Saturday, September 27, 2008

jelang mudik

bismillah

jakarta. pukul 1.53 dini hari.

bunda gak bisa tidur nih. takut gak kebangun sesuai dengan yang diharapkan. udah 3 hari belakangan kita gak pernah sahur lagi. semuanya bablas kecolongan tidur. jadi bunda trauma gak kebangun lagi. sejauh ini mata masih tahan. jantung dag dig dug menjelang subuh sampe tiba waktu berangkat. ini perjalanan yang spesial buat bunda. karna ini perdana bunda, ayah dan zikra terbang bersama:)

kata ayah ini hari bakal rame banget yang mudik. soalnya senin kan dah mulai libur. jadi kemungkinan bandara akan rame banget dan jalan akan macet juga. so kita GAK BOLEH TELAT, apalagi gak kebangun!! wadoh bisa2 gak mudik nih.


bunda udah 3 hari gak puasa karna gak sahur. makanya bentar lagi bunda mau sahur aja, biar aman. ayah udah sahur duluan. barusan beres. barang2 udah well-packaged. tinggal berangkat. mudah2an gak ada yang tinggal. minannya zikra udah balik duluan tadi malam jam sembilan. tinggal kita bertiga dirumah. sejak minannya pergi bunda dan ayah bareng2 beresin barang kita, yang ternyata masih banyak walo sehari sebelumnya bunda udah start packing. aduh.. walo capek banget ngurusin ini itu tapi bunda seneng. ada ayah yang bantuin bunda dengan setianya:) yang bikin bunda lebih seneng lagi kali ini bunda bisa terbang bareng ayah. ini kali kedua kita terbang bareng sejak nikah. biasanya kita terbang sendiri2 karna ayah yang di jakarta, bunda di pekanbaru. sekarang kita terbangnya gak hanya berdua lagi, bertiga bareng zikra. alhamdulillah:)

buat semua yang ngerayain lebaran, semisal bunda gak sempat posting disana karna sibuk jalan2 hehe, bunda mo ngucapin:
Selamat IDUL FITRI 1429H
Minal Aidin Walfaidzin.. Mohon maaf lahir batin..

Smoga segala amal, ibadah dan doa2 kita diterima dan dijabah Allah SWT
smoga kita bisa bertemu lagi dengan ramadhan tahun depan.. aminnnn..
maafkan bunda sekeluarga yah, terutama bunda pribadi yang mantain blog ini. untuk semua yang sengaja maupun tidak, jika ada yang tidak berkenan mohon dimaafkan:)
doain perjalanan kita lancar sampe pekanbaru yah;)

Continue lendo

Monday, September 22, 2008

puasa selagi menyusui

bismillah

gak kerasa puasa udah memasuki hari ke-22 yah. rasanya baru kemarin ramadhan datang. alhamdulillah puasa bunda lancar hehe. emang bener kalo udah niat apapun pasti jadi lebih mudah rasanya. emang sih bunda bawaannya pengen makan mulu tapi sejak puasa ini waktu makannya ya ganti jadi pas malam dan saur. wah pokoknya bunda gila deh begitu buka puasa sampe saur lagi kayak orang kesetanan makannya hehe berlebihan banget yak:)

asi bunda gimana? yah sama aja kayak yang biasa. hasil perahan tetep seperti biasa. bunda sebelumnya juga udah konsultasi sama dsa zikra gimana kalo bunda puasa sementara asi pas2an banget. as he agreed me to do fasting during ramadhan, jadilah bunda pede aja. lagian zikra udah makan ini. jadi bunda ngakalinnya pas siang dan sore zikra dikasih makan agak banyakan plus aer putih yang banyak juga, buat jaga2 pasokan asi yang mungkin 'agak' kurang. nah setelah buka sampe pagi baru deh bunda kejar nenennya. tapi tetep sih, kalo zikra lagi gak pengen juga ditolak sama dia. lama2 bunda mikir, apa ini karna zikra yang udah gak gitu doyan nen lagi yah makanya asi bunda pas2an gini? ato emang bunda aja yang kurang usaha kasih nen ke dia lebih sering? padahal kemarin2 bunda rajin merah sampe botol itu ditempelin tiap bentar, hampir tiap jam disela-sela nen bunda perah dikit2. teorinya kan kalo sering dinenenin ato diperah produksi asi akan makin banyak sesuai demand. tapi yang ada kok hasil perahan segitu2 aja? ga maju2.. padahal makan minum bunda normal. pikiran normal, gak stres. makanya sekarang bunda jadi malas merah terus terang. gak semangat ngeliat hasil yang sedikit itu. merahnya sekarang ngeliat sikon. kalo udah 'berasa' berat PDnya ato karna bunda lagi pengen merah ngeliat stok yang mulai kosong. sekarang karna mulai makan zikra minum asinya berkurang setengahnya setiap harinya. makan insyaAllah lumayan banyak, minum air putih juga. dan alhamdulilah zikra blum dapet sufor lagi sejak kejadian alergi ini. hmm kalo ada yang mau kasih pendapat ke bunda mengenai ini monggo ya.. gimana biar bunda semangat dan hasil perahan banyak? i really appreciate it:)

hari ini (iya hari ini, 22/09/08) bunda gak puasa. loh kenapa? karna subuh sebelumnya bunda gak sahur. smua dirumah pada bablas gak ada yang kebangun. kasian zikra kan (dan bunda juga dong hehe) nanti asi yang udah seret makin seret lagi karna emaknya maksain puasa. ya udah.. jadi hari ini bunda gak puasa deh. soalnya malam sebelumnya bunda sekeluarga buka bareng sepupu2 bunda dari pihak mama. udah pada bekeluarga juga. sepupu bunda yang ikut semunya cewek. yang satu udah punya anak satu (rifqie, yang pernah bunda ceritain disini), sekarang lagi hamil anak kedua. yang satunya lagi hamil anak pertama. kita bubar di the buffet plaza semanggi. karna udah kebiasaan kalo udah ketemu susah buat misahnya, jadilah kita ngobs sampe agak malaman. nyampe rumah hampir jam 11 deh. beresin barang2 belanjaan *sempet belanja dikit dong* trus solat isya + taraweh + witir, baru bobo kayaknya jam 12an. karna emang dasar badan pegel2 semua, alarm dah gak mempan lagi bangunin kita. bablas semua gak ada yang sahur. beruntungnya bunda dapet dispensasi karna lagi menyusui hehe.



minggu depan udah mudik. mesti siapin perlengkapan perang dari sekarang nih. ada bayi yang udah mpasi yang mau dibawa soalnya. mesti bawa peralatan masak mpasinya, feeding setnya, blum lagi pakaian dan tetek bengek keperluan zikra laennya. ribet yah? ntar bunda coba buat sepraktis mungkin biar perjalanan mudik kita gak terganggu. ntar kalo ada yang kurang tinggal beli aja dipekanbaru hehe:)

Continue lendo

Thursday, September 18, 2008

teman-teman disini

bismillah

sudah 4 bulan
zikra dan bunda pindah ke jakarta tinggal bareng ayah. ssstt.. bunda udah kerasan loh tinggal disini walo tadi agak gamang juga balik kesini karna jauh dari sodara. takut kita kenapa2 trus gak ada yang nolongin:p ada sih sodara disini tapi jauh semua, di tangerang lah di bogor lah. sementara di pekanbaru isinya dimana2 sodara. bahkan teman dan tetangga juga jadi sodara disana.

nah kalo disini lingkungan bunda ini lingkungan orang betawi campur arab. kayaknya kalo ngeliat arab berkeliaran disini gak aneh lagi. banyak banget.. bahkan yang punya rumah bagus disini orang arabnya, orang betawinya tersingkir di bagian gang. kasian juga orang betawi kegusur dilingkungannya sendiri. yah tapi mau gimana lagi.. orang betawinya sendir
i yang jual2in rumah mereka.

tapi ya orang betawi dan arab disini bisa nyampur, gak ada gap. malahan orang arab ngomong betawi disini *ya iyalah kan tinggalnya bukan diarab:p* trus yang hebatnya disini orangnya ramah2. suka saling sapa, saling kenal. apalagi tetangga belakang bunda, ada satu ibu tuh suka banget main ke rumah. ngeliatin menu kita hari ini hehe, gangguin zikra, 'minjem' zikra buat diajak main ke belakang. soalnya dibelakang rumah kita banyak banget anak2nya. pokoknya ada2 aja deh. tapi dia suka nolongin kita, ngajakin ke posyandu buat nimbang zikra doang, dateng ke rumah ngeliat zikra yang waktu itu muntah hebat. baik yah? alhamdulillah.. udah nemu orang yang baik disini.

tadinya pas awal2 bunda agak risih juga sering didatangin sama ibu itu. soalnya kan bunda baru banget ya tinggal disini, dianya suka cuek aja masuk2 rumah. palagi si bunda tipikal orang yang agak susah nyambung ke ibu2.. suka bingung mau ngomongin apaan. secara bunda kan baru jadi ibu, jiwanya masih muda banget *halah*, blum terbiasa pula ngurusin rumah, masak dan tetek bengeknya *kebiasaan hidup enak di pekanbaru*. tapi bunda cuek aja gak tau apa2 hehe. gak malu gak tau ini itu hehe *duh si bunda ini*. eh malah si ibu itu yang suka nyerocos jadi bunda terbawa suasana deh hihi. kadang bunda ngomongnya dengan gaya yang sama dengan bunda ngomong sama temen bunda yang seumuran lagi hihi. lupa kalo itu tetangga udah punya anak 4:) tapi buat si ibu kayaknya gak masalah karna si ibu itu makin sering main kesini hehe. jadilah lama2 bunda berasa kayak punya sodara disini:)

zikra sendiri juga udah punya teman-teman disini. rata2 udah gede semua sih. yang paling kecil udah mau 3 tahun. tapi hehe.. yang paling sering main kesini temen yang cewek. zikra mah seneng2 aja rumahnya ramai. kadang dia diem ngeliatin orang baru. kadang bisa semangat juga ikutan celoteh. cuma ya bunda suka takut aja, yang namanya anak2 kan lagi suka main sana main sini. nah bunda takutnya ada kotoran yang kebawa. kalo udah ketemu zikra, anak2 itu pasti deh pada nyiumin zikra. udah gitu megang tangan zikra juga. zikra kan suka banget nyomotin tangannya masukin mulut. otomatis begitu mereka pulang bunda cuciin tangan anak bunda ini, buat jaga2 aja biar zikra gak terkontaminasi virus atau bakteri jahat. nih ada foto zikra sama teman2nya:)



sebentar lagi kita mau pindah rumah. gak tau deh ntar disana lingkungannya gimana. walo pindahnya gak jauh, tapi kan otomatis
tetangganya beda. baru nemu yang cocok eh udah pindah lagi. sayang banget ngelepas teman disini. tapi kita udah janjian bakal sering main ntar hehe. mudah2an zikra dan bunda dapat teman yang baik juga disana :)
Continue lendo

Thursday, September 11, 2008

sang jagoan 7 bulan

bismillah

hari ini zikra genap 7 bulan. alhamdulillah sehat dan makin suka bikin bunda geregetan hehe. udah sebulan mpasi otomatis bunda udah tau dong makanan kesukaan anak bunda ini. nah kesukaan zikra itu:
  • Dari menu pagi: zikra doyan banget bubur beras atau kentang yang dicampur sama buncis atau wortel. doyan juga sama ubi jalar. tetep menu pagi dicampur asi dan minyak ikan. ini cepet banget abisnya. minannya gak repot deh ngasi makannya.
  • Kalo menu siang: doyan kacang ijo, dan tepung pisang. ehm kalo kepepet dikasih cerelac gold juga dia doyan aja hehe.
  • Menu malam yang biasanya bunda siapin buah, doyannya cuma sama buah pir. pepaya dan melon udah dicoba beberapa kali cuma berhasil masuk beberapa sendok aja. bunda masih belum ngerti nih, emang zikra yang gak doyan makan malam atau memang gak suka buah.
yang bikin bunda bingung, kenapa zikra gak suka buah ya? padahal bunda suka banget loh pepaya sama melon. kok zikra gak suka yah? kalo buncis dan wortel, bunda emang doyan banget dibikin sayur mix kedua bahan ini. no wonder kalo anak bunda juga suka. nah kalo pepaya melon, si bunda suka makan ini kok anaknya gak suka? padahal asi bunda rasanya kan mirip2 makanan yang dimakan emaknya, ya gak sih?

zikra perkembangannya belum begitu banyak dibulan ini. masih 'agak' mirip dengan yang bulan lalu. huhu masalah bunda maksain zikra duduk sih enggak terlalu lagi ya, cuma bunda dudukin aja dia dibantal buat sandaran pas dia kecapean abis main di tempat tidur. gak terlalu maksa kan? hehe.. zikra udh bisa negakin badannya dari posisi sandaran itu. tapi karna emang blum bisa duduk mantep ya jatoh ke depan deh jadinya. paling duduknya tahan 5-10 detik doang. liat deh video yang sempat bunda rekam dihari ulbul ke-7 nya. bunda masih takut2 nih ngelepasnya.. soalnya zikra masih labil banget duduknya.

kalo dilist perkembangan zikra sekarang kurang lebih begini:
- Gerak ditempat tidur semakin aktif. maunya guling-guling melulu. sekarang zikra dari kiri kanan, tengkurep telentang semua udah oke. alhamdulillah ya sayang.
- Kalo lagi fokus mencapai suatu objek yang menarik perhatiannya, zikra guling2 sampai ke tempat objek yang ditujunya. campuran antara merayap dan guling2 sih. tapi banyakan gulingnya. gulingnya itu tengkurep dan telentang sambil miring2in badan sehingga badannya bergeser sedikit demi sedikit.
- Sudah bisa negakin badan dari posisi bersandar ke posisi duduk walo duduk masih belum settle. duduk sendirinya bisa bertahan kurang lebih dalam 5-10 itungan. check out the video:)
- Suka ngajakin becanda. kadang sesuatu yang bikin zikra ketawa suka diulang2 sama zikra biar dianya ketawa terus. misal pas lagi nenen dia copot nennya dan ngeliatin reaksi bunda, si bunda pura2 kaget eh dia kira lucu trus ketawa lebar. ya udah ini bisa diulang terus nen..copot..nen..copot.. sampai dia cape sendiri dan gak lucu lagi hehe.
- Sudah merayap mundur tapi masih jarang banget.
- Makin gila jambakin rambut orang-orang yang lagi dekat dengannya. makin rontok tok tok berguguran deh rambut bunda hiks. rela deh bunda asal bisa nyiumin anak bunda ini:)
- Dua gigi atas zikra mulai ngintip dipermukaan. yang satu udah nongol dikit, yang satu lagi masih berbentuk kerangka gigi digusi hihi.



begitulah anak bunda di 7 bulannya. kalo uci atuknya bilang zikra kurusan *cape deh bunda dengernya:p*, banyak tetangga yang bilang zikra ndut sampe nanya2 makannya apaan? huhu sempet geer juga si bunda:p buat bunda yang penting zikra sehat selalu ya nak. cepet pinter.. cepet gede.. biar bisa main lebih seru lagi sama ayah bunda:)

Continue lendo

Monday, September 08, 2008

aybun's second anniversary

bismillah

hari ini genap 2 tahun ayah bunda menikah. wah gak kerasa udah 2 tahun.. alhamdulillah:) kalo tahun lalu satu tahunnya bunda lagi hamil 2 bulan, sekarang 2 tahun udah ada zikra yang mau 7 bulan:) what a miracle i've got in life:)

kita berdua masih dalam tahap belajar. belajar menjadi suami istri dan orangtua yang baik. walo baru beberapa bulan hidup dalam satu atap sebagai sebuah keluarga, udah lumayan yang bunda dapet untuk dijadikan pengalaman berharga. ternyata menyatukan 2 pribadi itu tidak mudah. tapi alhamdulillah so far kita bisa ngelewatinya dengan baik. mudah2an untuk selamanya ya ayah sayang.

jadi ingat waktu itu bunda lagi bosan dengan rutinitas sehari2. mulai dari kerja, ngurus zikra dan tetek bengek lainnya yang bunda yakin blum ada apa2nya dengan ibu-ibu kebanyakan, tapi bunda udah ngeluh aja.. duh! nah terus bunda ngajakin ayah keluar jalan-jalan. ayah gak mau lantas bunda ngeluh bilang.. 'ayah nih gak sayang istri.. gak mau jalan2 keluar. kasian istrinya di rumah terus, suaminya gak suka jalan2'. eh eh.. mau tau jawaban ayah? katanya 'bunda bunda.. masih untung nih suami gak suka jalan2.. sukanya ngelonin anak istri dirumah. coba kalo ayah hobinya jalan2? yang ada bunda kuatir mulu.. ngabisin uang lagi. bunda juga yang repot.' hihi.. bener juga sih, jadi speechless lah si bunda:p

ayah memang gak sempurna.. bunda juga gitu. kita sama2 gak romantis.. sama2 gak bisa bikin puisi.. sama2 gak suka ngasi ato nerima bunga. tapi insyaAllah kita bahagia. buat bunda ayah adalah suami dan ayah yang baik buat bunda dan zikra. peduli dan sayang keluarga.

ayah.. jangan putus asa sama bunda ya:) bunda sayang ayah dari dulu sampe sekarang sampe nanti-nanti:)
Continue lendo
 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates