Wednesday, June 13, 2012

Zikra’s school’s Farewell Celebration

As I mentioned before, this is the story of farewell celebration of zikra’s school. Yang acaranya barengan sama hari ultahnya ayah. Agak telat ya ceritanya, tapi namapun emak2 blogger nan lebay, gak rela kalo gak dicatet disini. 

Sempet mikir diawal tahun kemaren, kita kan diminta nyicil bayar buat acara perpisahan sekolah ini barengan dengan bayar uang sekolah, biar ntar pas udah tau brapa total yang musti dibayar para ortu gak terlalu banyak lagi bayar kekurangannya. Kepikiranlah bakal ada pentas seni anak2 ini diakhir tahun ajaran nanti. Show talent kayak pertunjukan drama, nyanyi dan sejenisnya. Ternyata faktanya, jauh banget dari bayangan. Acara perpisahannya itu outdoor yang acaranya adalah main peran yang langsung terjun ke real life dan games edukatif.

Jadi sekolahnya zikra ini pake jasa EO buat acara perpisahan ini. Semua kegiatan ide mereka tapi dengan persetujuan pihak sekolah. Hari itu kita pergi full team, yang sebenernya boleh2 aja sih kalo ibunya doang yang nemenin si anak. Tapi rasanya gak tega deh ninggalin ayah dan fatha seharian pas wiken dihari ultah ayah, jadi diatur lah biar kita pergi semua. Minan gak diajak (pun dia juga lebih seneng dirumah daripada ngikut kita), sekalian mau ngetes kemampuan. Bisa gak seharian dengan anak2 tanpa minan di alam bebas? Zikra mah udah bisa diajak ngobrol, kalo fatha? Yah gak expect banyak deh kita. Kalo ke mall enak bisa bawa stroller, yang ini gak ada cerita bawa2 stroller karna kita berangkat bareng2 pake bis. Siap2 energi buat ngejar2 dia. Yakin bisa? Bisa lah.

Oke cerita dulu dari paginya. Kita udah kumpul disekolah dari jam 6.45, rencananya yang berangkat jam 7, ternyata berangkatnya udah hampir jam 8 aja. Nungguin yang belum dateng, yang kebetulan temen sekelasnya zikra, Inara. Akhirnya ortu Inara bilang supaya brangkat duluan aja, karna Inaranya baru bangun *lumajan aje nunggunya*. Mereka mau nyusul belakangan katanya. In the end sampe acara selesai pun gak kliatan juga Inaranya.

Nyampe di Kaki Gunung Bongalow Ciawi jam setengah 10. Sukaaa sama tempatnya. Tempatnya dibuat model vila2 gitu. Suasana pedesaan berasa skali tapi dibilang ndeso enggak yah. Tertata apik sih tempatnya, enak dilihat. Trus ada tempat2 outboundnya. Yah memang tempat rekreasi keluarga yang suka kegiatan outbound kayaknya. Begitu nyampe kita disuguhin welcome drink, teh dan kopi. Setelahnya anak2 dipisahin sama ortunya. Pergi deh zikra ngikut kelompoknya. While bunda ngikut para emak lain yang dikasih macem2 games sama EOnya, ayah sama fatha keliling skalian buntutin zikra buat nyari tau ngapain aja sama temen2nya.

Cerita gamesnya sedikit yah. Seru sih hihi jarang2 soalnya. Oya sebelum gamesnya dimulai ibu2 ini foto2 dulu. Ternyata ada ortu cowok yang fotografer, jadi emak2 ini manfaatin banget deh. Sibuk begaya semua. Tapi ada dimana2 ya foto2 itu yang katanya mau diupload ke facebook? Lupa nanya deh kemaren sama Ummi Aura. Padahal penting banget itu ya buat tanda eksis dikalangan emak2 *digaplok ayah*. Err balik lagi. Gamesnya itu lomba antar kelompok. Jadi ibu2nya dibagi 4 kelompok. Games pertama menuhin botol aqua dengan air. Airnya itu diambil dari ember yang tersedia, lalu ditaro dibambu yang kebuka atas bawah, dioper pindah tangan yang sebisa mungkin menahan biar air gak tumpah banyak trus orang yang terakhir nerima ngisi air yang tersisa ke botolnya. Nah duluan penuh botol aquanya itu yang menang. Games kedua masih seputar oper2 air untuk menuhin botol aqua tapi kali ini medianya spon. Nah yang ketiga main peluk2an diatas karpet seuprit seukuran 50x50cm dan musti ngebalikin karpet itu tapi gak boleh nginjek tanah sama sekali. Nah gimana tuh caranya secara ibu2 tau sendiri ya ukurannya, langsing2 semua sih kecuali emak yang disini *ketawa sambil nangis*. Keterlaluan nih panitia, ngerjain banget deh masa ukuran karpet seuprit ibu2nya ada 6? Mana tipikal emak2 lebih heboh diskusinya dibanding actionnya. Jadi jatoh impit2an mulu deh kita sambil ketawa2 gak jelas *duh emak2*. Selesai games baju pada basah2 semua, bruntung tanah dipenuhi rumput kering jadi baju aman dari tanah. Gilingaannn pokoknyaaa… it was hilarious fun!

Berkat games itu, bunda jadi kenal beberapa emak. Aslinya kan gak gaul disekolah, ih ternyata pada baik2 dan kocak2 deh ibu2nya. Ketawa teruss gak berenti. Alhamdulillah. Gak lama setelah games selesai, tau2 ayah dan fatha balik bertiga zikra. Loh kok abang udah balik aja? Ternyata kata ayah, zikra gak mau ikutan mainin gamelan. Pake acara nangis pula dia. Gak ngerti kenapa bisa sampe nangis begitu, ujug2 ayah ninggalin fatha trus langsung kabur sama zikra. Nah gantian deh sekarang bunda yang buntutin fatha. Setelah beberapa lama jalan, nemu zikra dan kelompoknya dihalaman depan lagi ngelukis topi petani. Zikra serius banget ngelukisnya. Enjoy banget keliatannya. Emang ya kalo anak demen gak susah bujuknya. Mungkin waktu main gamelan tadi dia gak tertarik, tapi mungkin dibujukin terus. Makanya nangis. Nah fatha ngeliatin abangnya sibuk ngelukis dia pun pengen ikut. Ditahan2 deh si adek, demi gak ganggu yang lain. Akhirnya dapet kesempatan bebas juga dia ngelukis topi, tapi setelah abang+kelompoknya bubar LOL. Maap yah dek, bunda takut orang2 bubar lebih awal karna adek numpahin cat kemana2. Tapi kita ngelukis syahdu bener berduaan ya dek ya. Bosen ngelukis, fatha lanjut mainin gamelan, calung dan congkak. Bunyinya calung bambu ini nenangin bener yah, suka deh.



Setelah ngelukis zikra dan kelompoknya dikasih games sama EOnya. Yah namapun bunda lagi bareng fatha, jadi gak ngikutin juga sih acaranya dia. Cuma dapat beberapa foto dari ayah. Yang bunda sempet liat sebentar itu games masukin bola pimpong ke dalam lubang yang ada ditengah papan segede gaban. Jadi papan gede ini dipegang bareng2 trus diatur deh tuh gimana caranya biar bola masuk ke lubang.


Mulai menyesal gak ngajak minan pas sesiangan itu deh. Fatha gak bisa diam. Abis mainin alat musik dia maunya lari2 ngelilingin bungalow. Ampun deh kaki sampe pegel dan lecet banget karna sepatu gak mendukung. Mustinya pake spatu olahraga waktu itu biar skalian ikutan olahraga dengan nyaman sembari ngejar anak kecik ini. Antara kasian dan gemes ngeliat ni anak gak bisa diam, bak orang baru keluar dari tahanan kayaknya bebas banget tapi gemes diajakin diam bentar gak mau. Pun gak mau makan sama sekali dari pagi berangkat. Masuk kue beberapa gigit doang *gigit pantatnya*

Alhamdulillah abis kita semua makan siang, fatha tidur. Aduh sesuatu banget ya bisa selonjoran sambil pijat2 kaki. Rasa menyesal karna minan gak ikut pun lenyap haha. Tapi gak bisa lama2 deh, ayah minta gantian jagain zikra biar bisa rebahan sebentar bareng fatha. Etapi lumayan sih bisa selonjoran barang 15menit, apa setengah jam ya? Haha gak inget lagi soalnya sambil ngobrol sama ibu yani (gurunya zikra) juga. Yah gak papa deh ikut zikra, pengen tau juga mau ngapain lagi aja. Ternyata berikutnya adalah nyabut singkong dari kebun dan nangkep ikan dikolam lumpur. Yang seru nangkep ikan tapi kita berdua gak ikut. Yah gimana kaki masih pegel malesin gak sih ngejar2 ikan yang cuma disebar 8 ekor trus musti mandi setelahnya karna kotor lumpur? Mending ikannya banyak jadi gampangan nangkepnya. Lha ini cuma 8 dan belum tentu dapet, effort dan hasilnya gak sebanding. Makasih deh *emak perhitungan bin pemalas*. Zikra? Yasalam deh, mana mau nyemplung sendiri sementara temen lain nyemplung kolam bareng ibu masing2. Jadilah kita berdua tim penyemangat haha. Etapi belakangan ayah dateng bareng fatha. Ayah pengen nyemplung tapi orang2 pada udahan hihi. Kaannn? Siapa tadi yang minta gantian? *ketawa puas lanjut dipelototin ayah*. Ya udah deh, kita coffee break aja, mandiin anak2 dan siap2 pulang. 

Sebelum pulang ada foto bersama dan anak2 dikasih goodiebag sama panitianya. Jangan tanya fotonya ya, ada dipanitia soalnya hihi.

Alhamdulillah. Satu hari yang penuh gerak dan tawa (tambah kaki nan pegel bin lecet) *berdoa berat badan turun 5 kilo*

Gak sesuai bayangan tapi menyenangkan *sayang gak ada foto emak keren ini* *disambit sendal*

4 comments:

  1. sayangabnget gak ada foto goodiebagnya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa bukan sayang karna gak ada foto si emak yak :p

      Delete
  2. beneran udah turun 5 kilo blm? Heheh...

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates