Thursday, July 30, 2009

27 tahun bunda di dunia

Bismillah

28 Juli 2009

27 tahun, 2 hari lalu. Kalo dulu tiap mau ultah pasti seneng. Sekarang udah mulai cuek, selain karna udah biasa gak ada perayaan atau makan2, bunda udah punya zikra jadi rasanya udah gak jamannya lagi aja hehe.

Pikir2 masa sih udah 27 tahun aja? Feel like i’m already old, yet sometimes feel like the other day i was in college haha. 3 tahun lagi kepala 3 deh, times do fly. Udah 27 tahun, introspeksi diri dan evaluasi setahun kemaren. Masih banyak yang harus diperbaiki. Bunda masih belum bisa jadi istri yang baik, jadi ibu yang baik. Ibadah juga masih pas2an, masih yang wajib2 aja. Itu juga kadang masih asal ngerjainnya sekedar melepaskan kewajiban. Betapa memalukan karna nikmat Allah yang bunda rasain luar biasa.


Enough menye2, cukup buat bahan introspeksi diri sendiri aja. Sedikit cerita 2 hari lalu. Ayah bawa kue ultah dadakan begitu pulang kantor. Padahal bunda udah pesen gak usah beli apa2 karna pengeluaran bulan lalu exceed limit jauh banget. Eh si ayah bandel, tetep beli kue. Ternyata kuenya enaakk banget haha jadi ikut menikmati kuenya. Makasih ya ayah, jadi tambah sayang sama ayah hehe. Zikra gak ketinggalan, ikut nyicipin kuenya. Gak tanggung2 sampe 2 potongan rada gede hihi. Kuenya dipakein saus melon, jadi okelah buat zikra. And guess what? Ada hadiah suapan kue dari zikra buat bunda. Bunda jadi terharu, gak disangka2 pas banget momennya. Ultahnya bunda berasa spesial banget deh, karna hadiah suapan kue dari pangeran kecil bunda yang istimewa. Kebetulan ke shoot di video bawah..




Alhamdulillah untuk semua nikmatMu ya Allah. Keluarga, teman2, kesehatan, cinta, tempat berteduh.. alhamdulillah ya Allah. Semua itu hanya Engkau yang bisa memberikannya. Alhamdulillah...

Selamat ulang tahun bundanya zikra. Moga2 Allah senantiasa memberi kesehatan, hidayah untuk lebih banyak bersukur dan bertobat sebelum ajal, umur yang panjang lagi barokah, kekuatan untuk lebih bisa disiplin waktu, serta bisa jadi istri dan ibu yang baik buat ayah dan zikra. Amiinn.

Note: makasih ya buat semua yang ngucapin lewat facebook, telepon atau sms. Ultah bunda jadi lebih berasa lagi dengan ucapan2 itu semua. Makasih yaaa..
Continue lendo

Monday, July 27, 2009

My dream, his dream, our dream

Bismillah

Alhamdulillah sekarang kalo pergi2 yang agak jauhan bareng zikra udah gak perlu pake taksi lagi. Di rumah udah ada kendaraan yang siap pake. Bisa lebih sering ngajak zikra main, lebih nyaman dan lebih ringan di kantong urusan ngajak keluarga Pekanbaru/Lampung dateng jalan2.

Kita beli mobil ini nyicil. Alhamdulillah rejeki ayahnya zikra nambah per bulannya jadi kita bisa nyicil mobil. Cicilan rumah emang belum selesai sih, tapi itung2an bunda, insyaAllah kalo gak melesat jauh ya, itu semua selesai dalam 5 tahun ke depan. Sekarang udah jalan hampir satu tahun. Hoho masih lama yak? Yah gak papa lah, namanya juga usaha mewujudkan mimpi2. Dan itu semua emang investasi kan. Kalo nunggu 5 tahun lagi baru beli rumah/kendaraan, gak tau deh jadi berapa harga yang mesti kita bayar untuk item yang sama. Kayak beli mobil kemaren, kita beli di akhir juni. Sama salesnya dikasitau kalo juli harganya udah gak sama lagi, naik + 10juta. Apa itu strategi penjualnya yah, gak tau deh. Tapi yang bunda tau, 2 tahun yang lalu harga mobil yang kita beli sekarang udah lumayan jauh bedanya. Jadi bisa jadi bener kata si abang sales.


Emang sih urusan nyicil mencicil tergantung tipe2 orang yah. Ada yang ogaahhh banget nyicil2, kayak mamanya bunda di Pekanbaru. Si mama atau ucinya zikra adalah tipe yang ogah banget nyicil. Rugi katanya kalo ditotal2in harga keseluruhan. Yah kalo bunda ngeliatnya selisih harganya buat investasilah. Kalo nabung dulu baru beli ini itu, makk bisa lebih rugi lagi karna harganya belinya nanti udah berlipat2. Mungkin dulu perubahan harga dari tahun ke tahun gak kayak sekarang ya, jadi prinsip nabung dulu baru beli apa2 masih bisa diterapkan.

Emang gak enak sih nyicil sebenernya. Bunda ngerasain banget mesti ngepas2in budget bulan per bulannya. Kadang pengen banget beli atau ngapain gitu, bisanya gigit jari doang, karna gak ada pos buat kesana wakaka. Ya resikolah huhu. Mesti pinter2 ngatur pengeluaran, yang kadang suka kebablasan *namanya juga manusia ya hehe*. Kalo kepepet, ngandelin kartu kredit deh hehe. Yahh, yang penting gizi dan kebutuhan zikra terpenuhi dengan baik. Kalo diinget2 masa 5 tahun yang masih panjang, hiks.. jadi pusing sendiri. Moga2 masa 5 tahun ke depan bisa berlalu dengan cepat deh tanpa disadari wakakaka *mimpi di siang bolong banget yak*. Hiks.. moga2 ayahnya zikra bisa naik gaji lagi secepatnya hehehe.

Sedikit cerita tentang rencana sekolahnya zikra

Udah gak aneh lagi kalo sekolah sekarang tuh mahal banget. Kadang suka nyesek denger angkanya, kenapa bisa semahal itu. Bikin geleng2 kepala deh kalo denger cerita teman di kantor yang anak2nya pada masuk sekolah. Jangankan yang tinggi2, masuk TK/PG yang bagusan aja mahalnya amit2. Emang di tv dibilangin sih sekolah sekarang gratis, tapi sekolah yang mana? Gak tau deh tu kualitasnya. Sedih yaa...

Jadiii... bunda mesti nabung dari sekarang. HARUS.. kalo mau anak gak terbengkalai urusan pendidikannya. Nabung di bank kayaknya gak mungkin, secara gampang banget ngambil uangnya, tinggal tarik pake atm. Palagi keinginan suka dateng silih berganti, bisa2 gagal nabung buat sekolah zikra. So akhirnya bunda dan ayah mutusin ikut asuransi. Ayah baru2 ini ambil produknya prudential. Kebetulan temen kantor bunda ada yang jadi agennya si pru *selanjutnya disebut dengan pru aja biar gampang* ini. To be honest aja ya ngomongin produk, biar enak ngejelasinnya *bunda bukan agennya loh, tapi pengen someday kalo mau pensiun wakakaka*.

Mungkin udah banyak yang tau, tapi gak papa ya bunda cerita dikit. Maap, bukannya sok tau tapi mau share aja gitu buat yang mikir2 ambil asuransi. Jadi di pru ini produknya cuma 1, asuransi jiwa doang, gak ada yang lain. Cumaa manfaatnya bisa banyak, bisa buat pendidikan juga. Nilai plusnya? Jaminan kesehatannya. Apaan tuh? Jadi selain jiwa si penanggung diproteksi dari kejadian yang tidak diinginkan, kesehatannya juga diproteksi. Misal si penanggung sakit dan mesti rawat inap, si penanggung gak perlu pusing2 mikirin administrasinya. Tinggal kasi kartu dan semua beress, tinggal fokus biar cepet sembuh. Obat, ambulance, visit dokter, perawatan setelah rawat inap dll, ditanggung semua. Asik banget ya? Cumaa ini khusus untuk angsuran Rp. 500.000 tiap bulannya. Kalo di bawah itu yang didapet biaya kamar inap selama min 3 hari doang, biaya lain gak ditanggung. Ayah sih sementara belum ambil yang jaminan kesehatan itu. Selain alhamdulillah urusan kesehatan dicover sama kantornya ayah, angsuran gopek perbulan itu masih berat dikantong kita hehehe. Tapi bunda pengen naikin angsurannya jadi gopek per bulan kalo rejeki kita nambah lagi kapan2, biar dapet jaminan kesehatannya itu. Trus nilai plus lain, uang yang udah terkumpul dari bulan ke bulan bisa dipinjam sewaktu kita membutuhkan, jadi fungsinya sama kayak bank lah ya *cmiiw yaa*.

Yang ini rekomended lah pokoknya, walopun masih belum detail banget penjelasannya. Paling enggak ini salah satu usaha ayah bunda nyiapin masa depannya zikra. Bunda sebelum merit udah ambil asuransi juga di manulife. Manulife bagus, tapi bunda lebih rekomendasiin si pru ini buat temen2 yang lagi mikir buat ambil asuransi hehe. Gilee.. bunda iklan gratis nih, ntar minta komisi ah sama temen kantor bunda hehe.

Kalo ngomongin mimpi atau cita2, sebenernya banyak ya yang dimauin. Tapi balik lagi, manusia itu gak bisa punya semuanya dan cendrung gak pernah puas dengan apa di dapat. Kita semua juga begitu bukan? Emang harus ada prioritas dan sering2 ngeliat ke bawah biar bisa ngerasa tercukupi dan berbahagia. Bunda emang harus banyak melihat ke bawah *terutama disaat2 sedang pailit* dan banyak bersukur dengan yang bunda dapat. Urusan keinginan2 tak terpenuhi yang terselip dari bulan ke bulan, yah penting gak penting anggap gak penting2 amat deh:)
Continue lendo

Saturday, July 18, 2009

Bunda & zikra’s little reunion

Bismillah

Begadang, nangis dan ketawa bareng pas jaman kuliah ternyata susah dilupain. Terutama buat bunda yang tempat kuliahnya jauh dari keluarga. Bener2 segala keluh kesah, ketawa bahagia dirasain bareng temen.

Adalah dulu pas jaman kuliah 5 orang temen bunda: afif, ulfa, vika, via dan desi. Kita deket karna kita satu kos. Bunda dan afif dari sumatera, sementara sisanya emang stay di jakarta. Cuma karna dulu tugas suka seabreg dan pas ujian kita biasa belajar bareng *rasanya gak afdol kalo gak bareng* sampe gak tidur semalaman, gak jarang yang 4 orang lagi tetap tinggal di kos pas wiken. Makanya kita sering bareng, makan bareng, kadang tidur pun bareng walo kamar deket situ2 juga. Yang paling seru ya gosip bareng, ngetawain siapa, ngomongin siapa jadian sama siapa atau ngerencanain besok makan di kampus mana hahaha. Atau kenapa si ini dapet nilai lebih padahal belajarnya bareng hihihi. Intinya jaman2 yang suka bikin kangen lah.

Sampe kita selesai kuliah masih suka jalan bareng, kecuali pas bunda pindah ke pekanbaru kemaren sih ya. Mereka berlima disini tanpa bunda juga masih suka ngumpul2. Biasanya kalo ada yang ultah pada suka ntraktir, jadi traktiran ini jadi ajang pertemuan. Temen2 bunda ini walo bunda udah jauh juga di Pekanbaru, tetep care sama bunda, bikin bunda tambah sayang. Pas bunda merit mereka SEMUA DATENG. Tiket PP jkt-pku-jkt mereka tanggung sendiri. Duh bunda bener2 terharu, tambah lagi kado spesial lingerie *yes it’s a sweet black lingerie* dan ucapan2nya hahaha. Ohh how i really love them. Punya temen2 kayak gini, yang bisa nerima temennya apa adanya, bener2 suatu nikmat luar biasa, alhamdulillah.

The Duck King Plaza Semanggi

Kemaren reuni kita dalam rangka ultahnya vika dan kunjugan afif ke indonesia. Afif udah setahunan tinggal di norway ngikut suaminya yang ngambil program doktoral. Ini reuni kedua bunda sejak pindah ke jakarta lagi. Sebelumnya pas ultah zikra yang pertama, waktu itu minus afif dan ada tambahan 2 orang lagi temen bunda yang bunda undang buat ngeramein acara. Sekarang reuniannya malah minus desi. Kali ini lebih seru, soalnya bunda ada temennya yang punya boyongan anak kecil. Afif bawa nadiyya, calon mantu bunda yang baru aja ultah yang pertama. Hehe kita iseng2 mo ngejodohin anak kita hihi. Para ayah setuju2 aja kayaknya wakaka.

Zikra alhamdulillah makannya lancar, malah gampang banget selama disana. Makanan yang dibawa hampir habis, sengaja gak diabisin soalnya zikra lumayan banyak ngemil disana. Ya udah, urusan makan zikra beres, bunda pun bisa enjoy selama disana. Makasih ya sayang, udah pengertian sama bunda, gak ngerepotin bunda dan minan soal makan. Oya, bunda pergi sama minan mel-nya zikra, soalnya ayah gak bisa ikutan. Nadiyya kebetulan lagi susah makan, afif malah ngomentarin mulu kenapa zikra kok makan mulu, padahal ada yang lagi susah makan karna gak nyaman sama suasana baru hehe. Maapin ya tante afif, zikra kan gak sengaja kalo kemaren makannya banyak hehe.

Nostalgia masa2 ngekos. Dari malem sampe pagi ngobrol terus gak ada gangguin. Sekarang udah gak bisa lagi, ada yang harus ngurus anak dan suami, ada yang lagi sibuk sama persiapan merit yang akan merit moday holiday ini *bok, lusa lo nikah ya pe, masih aja keliaran hihi*, ada yang lagi sibuk ngurusin dan nyari pacar hehe. Kangen the old days, masa2 semua masih single. Yah apapun itu kita masih tetap bisa bareng2 kan?:)

Continue lendo

Saturday, July 11, 2009

17 months old Zikra

Bismillah

Anak bunda udah 17 bulan, sebulan lagi satu setengah tahun umurnya. Bulan demi bulan berlalu, gak kerasa tau2 zikra udah gede aja. Gimana perkembangannya di 17 bulan ini?

Gigi udah 16, walo ada beberapa yang baru nongol sedikit. Total geraham dan taring masing2 4 buah.

Kelihatannya jadi makin keras kepala. Moga2 enggak sih ya. Cuma sekarang kalo lagi maunya tu gak bisa banget dipaksa. Pasti deh bikin geger seRT dengan teriakannya. Ampuunn deh dengernya. Yang gak enaknya kalo pas jamnya solat berjemaah di mesjid. Ayah bilang teriakan zikra sampe kesana. Gak enak banget lah. Makin gede makin keliatan ya watak anak. Zikra pada dasarnya anak baik dan manis kok, mungkin emang masanya kali ya.

Makin supel dan ramah ke orang. Orang2 sekitar sini banyak banget yang bilang zikra ramah, supel dan ganteng *wakaka numpang narsis sesekali gak papa lah ya*. Gak peduli yang dia temui tua muda, cewek cowok, pasti pasang senyum super manis. Terus ngedadahin. Alhamdulillah bunda seneng banget anak bunda begini, moga2 ke depannya zikra gampang bergaul dengan orang2.

Mulai niruin gerakan sholat dan ngeparkirin mobil. Tadinya kita dirumah mikir zikra ngapain kok suka angkat2 tangan trus nungging2 tiap ada yang abis solat. Lama2 baru sadar... ohh rupanya dia niru gerakan sholat kita. Tapi lucu banget, kadang nunggingnya kayak mau cari barangnya yang jatoh ke bawah tempat tidur. Makanya kita gak ngeh hehehe. Terus juga, ngeparkirin mobil. Pas dia liat ayah bantuin bunda parkirin mobil, dia pun sibuk ngarah2in tangannya. Gak lupa sambil bilang gini: ‘ssss’... maksudnya ‘terus... terus’, atau ‘op.. op..’ maksudnya ‘stop’. Kalo udah selese jempolnya diacungin hehe.

Mulai gak mau disuapin lagi kadang2. Zikra mulai ogah2an makannya. Ujung2nya bunda tau kalo yang bikin dia ogah itu ternyata karna dia mau makan sendiri. Gak mau makan kalo nasinya dari sendok yang kita suapin, maunya dari sendok yang dipegangnya sendiri. Tapi gak jarang juga makanannya cuma jadi mainannya. Ini kadang bikin bunda gak sabaran deh.

Udah bisa ngikutin nyanyi dikit2. Kalo lagi diputerin/dinyanyiin lagu anak2, dia mulai menggumam gak jelas, trus memperdengarkan nada naik turun. Coba2 nyanyi kayaknya, tapi suaranya masih pelann banget hehe. Nyanyinya masih malu2 nih. Yang bikin lucu zikra suka nyoba2 nyambungin suku kata diakhir2 lagu, kadang pas kadang ngaco. Seringnya malah ngaco hehe.

Perkembangan bahasa. Udah bisa bilang 'dah.. dah..' tiap selese ngerjain sesuatu. Udah bisa diajakin ngobrol yang seperti ini:
zikra udah mamam? 'dah..'
zikra udah mandi? 'dah..'
bunda gendong ya? 'enggakk..'
bunda suapin mamam ya? 'enggak...'

Kesimpulannya: tiap ditanya udah atau belum, jawabannya selalu 'dah', atau tiap gak mau diajakin sesuatu, udh bisa bilang 'enggak'.

Ngikutin lagu anak2:
(balonku) meletus balon hijau? 'dooo....'
(bintang kecil) jauh tinggi ke tempat kau bera? 'daa..'
(potong bebek angsa) sorong ke kiri sorong ke kanan? 'lalala..'

Jadi makin sensitif. Ada kejadian mengharukan kemarin pagi. Zikra seperti biasa makan telor ¾ mateng setelah yogurtnya abis. Kemaren itu zikra ogah2an ngabisin telornya, lamaa banget. Bunda mule gak sabaran karna udah dibujukin gimanapun tetap ogah2an dianya. Sampe akhirnya dia ngelepehin telornya yang cuma seuprit itu *telor ayam kampung kan lebih sedikit porsinya dari telor biasa* untuk kedua kalinya, bunda kesel dan jadilah bunda pura2 ngambek. Zikra cuek aja, tetep asik main sendiri. Trus gak tau gimana, badan zikra nyenggol ujung meja. Dia merintih kesakitan. Mukanya kayak mau nangis, dan mulai merengek. Mau dateng ke bunda minta dipeluk, jadi urung karna dia liat bunda masih pura2 ngambek. Bunda liatin aja zikranya. Trus tiba2 bunda jadi kasian jadi bunda pun berenti ngambek. Bunda senyum ke dia. Zikra langsung lari ke arah bunda. Dipeluknya bunda sambil kepalanya disandarkan ke bahu bunda. Duhh bunda jadi terharu, jadi sedih sendiri kenapa gak dari tadi bunda meluk dia. Zikra tau kalo bundanya lagi marah, maknya dia gak mau mendekat takut bunda gak mau meluk dia. Abis itu zikra mau ngabisin telornya. Zikra sayang, maapin bunda ya nak.

Selamat ulang bulan sayang, tetaplah jadi anak baik dan manis kebanggaan ayah bunda. Semoga Allah melindungi dan membahagiakan zikra selalu..

Ket foto: baru bangun tidur belum mandi dan masih dengan piyamanya melahap abis yogurtnya sendiri (awalnya bunda bantuin suapin) sampe ke kotak2nya digigitin saking nafsunya sama yogurt.

Continue lendo

Wednesday, July 08, 2009

Company picnic experience

Bismillah
Ini pengalaman pertama zikra ikutan yang namanya company picnic. Tahun lalu company picnic ini ada juga, yang ngadain kantor ayahnya zikra. Cuma karna waktu itu kita baru pindahan, dan zikra masih 5 bulan, bunda mutusin gak ikut. Cuma kalo dipikir2 lagi sebenernya enak tuh ikutan pas zikra masih 5 bulan, karna kan masih asi doang belum makan, yaa jadi gak repot2 amat kali ya mikirin makannya hehe.
Ngomongin piknik kemarin, lumayan banget nih ikutan acara kayak beginian karna kemaren itu ada games buat anak2nya juga. Ada lomba mencari harta karun, lomba mengenali anggota tubuh, rebutan bola2 di kolam renang. Walo zikra belum bisa ikutan, tapi lumayan, zikra bisa ikut ngeramein. Yah itung2 latian mental ketemu banyak orang lah dan ikutan partisipasi. Intinya ngelatih pedenya aja. Kayak pas lomba mencari harta karun. Anak2 diharuskan mencari harta karun disekitar area playground rerumputan yang cukup luas, trus harta karun yang didapet boleh dibawa pulang. Nah zikra ikut ngeramein dengan teriakannya aja hahaha. Dia mah belum ngertilah mencari harta karunnya. Tapi dia seneng ngeliat anak2 lebih gede lari kesana kesini. Trus pas ditanya, siapa dapet segini, siapa dapet segitu, bunda bantuin zikra ikutan ngeramein dengan ngacungin tangannya zikra. Ditanya dapet segini bunda acungin tangannya zikra, dapet segitu acung tangan juga. Hahaha tukang kaco kan kita bedua. Biarin yang penting asik lah. Dan asiknya walo gak ikutan maen, zikra dapet hadiah juga hihihi.
Trus pas lomba pengenalan anggota tubuh, zikra gak bisa ikutan. Soalnya peserta yang ikutan lomba berdiri berjejer diatas panggung ditonton semua yang ikutan acara itu. Zikra kalo ikut ntar yang ada malah ngiterin panggungnya. Gak lucu dong acara lomba jadi acara catwalknya toddler hehe. Trus tiap anggota tubuh yang disebutin sengaja diucapkan cepat2 biar anak2 pada kebingungan hihi. Usil banget gak sih yang ngadain games ini. Seru, trus walo gak ikutan tetep zikra dapet hadiah juga hehe.
Terakhir sesi renang. Kolam renangnya ada 2, buat dewasa dan anak2. Kolam buat anak ini dalemnya sekitar setengah meterlah. Jadi masih dalem juga buat zikra. Yang bikin bunda seneng kali ini adalah zikra udah gak nangis lagi berenang di tempat yang dalem buat dia. Kalo di renang sebelumnya kan dia masih nangis tuh karna kakinya gak sampe dasar kolam. Kalo kemarin udah gak nangis lagi walo dia gak bisa jalan2 kesana kemari, cuma ngambang doang. Emang sih awalnya tetep pake nangis, tapi lama2 gak tuh hehehe.
Tempatnya oke banget menurut bunda. Ada rumah2 kecil yang disebut saung yang di dalemnya ada 2 kamar dengan 1 kamar mandi. Jadi ditiap saung ada 2 keluarga yang nempatin. Kemaren yang barengan kita ada anak kecilnya juga umur 2 tahun, cewek. Eh zikra seneng banget ada temennya. Di area hotel ada playground, kolam renang, lapangan basket, lapangan tennis. Anak2 mau main bisa banget, bisa puas lari2an sana sini. Apalagi tempatnya seger, no worries lah mau main sepuasnya. Acara padat merayap, ada games, doorprize, teawalk, live music sampe BBQ. Yang bikin seru bos2 jepangnya pada ikutan, ada yang gak ngerti bahasa indo sama sekali, ada yang ngerti dikit2. Yang parahnya englishnya juga suka ngaco, jadi suka salah instruksi hihihi lucu banget tapi seruu:)
Sebenernya bunda masih belum puas kemarin, kurang lama hahaha maunya. Tapi kalo ngeliat makan dan nyusunya zikra kemarin, bagus juga acara beginian gak pake lama. Zikra pengennya main mulu, jadi makannya asal2an deh. Minum susunya juga. Acara kemarin beneran memotivasi bunda buat pelan2 ngedisiplinin zikra kalo makan. Paling enggak di awal makan dia mau duduk manis dulu lah, gak langsung main gitu aja sambil makan. Jadi repotnya bisa berkurang ngejar kesana kemari. Gara2 makan dan minum susu zikra yang lama kita jadi ketinggalan banyak acara, kayak teawalk, live music dan BBQ. Sayang banget yah? Udah pake lama tetep juga porsi makan dan nyusunya jauh banget dari yang biasa. Ya udahlah, yang penting zikra sehat2 aja selama disana karna bunda gak prepare obat sama sekali. Paling cuma minyak kayu putih dan transpulmin bb buat jaga2 kalo zikra kena flu. Padahal kemarin ada anak yang badannya tiba2 jadi anget dan rewel terus selama disana. Kata ibunya gak bisa tidur sama sekali selama disana. Kasian banget yah? Ortunya jadi gak bisa ikutan acara sama sekali. Catatan buat bunda, lain kali mesti bawa obat panas buat jaga2.
Intinya company picnic kemarin seru banget lah. Walo acara makan zikra jadi keganggu banget, tapi worth it lah buat semua fun yang kita dapet. Masih keinget2 teawalk abis solat subuh yang kelewatan, tapi gak papalah, relain aja demi nungguin si buah hati ngabisin susunya. Moga2 tahun depan ada teawalk lagi hehehe ngarep:)
Continue lendo

Thursday, July 02, 2009

Minan baru & luka gores di wajah

Bismillah

Alhamdulillah sekarang ada minan baru dirumah. Minan meldanya zikra jadi ada temennya dari pagi sampe malem, sampe tidur pun bareng. Minan zirma baru dateng dari lampung senin malam lalu. Masih sodara jauh juga sama ayahnya zikra, jadi bunda senang dan tenang hehehe.

Kenapa bunda sampe punya 2 asisten gini? Gaya banget padahal anak baru 1 yang diurusin, waktu kerja gak ketat2 amat, trus mo pulang pergi kerja juga deket cuma 5 menit doang jalan kaki. Well well, ceritanya dulu kan bunda pake ibu cuci yang kerjanya itu nyuci, strika, sama bantuin beres2 rumah sambil nemenin melda dari jam 11 siang sampe jam 4 sore jelang bunda pulang kantor. Yah bunda sih ngeri aja ninggalin zikra berdua aja sama melda. Kalo melda mo ngapa2in kayak solat atau BAB, zikra gimana? Gak mungkin kan sendirian. Makanya akhirnya bunda nyari orang yang buat nemenin melda dan bisa berbagi tugas juga. Bunda gak mau kalo zikra lagi ngapa2in meldanya sibuk sama urusan lain. Makanya biar melda bisa fokus mesti ada orang juga buat bantu2 si melda ini.

Tadinya biar irit karna perlunya cuma pas bunda ngantor, bunda nyari yang setengah harian doang. Tapi setelah diitung2 lagi ni ibu cuci mahal banget bayarannya. Kerja tiap hari kerja dari jam 11 sampe 4, pas wiken cuma 2-3 jam doang trus pulang. Sama melda yang nginep cuma beda 50ribu doang. Mahal kan? Mending bunda nyari yang bisa stay beneran lah. Kalo ayah bunda mesti keluar malam sebentar ninggalin zikra dirumah jadi lebih tenang juga karna ada 2 orang yang jaga. Ya udah akhirnya bunda dan ayah sepakat nyari orang buat nginep. Tadinya uci dan atok pekanbaru nyaranin nyari baby sitter aja buat zikra, karna si melda ini kan pendiam. Mereka takut ngomongnya zikra jadi terkendala lebih lama lagi kalo zikra diasuh sama orang yang pendiam. Bunda pikir2 lagi, ahh gak ahh. Selain mahal, ngeliat perkembangan zikra sejauh ini masih baik2 aja kok. Memang perkembangan bahasanya gak pesat, tapi kan perkembangan zikra yang lain bagus. Trus bukan berarti dengan adanya baby sitter akan menjamin zikra cepat ngomong. Memang melda pendiem, tapi kan ada bunda dan ayah yang suka ngajakin zikra ngomong kalo kita udah di rumah. Menurut bunda zikranya aja yang masih ogah2an ngomong. Tiap anak kan emang beda2 perkembangannya. Ya udah bunda pede aja gak pake BS, bismillah. Selama ini juga gak pernah pake BS kok hehe. Semoga keputusan bunda gak jadi ngambil BS gak salah deh.

Luka gores di wajah

Bunda bener2 kesel. Zikra lagi2 nangis karna temennya. Belum lama bunda cerita tentang nangis pertamanya, eh sekarang udah nangis lagi. Lebih parah sekarang bahkan, karna pake luka di mukanya. Yang bikin lebih miris lagi kejadiannya bener2 di depan mata bunda. Keselnya setengah mati karna gak bisa nyelamatin zikra saat itu juga.

Kejadiannya sore 2 hari lalu, waktu bunda ngajakin zikra main ke luar. Gak lama main, ketemu sama anak yang sebaya. Tinggi badan sama, cuma badannya masih gedean zikra dikit. Si anak baru ini, selanjutnya disebut ab aja karna gak tau namanya, ketawa pas ngeliat zikra. Ngeliat itu anak seneng kayaknya, bunda pun ngarahin zikra ke arahnya. Makin deket, si ab udah ngarahin tangannya ke zikra. Bunda mikir ‘wah kali ni anak mau megang2 zikra dulu, tanda kenalan’. Soalnya zikra gitu, kalo ketemu temen baru dipegang2 dulu. Jadi bunda pikir itu tipikal anak kecil lah kalo mau kenalan. Beneran gak kepikiran zikra bakal diapa2ain sama si ab. Jadinya bunda nyante aja. Pas udah deket banget, mulailah dia nyakarin mukanya zikra. Beneran napsu nyakarinnya. MasyaAllah bunda kaget banget, langsung beraksi ngejauhin zikra dari si ab. Itupun udah gak sempat nyelamatin zikra, bunda kalah cepat sama si ab yang udah gerayangin mukanya zikra dalam itungan detik. Zikra pun nangis kejer. Mukanya berdarah di dua titik. Miris bener bunda ngeliatnya. Mau marah sama anak itu gak mungkin. Anak seumuran zikra kan gak tau mana yang boleh dan yang enggak. Bunda kesel sekeselnya kenapa bunda kurang cepat geraknya. Beneran nyesel setengah mati. Zikra nangisnya gak ketulungan. Ihh pengen ngumpat rasanya kalo inget2 lagi kejadiannya.

Nangisnya zikra emang gak lama, cuma saat2 setelah dicakar itu aja, tapi mau nerima kelakuannya si ab karna masih kecil tapi ternyata susah juga. Lagi2 bunda kecolongan. Begonya si bunda ini!!! Gak bisa jagain anak sendiri. Bisa2nya itu kejadian di depan mata sendiri. Hiks sedihnya minta ampun. Ternyata anak yang kelihatan baik pun gak bisa dipercaya. Satu pelajaran lagi buat bunda: Jangan terlalu percaya sama anak belum dikenal yang keliatannya baik.

Emang harusnya pas awal2 kenalan dijagain banget zikranya. Kalo udah kenal dan pernah beberapa kali main bareng, baru deh bisa dilepas dan cukup diawasin dari jauh. Lukanya zikra kemarin itu biar gak infeksi bunda bersihin pake air bersih, diolesin betadine anti perih, didiemin sebentar sekitar semenitan trus dibersihin lagi. Sengaja dibersihin lagi secepatnya biar tangannya yang suka gratilan megang muka tetep aman kalo dimasukin ke mulut. Moga2 gak ada infeksi deh. Ya Allah nak, maapin bunda yang ceroboh ini ya sayang. Mukanya zikra jadi ada bekas2 goresan gara2 bunda. Mudah2an itu bisa ilang tanpa ninggalin bekas ya hiks.
Continue lendo
 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates