Saturday, October 25, 2008

sedih dan bahagia bunda

bismillah

akhirnya kejadian juga. ini benar2 yang tidak diharapkan ayah bunda. zikra senin malam lalu jatoh dari tempat tidur. kejadiannya pas kita siap2 mau tidur, yang waktu itu ayah bunda dalam keadaan ngantuk sementara zikra masih segar bugar. hiks.. beneran nyesel banget bunda kenapa sampe ketiduran sementara anak bunda ini masih semangat ngajakin main.

jadi emang zikra belakangan susah banget tidurnya. ntah karna mungkin pas siangnya udah bobo lumayan lama, ato gimana, tapi ya gitulah susah bener diajakin tidur awal waktu. jadi malam itu posisinya zikra ditengah diantara ayah bunda. hari udah larut udah hampir jam 11. kita berdua gak sadar sejak kapan tidurnya, tau2 bunyi dug dan kedengeran tangis zikra yang kencang. bunda kaget setengah dan beneran gak nyangka waktu itu zikra ada disana. dilantai dikaki tempat tidur dan mulai nangis kencang. sedih dan nyesel banget kenapa bunda bisa ketiduran. biasanya zikra tidur dulu ato gak udah melayang di nen bunda, baru bunda tidur. jadi ritual tiap mau tidur seringnya begitu. zikra bunda ajakin nen sambil tiduran sampe dia tidur. malem itu zikra udah dapet nen sih, tapi dasar dia masih pengen maen, gak mau tidur deh.

ayah begitu sadar pun begitu. keget, nyesel dicampur juga dengan marah karna kita berdua udah lalai ngejaganya. ya Allah, padahal udah capek ngejaganya biar gak jatoh. minannya juga diwanti2 tiap hari pas ayah bunda ngantor supaya total ngejaganya. biar deh gak sempet masak asal zikra aman. tapi ya Allah, justru zikra jatohnya disaat dia dengan emak bapaknya sendiri. kesal, sebal, nyesal campur jadi satu. padahal malam itu dibawah tempat tidur itu ada bedcover yang tebal yang rasanya gak mungkin kelewat sama dia. soalnya zikra kan baru bisa mundur trus duduk sebentar, blum bisa ngerangkak dan manjat. tapi ternyata bisa juga dia ngelewatinya. bener2 salah perhitungan bunda.. nyesel banget gak aware terhadap hal ini.

besok paginya zikra dibawa ke tukang urut deket sini yang udah biasa megang bayi. sempet nangis kejer karna ada yang keseleo dibagian pinggang, paha dan leher. ibu urutnya bilang gak perlu lagi dibawa ke dokter karna semuanya udah gak papa. emang sih malam itu begitu zikra jatoh dan nangis, langsung bunda angkat dan nenenin. abis itu bunda baringkan biar dia tenangan, eh malah gak mau. dianya malah ngajak maen lagi instead of nangis. ya udah bunda dan ayah jabanin deh sampe zikra puas mainnya malam itu buat nebus rasa bersalah kita yang udah lalai ngejaganya. yang masih bunda sukuri, zikra setelah jatoh gak muntah ato panas badannya sampe besok paginya dibawa ke tukang urut. ya Allah, terima kasih zikra masih baik2 aja. mudah2an gak ada yang berbahaya. ya Allah, tolong lindungilah zikra. jangan sampe jatuh lagi ya Allah, hamba mohon padaMu. maapin bunda ya nak, karna udah lalai ngejaga zikra.

ini jadi pelajaran buat ayah bunda untuk segera nurunin tempat tidur dari ranjangnya. padahal udah diingetin dari dulu sama ucinya zikra, tapi kitanya kepedean dengan bilang zikra selalu dijaga ketat kok. gak lagi2 deh.. cukup sekali ini aja mudah2an.

nah sekarang gimana zikra? anak bunda ini semakin gak mau diam. sekarang udah bisa ngerangkak 2-3 langkah ke depan. huaa senengnyaa bunda ngeliat anak bunda semangat latian. sekarang juga udah bisa duduk lumayan lama dan steady dari posisi tengkurep. mundur2.. nungging.. kaki dilurusin.. trus duduk deh hehe..





trus sekarang giginya udah ada 6. keliatan kan yang putih kecil baru tumbuh diatas paling kiri? baru numbuh seminggu setelah ulbulnya kemarin. dan bunda udah 'lumayan' sering kena gigitannya. cuma zikra udah lumayan ngerti, karna tiap dia ngetes giginya ke nen bunda, bunda ajakin ngobrol. 'zikra jangan gigit bunda ya sayang. bundanya sakit. zikra mau kalo nanti gak nen lagi dari bunda? zikra sayang bunda kan?' nah gitu deh sambil pasang tampang serius trus akhirnya senyum biar zikra gak takut. dan ternyata lumayan mempan nih walo kadang zikra suka iseng gigitin tapi gak begitu kuat hehe..
Continue lendo

Wednesday, October 22, 2008

Entering our New house

bismillah

and finally we're here, we're safe and we're happy. hehe.. gila bo baru 5 bulanan pindah dari pekanbaru ke jakarta dengan barang yang gak sedikit, sekarang pindahan lagi dengan barang yang lebih bejibun. demen banget pindah2 ya? huehe gak banget.. secara kemaren itu rumah kontrakan dan sekarang insyaAllah ini rumah yang akan kita tempatin selamanya.


alhamdulillah beneran gak nyangka banget, udah bisa punya rumah. lebih deket dengan
kantor bunda ketimbang kontrakan yang dulu. jadi kita pindahnya gak jauh2, daerah sini juga cuma beda RT hehe. jalan kaki ke kantor gak sampe 5 menit. alhamdulillah.. beneran semua Allah yang punya rencana. dulu bunda jiper banget pindah ke jakarta ngikut ayah yang kerja disini. udah mikir aja.. bisa punya rumah dalam waktu dekat dipinggiran jakarta kayaknya udah bersukur banget. jujur aja, ayah bunda gak punya tabungan cukup buat kredit rumah dalam waktu dekat. boro2 beli kendaraan. sementara dipekanbaru, semuanya ada dan tersedia. gak pake repot. bunda udah dapat tanah warisan disana hehe tinggal nyicil bangun rumah. ada mobil yang bisa dicomot, pake mobil uci atuknya zikra yang ada beberapa. jomplang banget ya situasinya? life's fair ya, musti balance jangan keenakan terus tinggal bareng ortu haha. mau pinjem uang sama kedua kakek nenek zikra gak enak banget, karna ayah bunda sama2 punya adik yang masih kuliah dan sekolah. gak tega minta sama ortu kita masing2. tapi ternyata.. si mama2 pada nolongin tanpa diminta. blom lagi ada tantenya bunda yang ngebantuin kita nalangin rumahnya kita sampe setengah harga. alhamdulillah gak perlu ngurus kpr ke bank, cukup nyicil dengan orangtua dan tante tanpa bunga. terharu dan sangat bersukur
:)

udah seminggu lebih dirumah baru. pindahannya hari senin subuh tanggal 13. barang udah
mulai dicicil dari sabtu, menyusul minggu dan terakhir senin sama orang2nya. kita sengaja pilih hari senin buat pindahan karna hari senin itu kan hari baik yah selain hari jumat tentunya, hari lahirnya nabi Muhammad saw. pindahan hari jumat kayaknya gak mungkin karna rumah barunya blum redi. jadi sengaja deh bunda dan ayah ijin gak ngantor hari senin buat pindah2an ini. harapannya mudah2an berkah, aamiin. 


eh ternyata bahkan sampe sekarang pun rumah kita blum beres juga renovnya. masih debuan banget karna tukang masih kerja dibagian depan rumah. walo bagian dalam udah beres tetep aja debu masih bisa masuk lewat lubang angin. jadilah bunda dan zikra bolak balik tangerang semingguan ini buat ngungsi. maksudnya menghindarkan zikra dari debu dan bau cat yang masih blum hilang.

gitu dulu deh buat update sekarang. masih gak enak banget ngenetnya karna spidi masih
blum disetup lagi. sekarang sih pake telkomnet instant. gak bisa lama2 nih takut tagihan telpon jadi ngebludak:( maapin bunda kalo
untuk sementara ini blum bisa mampir2 ya..
Continue lendo

Saturday, October 11, 2008

8 bulan, gigi 5 dan berlutut

bismillah

hari ini anak soleh bunda udah 8 bulan. udah mulai pinter buka tangannya kalo bunda doain sebelum makan. tiap mau makan kan bunda selalu bacain doa makan buat zikra. tadinya tangannya cuma dikepal doang pas doa dibacain, sekarang udah mulai membuka kadang2 hehe. pas amin, tangannya disapukan ke muka trus zikra ketawa deh hehe kayak lucu aja.



udah 2 bulan mpasi. alhamdulillah nafsu makan zikra bagus. zikra udah punya buah kesukaan, yaitu jeruk. jeruk manis pastinya. dan menu kesukaan zikra sekarang adalah nasi tim yang bunda buat pake kaldu. kaldunya ya macam2 yang udah dicobain. ada kaldu ikan, daging sampe ke cumi hehe. semuanya doyan dan baik2 aja untuk zikra insyaAllah. bumbu untuk kaldunya ada bawang putih, daun bawang dan seledri plus tomat. bunda pernah nyobain rasanya, enak juga ternyata hehe, walo gak ada garem dan gula. wah zikra demen banget menu beginian. mudah2an cepet gede dan makin pinter ya sayang:)


perkembangan zikra yang paling mencolok bulan ini adalah giginya. kemarin pas 7 bulan ada 2 yang nongol diatas walopun masih dikit muncul dipermukaan, eh sekarang udah ada 5. 3 diatas dan 2 dibawah. gigi 2 diatas dan 1 dibawah udah gede banget nongolnya, sementara sisanya masih sedikit yang keluar hehe. bisa dilihat di video dibawah, tapi gigi terakhir yang baru nongol diatas gak ke shoot karna zikranya gak mau diam. walo giginya udah banyak dan tajam banget, bunda jarang banget kena gigitnya. padahal hobinya sekarang gigit semua yang ada didekatnya loh. bunda pernah digigit sekali dua kali *sakit banget pastinya*, selebihnya enggak lagi. alhamdulillah.. sempet jiper juga bunda waktu itu mau nyodorin nen setelah kena gigit zikra hihi. mudah2an terus begini ya sayang:)



duduknya udah steady banget, tapi kalo didudukin. udah lumayan bisa ngangkat badannya dari posisi tidur telentang ke posisi duduk. duduknya nyamping dan tangan menyangga badan. sekarang zikra udah mulai ambil ancang2 ngubah posisi untuk duduk dan merangkak dari posisi tengkurep dikasur. lututnya zikra juga udah mulai kuat karna sekarang zikra bisa berlutut dengan bantal untuk nahan badannya dengan tangan biar gak jatuh. mudah2an bentar lagi bisa berdiri sendiri ya nak.. ayo semangattt:)


udah gede ya anak bunda. udah 8 bulan aja. cepet pinter dan sehat selalu ya cinta. doa bunda selalu menyertaimu nak:) semakin hari semakin sayang aja bunda sama anak bunda ini.. kabahagiaan yang luar biasa:) alhamdulillah..
Continue lendo

Thursday, October 09, 2008

mudik pun berakhir

bismillah

kita udah di jakarta lagi nih. nyampe hari minggu sore kemarin dari pekanbaru. alhamdulillah penerbangan kali ini lancarr selancarnya. kita pake airasia lagi jam 11 teng take off dari pekanbaru. ini airasia makin ngelunjak aja. masa bagasinya dicharge per item 30 ribu? blum lagi kita bagasinya ada 3 dan gede2. jadi buat bagasi aja plus kelebihan beban in total kita keluarin biaya 150rb. rese banget ya? huh.. gak rela gini buat bagasi doang bayar segitu. nah asiknya sekarang udah ada nih penerbangan baru dari jkt-pku ato sebaliknya yang best price kayaknya. baru banget dibuka pas H-7 sebelum lebaran kemarin. sayang kita udah pesen airasia jauh2 hari sejak bulan juni. maskapainya RAL ato Riau Airlines. khusus jalur penerbangan ini pesawatnya import dari eropa. wow.. pesawatnya masih baru banget nih. temen kantor bunda udah ada yang nyobain. katanya pesawatnya oke banget dan harganya gak terlalu mahal. bandaranya di halim pulak. gak terlalu jauh dari rumah kita ketimbang ke sukarno-hatta. sipp deh. lain kali kita coba pake ini deh. daripada airasia nyebelin kayak gitu..

apa kabar zikra setelah nyampe sini? alhamdulillah baik2 aja. sempet agak anget dan pilek sehari setelah nyampe. tapi insyaAllah gak papa. oiya kemarin zikra di pekanbaru sempet dibawa ke spesialis fisioterapi dan tukang urut. hoee.. banyak bener ya? kalo fisioterapi ini tempat ucinya zikra terapi pinggangnya 3 kali seminggu. kebetulan si dokter temennya uci dan karna si uci liat banyak bayi dan balita jg yang jadi pasiennya, isenglah si uci nanya2 ke dokter itu ngapain aja bayi2 dibawa ke sana. jadi bu dokter bilang bayi2 dibawa ke dia untuk diterapi kalo2 perkembangannya lambat dari yang seharusnya. dokter itu pun nyaranin supaya zikra dibawa aja buat diliat. toh gak ada salahnya buat diliat doang? nah akhir kata dibawa jugalah zikra kesana. dites beberapa kekuatan otot tangan dan kaki dia bilang semua ok. alhamdulillah.. bunda sempat cemas juga:p cuma zikra aja yang blum mau gerak katanya hehe. zikra waktu itu ditimbang juga disana, bbnya waktu itu 7.7 kg. trus bu dokter ngasih beberapa cara terapi buat zikra yang bisa bunda praktekan tiap hari dirumah. exercise ringan gitu buat ngerangsang otot2nya zikra biar cepat kuat.

trus zikra juga dibawa ke tukang urut nih. baru kali ini zikra diurut. wah zikra nangis kejer persis kayak waktu dia disunat. hikss.. kasian banget ngeliatnya. kenapa dibawa ke tukang urut? ini karna banyak banget neneknya zikra yang komplain bilangin zikra kurang respon, kurang gerak dsb.. pokoknya bikin pusing bunda banget.. gini deh kalo punya banyak nenek dan kakek. banyak pendapat ini itu ini itu.. akhirnya dibawalah zikra ke tukang urut. eh si ibu urut bilang banyak banget urat yang keseleo karna bawaan lahir. lah? kok bisa ya? katanya pas hamil bunda kebanyakan duduk. emang kalo dikantor bunda duduk tapi kan gak duduk terus juga. jadinya pas diurut menjelang itu urat2 lurus zikra nangis terus. untungnya cuma 15menitan urutnya. eh tau apa yang terjadi? sekarang zikra kakinya udah bisa napak loh. ihh cepet banget padahal waktu itu blom exercise banyak setelah dari dokter itu hehe. takjup deh bunda:p biasanya kalo berdiri kakinya blum bisa napak langsung kayak mau jatoh gitu. sekarang udah lumayan. duduk juga bisa lebih lama. trus dia juga udah mulai nungging, naikin turunin pantat ambil ancang2 kayak mau ngerangkak *apa mau duduk ya?* gitu. tapi sejauh ini masih belum bisa dua2nya sih dari posisi nungging itu. baru naik turun doang pantatnya hehe. alhamdulillah ya nak. yang penting latian dan semangat ya sayang.

wah alhamdulillah gak sia2 banget ke fisioterapi dan tukang urut itu. makasi ya ucinya zikra:) knih ya bunda liatin beberapa teknik exercise yang diajarin spesialis fisioterapinya..



intinya zikra gak boleh terlalu sering digendong lagi dan perbanyak mainan seperti bola warna warni. teknik bantal tinggi itu buat nguatin lututnya. terus ada juga teknik dudukin zikra dengan lutut ditekuk dibawah pantat. terus lagi ada juga beberapa teknik pijat pada kaki dan punggung buat nguatin ototnya. mudah2an zikra jadi cepet deh progressnya amiin:)
Continue lendo

Friday, October 03, 2008

cerita lebaran dari pekanbaru

bismillah

Pekanbaru, Idul Fitri 1429H
Taqobbalallahu minna waminkum, taqobbalallahu ya karim

selamat lebaran dari Pekanbaru:)
maaf lahir batin yaa...

alhamdulillah kita ngerayain lebaran dipekanbaru tahun ini. sempet ngerasain puasa juga disini dengan menu buka yang heboh, udah biasa sih disini kalo buka heboh trus makan malamnya baru abis taraweh deh. cerita diperjalanan ke pekanbaru lumayan seru. mulai dari berangkat sebelum subuh sampai di pesawat yang alhamdulillah lancar. kita semua aman, zikra baik2 aja. pas take off zikra nenen dengan lancarnya, cuma pas mo landing mungking karna udah kenyang dengan nen sebelumnya, jadi agak susah ngasinya. nah terus ada kejadian pas mo landing yang waktu itu udah hampir berhasil, tapi gak jadi malah pesawatnya naik lagi dan muter2 diatas selama 10 menit, baru landing dengan sempurna. yang ini ni yang bikin bunda rada jantungan, blum pernah ngalamin selama ini. mana kali ini bawa zikra lagi:( kita gak tau awalnya kenapa pesawat naik lagi padahal itu bandaran udah keliatan jelas, bener2 jelas saking udah dekatnya. stres kan kenapa malah naik lagi? ayah malah mikir roda pesawat gak bisa keluar alias macet. kalo bunda mikirnya mungkin karna pesawatnya ngelewatin landasan buat start landing makanya gak jadi landing soalnya landasan dibandara pekanbaru emang rada pendek, kalo kelewat bisa keluar jalur deh itu pesawat. kan gawat! duh pokoknya bunda dan ayah udah doa2 aja, sambil bunda juga sibuk bujuk zikra supaya mau nen. dan alhamdulillah akhirnya pesawatnya landing juga. belakangan baru tau gagal landing tadi karna angin yang terlalu kencang di area sekitar bandara. mudah2an pas balik ke jakarta gak begini lagi, insyaAllah.


berat badan bunda udah dipastikan naik lagi. udah nambah 2kilo loh sejak disini. emang kesini buat perbaikan gizi dan nyari kesejahteraan hehe. menu lebaran hari pertama ada lontong dengan gulainya khas buatan ucinya zikra plus rendang dan opor. selain itu ada juga menu tambahan dipesan dari luar kayak pempek, sate ayam, sate padang, dan bakso. menu hari kedua ada roti jala dan soto. hmmff.. gimana bunda gak menggila ngeliat semua makanan kesukaan bunda tersedia? hehe.. alhamdulillah nafsu makan terpuaskan disini:)

yang lucu zikra disini jadi agak pendiam. kerjanya cuma ngeliatin orang, jadi pengamat hehe. mungkin karna disini rame sama sodara, banyak om tantenya. ya adik2 bunda lah ato sepupu2 bunda dari pihak mama. sementara di jakarta cuma ada ayah, bunda dan minannya. semuanya pada rebutan pengen gendong zikra. zikra gak ada saingannya sih, tapi tunggu aja bentar lagi bakal ada 3 bayi yang insyaAllah waktu lahirannya deketan. ada 3 sepupu bunda yang lagi hamil. zikra bakal dicuekin kali yah karna dah mulai gede hehe. zikra nyengirnya jarang banget, mood2an gitu deh. tapi sekali moodnya datang bisa heboh banget. belakangan sih udah mulai mau diajakin becanda sama siapa aja, mulai jadi dirinya sendiri hehe.


lebaran kali ini beneran fokus buat keluarga dan zikra aja. ternyata susah mau jalan2 karna gak ada yang bantu bunda megangin zikra, paling om dan tantenya sesekali. soalnya pada sibuk semua dan karna minannya zikra juga mudik ke lampung, akhirnya cuma bunda yang megang zikra kebanyakan waktu. alhasil zikra nempel terus deh sama bunda. gak papa deh biar zikra makin deket sama bunda mumpung lagi libur ini. sempat sih jalan ke mall sebelum lebaran, tapi ya cuma sekali itu. ke rumah teman cuma satu temen doang bisanya. trus sempat ke bangkinang ke tempat neneknya zikra yang lain, kakak ucinya zikra. selebihnya dirumah deh. gak kerasa bentar lagi hari minggu udah mau balik lagi ke jakarta. duh bunda dah mulai sedih nih. soalnya baru 2 tahun lagi kita lebaran disini, karna tahun depan jatahnya ke tempat lahir ayahnya zikra di lampung. lamanya nunggu 2 tahun lagii:( hiks.. kenapa kalo libur begini waktu terasa cepat banget lewatnya yaa? bunda pengen lebih lama lagi disini:((
Continue lendo
 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates