Monday, July 28, 2008

26 tahun

bismillah

alhamdulillah bunda masih diberi kesempatan sampai diumur ini. walo gak tau berapa lama lagi jatah umur yang diberi Allah buat bunda. jujur aja yang bunda harapkan umur yang dikasih Allah cukup panjang sampe zikra (insyaAllah dengan adek2nya nanti) bisa mandiri lahir dan batin. mudah2an bisa ngeliat cucu juga hehe amin.. dan gak cukup panjang sampai hari kiamat. mudah2an bunda beserta orang2 yang bunda sayangi gak sampai merasakan yang namanya hari kiamat. kenapa? dari yang bunda pernah denger (dari surat Qur'an apa lupa) di hari kiamat itu seorang ibu karna ketakutannya akan tega melepas anaknya demi menyelamatkan diri sendiri (cmiiw). ya Allah nauzubillah.. lindungi kami smua ya Allah.. duh jadi sedih sendiri kalo inget dosa bunda:(

eniwei.. back to ultah bunda.. ini adalah ultah yang paling spesial dan yang paling gak asik dari yang pernah ada. nah lo bingung kan? spesialnya karna tahun ini bunda ultah bersama ayah dan anak bunda tersayang. alhamdulillah ya Allah untuk semua nikmat dan karunia luar biasa ini. bunda emang beruntung sekali.. mudah2an nikmat dan pertolongan Allah gak pernah putus amin. gak asik kenapa? hahaha karna tagihan handphone bunda blum dibayar selama seminggu untuk periode ini. alhasil semua sms dan telpon yang mau masuk gagal semua. huhuhu sedih deh. gak ada yang sms bunda pas bunda ultah. kecuali keluarga dan temen2 yang nelpon ke esia bunda:p ada juga yang komplain dishoutbox.. sms gak bisa kekirim. nah begitulah sebabnya kenapa itu sms gak bisa kekirim. dan makanya juga gak ada sms yang dibalas.. karna gak ada sms yang bunda terima:p maapkan yah teman2ku tersayang. maklum deh lagi banyak utang hihi:p makasi banyak buat ucapan dan doa2nya:)

gimana bunda diusia 26?yah masih yang dulu aja sih. bedanya?
bunda udah 'lumayan' dewasa lah secara udah punya anak gitu loh. udah 'lumayan' bisa ngontrol emosi. kalo dulu sebel sama ayah langsung marah ato komplain.. sekarang pake pikir2 dulu hehe. introspeksi diri sendiri karna tanggung jawab bunda yang gak ringan lagi. trus lagi udah lumayan gak pecicilan. hehe dulu juga gak pecicilan amat si.. cuma sekarang ya lebih baik lah. sedikit behave hehe. makin gak asik ya? yah resiko makin tua deh. tapi kalo ketemu temen2 bunda masih bisa nyambung kok. pecicilannya jadi balik lagi. hahaha sama aja dong?:p

alhamdulillah untuk semua yang udah bunda dapet di usia 26 ini. intinya bunda harus lebih banyak bersukur lagi:) cheers;)
Continue lendo

Sunday, July 27, 2008

house hunting n house buying

bismillah

ini nih salah satu favorit bunda. ngeliat rumah2 lucu trus ngebayangin deh ntar rumah bunda sekeluarga kayak gimana. yang sesuai kantong pastinya:)

dari sejak nikah bunda udah kepengen punya rumah sendiri. tapi belum terwujudkan secara bunda dan ayah baru ngumpul 2 bulan belakangan ini. kalo masih jauhan gak mungkin dong nyari rumah buat tinggal. nah sekarang sejak pindah kita udah mule hunting sana sini. kriteria kita yang paling kita inginkan adalah DEKAT dengan kantor bunda. kenapa? karna anak kesayangan bunda cuma tinggal berdua aja nih sama minannya kalo bunda pergi kerja. walopun sang minan masih sodara jauh ayah.. yang insyaAllah sayang sama zikra, tetep aja bunda suka was2. namanya manusia kan bisa aja berbuat salah. bisa ketiduran ato kenapa lah. nah biar 'aman' which is bunda gak nyia2in waktu dijalan, kita putusin cari rumah sekitar sini aja yang masih deket2 dengan kontrakan kita.

hunting udah dimulai dari 2 bulan yang lalu. bunda dan ayah udah beli beberapa buku dan majalah seputar rumah dan ngerenovnya *jika perlu renovasi*. kita udah nemu beberapa rumah yang dirasa cocok sama kita. cuma yah.. resikonya nyari rumah deket kantor bunda ya biayanya. so pasti 'agak' mahal secara itungannya masih dikota. kriteria yang dipengenin paling enggak ada 2 kamar plus 1 kamar pembantu, di depan jalan raya biar bisa dilewatin sama mobil.. dan kalo bisa ada tempat parkirnya. walopun blum punya mobil gak papa dong hihi. nah dari beberapa kandidat kita pilih2 lagi kalo bisa yang bersertifikat dong. masalah biaya alhamdulillah kita dapet softloan dari ortu kita trus dari tante bunda yang baikknyaa minta ampun. alhamdulillah:)

singkat kata ketemulah sebuah rumah. alhamdulillah semua kriteria dapet. memang lumayan ngeberatin kantong tapi termasuk murah untuk ukuran di kota. rumahnya 2 tingkat dengan luas tanah 114 m2, total kamar tidur ada 4 (1 di bawah, 3 di atas), kamar mandi masing2 1 atas bawah, ada tempat parkir mobil, di depan jalan gede dan alhamdulillah bersertifikat. senangnya bundaa walopun harus ngutang hehe:) trus ternyata ada beberapa yang 'harus' direnovasi. tapi kita pilih prioritas dulu secara budget dari 'utang' juga pas2an hihi. mudah2an nanti cepet ada rejeki setelah utang piutang beres. gila bener dehh.. gak pernah bunda ngabayangin bakal punya utang segede ini. tapi worth it lah:) di depan rumah ada masjid, alhamdulillah moga2 jadi rumah yang berkah bagi kita sekeluarga amiinn:)

Continue lendo

Tuesday, July 22, 2008

finally.. zikra's early circumcision

bismillah

alhamdulillah zikra udah disunat:) bunda leganyaaa setengah mati. kenapa? hehehe.. ini dia ceritanya..

setelah atuknya zikra dateng ke jakarta insist kita buat nanya second opinion tentang tititnya (maaf gak papa ya masih bayi ini hehe) zikra ini, kita pun segera buat janji sama dsa-nya zikra. padahal waktu itu zikra pipisnya udah lumayan lancar dan gak ngeden lagi karena ayah bunda jadi sering ngebersihin dan narik kulit luarnya itu ke arah pangkal biar lubang pipisnya agak membuka. pipisnya juga udah bagus gak berwarna lagi.

nah sesampenya diklinik diperiksalah titit zikra ini dengan gunting yang kepalanya bengkok gitu. waktu itu zikra kesakitan sekali sampe nangis jejeritan kayak orang melahirkan. bunda gak tahan sampe nangis dan keluar ruangan. beneran deh.. ngiluu bener rasanya bunda.. kasian anak bunda masih bayi udah kesakitan seperti itu. tapi ya udah.. akhirnya dsa-nya bilang kalo anatomi titit zikra ini agak gak normal which is lubangnya itu kecil banget (hampir gak ada lubangnya) dan nempel pula. jadi HARUS SEGERA disunat. komplikasinya adalah beberapa tahun ke depan kemungkinan gagal ginjal dan cuci darah. dalam waktu dekat kakinya bisa bengkak karena dsa-nya sudah menemukan kasus seperti itu. karna lubang yang kecil itu pipisnya bisa tertahan gak keluar semua waktu dia pipis. trus balik lagi ke ginjal yang akhirnya ginjal ini bisa dipenuhi sama urine yang gak jadi keluar. bisa jadi juga nanti dia trauma pipis karena gak lancar ini. oh no way.. anakku sayang jangan sampe yah nak.. biarlah sakit sebentar daripada masa depan jadi taruhan. bunda gak berani ambil resiko se
perti itu. jadi begitulah pertimbangannya ayah bunda akhirnya memutuskan zikra disunat dini aja.
akhirnya disunatlah zikra dirumah sang dsa-nya. dr. Yulchair Ramli SpA ini praktek dibeberapa tempat. jadi cuma bisa ngeluangin waktu hari minggu aja dirumahnya. kebetulan rumahnya deket di matraman. waktu sunat ayah bunda ditemenin neneknya zikra dari lampung, sama sepupunya bunda yang tinggal ditangerang. alhamdulillah ada yang nemenin kita.

pas disunat zikra dibius lokal. entah karna dsanya yang langsung kerja tanpa nunggu bentar setelah zikra dibius ato karna orang rame ngelilingin dia, zikra udah nangis aja sebelum sunatnya mulai. dan berlanjut terus sampe sunatnya selesai. kalo kata suaminya sepupu bunda, itu karna zikra kesakitan karna biusnya blum kerja. ya ampun kasiannya anak bunda.
. ini bunda taunya belakangan setelah sunatnya selesai. bunda pikir zikra takut karena dikelilingi banyak orang. bunda jujur aja cuma sebentar diruang sunat. pas awal sunatnya baru mulai trus udah mau selesai. gak kuat ngeliat zikra disunat trus nangis kejer gitu. zikra sampe abis suaranya karna nangisnya kenceng banget dan sesegukan gitu. ya Allah nak.. bunda udah gak tahan lagi mau meluk zikra saat itu juga.. ngapusin air matanya.. nyium2in dia.. kasi nen ke dia biar dia tenang. duh nangis lagi bunda ngebayanginnya:( kasian bener anak bunda masih bayi gini udah ngerasain sakit digunting:( semoga semuanya kebayar ya sayang dengan kesehatan, kepintaran dan kebahagiaan sampai besar. amiinn..

buat semua yang udah ngedoain zikra.. bunda ngucapin terimakasihhh sekalii:) lukanya udah mulai kering dan udah bisa senyum lagi. udah gak sabar banget dia mau guling2an sana sini. alhamdulillah cepet sembuh ya sayang..

oiya perkembangan zikra yang terakhir :
bb: 7.35 kg (naik 350 gram dari bulan lalu)
tb: 67 cm (naik 3cm dari bulan lalu)
lingkar kepala gak dicek karena ayah bunda udah keburu ngebahas sunat menyunat ini..

ps: mau tau gak buat yang punya baby boy.. selain sunnah rasul ada dokter yang bilang kalo sunat dini ini bagus banget buat perkembangan titit si bayi setelah dia besar nanti. lebih sehat dan lebih b*g. hahaha got the point?:p
Continue lendo

Saturday, July 19, 2008

The Farmer's Look

bismillah

kemampuan interaksinya zikra bikin bunda makin gemes aja. sekarang zikra udah ikutan ketawa kalo orang disekitarnya ketawa. ikutan dengerin bunda yang lagi ngobrol di hp sampe nennya dilepas sama dia saking seriusnya. dan yang bikin bunda makin gemes lagi dianya makin 'sadar' kamera. jadilah bunda semakin addicted moto sana sini.



kalo kata minan lis-nya (baca:asisten bunda) zikra.. itu gaya orang2 yang mau nyangkul ke sawah. ada2 aja si minan. waktu itu zikra mau mandi pagi. sementara bunda nyiapin peralatan mandi, baju zikra dibukain minannya. trus bunda liat kok ekspresinya lucu banget waktu singletnya masih nyangkut dikepalanya. ya udah bunda cepetan ambil kamera trus jeprat jepret deh. emak yang narsis yak:p

latest news:
zikra insyaAllah jadi disunat hari Minggu (20.07.08) kalo gak ada kendala. insyaAllah ini keputusan terbaik buat zikra. bunda udah doa mudah2an Allah membimbing ayah bunda ke keputusan yang terbaik. insyaAllah ini yang terbaik. tolong doain ya biar zikra sehat2 aja. amin.. nanti bunda posting ceritanya.
Continue lendo

Friday, July 18, 2008

'bingkisan' dan bingkisan

bismillah

eh bunda dapet 'bingkisan' award dari tante novy - mamanya aliya dan hasna. makasi yah ma:) nih ya bunda pajang aja 'bingkisan'-nya:)



the rules:
1) Put the logo on your blog.
2) Add a link to the person who awarded you.
3) Nominate at least 7 other blogs.
4) Add links to those blogs on yours.
5) Leave a message for your nominees on their blogs.

nah bunda mo ngetag siapa yah?coba liat dulu ada siapa aja:
1. mamanya alika
2. ummi ria
3. ibu alif dan mila
4. bunda raya
5. bunda salma
6. wowo zikra
7. mami shella

semoga pada seneng yah dapet 'bingkisan' dari bunda zikra ini:) dipajang yah 'bingkisan'-nya hehe:)

ada lagi nih..bingkisan yang sebenarnya. apalagi tuh? darimana? ini bingkisan dari ucinya zikra di pekanbaru. uci zikra ini mamanya bunda aka neneknya zikra. uci sering banget ngirimin bingkisan buat bunda disini. hehe kayak bunda tinggal diluar negeri aja dikirimin paket beginian:p isinya apaan aja? heheh jadi malu deh.. ada bumbu2 masak, ada cemilannya bunda *ups ketauan deh*, trus ada peyek dan kripik balado khas rumah pekanbaru yang enaakkk banget dehh:)) handmade nih kripiknya, tapi bunda gak bisa buat:p yang bawain atuknya zikra. atuk lumayan sering datang ke jakarta:) zikra sempat gaya tuh sama atuknya. makasi banyak uci dan atuk. bunda beresin dulu yah bingkisannya:p

Continue lendo

Monday, July 14, 2008

early circumcision?

bismillah

setau aku dulu bayi cewek emang disunatnya waktu masih bayi. bayi cowok udah gedean aja baru disunatnya. gak tau deh kenapa dibedain begitu? nah setelah punya anak baru deh aku tau kalo ada bayi cowok yang disunat pas masih bayi karna ada masalah dengan saluran buang air kecilnya. aduh ngilu bener ngebayanginnya.

zikra juga disuruh sunat nih sama dsa (dokter spesialis anak) 'kepepet'nya. duh istilah bunda:p hell no.. bunda gak mau zikra disunat pas bayi gini. gak tahan bunda ngebayanginnya. bunda masih inget sakitnya digunting pas lahiran dulu:p

zikra tuh sabtu kemarin pipisnya berwarna gitu. merah kecoklatan. sampe 3 kali pipis berturut2 begitu bunda jadi kuatir. dulu jg pernah beberapa kali tapi bunda cuekin. soalnya ilang sendiri. trus pipisnya pake ngeden lagi seperti mau BAB. nah tambah kesini bunda jadi mikir. apa ini gejala penyakit ya? bunda jadi takut dong. ya udah langsung cabs ke dokter. daripada nyesel nanti gede anak bunda kenapa2. karna dsa-nya zikra lagi gak praktek, kita ke dsa yang dadakan deh di rs hermina jatinegara.

ternyata oh ternyata.. saluran pipisnya zikra tersumbat karna lubangnya keciilll banget kata dsa-nya. dan bener aja pas dibersihin banyaaakk banget kotorannya. astaghfirullah. selama ini bunda gak aware sama yang satu ini. secara bunda perempuan dan ayah juga 'gak ngeh' ngasih tau ke bunda. jadilah zikra disuruh sunat. kontan bunda nangis dengernya. keinget bunda sakitnya mo ngelahirin zikra *jauh bener compare-nya* kata dokternya 'iih ibu kayak bayinya mau diapain aja..' enak aja..ni anak anak gue..ya iyalah jadi berasa banget di emaknya. bener banget..dsa-nya galak dan 'agak' cuek. masa yang ngebersihin dan yang nanganin segala macam si susternya. si dsa-nya sibuk nulis resep obat dan surat pengantar ke dokter bedah anak. kesel deh kita. si ayah sampe bilang jangan lagi lah sama dsa yang itu.

jadi setelah kami konsul sana sini.. nanya mama n mertua.. nanya tetangga n sodara.. kesimpulan kita jatuh pada zikra GAK usah disunat dulu. cukup dibersihin aja tiap hari. caranya kulit luarnya ditarik kearah pangkal sampe lubangnya agak membuka trus dibersihin deh pake kapas basah. jadi selama ini gak dibersihin bagian itunya zikra? hahaha to be honest GAK. duh bunda ini malu2in aja. bunda ngebersihin bagian luarnya aja pas lagi mandi. gitu doang.. yah mau gimana orang bunda juga blum pengalaman jadi ibu:p

maapin bunda ya sayang. bunda akan terus belajar jadi THE BEST MOM buat zikra:)
Continue lendo

Friday, July 11, 2008

5 months already

bismillah

gak kerasa zikra udah 5 bulan aja.udah besar ya anak bunda.kayaknya baru kemarin bunda jalan-jalan dengan perut buncit bunda.always wondering how was my baby doing in my big tummy:)


tadi malam seakan tau hari ulang bulannya dia gak tidur sampe jam setengah 3 subuh.bunda udah gak tahan lagi nahan mata akhirnya ketiduran juga.tapi si anak bunda ini gak nangis..dia sibuk main sama kakinya trus ngoceh sendiri.



zikra udah bisa ngapain aja?let's see..
1. kalo malam mau nen zikra suka gesek2 tangan bunda ato pegang nennya.sambil ngeluarin suara2 kecil biar bundanya bangun.udah gak pake nangis lagi.kalo gak bangun juga?baru deh tereak hehe..
2. suka pegangin pipi bunda kalo lagi nen.sayang bunda ya nak?senengnya:)
3. udah bisa telentang-tengkurep-telentang TAPI dalam keadaan pas tengkurep tangannya masih nyangkut dibadan hehe.kalo tangannya udah keluar sempurna masih belum bisa balik.kalo telentang-tengkurep sih udah lancar.baliknya masih dalam tahap belajar.
4. dalam keadaan telentang maupun tengkurep bisa muter 90' posisinya.
5. tangannya udah bisa nyentuh kakinya.
6. udah bisa ngedorong pake tangan ato kakinya kalo lagi gak suka diganggu.
7. lebih ekspresif.kalo lagi senang celotehnya dan senyumnya sering banget.biasanya abis nen nih ato lagi main sama ayah bunda.kalo marah tereak2 kenceng banget ampe tetangga ada yang ngaku zikra teriakannya sampe kerumahnya hihihi.kalo sedih juga keliatan banget kayak foto yang dibawah itu dipostingan yang sebelumnya.dimeweknya pasti sedih banget kedengarannya.
8. alhamdulillah sejak kurang lebih 10 hari ini zikra udah full asi lagi.udah gak pake sufor lagi.yeyyy senangnya bunda walo tiap hari kejar setoran ninggalin asi perah buat zikra.alhamdulillah lagi udah bisa nyimpen dikit2:)



nah kurang lebih begitu deh perkembangan zikra dibulan kelima.selamat ulang bulan ya sayang.may Allah always protect you from dangers and harms.amin.ayah bunda love you deeply dear baby:)

didedikasikan untuk adik bunda.. tante anti aka 'mamasho'-nya zikra yang baru aja dapet gelar sarjana ekonomi dari univ. riau tanggal 10 juli kemarin.'selamat ya mamasho..ayo maen kesini kalo emang kangen zikra:)'
Continue lendo

Sunday, July 06, 2008

where's ayah?

bismillah

wiken ini ayah lembur gila2an.dimulai hari jumat lembur sampe jam 4 subuh hari sabtunya.sabtu kemarin lembur lagi siangnya sampai malam jam10an.dan hari ini?ayah lembur juga.duh!
bukan ngejar setoran tapi emang karna ngurusin work flow system kantor yang harus udah beres sebelum hari senin besok.nah secara si ayah bersama teamnya ini emang kerjaannya begitu..ya udah..mau gak mau harus nyelesaian kerjaan deh.

bunda sih dalam beberapa hal seneng ayah lembur *karna ada uangnya:p* tapi gak suka juga kalo waktu wiken kepake abis buat kerjaan.bunda pengen pas wiken bunda dan ayah ngabisin waktu full buat zikra.zikra tuh kemarin sabtu seharian kayaknya murung aja.biasanya abis nen semangat banget celotehnya.tapi kemarin..bunda liat dia gak bersemangat.emang sih ayah tuh temen main yang heboh buat zikra.kalo ngajakin zikra main ayah semangat banget ketawanya.belum apa2 ayah udah ketawa aja gak jelas:p walo begitu biasanya zikra sukses juga ikutan heboh:)

nah kemarin zikra cuma main sebentar sama ayah.pagi setelah dia bangun tidur, ayah sempetin main sebentar.selebihnya?ayah tidur karna kecapekan dan udah pergi lagi jam1 siang.duh kasiannya anak bunda.sekarang ayah udah pergi lagi.katanya cuma sebentar sih hari ini.padahal ini wiken..harusnya ada ayah bunda untuk zikra.tadi malam bunda ajakin zikra maen dan becanda sampe bunda mati gaya.gak ngaruh juga.hiks.ayah..bunda doain kerjaannya cepet selesai ya.mudah2an lembur pas wiken gak keterusan.kasian zikra jadi murung.bunda sedih banget ngeliatnya:(

dont be sad dear baby.bunda's right here with you.bunda & ayah love you so much..
Continue lendo

Tuesday, July 01, 2008

tengkurep dulu ahh..

bismillah

senengnya bunda si anak bunda udah bisa tengkurep gak pake nyangkut lagi tangannya. sesekali masih nyangkut juga kadang. zikra sekarang gerak mulu gak mau diem. ditaro dikit langsung ambil posisi miring. saking gak mau diemnya bunda beneran takut deh ninggalin dia sendirian kalo tempatnya rada sempit gitu. kalo ditempat tidur bunda masih berani ninggalin dia sendiri tapi tetep harus ada bantal disekelilingnya.
nah lucunya dia blum bisa balik lagi abis tengkurep. alhasil dia sebel dan marah2 sendiri. lucu banget deh anak bunda ini. dia ngamuk2 tereak2 gitu. bunda biarin dulu bentar biar dia usaha dulu buat balik lagi tapi lama2 gak tega juga. pas bunda angkat mukanya udah merah aja karna tereak mulu tadi. duh sayang.. sabar ya bentar lagi juga pasti bisa kok...


klik gambar untuk melihat lebih jelas


makin kesini zikra makin ajaib deh. kadang dia bisa loh ngikutin kata yang kita ucapkan. yang bunda inget waktu itu dia bilang 'iya', 'enggak', 'adu(h)', 'mau'. pernah juga dia bilang 'ayah'. nah loh? kebetulan doang kali yah? hehehe makin pinter ya sayang:)
Continue lendo
 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates