disitu ngeces dan langsung lapar ngeliat ikan bakar, lalap dan sambel yang mendadak dimasakin begitu kita nyampe. Masakan sederhana tapi maknyus. Para Ni yang masak waktu dipuji enak pada gak percaya. Beneran enak loh Ni, kalo gak enak gak bakalan ngabisin 2 ekor ikan sendiri. Ohemji, pergi kemana itu makanan sejam yang lalu? Ilang didalem perut apa? *upload foto sambil nadah iler*

Nah setelah puas ngabisin 2 ekor ikan sendiri *ini kok gak malu2 sih nulis beginian*, kita pun main2 ke sawah. Ditanyain pada mau kemana, dengan sok pede ngejawab, ‘Mau jadi model dadakan, mau foto2 disawah’ hahaha disorakin rame2. Sayang nih ayah dan fatha teler berat jadi pada tidur waktu kita main2 di sawah.


Bagus ya tempatnya? Maafkan gaya norak si bunda yang rada maksa. Disana segerr bangett udaranya. Ada anak2 main dorong2an ban pake kayu sambil lari2an. Sempet jadi mainan bunda waktu kecil itu. Zikra gak mungkin lagi kayaknya, kecuali waktu pulang kesini mungkin ya.

Selebihnya kita cuma ngobrol, eh tunggu, ada juga nanya mulu apa maksudnya ini dan itu. Abis gak ngerti ngomongnya. Bahasa lampung itu kudu serius deh belajarnya, kosakatanya jauh beda sama bahasa indo. Beda sama bahasa melayu atau minang, yang kalo orang awam denger, mungkin masih bisa ngikutin. Apa itu menurut bunda aja karna udah biasa denger ya? Ah gak tau deh. Jadi kalo misalnya dikata2in pun disini, bunda gak bakalan tau sama sekali haha. Itu bercanda, bunda ngerasa orang2 disini welcome sekali sama bunda *cinta*. Lain kali musti lebih sering nanya2 kosakata bahasa lampung nih, biar lebih nyambung kalo orang2 ngobrol.

Hari terakhir hari minggu, nungguin Yuli dateng sambil cari oleh2. Kita pesan pempek, dan pergi ke kompleks PU nyari kripik pisang dan singkong yang rasanya cihuy2. Sebelum pulang gak rela kalo belum ngebakso sekali lagi. Yang kemaren makan bakso sama zikra dan uncu, gak inget buat motoin bakso dan zikranya, kali ini yang edisi pacaran dengan ayah mendadak inget buat fotoin. Ibu macam apa yang lupa fotoin pengalaman pertama anaknya ngebakso langsung ditempatnya? Yah abis, kemaren kan judulnya kangen dan kalap setengah mati sama baksonya. 


Alhamdulillah selama disini anak2 makannya gak jelek. Yuli dateng sekitar jam 2an. Abis early dinner dan solat magrib jamak isya, kita berangkat. Alhamdulillah jalan pulang lancar jaya, nunggu kapal gak lama, pas dikapal pun dapet ruang lesehan yang ada blok2nya. Jadi anak2 main pun diblok yang kita tempatin aja. Lebih seneng ngeliatinnya dibanding yang sebelumnya pas kita berangkat, bener2 nguras tenaga karna lari2an ke seluruh ruangan.

Great place, delicious food, lovely people made this weekend perfect. We’ll see u at the end of this year again, lampung.

9 comments:

  1. Replies
    1. agenda standard ya kalo keluar kota :p

      Delete
  2. gimana mau jelek makannya, abis kl liat foto2nya aja kayaknya makanannya enak2.. :D

    ReplyDelete
  3. mba kalo ke lampung tempat apaan yang bagus ya? udah lama pengen banget kesana, tapi males di meraknya itu yang katanya bisa antri berjam-jam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya tempat wisata mba, tapi lupa pas ngetiknya :D

      Delete
    2. Yang jelas pantainya mak. Ada namanya pantai Mutun, cuma kalo lagi peak season macam lebaran bisa dipastikan penuh. Tapi masih ada pantai lain cuma lupa namanya.
      Temenku pernah ke pulau Kelagian. Dia bilang keren. Kesananya musti ke pantai Klapa Rapet dulu trus baru deh nyebrang ke pulau itu. Dia juga rekomen ke taman kupu2, di kaki Gunung Betung, Desa Tanjung Manis, Kemiling.
      Cuma jujur, yang pulau dan taman kupu2 ini aku belum pernah coba. Mungkin nanti kunjungan berikutnya hihi. Sekedar info ya, siapatau bisa kesana :)

      Delete
  4. langitnya keren banget Mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun bingung kenapa bisa begitu, padahal gak mendung loh :)

      Delete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates