Thursday, December 25, 2008

going on Vacation

bismillah

libur tlah tiba:) waktunya mengunjungi kakek-neneknya zikra yang lain. gini deh kalo kakek-nenek jauh semua, jadi dijatah ngunjunginya. pokoknya dalam setaun mesti dapet kunjungan dari anak cucunya minimal sekali *dengan harapan kunjugan ke pekanbaru bisa berkali-kali kekeke*.

kali ini kita mau ngunjungi datuk-neneknya zikra yang ada di lampung. ke pekanbaru udah kemarin pas idul fitri. harusnya kita idul adha ke lampungnya. tapi karna kita liat ada long wiken pas natal-taun baru, ya udah kita ganti jadwalnya biar bisa lamaan dikit disana.

datuk-neneknya zikra udah gak sabar banget pengen ketemu cucunya. secara ini masih cucu satu2nya. begitu nyampe di sana pasti langsung direbutin deh, sementara zikra ini sekarang kalo digendong orang asing biasanya langsung nangis ketakutan *payah nih jagoan bunda*. kemarin uci-atuknya datang juga begitu, eh kecuali uci sih *mungkin karna uci agak mirip bunda ya - eh bunda yang mirip uci ding*. udah sejam dua jam baru deh jadi temen. ditowel2, dipegang2, di-eh eh-kan sama zikra *zikra manggil orang biasanya bilang eh eh:p*. baru deh mau diajakin toss tanda temenan hehe.

wah diriku bakal merindukan ngeblog dan ngeplurk nih selama liburan kita, secara di rumah lampung gak nyambung internet hiks:( terpaksa deh cerita liburan kita dirapel setelah pulang nanti. barang2 dah siap, malam ini kita berangkat. met liburan yah semuanya. mau mudik kek, mau di rumah aja kek, semoga libur panjangnya menyenangkan;)
Continue lendo

Thursday, December 18, 2008

first word

bismillah

finally he said a word! i mean a word with meaning:) wah senangnya bunda:) selama ini anak bunda emang males ngoceh. jarang banget zikra ngeluarin suara. sukanya diam, mainpun sambil diam. cuma sesekali ngeluarin suara. cuma sejak 10bulannya mulai mau ngeluarin suara2. wah bunda senang gak ketulungan:)

hari itu hari minggu. dari pagi zikra (10m 3d) sibuk ngoceh ini itu. 'wah mulai cerewet nih anak bunda', pikir bunda. kadang sambil ngarep balasan kita, ngajakin kita ngomong. lain waktu dia sibuk main dan ngoceh sendiri gak jelas. siangnya mulai deh 'papapapa' sesekali. tapi masih jarang banget. nah begitu sore.. mulai deh 'papapapa..' terusss, sampe hampir gak ada ocehan yang lain. wah kebeneran nih, sekalian aja bunda videoin saking girangnya *biasa deh emak2 norak yang terharu ngeliat momen pertama anaknya* bunda juga bingung, emak bapaknya kan dipanggil ayah bunda. kita pun gak pernah ngajarin nyebut 'papa' ato 'mama'. yang ada juga 'mam'. ntah darimana dia dapat inspirasi nyebut 'papapapa' mungkin karna itu yang paling mudah buat diucapkan kali yah. yah apapun itu yang jelas bunda senang banget:)



nah abis itu kita semua sibuk ngajarin dia nyebut 'mama':p dan sekarang ocehannya pun berlanjut jadi 'mamamama'. waw.. so fast:) *plis deh, udah 10 bulan gitu loh bunda* hehe ngucapinnya selalu dua kali begitu. jadi sekarang kadang 'papapapa', di lain waktu 'mamamama'. kayaknya dia gak ngerti maksudnya sih *orang emak bapaknya dipanggil ayah bunda*, cuma sibuk ngoceh aja. gak papa lah:p dan kalo ngeliat cicak pun jadi 'puh.. puh..' ato 'heh.. heh..' hihi lucu ngeliatnya.

ah senangnya:) alhamdulillah... love you, jiklabu:*
Continue lendo

Thursday, December 11, 2008

my 10 months zikra

bismillah

my zikra's 10 months. 2 months to his first birthday. gosh! it feels like yesterday the day he was borned. and now he becomes smarter and bigger, no more longer being a kid:)

anak bunda ini udah bisa masukin telunjuk ke idungnya, trus masukin telunjuk itu ke mulutnya. hihi jorok ni anak bunda, bikin parno bunda aja. tapi biar gitu tetep lucu ngeliat tampang polosnya. hobi barunya maen petak umpet dan kaget2an, kalo maen ini bisa ketawa ampe kikik2 saking serunya. badannya diputar depan belakang depan belakang jadi kayak kejang2 gitu.

apa yang terbaru dari zikra? kurang lebih begini:
  • - being the explorer, pengen tau ini itu. masukin telunjuk ke idungnya trus dirasain ke mulutnya, which is jorok banget hihi, masukin telunjuknya ke lubang telinga orang2 yang ada didekatnya. nempelin lidahnya ke pipi kita, bahkan gak jarang juga digigit sama dia. gigitin pundak kita cuma buat tau gimana rasanya. masukin telunjuknya ke colokan listrik *ini yang bikin bunda paranoid banget, tapi udah diantisipasi dengan nempelin chargeran hp kita*, mencetin semut ampe itu semut nempel terkapar ditelunjuknya, mencetin tombol lampu sampe nyala, dll. kayaknya telunjuknya jadi andalan dia banget deh.
  • - crawling udah laju banget. udah bisa jalan dengan berpegangan, tapi masih jalan pelan dan meraba2. masih blum niat jalan kayaknya. sementara kalo lepas dari pegangan paling cuma tahan 1 detikan abis itu langsung duduk ato terduduk huhu.
  • - kalo posisinya bagus pas lagi di ujung matras, udah bisa turun dengan sempurna dari matras trus duduk di lantai. tinggi matras kurang lebih 25cm lah.
  • - giginya udah 8 biji. 2 gigi terakhir di bawah baru tumbuh 3 hari yang lalu. by this time udah bisa makan kerupuk. waktu itu ayah iseng banget, lagi makan kerupuk ikan apa gitu, dia liat anaknya melet mulu jadi gak tega akhirnya digigitin aja krupuknya ke zikra. what a surprise zikra bisa makannya dan ditelan dengan sempurna. gak aneh jadinya dia minta lagi dan lagi sampe abis 1 krupuk itu (krupuknya ukuran kecil). pas dia gigit krupuk bunyinya 'kriukk' hahaha sok gede nih anak bunda:)
  • - udah bisa ngacungin telunjuknya, yang kadang bisa nunjuk2 pake telunjuknya. bisa ngecross telunjuk dan jari tengahnya, kayak yang biasa dilakuin orang2 kalo lagi ngomong bohong:p
  • - udah bisa toss pake satu ato dua tangan. udah bisa niruin kita ngejulurin lidah keluar (kalo yang ini masih mood2an)
  • - bisa ngebedain kata 'mam' dan 'minum'. keliatan kalo lagi malas makan tapi mau minum air putih. kalo dibilang 'mam' ogah banget buka mulutnya, tapi kalo dibilang 'minum' langsung dibuka lebar deh tu mulut. kalo dibilang 'cicak' langsung liat ke atas.
  • - untuk sekarang lebih tertarik sama buku daripada mobil2an. udah bisa tenang sebentar kalo dibacain buku cerita bergambar. rekor terlama 5 menitan, lumayanlah. biasanya cuma bertahan 3 menit doang. menurut yang bunda baca, di umur segini kalo anak dibacain buku ternyata dia gak suka, bukan hal yang aneh karna itu buku masih dianggap mainan. buktinya bukunya zikra juga udah setengah hancur hehe.
gimana perkembangan mpasi anak kesayangan bunda ini? yah.. walo udah bisa makan krupuk, anak bunda ini masih susah kalo dikasih makan yang agak keras. kalo gitu yang ada makannya cuma dikit dan lamaa, kalo udah bosan tutup mulut sampe kita yang nyuapin nyerah. kadang bunda balikin lagi ke tim semi kasar. yah sama aja hasilnya, kadang mau kadang enggak. untuk sekarang ini, makanan keseharian zikra biasanya nasi yang dilembutin plus sayur (biasa wortel dan brokoli - kesukaan zikra) yang dipotong dadu. sementara untuk daging ayam/sapi/ikan masih diblender sebentar bersama air kaldunya. yah bunda harus sabar aja kayaknya dan pinter2 nyiptain menu yang variatif biar zikra gak bosan. mudah2an mood mamamnya cepetan bagus lagi kayak dulu ya sayang, amin.

hey zikra, selamat ulbul ke-10 ya sayang. bentar lagi anak bunda ultah nih. tau gak, bunda selalu bersukur Allah nitipin zikra ke bunda? karna zikra makhluk terindah buat bunda sekarang dan selamanya. no wonder babe, i'll protect you with my
life and my heart. always give you the best i could give.

bunda, who's always proud of and loving you..

Continue lendo

Tuesday, December 09, 2008

as the old minan goes..

bismillah

dengan hari ini udah 3 hari aja minannya zikra yang lama - minan lis, pergi dari rumah dan pulang ke kampungnya. dia pulang karna ingin berobat bersama ortunya disana. 3 hari ini emang rada berat buat bunda karna minan lis ini emang gape banget nanganin zikra. selain tentunya karna dia suka anak kecil (banyak keponakan katanya), juga karna dia terbiasa kerja sebelum ikut kita. nah sekarang tanpa dia, bunda pun mau gak mau membiasakan diri. yah namanya ganti orang tentu ada penyesuaian lagi. memang dua2nya sama2 sodara jauh ayahnya zikra dari lampung. sengaja memang kita datangkan dari lampung dan notabenenya masih sodara, soalnya ini minan tugas utamanya buat ngejaga zikra pas ayah bunda lagi ngantor. paling enggak karna masih sodara dia akan nganggap zikra sebagai ponaannya sendiri.

so how's this new minan - minan mel doin? dia emang gak segape yang lama, lebih pendiam dan lebih betah di dapur. emang bunda fokusin dia buat masak dan jagain zikra aja. tapi bunda wanti2 selama bunda dan ayah ngantor, dia gak boleh pegang yang lain kecuali zikra aja. gak boleh masak, apalagi ikutan zikra tidur. takutnya zikra udah keburu bangun dan grasak grusuk keliling rumah, dianya masih tidur *jangan sampe deh* masalah nyuci dan beres2 rumah bunda nyari orang sekitar sini yang pulang pergi aja. gak mau ribet, gak mau pusing, yang penting zikra beres.

jadi emang butuh kesabaran juga ngelatih minan barunya ini. sebelum ikut kita,
dia cuma sekolah dan main aja. karna gak ada biaya ngelanjutin kuliah, makanya dia ikut kita. yah what bunda expect lah? emang dia gak biasa kerja, jadi inisiatifnya kurang. cuma anaknya rajin dan nurut. tadinya bunda sempat pesimis dia gak bisa ngurus zikra kayak minan yang lama. bunda sempat mikir juga kalo mel ini gak suka sama anak kecil *duh suuzon aja nih bunda:(* nyuapin zikra aja lama bener, bikin geregetan ngeliatnya. trus dia juga suka jijay ngebersihin pupupnya zikra. untungnya minan yang lama mau stay bentar dirumah buat ngelatih dia. walo zikra ditinggal dari jam 9-4 yang pas istirahat masih bisa bunda tetein bentar, mau gak mau dia kan harus bisa nyuapin zikra makan yang kadang suka mood2an. dan sekarang alhamdulillah, alhamdulillah banget udah ada kemajuan. dia keliatannya udah lebih sabar dan bisa ngadepin zikra yang sekarang lagi 'agak' males makan *mudah2an gak lama*, udah gak jijik lagi sama pupnya zikra dan udah keliatan lebih sayang sama zikra. alhamdulillah, gradually i believe the situation will be back to normal.

nasib tinggal diperantauan jauh dari ortu dan sodara. alhamdulillah kemudahan dari Allah selalu ada. bunda sih gak expect banyak, yang penting buat bunda zikra sehat dan ceria, bunda dan ayah otomatis ngikut aja:)
Continue lendo

Thursday, December 04, 2008

one cloudy day

bismillah

beberapa sore yang lalu bunda seperti biasa jalan pulang dari kantor ke rumah. buat pulang ke rumah ini ada dua jalan yang bisa bunda lewati. mau lewat jalan kecil alias gang yang sempit yang berkelok2, dimana jalurnya lebih pendek ketimbang lewat jalan gede yang jalannya lebih panjang namun simpel, tinggal lurus belok sekali nyampe rumah. biasanya bunda lebih milih lewat jalan kecil biar lebih cepat sampai di rumah.


sore itu bunda pulang lewat jalan gede, lagi pengen ganti suasana karna bosan lewat gang terus. hari agak mendung seperti mau hujan. terlihatlah seorang ibu yang menggandeng anaknya jalan dari kejauhan berlawanan arah dengan bunda. dari jauh terlihat si anak, bunda comes to a surprise..
"wah air mukanya mirip zikra,
mungkin 1-2 taun lagi zikra bakal mirip dia"
kontan bunda langsung inget zikra, mikir zikra lagi ngapain. jadi makin kangen pengen cepat ketemu, bunda pun percepat langkah. bunda pun semakin dekat dengan si anak tadi..
"hmm, anak ini versi tingginya zikra dan mukanya lebih tirus.."
si anak berjalan semakin tergopoh2 karna si ibu mempercepat jalannya, karna mau hujan mungkin...
"bentar lagi pas2an nih"
"oh mereka belok ke gang itu, gak jadi pas2an deh.."
sempat terlihat sama bunda si anak memakai singlet dan celana pendek.
"kenapa gak dipakein baju yah? kan hari a
gak dingin daritadi" kemudian...
"astaghfirullah gak pake sendal??"
"ibunya pake.. si anak
kok gak pake? kasiannya..."

kontan bunda terharu banget ngeliatnya. kasian bener ngeliat si anak. hari dingin, dia cuma pake singlet dan celana pendek, dan gak pake sendal. ya Allah.. alangkah teganya si ibu. gimana kalo si anak masuk angin? keinjek paku ato serpihan kaca? dan jalan tergopoh-gopoh pula. bunda bukannya menyalahkan si ibu, entah itu beneran ibu si anak ato enggak bunda juga gak tau. tapi apa salahnya si ibu melihat ke anak itu, melihat ke sekitarnya. karna jalan yang dilalui itu tidak mulus, aspalnya udah rusak dan lubang dimana2. ya Allah.. sedihnya melihat anak itu. dia sempat melihat ke bunda sebelum berbelok, tatapannya polos dan lugu. lagi-lagi ingat zikra, jadi berasa zikra yang jalan disitu. ya Allah sedihnya hati ini, air mata bunda pun netes ngeliat hal kecil begitu:(

zikra anakku,
bunda pastikan hal begitu tak akan terjadi padamu nak..
bunda akan menjaga zikra sekuat tenaga bunda
dari bahaya yang mengancam

kecuali Allah yang berkehendak lain

ya Allah, mohon jagalah dia, lindungi dia dari segala mara bahaya. karena hanya Engkau sebaik-baik pelindung dan penjaga, tiada yang lain lagi. sekuat-kuatnya diri ini menjaganya, Engkaulah yang memutuskan, dan hanya Engkau, tiada yang lain. selamatkanlah dunia dan akhiratnya ya Rabb, amin.

hey dear baby,
one day you read this
always remember that bunda really loves you

and she will always be...

Continue lendo
 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates