Tuesday, April 28, 2009

Yang suka keramaian dan mulai centil

Bismillah

Siapa sih yang gak suka ngemal? Zikra aja bisa suka banget tanpa diajari. Padahal kita jarang ngemal lho. Dalam sebulan paling sekali atau dua kali doang. Secara bunda gak bisa banget pulang ngemal tanpa bawa apa-apa. Bahaya kan kalo tipe-tipe bunda gini ngemal tiap minggu hehe.

Wiken kemarin kebetulan atok zikra datang dari pekanbaru. Nah kebetulan atok kalo kesini suka pake mobil yang disewa perhari gitu sampe malam, ya udah kita ajakin atok ngemal. Asikk ada atok berarti pengeluaran amaann hahaha. Bisa sedikit blanja-blanji nih bunda *bunda udah tau dong kebiasaan atoknya zikra*. Dan beneran, kita gak ngeluarin sesen pun buat ngemal kemarin. Mulai dari jajan breadtalk, beli bedak dan foundation bunda, sampe makan dan baju-baju zikra pun gratis semua hahaha. Makasih ya atok, we love you hehhe.

Jadi kemarin kita ke plaza semanggi karna lumayan dekat kan sama rumah. Maunya ngajak zikra main ke playground tapi malah gak sempet karna kelamaan di foodcourt. Kita belum pernah sih ke playground disana. Dimana ya kira-kira? Kayaknya besok-besok kalo ngemal gak perlu lagi ke playground. Zikra bisa enjoy dengan semua suasana mall sekarang. Begitu nyampe, kita mampir di breadtalk dan centro dulu. Abis dari sana langsung ke food court buat gantian solat magrib. Ayah dan atok solat duluan, bunda dan minan jagain zikra. Zikra masih duduk manis di stroller sambil makan rotinya. Giliran bunda solat, ayah dan atok gantian jagain zikra. Bunda selesai solat, zikra lagi main sama anak cewe. Hoho dapet teman baru dia rupanya. Ternyata anak itu umurnya 11 bulan, masih dititah dan gak mau diam. Persis kayak zikra 11 bulan dulu. Bunda pesen makan trus gantian jaga zikra biar ayah makan duluan. Ternyata dia lagi narik-narik tangan si cewe pengen ngajakin kemana gitu, tapi anak itu gak mau hahaha. Kasian anakku huhu. Tapi zikra gak putus asa rupanya, tetep aja ngikutin anak itu mau ngajakin main hehe. Maksa banget sih nak, emangnya bisa ngetitahin temennya yang sama gede itu? Hahaha. Udah mulai pinter sosialisasi rupanya. Kasian juga dirumah gak ada temen sih ya.

Yang bikin bunda geli, zikra berusaha nempelin mukanya mau sayang-sayangan sama temennya tadi. Susah dong pastinya mau sayang-sayang, kan temennya gak mau diam. Hihi mulai centil nih anak bunda. Kira-kira ngikut siapa ya? Jangan keseringan ya nak, bisa repot nanti bunda hehhe. Hmm kira-kira kalo begini, bagus apa enggak ya buat anak-anak segede zikra?

Keterangan foto: diambil pas kita ke plangi terakhir kali sebelum atoknya zikra dateng. Jadi difoto itu kita ngemal gak bareng atok, pas bareng atok malahan bunda lupa bawa kamera:(
Continue lendo

Tuesday, April 21, 2009

Polah ajaibnya Zikra

Bismillah

Ngeliat perkembangan anak memang suatu yang bener-bener amazing. Dulu dia adalah makhluk kecil yang sangat tak berdaya, kita apa-apain juga bisanya cuma pasrah doang, palingan nangis. Sekarang ngeliat tingkahnya yang udah bisa protes, nunjukin apa kemauannya, bener-bener bikin kita ‘Wah, apa benar ini bayi yang dulu gak bisa apa-apa? Kok sekarang bisa begini?

Semua ibu-ibu pasti merasakannya. S
uatu perasaan yang kadang susah ngungkapinnya. Gitu juga bunda, ngeliat zikra sekarang, ahh bener-bener bikin makin sayang dan cinta berat. Di kantor lagi ngetik apa gitu, tiba-tiba inget zikra yang usil, yang lagi ketawa, yang lagi ngerengek manja minta gendong, atau.. yang lagi geleng-geleng kepala karna nolak disuapin makan. Ahh zikra, kamu udah besar sekarang nak. Rasanya pengen bunda tempelin aja trus bawa kemanapun bunda pergi.

Kok bunda jadi menye gini? Emak-emak harus menye sesekali, biar afdol jadi emak-emaknya hahha. Bunda sebenernya mau cerita polah zikra belakangan, yang suka bikin bunda terkaget-kaget dan mau pingsan *hiperbolaa hehe*

Mana sandalnya??

Tiap keluar pintu depan, zikra pasti nyariin sendalnya. Udah geer aja dia mau dibawa jalan-jalan, padahal belum tentu juga hahaha. Kalo begini kadang bunda suka gak tega alias kasian. Ketauan kan bunda suka ngurung dia di rumah:(

Yang suka dibawa jalan-jalan

Sekarang tiap ayah pulang kantor *which is malam-malam diatas jam6 biasanya* pasti zikra heboh minta diajak jalan. Ya gak jalan kemana gitu, paling ke jalan depan rumah aja. Kalo gak ngejar kucing, dadah-dadahin motor ato mobil yang lewat. Atau sibuk ngeliat orang-orang sekitar. Sekarang zikra udah bisa jalan sendiri pake sendalnya, kalo dulu bisanya dengan kaki polos aja.

Sang utak atik

Wah ni anak gak ketulungan deh. Gak bisa dilepas, mesti diikutin. Kalo enggak ya air di dispenser yang ditumpahin, kipas angin ato tv yang digoyang-goyang sampe kita kuatir itu kipas/tv roboh jatuh ke bawah, sama dvd player yang diidup matiin sendiri. Dia juga bisa buka/tutup tape yang kebetulan ada didvd pleyer itu. Ngebuka tutup tempat cdnya juga dia udah tau. Jadi kalo nonton Barney and friends ya sesuka dia aja. Kapan mau dimatiin, trus diidupin lagi.

Bersihin mukaku dulu yaa…

Waa bunda gak tau nih mulainya kapan. Entah karna sering ngeliat bunda ngelap keringat pake tissue, sekarang zikra jadi demen juga main-mainin tissue trus dilapin ke muka. PERSIS KAYAK EMAKNYA!! Bunda emang gampang berkeringat dan sering ngelap keringat dengan tissu di rumah. Eh dia merhatiin rupanya. Arrghh, zikra kamu itu cowok looh!! Waa bunda langsung pasang aksi jauh-jauhin tissu dari zikra, sebisa mungkin dihindarkanlah dari hal-hal yang berbau cewek.

Hehe.. ada-ada aja anak bunda sekarang. Yang pasti bikin bunda makin sayang sama dia. My dear zikra, sehat selalu dan tetaplah jadi kebanggaan ayah-bunda, uci-atuk dipekanbaru dan nenek-datuk dilampung ya sayang :)
Robbana hab lana min azwajina wa dzurriyatina qurrota a'yun, waj'alna lilmuttaqina imamaa..
Continue lendo

Thursday, April 16, 2009

Senjata andalan kala zikra susah makan

Bismillah

Punya anak suka makan memang suatu anugrah. Gimana enggak, makan itu salah satu yang terpenting untuk pertumbuhan si anak. Mau anak pinter dan sehat ya makannya mesti sehat dan bergizi dong. Otomatis kalo makannya gampang, emaknya juga akan gampang kan menuhin segala gizi yang dibutuhin si anak.

Zikra bunda ini adalah anak yang gampang-gampang susah makannya. Seleranya bisa dibilang tinggi alias suka yang banyak bumbunya. Doyannya makanan orang dewasa yang komplit bumbu segala rupa. Kok bunda tau? Ya iyalah secara bunda suka iseng nyicipin makanan bunda ke dia hahaha *jangan ditiru ya ibu-ibu sekalian*. Kalo bumbu ala kadar mah, siap-siap energi banyak deh karna bakal cape nyuapinnya. Tapi memang zikra makannya masih pake bumbu ala kadar, maksudnya takarannya gak sebanyak makanan kita orang
dewasa. Garam dan gula seadanya, cukup berasa asin dikit dan lumayan enak, cukuplah buat dia. Kalo lagi mood, bisa cepet abis tuh makannya, kalo enggak ya lama banget bisa sampe 2-3 jam kalo dibiarin, sampe sesi minum susu UHT/sufor pun jadi terlewat karna udah keburu tidur *sigh*. Kadang bunda stres juga ngadepinnya, palagi kalo lagi ada masalah/pikiran ngeganjel/capek. Ngakalinnya biar bunda gak gampang stres kalo zikra begini ini yaa nyiapin cemilan yang banyak, jadi tiap mau spanning tinggi ngadepin zikra begini, bunda nyemil dulu hahaha.

Back to zikra, ini ada beberapa cara yang bunda pake untuk ngadepin zikra kalo lagi susah makan. Tiap anak beda sih ya, tapi yang berikut ini lumayan sukses buat zikra:)

  • Siapin krupuk udang/ikan. Ini DOPPING lumayan mempan, tapi selama ini bunda masih sesekali ngasihnya secara kan kalo krupuk otomatis digoreng. Bunda pengen zikra gak banyak lah makan yang digoreng-goreng. Tapi sekarang yah gak papalah, daripada makannya lama dan susah mending ini kan, asal minyak buat gorengnya aja yang dijaga (harus selalu minyak baru gak boleh bekas goreng apa gitu).
  • Ganti tempat makannya. Zikra ini tipe anak yang gampang makan kalo sambil main. Kalo duduk manis dikursi alamat lama banget makannya. Khusus yang ini bunda baru nemu tempat favorit barunya zikra dirumah. BALKON. Hehehe selama ini memang zikra jarang dibawa ke atas, takut kesenangannya manjat tangga semakin menjadi-jadi. Tapi ya udahlah, ngapain juga bunda tahan-tahan dia buat gak naik ke lantai atas, toh dia digendong juga *walo dah gape banget naik sendiri*. Lagian kalo diatas kan dapet udara seger juga. Jadi kalo udah bosen duduk depan tv nonton barney n friends dan main sama mainannya, ya naik ke balkon. Cuma ya bisanya pagi dan siang doang, malam dah gak boleh. Wahh seneng banget dia makan disini sambil main dan liatin orang/kendaraan lewat, makannya jadi cepet abis TANPA DOPPING:)
  • Ganti menu makannya. Ada sih beberapa favoritnya zikra. Dengan menu ini kadang lumayan cepet makannya. Kalo masalah menu zikra bunda banyak nyontek dari beberapa temen juga buat variasi. Yah bisa-bisaan bunda juga sih gadoin menu-menu yang bunda dapat. Nanti bunda share deh ya beberapa pengalaman bunda dipostingan berikutnya:)

Bunda ini termasuk tipe ibu yang gak mau ngeliat anaknya makan semaunya. Maksudnya, kalo zikra makannya dikit ya udah dibiarin. Bunda tipe emak-emak yang 'zikra harus habis paling enggak segini tiap hari'. Kadang pake sedikit paksaan juga kalo jurus diatas susah diterapin. So far masih baik-baik aja, zikra makannya masih bagus alhamdulillah *moga-moga begini terus ya Allah dan makin bagus prilaku makannya amiin*. Memang kebutuhan gizi buat zikra itu prioritas utama bunda. Pokoknya bunda gak mau zikra ketinggalan dari segi gizi. Kalo zikra makannya bener, kan pertumbuhan dan kekebalan tubuhnya jadi terjaga. Dia jadi gak gampang sakit juga kan? Orangtua mana coba yang gak seneng kalo anak sehat dan pinter? Makanya bunda suka stres sendiri kalo zikra susah makan. Jadi kalo zikra gak mau makan, bunda bawaannya emosi mulu dirumah. Sampe-sampe ayah sebisa mungkin menjauh dari bunda hahaha. Hmm dipikir-pikir jadi emak-emak itu emang gampang-gampang susah, pasti ada aja tantangannya. Moga-moga bunda gak pernah mati gaya dan makin pinter ngadepin zikra ya nak:)

Continue lendo

Saturday, April 11, 2009

happy 14 months zikra :)

bismillah

udah 14 bulan, udah bisa jalan. mulainya sih umur 13 bulan lebih seminggu kemarin. akhirnyaa.. alhamdulillah ya nak:) nih videonya..



walo belum lancar dan masih suka sempoyongan, sesekali zikra udah berani setengah lari. kalo tempat tujuannya udah dekat sih hehe. kalo perkembangannya sendiri gimana?
  • udah bisa jalan. alhamdulillah :)
  • udah mulai bisa makan sendiri. masih kadang-kadang sih, karna zikra kalo makan juga mud2an.
  • udah pinter ketok pintu kalo mau masuk kemana gitu tapi pintunya ketutup.
  • bisa nyuapin kita kalo kita minta sesuatu yang lagi dimakannya.
  • udah bisa minta dengan tangannya ditadahin. tapi ini kalo diingetin doang dengan kita bilang 'minta yang bener dong nak. gimana mintanya?' bukannya bunda mau ngajarin zikra suka minta ya, nanti diajarin dengan cukup bilang aja tanpa tangan ditadahin hehe:)
  • udah bisa naik tangga dari dasar sampe atas dalam waktu kurang dari 1 menit. sebenernya ini area terlarang buat zikra. tapi kemarin pas atuknya datang, si atuk iseng mau ngeliat ni anak bisa gak naik tangga? ohoho ternyata gak sampe 1 menit, dia bisa nyampe atas dengan lancarnya. which is abis itu bunda diwanti2 gimana caranya supaya area itu gak bisa dinaikin zikra.
  • makin pinter bercanda. kalo udah ketauan lucu ngeliat kita ketawa, pasti deh adegannya jadi berulang.
  • udah bisa ngikutin kalo diajakin nyanyi 'kalo kau suka hati tepuk tangan'. nanti dia ngikutin deh dengan tepuk tangan. kayak lagu barney 'if you're happy and you know it', tapi ini versi indonesianya. perintahnya yang udah lumayan ngerti tepuk tangan dan petik jari :)
  • mulai seneng ngikutin barney and friends :)
kosakatanya masih belum nambah, tapi kalo diajak ngomong udah lumayan bisa ngerti. kayak tiap kita ajak mandi, dia akan jalan sendiri ke kamar mandi (bunda dan minan ngikut dibelakang) atau digiring tapi dia yang mimpin. kadang udah ngerti beberapa larangan, tapi yang ada dia malah makin menjadi ngelakuinnya trus ketawa.

gitu deh perkembangan anak bunda. sehat selalu ya sayang, doa ayah bunda selalu menyertai zikra:)
Continue lendo

Friday, April 10, 2009

he starts to jealous

Bismillah

Sejak umur 11 bulan, zikra mulai suka nyiumin orang-orang disekitarnya. Apalagi kalo kita pura-pura nangis didepannya, cepet banget nyiuminnya. Kesannya kayak mau nyenengin kita. Setelahnya zikra juga gampang dimintain cium, kadang tanpa disangka-sangka dia suka nyiumin bundanya hehe. Intinya dia mulai bisa deh nunjukin perasaan sayangnya sejak umur kurleb setahun itu.


Sekarang? Dia udah mulai bisa cemburu hahah. Tadinya bunda gak ngeh, baru belakangan ini nyadarnya. Karna ya sekarang tiap ayah meluk bunda mau sayang-sayangan, zikra gak pernah tinggal diam. Dia pasti mau gabung juga, trus jadi yang mendominasi sehingga ayahnya tersingkir hihihi. Bunda suka geli sendiri kalo ngeliat zikra begini. Apalagi kalo dia liat ayah cium pipi bunda, pasti deh dia ikutan mau nyium bunda juga. Trus dorong-dorongin ayah sampai ayah akhirnya ngalah. Yah walo ujung-ujungnya bunda jadi media panjat-panjatan dia sih hehe.

Yang baru-baru ini kita ke tangerang ngeliatin baby rafa yang baru lahir, zikranya malah nangis ngeliat bundanya ngegendong si ade rafa. Yah campuran antara merengek nangis dan tereak gitu. Disana kan ada foto zikra bareng rafa yang mukanya zikra agak mewek, nah itu meweknya karna bunda lagi gendongin rafa. Maksudnya mau fotoin zikra bareng rafa, malah dapet wajah zikra yang begitu hehehe. Weleh!! Gimana ceritanya mau punya ade ni nak? Masa bunda gak boleh gendong ade kecil? nanti kali punya adenya ya hehe..

Pokoknya seneng banget lah bunda jadi rebutan ayah dan zikra hahaha. Ya gimana, secara bunda yang paling cantik dirumah *minannya zikra gak masuk itungan yah hihi*. Yah tetep dong, walo gimana juga zikra mesti jadi pemenangnya, ayah mesti ngalah hehhe. Ayah yang sabar ya, demi anakmu hihi..
Continue lendo

Monday, April 06, 2009

zikra and his cousins

Bismillah

Anak bunda makin lancar jalannya. Rekornya zikra udah sampai 10 langkahan. Dia lagi demen banget jalan ketimbang ngerangkak. Wahh senengnya bundaa. Trus sekarang, kalo udah deket ke tujuan, zikra jalan cepat kayak gak sabar pengen cepat nyampe tujuan. Hoho rupanya sukses juga abang rifqinya yang diTangerang ngeTrigger dia buat latian jalan. Ceritanya kemarin kita ke tangerang ngeliatin sepupunya zikra yang baru lahir. Bunda perhatikan belakangan tiap kesana pasti ada aja yang didapat zikra dari abang sepupunya ini. Makin seneng deh bunda main kesana.


Jadi dikantor tuh bunda punya 3 orang teman yang punya anak sebaya sama zikra. 2 dari 3 anak itu usinya lebih kecil dari zikra. Tapi perkembangannya lebih cepat. Bukannya mau membandingkan, tapi bunda tau gak sengaja dari obrolan kita yang ngalor ngidul seputar anak-anak kita. Dari situ bunda tau, kalo anak mereka tuh suka dibawa gaul ke anak-anak tetangga deket rumah. Tiap hari pasti deh anaknya dibawa main ke tetangga. Secara dirumah si anak tinggal sama neneknya, jadi sementara emaknya kerja dikantor, si nenek bawa anak tadi gaul ke tetangga. Jadi bunda mikir, pantes aja anak mereka cepet pinternya, dibawa gaul sih sama anak yang kurang lebih sebaya. Kan lebih enak belajarnya, sambil main gitu lagi. Apalagi kalo temennya itu lebih tua dikit, yang udah bisa ini itu dan intens pulak setiap hari. Kalo zikra mah memang jarang dibawa gaul ke tetangga deket rumah. Paling ketemu pas jalan-jalan pagi doang. Itupun pas wiken dan zikranya pake stroller. Padahal kan sebenernya bagus juga. Tapi bundanya yang males, takut anak-anak lain itu nularin virus atau bakteri ke zikra. Bunda kan gak tau kebersihan mereka. Jadi daripada beresiko maen sama tetangga, sementara ini zikra memang bunda tahan dulu dirumah aja. Jadi mainnya paling sama sepupunya aja ditangerang, yang biasanya kita kunjungi sekali atau dua kali sebulan. Kasian juga sih sebenernya, tapi apa boleh buatlah:(

Dalam 3 minggu terakhir, kita udah 2 kali ke tangerang. Kebetulan karna ada momen spesial, jadi dalam waktu 3 minggu kita udah main lagi kesana sejak kunjungan terakhir. Ternyata memang gak rugi dateng kesana. Kalo pas dateng 3 minggu yang lalu zikranya jadi mulai suka berdiri sendiri tanpa pegangan yang sampe akhirnya ngelangkah, sekarang zikranya jadi makin doyan jalan ngeliat abangnya lari kesana kesini. Pantes aja anak-anak temen dikantor pada cepet pinternya. Zikra aja dalam dua kali kunjungan kesini lumayan cepat progres jalannya, disamping bisa jadi karna zikranya udah siap jalan kali yah, tapi tetep aja bunda mikir ada juga dampaknya dengan ngeliat orang sebaya disekitarnya. Seneng banget lah bunda pokoknya hehe. Tinggal niruin cerewetnya bang rifqi aja ni nak hehe..


Bunda ini tipe orang yang lebih suka jalan-jalan ngunjungi sodara ketimbang ngemall. Sebenernya ini taktik bunda juga biar gak boros hehe. Tapi lebih bagus begitukan, malah ada manfaatnya buat anak. Yah sodaranya juga mesti yang sebaya gitu dengan bunda dan punya anak juga, biar bisa saling seru-seruan. Jadi pas emak-emaknya ngobrol ngalur ngidul sampe lupa waktu, anak-anaknya juga bisa main bareng sampe jungkir balik hahha.

Pengennya bunda sih tiap minggu ke tangerang buat ngelatih zikra biar cepat ngomong, secara rifqi ini cerewet banget maunya ngomong mulu. Minannya zikra rada pendiam sih, mungkin karna itu juga zikra belum ada kemajuan soal kosakata:( Tapi apa daya kantong kita belum bersahabat buat tiap minggu kunjungan, secara ongkos taksi kesana bolak balik nyampe 200ribu. Huhu mahal bener yaa? Moga-moga kita dimudahin rejeki biar bisa segera beli mobil ya nak:)

Note:
Memang tiap anak gak bisa disamakan. Media pembelajaran juga sebenernya banyak, gak mesti dengan berteman dengan yang sebaya biar cepat berkembang, tapi berteman bisa jadi media pembelajaran yang efektif juga kan buat beberapa anak? hehe, whatever it is, surely mom knows what best for her child(ren).

Continue lendo

Thursday, April 02, 2009

Yummy Funny Pancake for Toddler

bismillah

dibilang pinter masak, wah enggak banget ya. cuma karna bunda baru beli snack maker dari sales yang datang jualan ke kantor bunda, bunda jadi semangat pengen nyobain ini itu. jadi snack maker ini semacam panci penggorengan yang di bentuk sedemikian rupa sehingga ada banyak cetakan lucu disana. cetakannya ada yang bentuk hati, bintang, segitiga dan sebagainya. begitu ngeliat orangnya ngedemoin pancinya, bunda langsung takjub, jatuh hati trus ujung-ujungnya jadi ngebet banget pengen beli hahha. tujuannya apalagi kalo bukan buat ngebikinin makanan-makanan lucu buat zikra. emangnya penting ya cetakan lucu-lucu itu? eits, jangan salah. ini panci bukan sembarang panci dengan cetakan yang lucu-lucu doang. tapii.. panci ini juga bisa loh buat dipake menggoreng adonan tanpa perlu minyak makan sedikitpun. bener-benar pure adonannya aja. hebat kan? huehe.. secara ni emak-emak norak punya batita, apalagi yang diharapkan kalo bukan buat masakin anaknya makanan sehat dan lucu-lucu hehe..

for a start, bunda mulai dengan masak cemilan buat zikra. kasian banget nih anak bunda karna selama ini gak pernah bunda buatin cemilan-cemilan kue gitu. secara emak-emak lain udah bikinin kue tart buat anaknya, sementara bunda? boro-boro deh.. kemarin nyoba bikin pizza aja rotinya bantat *lagi-lagi curhat haha*. yah secara emaknya gak pinter-pinter amat masak, apa mau dikata. akhirnya bunda cobainlah resep ini. pancake yang bikinnya sangat gampang. bahkan gak pake panci ini juga bisa banget hehe. gak asli kreasi bunda sih, tapi hasil liat sana sini dan bunda modif dikit sesuai selera.

yummy funny pancake for toddler
bahan:
100gr tepung terigu (bunda pake segitiga biru)
250ml UHT ultra plain
1 butir telur ayam kampung
1 sdm margarin yang dilelehkan
3 sdm gula pasir
1 sdm susu kental manis (ini optional aja)

topping: keju parut (bunda pake yang kraft) atau meises (bunda pake ceres)

cara:
campurkan tepung terigu dan UHT, aduk hingga rat
a. tuangkan telur yang telah dikocok, lelehan margarin, gula pasir dan susu kental manis ke dalam adonan. aduk lagi hingga rata.
tuang 1
sendok sayur (atau lebih) adonan ke dalam panci yang telah dipanaskan dan taburkan toping yang disuka. banyak topping sesuai selera tentunya. setelah matang, angkat dan lakukan berulang hingga adonan habis. setelah selesai, sajikan hangat.

simpel kan? nah mau liat penampakannya seperti apa kalo pake snack maker yang baru bunda beli? seperti inilah penampakannya. lucu yaa?? hehe.. *emak-emak norak*



zikra suka gak sama kuenya? wah.. jangan ditanya. selain rasanya yang enak pas bunda cicipin, bentuknya juga lucu-lucu banget, jadi zikra makin semangat makannya. sekali makan abis tiga buah hahaha. minanya aja gak dikasi sama dia. padahal kuenya lumayan tebal tuh. liat aja nih gaya makannya:)




yang toppingnya keju favorit banget deh. kemarin bunda bikin dengan taburan keju yang super banyak, laris manis gak lama setelahnya.
besok-besok bikin 3 porsi resep ahh. ntar yang 1 porsi buat zikra, selebihnya buat bunda dan yang lainnya hehe. lumayan buat gantiin martabak manis keju yang bunda suka minta beliin sama ayah sepulang kerja hehe:)
Continue lendo
 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates