Monday, September 20, 2010

In review: Zikra (31mos) & Fatha (2mos)

Bismillah

Yes, here we are from Pekanbaru give an update. Tadinya mikir bakal (lebih) sering bisa ngepost cerita dari sini tapi opps kenyataan tidak sesuai harapan hehe. Jangan tanya kenapa coz u (for sure) dont want to know hehe. Posting ini juga udah telat banget, tapi bunda merasa perlu menuliskannya disini untuk catatan anak2 bunda ini.


Zikra 31 bulan (tanggal 11 september)
Yang paling simpel dan keliatan banget adalah sifat momongnya sama adenya. Sejauh yang bunda selalu amati kalo zikra lagi sama ade, dia selalu sayang dan gak pernah kasar (yang dulu pernah gak disengaja) lagi sama adenya. Semoga terus begini ya Allah, amin. Jadi sekarang bunda mulai berani ninggalin zikra berdua sama adenya agak lamaan, misal bunda tinggalin mandi 10 menit itu udah gak was2 lagi sekarang. Alhamdulillah kan ya.

Oiyah, zikra juga makin teratur. Udah mau pake seatbelt selama dimobil. Selama ini boro2 deh, maunya duduk dipangku biar dia agak tinggian jadi bisa liat view keluar jendela. Nah selama disini karna gak ada minan, semisal kita berkendara cuma ber4 aja (zikra, fatha, ayah dan bunda) karna gak ada yang megangin zikra, mau gak mau dia duduk sendiri dikursi depan disebelah ayah yang lagi nyetir. Alhamdulillah ni anak mau kerjasama setelah dikasitau saratnya kalo duduk sendiri mesti pake seatbelt. Kemaren dipesawat juga alhamdulillah gak uring2an selama 1jam 20menit perjalanan. Duduk manis terus dikursinya, gak jalan2 lagi dilorong pesawat. Seatbelt pun terpasang dengan eratnya saat takeoff dan landing. Seneng deh.

Tidur juga menyesuaikan. Kalo pas ramean ditempat tidur yang ceper gitu, dia bisa ngatur posisi biar gak sampe jatoh (walo jatoh jg insyaallah aman) tapi alhamdulillah gak pernah jatoh hehe. Sebelom ada ade, boro2 deh. Mulai tidur diujung sini, ntar paginya udah diujung sana.

Soal makan nih yang masih blum total mandiri. Kalo lagi mood ni abang zikra mau makan sendiri, kalo lagi gak mood ya siap2 nyiapin energi buat ngebujuknya. Ini salah satu yang bikin kita gak total liburan, karna zikra pengennya main terus jadi gak terlalu kepengen makan. Ngabisin waktu jadinya.

Fatha 2 bulan (tanggal 9 september)
Ehh ada bayi udah 2 bulan aja. Hehe waktu beneran gak berasa. Ni ade bayi udah bisa kasi senyum dan suara2 gitu. Kalo diajakin ngobrol fatha mulai ngebales pake suara lenguhan. Kalo lagi baik bales pake senyuman hehe. Duh nak, luluh bener deh bunda ngeliat fatha senyum. Maniiss benerr hehe emak sayang anak :)

Kalo ditengkurepin suka ngangkat2in kepalanya. Makin tinggi dari yang kemaren2 tapi belum sampe 90’ sih. Kalo digendong posisi berdiri yang udah makin enak sekarang. Kepalanya diangkat terus. Udah mulei pinter ngatur kepalanya biar gak jatoh. Intinya lehernya udah makin kuat, udah makin pinter ngontrol kepalanya.

Umur 1.5 bulan BBnya 5560gr (naik 590gr dari 2 minggu sebelumnya). Dipesawat juga kemaren anteng banget alhamdulillah. Walo tidur terus tapi sukses nenen pas takeoff dan landing. Selama disini sempet aga flu 2 hari pertama, tapi alhamdulillah sembuh sendiri dengan minum asi yang banyak.

Semoga pulang ke jakarta nanti aman2 aja ya jagoan2nya bunda, kayak kita berangkat kemaren. Apalagi ntar gak bareng ayah karna ayah udah balik duluan ke jakarta buat mulai kerja. Moga2 uci gak kerepotan deh nemenin kita bertiga aminn.



Buat teman2 kita semua, selamat lebaran Idul Fitri 1431H yaa buat yang merayakan. Taqobbalallahu minna wa minkum, taqobbal ya kariim. Minal aidin wal faidzin, maafkan lahir dan batin.
Continue lendo

Friday, September 03, 2010

Video Pertama dan Aqiqah Fatha

Bismillah

Sekedar update. Pengen banget nampangin anak baru bunda disini. Hehe biar banyak anak2 cakep disekitar, anak kita pasti yang paling cakep menurut kita, ya kan? Pastinya ya hehe...

Ini video fatha umur sebulan. Ihh gemes banget bunda liat si ade ini. Pengen nyiumin mulu. Liat abangnya juga gak kalah gemes sih, tapi abang zikra kan udah sering nampang disini, sekarang ade fatha dulu hehe.



Aqiqah Fatha

Alhamdulillah diumurnya yang 6 hari fatha sudah aqiqah. Hari kamis, tanggal 15 Juli 2010 dirumah kediaman kita. Mumpung ada kakek nenek pekanbaru lampung lengkap disini, sementara buat ngejar sunnah aqiqah juga dalam kurun waktu yang 7 hari itu, maksalah ayah bunda buat aqiqahan ade fatha.

Semuanya pesen, tinggal beres. Buat kambingnya kita pesen di Putra Aqiqah. Tinggal pilih kambing dengan kriteria yang dipengenin, mau dimasak apa, trus dianter ke tempat tujuan udah dikotak2in. Tinggal disantap aja. Alhamdulillah kata orang2 enak. Tau Putra Aqiqah ini dari sepupu bunda yang tinggal di jatiwaringin, sehingga dapetlah tempat ini yang gak jauh2 dari rumah kita di otista. Sementara buat kateringnya kita pesan di Rabia Djaya. Kateringnya juga gak kalah enak makanannya. Variasi menu dari pilihan paketnya sip banget. Selain itu penataan meja dan letak makanannya juga bagus. Harganya? Ada beberapa pilihan, tinggal dipilih yang sesuai kantong. Sayang karna sepertinya dua2nya gak ada website yang bisa bunda taro disini.

Kekurangannya acara aqiqah dadakan gini yaa.. gak bisa maksimal kali ya. Tapi bunda alhamdulillah puas sama semuanya, kecuali satu, dokumentasi. Padahal udah disediakan handycam dan digicam, tapi karna orang yang megang tetangga sini (ayah asal ngasi aja nih), bener2 yang diambil gambar dan videonya momen2 waktu acaranya aja (waktu orang2 zikir dan doa). Setelah itu gak ada foto2 lagi. Kita pun gak inget lagi buat foto2 sendiri. Bunda sempet kesel nih gara2 ini. Gak sempet foto berempat bareng fatha, zikra dan ayah. Tapi ya udahlah, ikhlasin aja. Yang penting makna aqiqahnya sudah terlaksana. Mudah2an dapet berkahnya, amin ya robbalalamin.

Alhamdulillah dari acara ini ade dapet rejeki barang2 baru dan angpau yang lumayan hehe. Walo gak seheboh abang zikra dulu, insyaallah sama berkahnya ya sayang. Sama2 dalam masa 7 hari setelah lahiran. Yang penting doa ayah bunda selalu ada buat kalian.

Continue lendo
 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates