Monday, May 28, 2007

umroh ke tanah suci (2)

assalamualaikum

lanjutan dari postingan sebelumnya...

satu yang aku benci adalah sifat kebo yang selalu datang menghampiri. benci setengah mati dibuatnya karna datang disaat tidak diharapkan. gampang banget ngerasa kantuk yang berat saat2 mau beribadah. ohh namanya juga ditanah suci, pasti setannya juga kelas kakap ya hehe. kalo udah tidur... maleeess banget buat bangunnya. gimana nanti kalo dah punya baby yah? *mala mikir ngelantur*. tiap mau tahajud ke masjid pasti deh aku jadi yang paling akhir beberesnya:p ngantuknya beneran susah bener mau dilawan. asli tu mata beratnya jadi 3x lipat kayaknya. alhasil kena 'semprot' (diomelin) mama mulu deh tiap mau tahajjud *benci deh eyke* trus lagi aku pasti deh tiap ada kesempatan dipake buat tidur, even lagi nunggu waktu solat berikutnya dimasjid. walo sebentar abis ngerjain ibadah sunnah, yang penting sempet tidur hahha parah abis:p *malu*

sekarang aku mau nyeritain acara jalan-jalannya kita selama disana. kalo dimekkah, gak banyak tempat jalannya. paling foto dimana gitu yang ada untanya. hihii trust me unta itu binatang yg paling bergengsi disana. katanya ketua panitianya loh ya:p dari dulu ni unta terkenal dengan daya ingatnya yang sangat kuat. gak pernah mau kawin sama emaknya walo begitu dilahirkan langsung dipisah dari emaknya. si anak akan tau yang mana induknya. subhanallah, hebat ya unta ini. kita aja blum tentu begini hehe out of topic :p

ada tempat yang namanya jabal rahmah, tempat adam dan hawa bertemu. kita sempet foto disana hehe. kita ngelewatin (lewat doang, gak foto:P) tempat wukufnya para jemaah haji, dan juga gua hira, tempatnya Nabi menerima wahyu pertamanya.

sementara dimadinah lumayan banyak tempat yang kita kunjungi. ada kebun kurma, jabal magnit, tempat pembuatan al-qur'an terbesar didunia, dan masjid Quba. yang paling kusuka adalah jabal magnit. ceritanya disana ada tempat dimana kendaraan bisa jalan dengan sendirinya tanpa dinyalakan mesinnya. hebat yah? disana kita ngebuktiin sendiri loh. bis kita jalan sendiri ditempat yang ada magnitnya itu. subhannallah.. hebat bener. gak pake alat ato mesin-mesinan canggih untuk membuat kendaraan ini jalan sendiri. percaya gak percaya deh.


di mandinah kita solatnya di masjidnya Nabi SAW, masjid Nabawi. arsiteknya lebih keren dari masjidil haram, menurutku loh ya. tapi kalo untuk khusyu solat, tetep masjidil haram gak ada tandingannya. entah kenapa, mungkin karna di masjidil haram ada ka'bah ya. di masjid nabawi ini hebatnya full-ac, sementara di masjidil haram tidak, hanya sebagian. di siang hari
kubah masjid nabawi ini dibuka, jadi kesannya seperti berada diruangan terbuka. subhanallah, luar biasa cantik! di bagian belakang masjid terletak makam Nabi Muhammad saw beserta makam khalifah Abu Bakar ra dan khalifah Umar Bin Khatab ra.

Sedih rasanya meninggalkan tanah suci, ingin bisa lebih lama lagi menikmati ibadah disana. semoga suatu hari nanti, bisa balik kesana sama suami dan insyaAllah dengan anak2 kita juga amiin.
terakhir sebelum kita pulang menuju bandara, kita ke laut merah. ada masjid terapung disana yang unik dan cantik:) dibilang terapung karna masjid ini deket pantai, jadi kalo air lagi pasang masjidnya kayak terapung gitu. alhamdulillah bisa ngerasain pengalaman ini, mudah-mudahan segala amal ibadah diterimaNya dan dihapuskan segala dosa-dosa selama ini aamiinn.








Ket gambar (kiri-kanan-bawah):
1. di laut merah sama mamah tercinta
2. dengan unta yang hebat itu
3. masjid terapung di laut merah
4. di masjid Quba
5. di hotel dallah taibah dimadinah dgn karina (satu-satunya peserta yang sebaya dengan diriku:p)
6. ki-ka: tante Yuli, mamaku, tante Ar, and me di jabal magnit
Continue lendo

Friday, May 11, 2007

umroh ke tanah suci (1)

assalamualaikum...

alhamdulillah saya udah balik dari umroh ke tanah suci. bener2 perjalanan yang panjang dan melelahkan tapi nikmatnya luar biasa. really.. the greatest experience in my life, and hope for any chances to go back once again with my husband:)

duh senengnya bisa pulang. ketemu keluarga.. makanan enak *haha yg dipikirin makanan mulu*.. dan ngeblog lagi:) tapi seneng banget bisa ngerasain ibadah ke tanah suci:) alhamdulillah, serasa mimpi dapet kesempatan pergi kesana di usia yang sekarang ini. begitu nyampe sana perasaan masih biasa, kayak blum dapet chemistry-nya. karna yang dirasa cm capek. jadi da ga bisa mikir cm ngejalanin aja *dasar geblek deh* gimana gak? semalaman di jalan dr pekanbaru sampai ke jeddah yg finally rutenya: pekanbaru-batam-singapur-riyadh-jeddah. see how far is that? that was my first longest journey. dr senin pagi sampai slasa pagi hampir ga ada istirohatnya (dipesawat gak bisa dibilang istirahat dong). begitu nyampe dijeddah yg waktu itu jam 2 malam waktu jedah, kita semua yg ada 85 org disuruh mandi dibandara sama panitianya. mandi dibandara? yeah!! trus, abis mandi langsung umroh. double yeah!! my God. apa emg kudu begini yah? gak pake istirahat dulu? yang jelas kepalaku sakit pusing nyut2. tapi untung aja ada obat yang stand by yang bisa diminum begitu abis mandi. rupanya panitia emg ngejar waktu malam yg gak gitu rame. emang istilah capek harus diilangin selama disana. alhamdulillah semua yg awalnya berat jadi berasa ringan dan lama2 jadi seneng bgt ibadah dsana. alhamdulillah...

masjidil harom was the greatest place i've ever seen. subhanallah.. masjidnya berbentuk lingkaran. luas luas luas banged.. dan ditengahnya ada ka'bah yg tersohor itu:) ada 3 tingkatan masjidnya. cuma ya karna umroh lt.3 nya ditutup. duh ngeliat ka'bah...skrg kok ya jadi pengen nangis karna kangen. pengen balik lagi hiks:( stupid me. capek sih tapi alhamdulillah kalo inget pahala solatnya yg sekali solat 100.000x jadi smangat:) langsung deh mikir ini mau solat sunat apalagi yah? hehehe smangat banget kan?:p

masjidnya slalu ramai. bahkan orang2 solat sampe diluar masjid. air zam2 ada dimana2, ada yang dingin dan yang biasa aja. wudhu didalam masjid pake air zam2 ini saking banyaknya. seger bgt deh pokoknya abis wudhu pake air zam2 yang dingin itu:) kadang air zam2nya kita bawa pulang buat mandi siraman terakhir. rasanya air ini gak pernah abis, selalu ada aja petugas yang ngisi galon2 yang kosong. bayangin aja masjid yg luasnya berhektar2 itu ada air zam2 radius 1 m. subhanallah.. nikmat banget alhamdulillah.

pemeriksaan dimasjidil haram tidak seketat yg aku bayangkan heheh:) sering loh kamera ku bawa ke dalam masjid buat foto2 begitu ada kesempatan. dan banyak juga yang berbuat seperti aku itu *banyak yang bandel juga yah:p* cuma yang perlu ekstra hati2 biar gak sampe kelihatan sama petugasnya. petugasnya galak banget soalnya, dan jangan salah karna yang cewe lebih galak ternyata:p






















Ket: (kiri-kanan-bawah)
1. baru nyampe dibatam dan lagi nunggu ferry menuju singapore
2,3. suasana masjidil haram malam hari
4. turkish baby boy (i guess:p) favoritku soalnya ketemu dia ampe 3x hehhe:p
5. diluar masjidil haram
6. dimalam hari yang tetep aja terang kaya siang dimana orang2 makin rame buat tawaf
7. nah ini dia galon zam2 yg ada dimana2
8. orang nekat foto yang lagi foto di depan ka'bah banget.
9. abis solat zuhur dengan mama:)
10. air zam2 juga... buat wudhu.
11. gua hiro (ga tau persis yg mana.. kata guidernya si diatas bukit itu)
12. di jabal rahmah.. tugunya ada diatas bukit tempat orang2 pada rame naikin
13. tempat rekreasi unta
14. tenda2 nginap di mina buat jemaah haji
15. me-mama-tante at-tante yuli...

disambung ke bagian 2 ya :)
Continue lendo
 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates