Friday, July 19, 2013

Fathin Atha, 3 tahun


Alhamdulillah, tepat sehari sebelum puasa, disaat orang2 lagi sibuk maaf2an dan mengucapkan selamat berpuasa, tanggal 9 Juli, anak kicik bunda Fathin Atha Alkhalis umurnya genap 3 tahun.


Telat aja postingnya. Mood nulis gak selalu cakep sih huhu. Waktu itu kita cuma beli kue trus tiup lilin deh. Tiup lilinnya waktu ayah abis pulang taraweh biar lega gak diburu2in waktu. Malem itu taraweh pertama jadi ultah adek kali ini spesial sekali karna disambut bulan ramadhan.


 
Eniwe, si adek sudah 3 tahun.

Yang suka sibuk minta diajak jalan2.
Yang gak bisa diam dan suka ngomporin abangnya, suka lupa kalo badannya (jauh) lebih kecil.
Yang gak suka makan nasi dan suka keukeuh pake baju yang dipilihnya.
Yang energinya lebih dari 2 orang dewasa. Bunda dan ayah udah gantian ngikutin dia kesana kesini kalo lagi diluar, kita udah ngos2an, dia masih seger ketawa2.

Masih inget jaman hamilnya adek. Sering banget si bunda kaget karna tendangannya. Kagetnya sampe ‘Ya Allah, ini adek ya?’ trus sampe terbengong2 karna gak percaya bayi dalam perut yang nendang. While abangnya dulu gerakannya slalu bikin bunda adem dan senyum2. Bukan maksud banding2in sih, tapi buat lucu2an aja. Dua anak cowok dari cetakan yang sama, tapi beda.
Makanya deh kalo mau denger saran orang2 buat nambah 1 anak lagi, skalian diprogram biar dapet cewek, masih mikir2 sampe sekarang. Iya kalo cewek, kalo cowok lagi? Keringetan duluan mikirinnya. Cukuplah 2 anak cowok (sementara ini hehe). 

Jadi inget kejadian berapa bulan lalu. Kita lagi ngemall trus si adek minta naik choco train. Ya udah naik. Waktu itu sengaja si adek dibiarin pergi dengan choco train tanpa kita ngikut dibelakangnya. Adek udah beberapa kali naik dan dari yang diliat dia udah bisa ditinggal tanpa perlu diikutin lagi. 

Ternyata?

Turun2 dari choco train sendalnya udah ga ada lagi. Dilempar kemana gak tau. Sempet nyari2 disekitaran jalur yang dilewati sama choco train tapi gak nemu. Ya Tuhan adek, iseng banget sendalnya dilempar2. Aduh kena orang ga itu ya? *malu dan was2*. Kan jadi nyesel gak ngikutin choco train dari belakang.

Walhasil kita melipir ke matahari buat beli sendal baru. Gak mungkin kayaknya biarin dia nyeker slama dimall, atau melulu kita gendong, gemfor kita. Pinter banget ya adek, mau beli yang baru sengaja yang lama dibuang dulu. Nah pas dimatahari nemu tuh bahan enak, model oke, dan harga sip untuk sebuah sandal pengganti. Gak taunya anaknya udah nenteng2 sepatu yang dipilihnya sendiri. Si bunda pura2 gak liat trus sodorin sendal yang udah dipilih, anaknya nyoba sebentar langsung dicopot lagi minta dipakein sepatu pilihannya. Sendalnya pas sih dan sepatu yang dipilihnya sendiri.. pas juga. Malah lebih bagus dari pilihan bunda!

Ini anak, bisaan banget sih milih model dan langsung pas dikakinya? Langsung dong gak mau dicopot dan dia udah lari2 ngitarin tempat itu. Si bunda pula mau aja pas diminta adek buat pasangin kedua sepatunya *masuk perangkap*. Dicoba bujuk2 adek buat pake yang dipilih sama bunda, anaknya malah ngamuk dan teriak pengen sepatu itu juga. Kenapa sih dek ngotot banget mau yang itu?

‘Sepatu robot. Ada lampu’

Udah deh, emak manyun. Manyun ngeliat harganya yang 2x sendal yang tadi bunda pilihin. Antara geli dan gemes ya, tapi ya sudah bungkus ngeliat anaknya udah kesenengan. Awas ya dek, setahun gak beli sepatu loh adek *emak kejam LOL*.

sepatu bersejarah, duile itu muka sumringah sekali :))

Kalo menyangkut adek, bunda rada deg2an. Pertama dia pernah ilang (amit2 gak lagi ya dek), lalu soal tantrumnya. Kalo dirumah gak tau lagi udah berapa kali, waktu ngemall paling parah ada disini. Bisa gak ya bunda menjaga dan membesarkan adek dengan baik? Mudah2an Allah kasih ayah dan bunda kekuatan dan bimbingan biar bisa menjaga dan membimbing adek menjadi anak sholeh.


Dear adek tersayang,
Selamat ulangtahun ya nak.
Smoga adek selalu dalam lindungan Allah, selalu sehat, dijauhkan dari segala mara bahaya, dimudahkan urusan belajarnya, dan makin sayang ke orang2 disekitar.
Smoga ayah dan bunda diberi Allah bimbingan dan kekuatan menjadi orangtua yang baik buat adek.

Jadi inget doa adek tiap mau tidur. Spesial sekali deh pokoknya. Bisa dibilang ‘created by adek’, alias memandai2 karna dia ngubah doa yang berbahasa arab hihi. Harusnya kan doanya ‘Bismika allahumma ahya wa bismika amuut’.

Tapi sama adek diganti dengan ‘bismika allah uma ayah, bunda, abang, kima, bu ayah, ka pipit, bibi amut’

DOENG!

Harusnya gak boleh itu ya dek ganti2 doa sesuka kita. Bisa beda artinya walo salah 1 huruf saja. Udah dibilangin sih tapi anaknya kekeh dengan doa versinya dia. Ya sutralah nak, pelan2 kita ubah ke yang benar ya. Tapi dilain sisi si adek manis sekali ngedoain orang2 yang dia paling sering dia temuin sebelum tidurnya. 

Alhamdulillah untuk semua hal spesial yang ada padanya. 

Trimakasih sudah menitipkan Fatha kepada kami ya Allah. We love you adek dear.

Continue lendo

Tuesday, July 09, 2013

Short visit to Hometown

Jadi ini lanjutan dari 2 minggu berturut2 yang keluar kota, berikutnya adalah ke pekanbaru. Seperti yang udah dibilang ini sebenernya karna urusan dinas, niatnya mau pergi sendiri aja, eh ternyata uci suruh bawa anak2 dan ima. Tiket anak2 dan ima dibayarin atok jadi ya gak masyalah hihi.  Jadi karna perjalanan dinas ini merembet ke bawa anak2, jadwal yang awalnya 3 hari berubah jadi 6 hari. Dari extend 3 hari itu, 1 harinya ijin dari kantor trus sisanya adalah wiken. Yap lumayan juga ya jadinya hihi.

Dari awal berangkat si ayah udah wanti2 musti hati2 sama adek. Jangan sampe lepas dari pandangan terutama di airport atau ditempat rame manapun. Yah namapun abis insiden ilangnya adek, jadi agak trauma dan kuatir si ayah ngelepas kita pergi ber4 aja. Alhamdulillah untungnya masih ada ima yang bisa diajak gantian ngeliatin si adek. Liat senengnya anak2 ini sebelum masuk boarding room hihi.


Selama dipesawat lumayan hebring deh si adek. Dimulai dari ngotot banget gak mau pake seatbelt padahal semua crew pesawat udah ditempat duduk masing2 karna mau takeoff. Dan karna waktu itu buat takeoff ngantrinya lumayan lama, sekitar 10 menitan, jadi bunda biarin aja si adek berdiri2 dikursinya. Daripada saya emosi jiwa ya ngadepinnya. Nah pas pilot bilang ‘flight attendance, take off position’, baru deh si adek ‘di-smack-down’ buat duduk paksa dikursinya dan dipakein seatbelt. Bener2 deh si adek sampe bikin emaknya kringatan di kabin pesawat yang dingin itu. Sukur deh bunyi mesin pesawat waktu mau take off itu brisik ya, jadi dia mendadak serius dan mau duduk diam selama pesawat take off *lap kringat*

Udah beres tingkahnya si adek? Belum tentu saja. Begitu dia liat pramugrari berdiri dari kursinya setelah lampu sabuk pengaman padam, saat itu juga dia ga mau pake seatbelt lagi. Dia bisa lolos dari seatbeltnya trus berdiri dan mulai ngoceh seneng plus ketawa2. Hih! Trus lain waktu dia pindah pengen deket abang. Pas makan dessert ngotot mau nyuap sendiri sampe bajunya kena tumpahan. Topnya adalah dia pup dan nangis terus slama dibersihin ditoilet. Pfff!!! Gak lama setelah duduk manis kembali dari toilet eh ada pengumuman kalo kita akan mendarat. Doeng cepet juga ya nyampenya.


Penumpang yang terhormat
Kita telah mendarat dibandar udara Sultan Syarif Qasim Dua
Selamat datang di Pekanbaru

Yay! Kita di Pekanbaru. 

Penerbangan 1.5 jam jadi kerasa setengah jam karna ngurusin si adek *lebai* hehe.

Ngapain aja dipekanbaru?

Ikut sosialisasi untuk kantor tentu saja. Dan sisanya jalan, nonton dan makan. Hal rutin tiap pulkam lah ya. Tapi sayang pulang kemaren ini pekanbaru lagi berkabut. Lumayan tebal tapi ga setebal jaman smp yang sampe sebulan pake masker terus (jaman sd apa smp itu ya, lupa deh). Jadi efeknya yaa.. anak2 gak bisa lama2 diluar. Berenang.. batal. Makan diresto baru.. batal. Takut berdampak anak2 mendadak sesak napas.

Jadi berhubung keadaan begitu, jadi acara jalan2 banyakan emaknya yang punya hahaha *ini emaknya keliatan banget ya kesempatan nyalahin si kabut*. Eh tapi gimana dong, diajakin lah namanya, jarang2 juga kan, masa ditolak? Sempet nonton 2x, filmnya World War Z dan Refrain. Itu film refrain kalo gak dibayarin nontonnya gak bakal kepikiran buat nonton film itu. Mana nontonnya sama abege semua lagi, bener2 salah tempat haha.

foto ini diresto dimsum abis nonton World War Z

ini di ricebowl sebelum nonton Refrain :p

sama temen lama yang masih ikrib :*

Selebihnya makan2 dan ngobrol2 lah ya. Ah dan foto2 cencu kayak yang diatas sama yang berikutnya. Foto di bawah ini versi kumplitnya kita yang sejak lahir tumbuh besar sama2, sama pasangan dan anak2 masing2 buat yang udah nikah. Tapi minus ayah dan adik saya yang paling bontot karna sedang kuliah diluar kota.




hasil kuliner yang sempat difotoin, enak sih tapi gak spesial menu disana

Kalo pulang versi saya yang seru ya kumpul sama adik dan sepupu ini karna kita hampir seumuran. Yang diobrolin dan makanan favorit pun cucok banget.

Ponakan satu2nya yang biasa jadi anak kecil satu2nya dirumah, awalnya sempet shock dengan kehebohan yang dibuat zikra dan fatha. Gimana gak shock, dia yang kalem dan ga ada saingan dirumah, tiba2 ada yang lari2an mulu sambil teriak2+ketawa2 dan grasak grusuk bongkarin semua mainan. Mainan dia mendadak bukan punya dia lagi tapi dipake sesuka hati sama abang2nya. Gak papa ya adek sakhi, tapi lama2 jadi temen kan ya sama abang2 ini hehe.


Gak kerasa hari minggu cepet banget datangnya. Kita gak berasa lewatin waktu, sementara ayah dijakarta nungguin tiap malam hehe maap ya ayah. Tapi ayah ngundang temen kuliah buat nginep kok biar gak terlalu kesepian.

Pulang ke jakarta bawa persiapan lauk matang yang tinggal diangetin macam rendang ayam, rendang daging, dendeng lambok, sambel ati telur puyuh, trus juga pancake durian, kripik singkong made by uci, camilan pasar bawah dll. Asiiikkkkk! Lumayan banget simpenan buat ramadhan. Makasih ya uci, semoga dibalas surga oleh Allah aamiin *senyum lebar*

Dadah kampung halaman, seneng rasanya karna jatah pulang masih ada buat akhir tahun ini. Sampe akhir tahun ya, semoga semuanya sehat2.

--

And as we're entering the holy month of Ramadhan, we humbly ask for apology for any mistake we made through this blog. Mohon dibukakan pintu maaf untuk apapun yang gak berkenan ya. 

Happy fasting! :)
Continue lendo
 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates