Thursday, August 20, 2009

Holiday @Waterboom Lippo Cikarang

Bismillah

Gagal ikutan kopdaran moms ke Gelanggang Samudera tanggal 8 Agustus, akhirnya tanggal 9-nya kita ngabur ke Waterboom Lippo Cikarang. Kebetulan ada tante ayahnya zikra *yang umurnya gak jauh beda sama si ayah* punya voucher diskonan ngajakin kita berenang bareng, ya udah kebetulan banget pas kita juga lagi pengen seneng2 karna kesel gak jadi ikutan kopdar hehe *udah 2x kopdar gagal melulu sih*.


Ki-Ka: ayah, minan zirma, minan melda, bunda&zikra, tantenya ayah yang lagi gendong anak bungsunya dengan para mbaknya:)

Seru banget! Tempat ini rekomended banget buat acara keluarga. Yah kebetulan zikra juga baru nyobain 3 tempat maen sih ya selama ini, jadi perbandingannya ya cuma diantara 3 tempat itu aja hehe. Kan yang pertama Waterpark Kuantan Regency di Pekanbaru. Cukup oke sih, cuma wahananya gak terlalu banyak. Yang kedua Waterboom The Jungle Bogor. Karna gak liat jadi bunda gak tau tempatnya gimana. Katanya ayah sih oke, tapi ayah bilang tempatnya kurang pohon walo waktu itu dingin ya. Jadi kurang adem aja gitu kesannya.

Kenapa yang ini seru banget? Mulai dari wahananya sih oke ya. Bisa milih, mau yang bener2 berenang atau yang dengan permainan, yang gak bener2 nyemplung ke air. Malah ada outbond juga katanya. Zikra sih kemaren cukup berenang aja. Mau ngajakin dia seru2an di kolam arus pake pelampung gede, udah keburu kedinginan. Zikra juga berenangnya kemaren cukup lama, sekitar sejaman. Bunda ngeri aja kalo mau lanjut lagi ke kolam arus, takut abis seneng2 malah jatuh sakit. Aduh enggak deh, alo sebenernya bunda mupeng banget ngajak zikra ke kolam arus itu.


Zikra selesai berenang lanjut makan siang dan nyeruput uht ultra coklat. Lega deh bawa minannya, jadi ada yang bantu bunda jagain zikra. Untung banget bunda bawa minannya, pas zikra lagi disuapin makan, bunda dan ayah main ke wahana slide namanya Pita Debar-debar. Dipita debar2 ini, debar jantungnya sama dengan naik Halilintar di Dufan hehe *lebay deh*. Yah maklum, bunda baru pertama kali naik ini jadi rada kaget. Mau tereak malah gak bisa udah kebungkam duluan mulutnya karna saking berdebarnya. Cocok deh namanya pita debar2. Tapiii.. walo takut2 juga, sempet ngulang juga nih naiknya sampe 2 kali. Huhuhu seru juga ternyata, lama2 takutnya jadi ilang. Gaya banget yak udah emak2 juga, tapi biarin ah jadi muda lagi sesekali hihi.

Tempatnya oke, penataan tempatnya bagus. Aksesoris di dalamnya juga oke2, ya pohon2, air mancur, gazebo, tempat spa, tempat makan, dan lainnya. Seger dan alami banget di dalemnya. Tiket masuk 55 ribu per kepala (weekday 40ribu), tapi anak di bawah 2 tahun gratis. Parkir gratis hehe asik kan? Worth it lah ngeluarin uang segitu buat segala fun-nya. Ditambah lagi kemaren kita masuk pake voucher diskon 40%, top banget deh liburan kemaren. Puassss!! Alhamdulillah hehe..

Note: sebenernya udah rada basi ngereview ini. Tapi daripada gak diceritain sayang dong ah, wong pengalaman kesini seru banget kok:)
Continue lendo

Wednesday, August 12, 2009

One Year and a Half Zikra

Bismillah

Ah gak nyangka anak bunda udah satu setengah tahun tanggal 11 Agustus kemarin. Udah gede bo, hehehe. Pastinya milestone ini cukup spesial lah. Milestone dimana udah satu setengah tahun bunda menyusui zikra, tinggal 6 bulan lagi. Hihiy asikk, bisa dibilang suatu prestasi nih buat bunda. Mengingat perjuangan awal2 menyusui zikra dulu. Ahh senengnya bisa menyusui zikra sampe sejauh ini, alhamdulillah.

Polah terakhir
Anak bunda punya kesukaan baru, yaitu maen bola. Keliatan bener anak lakinya kan? Walo bolanya cuma dipegang2 dan dibawa lari kesana kemari doang hehe. Soalnya temennya zikra banyakan cewe. Sempat terlintas dibenak bunda perilakunya bakal niru2 temen cewenya. Eh alhamdulillah enggak, dan moga2 sampe seterusnya.

Udah bisa buka pintu. Mulai dari handle pintunya ditarik ke bawah sampe ngedorong pintunya biar kebuka.

Makin seneng dibacain buku. Dalam sehari udah gak keitung lagi berapa kali dia minta dibacain buku2 cerita kecil dan gedenya. Kadang udah hapal dibagian mana yang ada teriakannya trus dia teriak duluan sebelum yang ngebacain pura2 teriak hihi. Karna belum bisa banyak ngomong jadi komentar yang ada paling ‘iiiiii.....’ sambil nunjuk2 kebukunya.



Lagi seneng corat coret. Bunda liat ni anak kok seneng banget pake pulpen atau pensil yang ada di rumah buat ditulis2in. Ya udah, daripada pake pensil ato pena yang runcing ujungnya, mending pake spidol aja yang gak terlalu runcing unjungnya, dibeliin deh tu spidol buat menyalurkan hobi coret2nya. Eh dia seneng. Tinggal dikasi kertas gak kepake, jadi deh hobi corat coretnya tersalurkan.

Eehh.. ternyata ada juga kekacauan kecil yang timbul akibat hobi zikra yang ini. Barang2 dirumah banyak juga yang gak perawan lagi, kena coretan spidolnya. Ya lantai (untungnya gak sampe dinding), buku2 gambarnya, tas main buat pura2 pergi ke sekolah, cover2 cd/dvd, sampe ke karpet dan bantal gede buat nyantai yang ada di depan tv.

(yang udah bisa dari sebulan yang lalu, tapi lupa nulisnya)
Udah bisa niruin gerakan solat, seperti takbiratul ihram dan sujud. Tapi jangan dibayangin kayak orang dewasa solat ya, namanya juga balita jadi
masih jauh dari sempurna hehe. Trus udah bisa sok gunain kamera di hp. Hapenya dibalikin jadi kameranya ngadep ke wajahnya trus siap2 deh kepalanya dimiringin dikit. Hihihi jadi agak narsis nih anak bunda. Oya, gak lupa pake senyum juga zikranya wakakka, belajar dari uncu wiwit dan om putranya nih (dua2nya adik ayahnya zikra). Walo sebenernya gak moto beneran juga, cuma buat gaya2an aja hehe.

Berat Badan
Ada kejadian menarik nih seputar Bbnya zikra. Terakhir kan bunda pernah cerita BBnya zikra naik kurleb 3,5 kilo dalam sebulan. Jadi waktu itu beratnya jadi 13,8 kg dari 10,2 kg. Eh 2 mingguan lalu timbang lagi BBnya jadi 12 kilo pake timbangan manual. Beratnya jadi turun 2 kilo wakaka. Bunda geli aja kok 2 bulanan terakhir BBnya zikra naik turun drastis banget. Jadi mungkin waktu yang 13,8 kilo itu bisa jadi salah timbang, padahal waktu itu nimbangnya sampe 2x loh. Hmm emang sih waktu yang 13,8 kilo zikra nimbangnya abis makan pagi, sementara yang pas 12 kilo kemaren nimbangnya belum makan pagi, bener2 abis mandi langsung nimbang. Dan pas pula kejadian malemnya sebelum tidur zikranya muntah karna masuk angin. Ya udah jadi pas nimbang kemaren perut zikra belum ada isinya, kecuali asi pagi sih ya. Tapi kok bisa drastis banget gitu ya bedanya? Ahh gak tau lah, kalo ditanya zikra BBnya berapa, bunda bilangnya 12 kilo lah hehe.

Seputar ngomong-ngomong
Udah bisa dimintain tolong kayak gini nih:
‘Kasi sendok ini ke minan, nak’
‘kasi buku ini ke ayah, sayang’
‘Masukin ini ke tas dong, nak’
‘masukin ini ke laci ya, sayang’

Kadang zikra kalo lagi gak mau ya tetep gak mau walo dibilangin berulang2 juga, dan gak jarang juga jadi salah instruksi ngasi ke orang atau tempat yang salah, ini kalo lagi gak mud dianya. Tapi okelah, yang jelas udah mulai bisa nolongin bunda transferin barang2 dirumah.

Pertambahan kata
Udah tau nyambungin percakapan kayak gini:
Diujung doa sebelum makan, ‘ammm’ - amin
Diujung alfatihah, waladdolliinn.. ‘ammm’ - amin
Bunda mandi dulu ya? ‘ya ya..’ - iya
Bunda makan ya? ‘ya ya..’ - iya
Siapa yang paling pinter? ‘yaaa...’ - saya (sambil acungin tangan)
Siapa yang mau nenen? ‘yaa...’ - saya (sama, acungin tangan juga)

Ngikutin lagu:
(iklan chilkid & chilschool platinum) aku bi? 'ca..', aku pasti bi? 'ca..' ku tak mau berputus? 'aca..'

Omongan zikra yang ditanda kutip yak hehe. Kurang lebih gitu deh. Selebihnya masih sama kaya bulan2 sebelumnya.

Seputar kesehatan dan imunisasi
Alhamdulillah zikra sejak setahun umurnya jarang sakit. Yah ada sih flu ato demam gitu tapi gak terlalu mengkuatirkan lah. Oya ada yang lupa kalo dulu sebenernya beberapa minggu jelang umurnya setahun zikra pernah kena roseola. Bunda kira campak, eh ternyata bukan karna cuma sebentar. Dan gejala2nya juga beda sama gejala campak. Cari2 informasi ternyata itu roseola. Alhamdulillah sekarang sehat2 aja.
Sekarang udah jadwalnya imunisasi lagi buat zikra, tetrahib (dpt+hib) yang ke4, polio ke5 dan mmr ke1. Harusnya bulan juni kemarin sih, tapi bunda lupa karna jarak dengan imunisasi terakhir, imunisasi campak 9 bulan, cukup lama. Yah paling enggak bunda belum telat, masih bisa sampe umur 18bulan, jadi masih aman. Rencananya sabtu kemaren, eh lagi gak ada stok. Ya udah moga2 hari sabtu besok gak ketunda lagi yang tetrahib dan polio nya paling enggak, mmr-nya menyusul kemudian.

Ah zikra sayang, barakallah satu setengah tahun ya bunayya. Zikra selalu ada didalam doa2 ayah bunda. Moga sehat dan dalam lindungan Allah selalu.
Continue lendo

Friday, August 07, 2009

Si tukang ngikut

Bismillah

Lagi seru baca buku Ketika Cinta Bertasbih. Gak jadi nonton filmnya, akhirnya baca bukunya yang dipinjem dari perpustakaan kantor *ternyata ada dikumpulan buku perpus kantor, asik kan gak perlu beli hehe*. Sekarang lagi baca buku ke2nya. Bagus sih menurut bunda walo ada garing2nya juga hehe. Tapi overall bunda seneng banget sama bukunya, yang bunda rasa bagus buat konsumsi jiwa.

Mau update tentang zikra. Udah lama gak cerita zikra rasanya. Anak bunda makin hari berasa makin manja. Suka ngikutin bunda kemana2. Sering banget minta gendong. Bunda mikir, bagus juga kalo zikra masuk ke perut bunda lagi, biar bisa ngikut bunda kemanapun bunda pergi wakaka.

Bunda sih gak masalah. Malah cendrung seneng. Cuma jadi heran aja, kok makin gede makin manja ya? Anak2 lain begitu juga gak ya? Apa emang lagi masanya zikra aja? Zikra suka banget nyium2in bunda. Bangun tidur nyium bunda dulu. Kadang lagi main tiba2 nyium bunda. Seneng lah ya, ibu mana juga yang bakal bilang gak seneng diciumin anaknya? Kayak di bawah nih, kalo bunda minta disayang pun zikra dengan senang hati nyium bundanya hehe. Sayang bunda ya nak ya:)



Atau kalo lagi mau nenen. Mukanya zikra memelas banget. Bunda diikutin terus sambil merengek sampai nenennya dapet. Bunda kadang suka usil, ngerjain dia dulu lari kesana kesini baru ngasih nenennya hehe. Abis mukanya zikra jadi lucu sih, ngarep bin memelas kayak dibawah ini nih. Hehe maapin bunda ya nak:)



Punya anak emang nyenengin yah. Jadi kayak mainan sehari-hari hehe. Moga2 jadi anak yang sholeh, berbakti kepada orangtua, punya impian setinggi langit dan berusaha sekuat tenaga menggapai impiannya kayak si tokoh utama dalam buku KCB ya nak. Duh harapan bunda banget, amin.
Continue lendo
 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates