Thursday, June 27, 2013

Bandung dengan Datuk Nenek Lampung

Alhamdulillah 2 minggu terakhir adalah minggu yang sangat menyenangkan, bener2 rezeki dari Allah yang udah kasih kesempatan kita keluar kota (baca: jalan2). Yang pertama kita ke bandung dengan datuk nenek lampung, dan kemudian kita ke pekanbaru. Yang ke pekanbaru cuma berempat, tanpa ayah, karna bunda ditugaskan ikut sosialisasi peraturan baru disana. Jadi dinas sih itungannya, tapi karna bisa kuliner dan jalan2 setelah tugas kelar, rasanya kayak liburan juga hehe. Alhamdulillah.

Pertama cerita ke bandung dulu.

Ceritanya ada spupu ayah yang masih kelas 4 SD khitanan. Kebetulan nenek udah lama banget gak mampirin rumah adiknya yang dibandung itu, jadi nenek pengen dateng liat ponakan khitan dan lepas kangen sama adik2nya. Wah jadi ada alesan buat liburan dadakan lah ini ya. Kalo ngerencanain liburan sendiri walo cuma ke bandung doang biasanya sih ada aja yang ngalangin, tapi kalo begini, emang diusahakan jadi. 

Jadi seminggu sebelum hari H liat2 hotel lah di agoda. Cari hotel yang on budget soalnya mau pesen 3 kamar. Tapi pengennya yang ada kolam renang dan kamarnya juga nyaman. Buat orangtua walo on budget kan pangennya yang nyaman juga. Banyak mau deh. Ketemu gak? Hihi Alhamdulillah nemu hotel V. Walo lokasi gak dipusat kota, tapi gpp lah. Bandung kan deket2 sebenernya jaraknya. 

Jadi kita berangkat ke bandung sabtu pagi tanggal 15. Berangkat jam 7, selesai sarapan. Datuk nenek emang terbiasa sarapan pagi2 banget, beda sama kita yang sarapan kadang iya kadang enggak hehe. Eh anak2 sih slalu makan pagi ya. Tapi itu sarapan anak2 diboyong masuk mobil biar gak makin telat perginya. Jalanan Alhamdulillah lancar, sempet agak macet waktu awal masuk tol tapi abis itu lancar blas. Sampe bandung terus lagi jalan ke daerah buah batu. Nah disini sempet macet lagi. Sampe ke rumah ibung (panggilan kita ke adik nenek, kalo anak2 ya manggil nenek) udah jam 11. 

Sampe di rumah ibung langsung disuruh makan. Nurut aja lagi haha, etapi suapin anak2 dulu sih soalnya tadi dimobil si adek makannya mud2an. Anak2 beres, baru deh bisa makan dengan tenang. Abis makan, lanjut dengan es krim *buncit deh*. Itu ya anak2 ga keitung lagi berapa cup es krimnya, terutama zikra yang susah banget dilarang. Ampun! Padahal dia lagi batuk. Jadi deh dipaksa minum banyak2 buat ngimbangin es krimnya. Tapi siapa sih yang bisa nolak es krim ya? Apalagi ngeliat sendiri es krim segede ember didepan mata. Yang udah dewasa aja kalap apalagi anak2 haha. Trus anak2 ini selama disana main terus gak pake tidur siang. Sementara emak bapaknya aja udah gantian tidur siang sejaman, anak2 ini main terus gak pake shift2an *lagi nulis ini ngebayanginnya aja udah capek haha*. Tapi begitu masuk mobil buat jalan ke bandung dari rumah ibung di buah batu, baru deh kedua anak ini tepar hihi.

Berangkat dari rumah ibung udah lewat jam 5 sore. Trimakasih ya ibung dan om, buat makanan yang enak. Dan semoga bang Kiki gedenya nanti jadi anak sholeh kebanggaan orangtua.

Sampe hotel hampir jam 7. Dan.. senengnya hotelnya sesuai ekspektasi. Kamarnya walo ukurannya kecil 19m2 bisa dibilang nyaman. Yang penting kamar mandinya oke. Ukuran okenya adalah pendapatnya zikra yang bilang dia suka sekali kamar mandinya. Mandinya seakan gak selesai, disuruh andukan katanya bentar lagi. Pengennya sih dirumah juga begitu kamar mandinya katanya. Onde nak, ngerombak kamar mandi kita? Haha anak kecil ini udah pinter kasih masukan rupanya. Nanti ya insyaAllah kalo abang udah SD hihi.

Udah mandi dan kece, kita ke resto sunda namanya bambu. Pesennya ayam bakar, sop buntut, udang bakar, gurame goreng, tumis kangkung. Semuanya enak menurut bunda, tapi menurut datuk ada yang lebih enak lagi dilampung. Guramenya kurang kering dan berasa tanahnya hihi. Yang paling enak sih sop buntutnya. Kalo liat harga dengan rasa makanannya, masih oke kok. Tempatnya nyaman cuma sayang dibebasin merokok disana. Waktu kita datang sih sepi ga ada yang merokok, tapi waktu mau pulang baru deh mulai keganggu. Untung cuma sebentar keganggunya. Bebas rokoknya itu yang bikin mikir2 lagi balik kesana.


Dari bambu gak kemana2 lagi, kita balik ke hotel. Liat view hotel malem itu dari jendela, wihh kolamnya didepan mata. Ngeliat kolamnya bikin tak sabar pengen nyemplung kesana besok pagi.


Nah paginya setelah sarapan langsung nyemplung ke kolamnya. Airnya gilaaa, dingin banget. Musti cepet2 dibasahin semua badan biar gak lama2 menggigilnya. Kolamnya dalamnya sama semua, 1.2 m. Jadi anak2 ya musti dipegangin karna tinggi mereka belum sampai buat nongolin kepala, kalo enggak ya kelelep. Biar begitu tetep seru sih berenangnya.



Berenangnya gak lama, mungkin cuma setengah jam saja. Abis itu beberes dan checkout dari hotel. Nenek pengen ke pasar baru katanya. Baiklah, mari kita jabanin scara kita juga belum pernah kesana. Jarang2 ya jalan2 begini sama nenek datuk ke bandung, jadi musti foto dulu yang komplit.


Di hotel ini ada mini market yang harganya masih oke gak tinggi2 banget naikin harganya. Suka deh. Si ayah sebelum pergi sempet beli kopi dan cemilan dulu disini. Kopinya enak dan disediain tempat juga buat nongkrongnya. 


Trus dari hotel ke Pasar Baru, err mirip2 tanah abang ternyata ya. Oke deh, demi nyenengin nenek mari kita ikut liat2 *padahal seneng juga tuh*. Nah disini kejadian lah hal yang mungkin gak akan kita lupa. 

Si adek ilang. Waktu itu rasaya lama sekali, setelah dikira2 sekarang sepertinya sekitar 5 menit.

Itu adalah 5 menit terlama seumur hidup. Sempat terpikir gak nemu adek lagi. Nauzubillah, ampun ya Robb jangan sampe, ngebayanginnya saya gak kuat. Sambil nulis ini aja inget stressnya, sedihnya, segala perasaan gak enak yang waktu itu yang kepikiran. Teriakan bunda lari sana sini membuat semua orang ngeliatin dan mereka baiknya ikut peduli nanyain anaknya pake baju apa. Ada yang kasi petunjuk tadi ada anak kecil lari belok kesitu. Waktu itu kita jalan berempat: bunda, ima, abang dan adek. Datuk dan nenek misahin diri, ayah lagi turun sebentar ke bawah. Alhasil mau gak mau kita ber3 yang nyari adek, mencar jadi 2, bunda dengan zikra, ima sendirian. Alhamdulillah akhirnya ketemu, karna orang2 disana juga pada bantuin *terimakasih ya, semoga diberi Allah kemudahan disaat susah kalian*. 

Trauma dan shock pasti ya. Padahal itu kajadian 5 menit saja. Pas ketemu si adek gimana? Eh rupanya dia main sembunyi2an. Pas ima akhirnya nemu dan manggil dia, dia dengan santainya bilang ‘TADAAAA’ *ampuuunnnnn*

What a heart attack! Really!

Untung bunda masih sehat walfiat nak. Mau copot jantung rasanya dan udah mulai nangis gak karuan. Ya Tuhann! Musti ekstra hati2 kalo menyangkut si adek mah ya. Dia mah kadang belum bisa diajak kerjasama.  

Sisa hari itu dilanjutin dengan makan siang di foodcourt lalu keluar dari pasar baru. Kita beli oleh2 lalu pulang ke Jakarta. Huhu sungguh pengalaman sekali pergi ke bandung kali ini. Alhamdulillah, waktu pulang semua sehat2. Alhamdulillah adek masih sama kita. Jangan2 lagi ya nak, cukup sekali ini aja kejadian begini. Dengan segala rasa capek (dan trauma+shock), tetep masih pengen ke bandung sih, tapi plis tidak dengan kejadian begini lagi ya Allah. Nginep di hotel dan berenang aja udah bikin seneng hehe.
Continue lendo

Friday, June 14, 2013

When they are in town

So the last time my lil sister and fave cousin visited us for 3 days, it was fun(tastic). Ini pertama kali mereka datang berdua tanpa bawa suami atau anak. Karna ada urusan sih pastinya makanya anak suami masing2 ditinggalin.

Zikra sama fatha jelas hepi banget kedatangan Masho dan Teka. Teka ini tante favoritnya zikra, disamping uncu tentunya. Padahal kalo secara hubungan darah teka ini sepupu bunda, sementara masho adik kandung bunda. Tapi karna kita bertiga memang deket sejak kecil dulu, jadi teka udah kayak adik bunda sendiri. Masho aja sampe suka ribut kenapa sih zikra ngefans banget sama teka, padahal yang suka ngasih cemilan kan masho *ketauan suka nyogok zikra pake permen dan coklat*. Masho gak tau aja kalo teka suka beliin mainan haha, in the end dia tau juga sih. Yang jelas teka lebih sering ke rumah ketimbang masho, gak heran deh kalo zikra lebih nempel sama teka. Trus yang dateng terakhir ini, zikra sama fatha jelas senang banget karna bisa main game di gadget keren tante2nya, makin seneng lagi karna adek gak perlu gantian sama abang bisa langsung main bareng gitu. Lumayan si ibu2 muda ini bisa antengan ngobrolnya.

Jadi 3 hari itu sebenernya gak cukup sih. Tapi daripada enggak sama sekali kan? Lagian masing2 juga udah pada berkeluarga dan mereka datang berdua kesini memang karna ada keperluan, jadi ya bukan karna liburan sih kesininya. Dua hari pertama mereka sibuk dengan urusan masing2, saya ngantor dan kita baru ngobrol ya malemnya. Tapi sehari sebelum pulang, saya full day nemenin mereka sampe minta ijin dari kantor demi ngeladenin rekuesnya mereka yang minta ditemenin belanja. Gak boleh ditolak lah ya, jarang2 adik2 ini datang trus minta ditemenin ke tamcit lagi, tempat belanja favorit saya. Haram hukumnya kalo sampe nolak. Haha.

So there we went for shopping. Agendanya disana cuma setengah hari aja, setengah harinya rencananya mau ngemall bareng anak2 biar adil. Dan biar dompet gak bolong blas juga kelamaan ditamcit. Jadi diwanti2lah kedua orang ini, kalo kita akan pulang jam 2 siang. Niatnya sekalian makan siang diluar sih. Setuju gak setuju harus setuju *kakak galak*, tapi mereka setuju aja sih walo aslinya mereka gak ada takut2nya sama yang lebih tua ini, beneran kayak teman aja *pundung*. Ternyata meleset aja dong dari rencana, udah jam 3 baru keluar tamcit. Ah ya sudahlah. Yang penting puas dengan hasil belanjaan yang alhamdulillah dompet gak bolong blas hihi *muka mendadak cerah banget* *lebhei*

Dari awal udah kepikiran mau ngajakin mereka berdua ini makan steak holycow - yang sampe sekarang belum kesampean makan steak itu, ada aja kendala atau alesannya – ndilalah si teka pengen banget makan mcd macam orang ngidam. Apa boleh buat ya mcd kan ga ada dipekanbaru. Tapi menurut si emak ini sama aja lah ya rasa ayam mcd dan ayam kfc, eh si teka bilang beda loh. Entah dari segi apa yang beda. Tapi ya sudahlah, jarang2 ketemu ini masa gak dibikin seneng sih? Yah akhirnya makan mcd lah kita. Walo gak keturutan makan steak, happy juga sih makan sama mereka ini. Bener kata orang, yang penting itu makan sama siapa bukan makan apa yang bikin seru dan bahagia.

Selesai agenda belanja ibu2-yang-sesaat-merasa-kembali-ke-jaman-gadis hihi. Mood booster sekali ya efek ketawa tiada henti itu. Kita pulang ke rumah, solat ashar, lanjut ke Kota Kasablanka bareng anak2 dan ima. Ah si teka rupanya surprised ada mall keren gak jauh dari rumah. Doi biasanya ke PS atau Sency kalo mau ngemall tiap datang ke jakarta hihi. Yak mari deh menyusuri mall baru ini Teka. Kepikiranlah kalo kita belum foto2 sama sekali sejak mereka dateng, yuk cuss foto2 dulu. Berapa kali take ini ya, perasaan gak jauh beda posenya hihi. Anak2 ini sedang dalam mood lomba lari kayaknya. Dan ini hasil terbaiknya.  



Sisters (dengan zikra ditengah)

Trus kita solat magrib dulu mumpung masih ada wudhu abis solat ashar tadi. Suka sekali deh dengan mushollanya Kokas ini, nyaman sekali terutama buat ibu2 rempong yang suka benerin jilbabnya *tunjuk teka dan masho*, jadi aman bahagia deh berlama2 dimushollanya.

Walo adek posenya gak oke, tapi bunda oke disini. Jadi deh dipajang hihi.
 
Lanjut ke Kids Station. Menuhin janji teka nih ya yang mau beliin mainan buat abang. Perasaan tiap disuruh beli mainan itu2 aja deh bang. Aliennya ben10. Padahal sebenernya zikra gak fanatik banget sih sama ben10, tapi entah kenapa kalo disuruh beli mainan pasti pilih itu. Dan terjadilah insiden itu. Fatha tantrum! Gara2nya dia mau beli tembakan seharga setengah jeti dimana bunda yakin sekali paling lama dalam 2 hari itu akan patah. Pengalaman soalnya beli tembakan yang mirip umurnya gak lama. Dibujukin beli mainan lain gak mau. Ditungguin lama gak kelar2, akhirnya digendong. Dan nangis terus sepanjang jalan sampe diliatin orang2. Emak2 yang anaknya suka tantrum jadi konsumsi biasalah ini ya?


Niatnya mau makan abis itu, tapi karna adek ga berenti nangis dan ga bisa dibujukin, ke lobby lah kita. Niatnya mau pulang. Anaknya disuruh pilih, mau makan tapi berenti nangis, atau nangis terus tapi kita pulang? Ya udah kita nungguin pak mardi di lobby. Eh pak mardi kelupaan taro mobil dimana waktu dia keluar makan dan ngerokok. Lumayan deh nungguinnya dan ternyata si adek udah pules dalam beberapa menit aja. Iya dia tidur! Ternyata kata Ima adek gak mau tidur siang tadi karna nungguin kita jemput mereka. Ya Allah nak, segitu gak sabarnya! 

Jadi rencana berubah lagi deh karna pak Mardi juga masih nyari2 mobil *maaf ya pak kita gak bantuin*. Kita makan dulu nanti kalo udah selesai ditelpon lagi. Jadilah kita makan… steak! Nah udah malam baru aja kepengen steak si tante2 ini. Tadi diajakin ke tempat enak ga mau. Hih! Makan steak 21 lah kita. Setengah jam dari kita duduh si adek bangun dengan wajah manis, gak marah2 lagi. Ikut makan dan dapet temen baru lagi. Seneng dia. Alhamdulillah gak inget2 mainan lagi hihi.




Makasih ya adek sayang udah jadi anak manis selama kita makan. Bunda agak deg2an sebenernya waktu adek bangun tidur, tapi ternyata dia ga ngerepotin sama sekali. 

1 hari yang penuh tawa dan drama. Balance ya, sesiangan ketawa gak jelas over silly unimportant stuff, malemnya ada drama yang lumayan bikin ngurut dada+muka tebel. Teka dan masho pucet dan bingung ngeliat adek ngamuk hihi belum pernah ngerasain sih mereka. Di bunda ini juga pertama kali adek ngamuk yang terparah dimall. Gak ada ayah pula *lap kringet*. Dapet pelajaran deh ya malem itu. Tapi tetep bahagia kok pulangnya karna lidah senang, perut kenyang dan adek mau aja dikasih alien ben10 yang emang udah dibeliin 2 biji sama teka. Alhamdulillah.

Ps. To be fair, masho juga beliin mainan di hari sebelumnya. Hihi makasih ya Masho dan Teka.
Continue lendo

Saturday, June 08, 2013

His Special Day

Percakapan suami istri yang masih tersimpan dibenak istri. 

Istri: Yah kalo nanti rejekinya dilebihkan berlipat2 oleh Allah, jangan cari istri baru ya. Kita jalan2 dong keluar negeri dan kasih uangnya buat anak2 panti.
suami: Iyaa, ini juga istri satu gak abis2.
istri: Nah. Bener banget itu *ngakak*

Istri: Ini baju2 bunda perasaan udah gak ada yang bagus lagi. Minta uang dong Yah buat belanja baju baru.
Suami: Ini istri doyannya ngabisin uang suami aja *manyun*, bukannya belum lama ini beli baju?
Istri: Itu kan 2 bulan lalu. Jangan protes dong yah. Gaji bunda itu punya bunda, gaji ayah ya jadi jatah bunda. Gimana sik?
Suami: Hei siapa yang ngajarin itu? *senyam senyum*
Istri: Nah itu ayah tau yang bunda bilang bener *kibas rambut*

Suami: Mumet sama kerjaan. Ada film bagus gak?
Istri: Ada. Mau midnite?
Suami: Boleh.
Istri: Kita memang sehati deh!

Istri: Yah kalo ayah gak nyaman sama bunda, kasihtau ya. Bunda juga akan begitu. Dan jangan bosen kasihtaunya sampe kita bisa saling nyaman lagi. Jangan selingkuh cari yang baru diluar.
Suami: Iya insyaAllah. Lagian gimana ayah bisa sukses dunia akhirat, kalo bunda gak ridho sama ayah. Yang ayah tau, banyak orang sukses trus dia selingkuh dan seneng2, yang ada suksesnya ilang. Makanya bunda sering2 doain ayah.
Istri: *senyum sampe kepentok lemari*

*abis berantem*
Suami: *meluk dari belakang* Walo sering bikin ayah kesel, tapi ayah sayang banget sama istri ayah ini.
Istri: Sayang tapi marah2 melulu, gimana itu? 

Suami: Itu kan biar bunda jadi istri solehah.
Istri: Iya tapi kan urusan ngomel2 itu harusnya jadi bagian bunda. Ayah tuh kalo marah harusnya jadi lebih pendiam bukannya malah ngomel2.
Suami: Kalo ayah diam aja emang bunda bisa tau salahnya apa?
Istri: *muter bola mata* *ngeloyor* *balik lagi lalu bales meluk* :p

Istri: Yah uang bonusnya disisihin ke bali mau gak? Kasian deh bunda ini gak pernah diajak liburan. Pulang kampuang aja tiap tahun. Eh astaghfirullah gak bersukur amat ya.
Suami: Gak usahlah, yang kayak ayah bilang aja. Nanti kalo udah ada hasilnya, baru uangnya bisa dipake2. Sekarang kita nabung dulu buat sekolah anak2 dan siapin hari tua. Sabar ya.
Istri: *pening berkunang2* Oke bunda akan sabar. Tapi tahun depan harus ya!
Suami: *speechless*

Istri: *nyengir*



Dear ayah,
You may not be the most romantic person in the world, but you are definitely the best man that fits me. 

Selamat ulang tahun.
Smoga Allah selalu melimpahkan barokah, hidayah, kesehatan, kebahagiaan dan kemudahan mencapai impian. Menjadi Hamba Allah, anak, suami dan ayah yang lebih baik lagi.
I love you with all my heart.

Ps. Keliatan ya siapa yang lebih dewasa disini :p
Ps2. Foto yang dipajang foto lama semua, gak ada foto baru bok.

PS3. Ultahnya sendiri sebenernya tanggal 2, udah 6 hari ya telatnya *salim suami* 
Continue lendo

Saturday, June 01, 2013

School Farewell to Taman Safari

Sejak zikra duduk di kelas A TK Fathan Mubina, ga pernah sekalipun ya si bunda ini nulis2 tentang kegiatan sekolahnya. Abisan memang karna sejak playgroup disini, diperhatikan kegiatan outdoor sekolahnya gak jauh beda sih waktu di playgroup dulu. Kalo waktu sekolahnya jelas nambah jadi senin-jumat jam 07.30-11.00, while waktu PG dulu zikra skolah 3x seminggu: senin, rabu, jumat jam 07.30-10.00.


Nah sekarang mau cerita soal perpisahan sekolahnya yang tahun ini adalah jalan2 ke Taman Safari. Tahun lalu kita pergi ber4, ayah dan adek ikutan karna waktu itu acaranya weekend, bisa deh full team. Nah tahun ini karna acaranya weekday, ayah gak ikut, ya udah akhirnya bunda dan zikra aja yang pergi. 


Walo perjalanan dimulai dengan nenggak panadol merah, tapi alhamduillah hari itu berjalan lancar dan seru. Agak pesimis awalnya bakal lemes nemenin zikra seharian, tapi ternyata salah, si bunda ini jadi ikut menikmati karna perasaan jadi enakan setelah nenggak panadol dan nemu temen sesama emak yang seru2. Alhamdulillah. 


Tur taman safari tentu dimulai dengan melihat binatang2 yang ada disana. Makin seru deh ngeliat binatang rame2 begini, apalagi anak2 tuh kompak banget, satu nyaut yang lain ikutan. Ih gak nyangka ya emak2 pun ikutan nyaut nunjuk2 binatang. Sebenernya ini acara anak2 apa emak2nya ya? *ngumpet*



 

Yah walo binatangnya itu2 aja, tetep suka ngelewatin zoo ini sampe selesai. Ini si bunda kayak yang sering kesini aja deh, padahal sebenernya baru 2x loh sama ini ke taman safari haha *belagunya bikin mual*


Nah selesai acara liat binatang. Kita turun dari bis dan ngumpulin anak2 dulu untuk… apalagi kalo bukan foto2. Penting banget ini!




Salah satu kondisi dimana emak2nya bisa ikutan sekalian eksis disini. Iya dong, kapan lagi? 



Nah yang sebelumnya foto cuma anak2 kelas A dan PG aja, sekarang digabung deh fotonya yang kumplit. Dari kelas PG, A dan B, mari dikumpulin dan diabadikan. Sebentar lagi kan anak kelas B udah masuk SD.


Look how good these shots could be. Udah maksimal loh ini ya ibu gurunya ngarahin anak2, atau mungkin anak2 malah jadi bingung karna emak2 juga pada sibuk kasih arahan gaya juga. Atau, yang ngambil gambar emang gak mikirin angel sama sekali ya (baca: gak pinter motret) haha.




Trus dicoba susun deh ya anak2, ibu2nya dan ibu guru buat foto bareng. Hasilnya? Kacau! Yah namapun anak2, mana betah sih dipajang lama2 disuruh begini begitu. Jadi fotonya gak dipajang disini.


Yang penting bisa foto berempat bareng kedua guru kelas A deh ya. Dua guru ini jadi guru favorit zikra sekarang.


Setelah foto2, kita itu dikasih tiket terusan buat naikin segala permainan anak2 disitu. Permainan dasar sih ya, kalo mau masuk waterboom atau nonton show tertentu kita musti bayar lagi. Kita dikasih waktu bebas dari jam 11 sampe jam 4 sore. Konsumsi udah disiapin, terserah mau makan kapan dan dimana. Seneng juga sama persiapannya sekolah, jadi gak pusing mikirin tiket dan urusan konsumsi lagi. Nah dimulailah pertualangan emak-anak. Eh ternyata kita gak berdua aja, zikra disaranin jalan bareng sama temennya yang namanya zein dan ravindra. Oke, so there went 3 kids dan 3 moms. I found out these kids are typically the same, jadi ibu gurunya memang taunya ya tipe anak2 ini. Dan mereka bisa seru bertiga. Senengnya ibu2nya bisa nyambung juga ternyata. Makin lama makin seneng ngobrolnya.


Balik lagi ke acara bebas. Zikra dan kedua temennya naik permainan deh ya. Beda2 deh maunya, zikra gak mau naik ini, zein mau, ravi enggak. Zikra mau yang ini, zein mau juga, ravi mau yang lain. Yah akhirnya para emak ini ngikutin kemauan anak deh ya. Kalo gak mau, ya udah liat yang lain. Kalo gak mau yang deket2 situ, ya udah nungguin temennya yang lagi main sebentar. Sempet masuk ke teater 4D yang ternyata musti bayar lagi, karna zikra kepengen banget. Nelongso deh udah bayar 100ribu buat 2 tiket, zikra malah gak mau nonton karna takut. Padahal dia yang pilih filmnya. Akhirnya bunda tutup deh matanya dan bunda nonton sendiri. Cuma di zikra tetep berasa sih, kan kursinya sengaja dibuat bergerak menyesuaikan alur filmnya. Bunda sibuk bikin dia penasaran ‘wow seru banget bang’, eh gak ngaruh aja dong. Ya udah deh, yang penting bunda lumayan terhibur nontonnya *gile aje tiket segitu kalo gak terhibur nonton 10 menit doang*. Filmnya apa? Roller coaster dengan berbagai macam binatang serem gitu deh. Roller coaster bikin deg2an, binatangnya bikin kaget. Double heart attack buat zikra! Cocoknya emang buat remaja kayaknya sih. Jangan salahin bunda ya bang, bunda kan udak kasih masukan sebelumnya. Hihi semoga dia gak trauma.


Kurang lebih ini deh permainan yang dinaikin zikra bareng zein dan ravi. 


Selebihnya mereka cuma main lari2an aja, atau kalo pas ketemu sama anak lain ya lari2an bareng.


Ternyata setelah diinget2 lagi zikra ini cuma naik 3 rides aja deh selain yang nonton 4D dan main di kolam bola. Zzzzzzz, ya abis kadang dia cuma nungguin temennya naik dianya gak mau *emak manyun*. Ah terserahlah nak, yang penting senang aja sih. Oya masih ada yang terakhir selain yang udah disebutin diatas, nonton show tiger and lion. Katanya sih tiger and lion ya, tapi yang ada cuma harimau doang, singanya kagak. But it was good. Zikra liked it and enjoyed the show.


Dari awal masuk sampe kembali ke bis lagi kita kompak banget jalan ber6, belakangan sama ibu2 lain juga sih, tapi banyakan ya ber6 aja. Jadi gak afdol kalo belum foto bareng. 



Seneng deh, setahun ke depan anak2 ini masih bareng lagi. Berarti masih bisa ngumpul bareng lagi seperti ini insyaAllah tahun depan ya.


So, it was a great way to celebrate the school farewell event of this year. We had so much fun. Kids were happy, the food was good, the weather was nice, and moms enjoyed the talk so much and laughed often. 


Alhamdulillah.
Continue lendo
 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates