Tuesday, January 27, 2009

pertama kali ke Dufan

bismillah

long wiken kemarin zikra kedatangan keluarga dari Pekanbaru. ada ucinya zikra, mamasho aka tante anti (adik perempuan bunda satu-satunya), uci Yut-atuk Ode-aci Diah (uci Yut ini adalah kakak nomor 2 dari ucinya zikra beserta suami dan anaknya), tante ika (sepupunya bunda), dan akhirnya ada om Yoyo juga dateng dari Bandung karna mau ketemuan sama uci zikra disini. kebayang dong gimana rame dan riuhnya rumah kita secara si uci kan super duper cerewet, kayaknya ada aja yang salah dari bunda. hehe biar begitu bunda tetep sayang banget sama ucinya zikra *ya iyalah emak sendiri gitu*.

jadwal yang cuma tiga hari disini sejak jumat dipenuhi jalan2 mulu. jumat bunda gak bisa ikutan lah ya, kan lagi ngantor. sementara mereka semua pergi ke manggadua. nah hari sabtu kita ke bogor ke tempat uci Eti (kakaknya uci zikra yang nomor 4) seharian dan hari minggunya kita ke dufan dengan zikra juga. kalo ke rumah sodara zikra mah udah lumayan sering lah ya, tapi kalo ke dufan? ini baru pertama kali buat zikra:)

jadi ceritanya yang pergi ke dufan cuma beberapa orang aja, gak semuanya. ada kita bertiga, aci Diah, minan Mel dan atuk Ode. sementara yang lain? pergi belanjalah, ngapain lagi? ini karna kita mau nemenin aci Diah aja yang pengen banget main ke Dufan. dia pengen nyobain Tornado, mainan baru yang bunda sendiri juga belum pernah nyobain hehe. di Dufan zikra cuma naik dua mainan. naik perahu di istana boneka dan bianglala. sayang banget kan ayah bunda dah pake tiket terusan @120 ribuan cuma naik 2 mainan ini. apa pasal? karna zikra makannya rada lama:( bunda keukeuh gak mau main dulu kalo mamamnya zikra belum abis. jadi kita sengaja nyari spot yang enak buat makan siang kita dan zikra, sekalian yang deket dengan musholla juga. zikra mah seneng2 aja gak naik mainan juga, dia blum ngerti juga kan? yang ada selama makan dia malah sibuk banget ngeliat orang lalu lalang. masih tetep di 'eh.. eh..' kan sama dia kalo mau nyapa orang. trus juga heboh ngeliat burung2 merpati yang lewat yang keliatan sama dia, sibuk nunjuk sana nunjuk sini. heboh sendiri deh dia pokoknya.

nah sekarang bunda cerita pas di arena mainan ya. di istana boneka zikra sempet ketakutan. gelap kan soalnya. dia sibuk mau meluk bunda, tapi gak sampe nangis sih. lama-lama bisa enjoy juga dia ngeliat boneka di kiri kanan yang bergerak-gerak lucu. yang terakhir naik bianglala zikranya malah ketiduran. mungkin kecapean kali ya karna main mulu pas waktu makan. jadi begitu zikra selesai makan, kita langsung jalan ke bianglala ini. eh kebeneran dia ketiduran. dibangunin juga percuma. malahan pas udah dibianglalanya bener, malah tambah nyenyak tidurnya hehe, banyak angin kan diatas sana. mau ribut juga kitanya gak ngaruh sama sekali. sayang banget cuma naik 2 mainan doang, padahal bunda masih pengen ngajak zikra naik merry-go-round, gajah terbang dan lain2 lagi. yahh apa mau dikata uci-ucinya zikra udah keburu dateng jemput kita dan kita harus pulang.

nah lain waktu jadi tau nih apa yang mesti dilakuin kalo mau ngajakin zikra ke dufan. nyiapin makanan yang lebih kreatif tentunya, biar makannya lebih cepat dan semangat. kalo makannya cepet otomatis jadi bisa main banyak kan? jadi heboh nyiapin menu makanan buat zikra? yah kalo mau main lebih banyak sih hehe. kemarin mah biasa2 aja karna gak ada rencana buat ke Dufan, dadakan aja. yah gak papa lah ya nak kali ini kita kenalan dulu sama 2 mainan. lain kali kita ke sana lagi, bunda langsung kenalin zikra sama halilintar, favoritnya bunda waktu masih muda. hahaha dah gila apa bunda ini ya?:)

ket foto:
1. zikra dengan mamasho dan om yoyo di pagi hari senin. zikra baru bangun dan langsung senyam senyum di depan kamera:)
2. bunda-zikra-minan Mel-aci Diah di pintu depan Dufan lagi nungguin atuk Ode beli tiket masuk. zikra seneng banget dengan suasananya jadi ngangkat tangannya melulu.
3. zikra lagi makan yang lama banget, alhasil difoto2 dulu sama ayah. gara2 ini nih kita cuma bisa naikin dua mainan doang:p
4. di arena bianglala. sengaja udah niat banget naik ini abis zikra mamam biar zikranya bisa liat ini itu dari atas bianglala, ehh dianya malah tidur:(
5. lagi di jalan pulang mau ke mobil, ketemu pohon yang banyak angpaonya karna momennya lagi tahun baru cina. pohonnya lucu banget sampe gemes pengen nyabutin angpaonya satu amplop:)
Continue lendo

Sunday, January 18, 2009

kuliah lagi?

bismillah

gak kerasa zikra bentar lagi setahun umurnya. resolusi bunda untuk kuliah lagi harus mulai dari sekarang nih. karna semuanya masih blum jelas. sementara bunda pengennya 2010 nanti lanjut kuliah lagi ambil master. tapi kok males ya rasanya? masih pengen having quality time dengan zikra dan ayahnya.

walo sebenernya jujur aja bunda kadang masih suka keteteran ngurus zikra dan ayahnya. ngurus zikra prioritas utama lah ya, cuma kadang ayah suka komplain sepertinya bunda 'hampir' gak punya waktu buat dia. ayah merasa agak tersisihkan sejak ada zikra. ya maksudnya gak sampe cemburu gitu, cuma ya kadang bunda keterlaluan juga, ngebiarin ayah ngurusin dirinya sendiri. ayah, maapin bunda for being such a bad wife for you:( i'll do better in the future, i promise..

nah boro2 mo kuliah lagi, kalo yang beginian aja bunda belum beres. tapii.. pasti nanti bunda akan nyesel kalo gak lanjut kuliah lagi secara ini cita2 bunda dari dulu. dan ayah juga ngedukung banget buat ini alhamdulillah. ngeliat temen yang udah dan lagi melanglang buana ngelanjutin kuliah, jadi iri setengah mati. pengen go abroad juga buat ngambil masternya. tapi sekarang gak bisa kayaknya. ada zikra kan, kasian kalo sampe kekurangan perhatian dari emak bapaknya. gak tega akuu.. huhuhu.. jadi mungkin nanti ambil s2-nya disini aja *hiks mimpi2 itu harus dikorbankan demi keluargaku, mesti ikhlass...*

apalagi sejak atuknya zikra dikukuhkan jadi prof hampir dua tahun lalu. bunda pikir, wah gimana nih, mosok bapaknya prof anaknya cuma sarjana? bok, jadi prof ketinggian juga kali buat bunda. yah paling enggak bisa jadi master lah, sukur2 bisa jadi doktor kekeke. kata orang kuliah selagi muda itu enak. pikiran masih fresh, raga masih sehat, jadi kuliah akan lebih lancar *kata orang2 yang lanjut kuliah diusia yang makin bertambah yaa.. hehe..*. emang bener sih, sekarang aja bunda udah ngerasain. kenapa gak dari dulu aja bunda kuliah sebelum punya anak, kan enak gak repot mikir ini itu.. *hayo gak bole nyesel..*. kalo sekarang mau kuliah rasanya kok malas banget ya. enakan main sama zikra dan ayah di rumah. ato gimana ya? bisa gak ya bunda kuliah reguler, jadi bunda postpone dulu dari kerjaan. hmm nanti cari tau deh.

yang jelas bunda pikir tahun 2010 pas banget buat bunda kuliah lagi. zikra kan di tahun itu udah 2 tahun, jadi pas dengan penghabisan masa golden agenya, dimana masa2 itu adalah masa terpesat tumbuh kembangnya. cuma ya ampun.. 2010 kan bentar lagi. berarti bunda harus mulai dari sekarang nih nyusun segala macem strategi buat kuliah lagi.
proses untuk mulai kuliah lagi kan juga gak gampang dan butuh waktu nentuin ini itu. nentuin tempat dulu, mau masterin apa *males banget mo ambil computer science lagi, tapi gak tau deh*, masalah dana, waktu dan sebagainya. juga negatif positifnya dari segala macam aspek. hmm harus semangat nih, gak boleh patah semangat. masa ibu2 dengan 3-4 anak bisa sukses kuliah, kerja dan ngurus keluarga, sementara eike yang masih muda dan baru punya 1 anak pulak, udah mumet mikirinnya *ihh malu2in banget deh:p* takut kalo ntar gak bisa bagi waktu, yang ada semua jadi ketetetan. duh jangan sampe deh! ibu2 yang yang kuliah, kerja dan ngurus anak, share pengalaman dong dengan aku segala tips2nya biar lancar semuanya. biar semangat untuk kuliah lagi nih hehe...
Continue lendo

Sunday, January 11, 2009

a month to a year baby Zikra (11mo)

bismillah

anak bunda 11 bulan. bulan depan ulangtaun nih zikra. mo ngapain ya nak? dirayain juga zikranya blum ngerti. tapi ini kan ultah pertama yang bunda nanti2, secara tiap bulan dibikin ulang bulannya. blah yang ada jadi acaranya emaknye ntar hihi. ngapain pusing ah, liat aja ntar. toh bikin acara ultah sebenernya juga bukan prioritas bunda. moga aja nanti ada rejeki tak terduga, jadi bisa bikin acara buat zikra hehe.

makin hari zikra bunda jadi anak yang super manis. serringg banget senyum. kalo mau ngapain gitu, pasti ngeliat ke bunda ato ayah *seakan minta izin* trus senyum super manis. duh segala gundah gulana juga ilang deh.

kalo perkembangan zikra sendiri dibulan ke 11 ini :
  • - masih belum bisa mengangkat badannya tanpa berpegangan, tapi kalo berdiri udah bisa tahan sampe 10 detikan tanpa pegangan. ini juga masih sekali-sekali, seringnya berdiri dengan berpegangan.
  • - kalo moodnya lagi bagus, udah bisa dipanggil. kita bilang 'zikra, siniii..' sambil lambain tangan nyuruh ke arah kita, nanti dia dateng deh.
  • - bisa mencari sumber suara kalo lagi main petak umpet. bundanya selalu bisa dicari asalkan si bunda manggil namanya terus hehe.
  • - menggoyangkan tangan dan badannya ke depan belakang kalo denger suara musik yang dia suka. kalo lagi heboh bisa sambil ketawa2 dan ngoceh juga. pokoknya semangat banget deh.
  • - udah tau ngeliat kemana kalo ditanya 'mana ayah?'. begitu juga kalo ditanya dimana bunda dan minannya. udah gak kebalik lagi. intinya zikra udah tau 3 orang yang paling sering ada di sekitarnya cuma masih blum bisa manggilnya.
  • - pengenalan benda sekitar udah cukup tau seputar ac, remote dan jam (weker). zikra suka banget ngeliatin 3 benda ini jadi sekalian aja bunda kenalin namanya. tapi masih suka kebalik nih kalo zikra lagi gak mood.
  • - udah bisa diminta sayang. misal kalo dibilang 'sayang bunda, nak', zikra akan cium bundanya *dengan ngeluarin lidah juga pastinya* mulai dari pipi, idung, mata, dagu. wet wet wet deh muka bunda.
  • - udah bisa naik turun matras dengan sempurna dan sofa yang aga rendahan sekitar 30an cm.
  • - udah bisa niruin metikin jari kalo mau manggil ayam. kalo di lampung kemarin begitu ketemu ayam, otomatis tangannya dipetik gitu, cuma gak bunyi aja hehe.
kalo masalah makannya zikra udah mulai ada kemajuan. udah mulai mau duduk di bouncer dan kadang sekarang di baby walkernya. wah bisa nih bentar lagi bunda beliin high chair buat zikra. kalo dulu zikra makannya mesti ditidurin. kalo enggak, maunya main aja. atau kalo lagi parah mesti digendong dan dibawa muter2 keliling rumah sampe ke depan rumah *gak sampe ke jalan sih, cuma di teras* dan lamaa banget. sekarang alhamdulillah udah mulai mau didudukin dengan catatan kalo udah bosen ya dibiarin main, trus kalo mulutnya kosong disuapin lagi.

seminggu belakangan zikra udah sikat gigi tiap hari. minimal sekali dalam sehari pas mandi pagi atau sore. dan dia seneng banget giginya di sikat, kadang lidahnya sampe dijulurin minta disikat juga. cuma ya sikatnya masih bunda pegangin, blum pegang sendiri. gak papa lah pelan2 ya nak. moga bulan depan udah bisa sikat gigi sendiri.

selamat ulang bulan dear anakku sayang. moga Allah semakin sayang kepadamu dari hari ke hari. selalu dilindungi dan diberkahi. amiin.
love you, jiklabu:*

k
et foto bawah: zikra lagi diajarin ayah main mobil pake remote control. dari yang tadinya takut mobilnya bisa jungkir balik, sampe jadi penasaran banget sama mobilnya. dan sekarang udah bisa ngendaliin dikit-dikit hehe.
Continue lendo

Thursday, January 08, 2009

dari Lampung, ke pantai Mutun

bismillah

di lampung kemarin kita sempat pergi ke pantai jelang tahun baru. namanya pantai Mutun. pantainya bagus dengan pulau di tengah yang bisa dicapai dengan boat dalam 10 menitan. sementara di tepi pantainya berjejer gubuk2 yang biasa di take family ato grup yang datang ke sana buat makan dan leyehan.

pantainya bagus, bersih. cuma ya ampunn, pantainya rame banget karna mau tahun baru. tapi tetep asik kok. gak kebayang deh kalo pergi ke pantainya sesuai rencana pas taun baruan. bisa gak dapat tempat kita. disana bisa berenang atau main ombak doang kayak bunda kemarin yang lagi mal
as basah2an. bisa juga nyewa banana boat kayak ayah dan om tantenya zikra kalo pengen seru2an. atau kayak bunda dan ayah yang pada akhirnya nyewa boat buat nyebrang pulau yang di tengah laut sana. fiuhh seger banget, pulaunya bagus loh. ada juga yang singgah disana karna ternyata pulau itu dikelola juga buat para pengunjung pantai ini. jadi kalo di pantainya penuh, orang2 bisa pake pulau ini instead of pinggiran pantai tadi. malahan kayaknya lebih bersih dan asri di pulau itu ketimbang pantainya.

kita ke pantai sampe borong 3 mobil dan bawa bekel seabreg kayak orang mau ngadain pesta di pantai. bawa pempek, rujak, bakwan dan cemilan lainnya. sementara buat makannya ada ikan bakar, sop buntut, lalap, sambel dll. banyak banget deh bekelnya. duh hebat ya ibu2 dulu, anak2nya seabreg kayaknya masih punya waktu aja nyiapin yang heboh kaya gini. coba aja kalo bunda, ayah dan zikra doang ke pantainya, boro2 nyiapin bekel seru kayak gitu, barang2 zikra bisa kebawa semua kayaknya udah hebat hehe:) *emak2 sekarang maunya yang praktis2 aja, bukan begitu?:p*

nah jadilah zikra dikenalin sama air asin di pantai itu. ughh dia nangis ketakutan. dicobain beberapa kali juga sama aja. abis pantainya rame sih. anak2 yang berenang disana juga heboh mercikin air. soalnya mereka kan berenangnya pake pelampung, jadi biar seru ya mercikin air terus. mungkin zikra udah jiper duluan ngeliatnya *biasa sama suasana adem ayem sih*. trus akhirnya didudukin sama uncu *panggilan untuk tante paling muda* wiwitnya dipangkuannya yang lagi nyante pake pelampung juga, baru deh dia seneng bisa senyum dan ngeliat sana sini. akhirnyaa.. ada juga yang bisa bunda fotoin dari sini hehe.

bener2 seru tuh jalan2nya, secara bunda da lama banget gak main air. yah walo cuma maen ombak doang sama zikra, bolehlah:p bunda ngiri nih sama ayah dan om tantenya zikra yang maen banana boat. kayaknya seru banget. dasar bundanya aja yang lagi malas. kayaknya ribet aja ganti baju karna basah2an gitu. apalagi ada zikra yang mau dijagain kan sekarang. mungkin lain waktu deh. sayang banget padahal bunda dari kapan tau udah siap2 beli baju renang muslim buat acara beginian, sayangnya sampe sekarang pun belum pernah dipake:p

liburan itu emang enak yah. kalo udah keasikan libur, rasanya males banget mulai ke rutinitas lagi. jadinya yah dipaksa-paksain aja. coba kalo bisa libur terus ya dan gonta ganti tempat liburnya hehe *ngarep.com*
Continue lendo

Sunday, January 04, 2009

dari Lampung, Selamat tahun baru!

bismillah

did you guys have a great time at new year eve? kita udah di jakarta lagi sejak sabtu subuh. senangnya udah di rumah lagi:) new year eve kita di lampung ngerayainnya dengan main mercoon dan makan-makan. sederhana aja tapi jadi heboh dan meriah karna banyak sodara yang datang buat ngumpul2 di malam tahun baru itu. udah jadi tradisi disana kayaknya main petasan yang setengahnya kayak kembang api dan makan-makan di malam tahun baruan. makannya ada apa aja? ada jagung bakar buat cemilan, trus buat makan besarnya ada ikan bakar, lalap dan sambel. huhu makan besar di tengah malam pergantian tahun? siapa takut hehe:)

udah ngarep banget gila makan durian eh ternyata duriannya gagal panen tahun ini. emang keluarga ayahnya zikra punya 2 kebon durian super gede yang biasanya panen diakhir tahun. pertama kali ke lampung pas awal nikah, bunda ngerasain makan durian sampe kenyang sampe gak tau lagi mau ditaro dibagian perut mana lagi duriannya saking banyaknya makan durian SETIAP HARI. iya setiap hari. itu durian berdatangan dari jam ke jam ke rumah sana yang udah kayak mau jualan aja. jadi duriannya numpuk gitu di rumah sampe dibagiin ke sodara2 sekitar rumah yang otomatis jadi tetangga juga. herannya datuknya zikra gak mau ngejual durian ini, duriannya bener2 buat dimakan kita dan sodara2 aja. ada yang gila durian? bok tau dong gimana rasanya makan gratis sepuasnya sampe kenyang? sampe hampir gak inget lagi ada yang namanya nasi hihi:p keluarga di pekanbaru sampe ngiri minta dikirimin:p huhu sayang banget musim kali ini gagal karna ada angin kencang yang meruntuhkan bunga bakal duriannya. mudah2an taun depan bisa panen besar:)

gimana dengan zikra? seneng pastinya karna banyak yang ngajakin main dan yang bisa diliat dibanding rumah jakarta. tante dan omnya aja banyak yang masih kecil, bahkan ada om wyan usianya 3 bulan lebih muda dari zikra. om wyan ini baru 7 bulan sementara zikra 10 bulan. tapi tetep walo lebih muda juga dipanggil om, sementara si om sendiri manggil zikra pake sebutan abang haha. lucu kalo ketemu temen sebayanya. pengennya dipegang mulu, ya mukanya lah, tangannya, pernah juga hampir kecolok idungnya karna kebiasaan zikra yang baru bukan hanya nyolokin hidung sendiri tapi juga hidung orang lain hihi. bisa ngeliat ayam tiap hari dikebun belakang rumah, burung2 yang suka terbang lewat kebun itu, kucing yang stand by deket bak cuci piring sampe hapal nih tempatnya kalo mau ngeliat kucing ngerangkaknya kemana. jarinya udah bisa dipelintirin buat manggil ayam, cuma gak bunyi aja hehe. herannya disini zikra gak nangis loh kalo digendong sama orang yang baru kenal. emang sih pertama nyampe nangis dulu digendong datuk dan nenek. tapi beberapa hari kemudian, sama orang yang baru kenal hari itu juga, dia udah gak nangis lagi digendong. gak perlu nunggu2 dulu buat ngebiasain liat orang itu. gut boy! :)

waktu itu ada tabib ahli refleksi dateng meriksa nenek yang tinggal dibelakang rumah. iseng2 zikra diperiksa sama dia. telapak kaki zikra dipencet kayak pijit refleksi gitu tapi pelan lah ya, trus diperiksa badannya. eh ternyata dia tau zikra pernah jatoh. taunya gimana? masih ada bagian yang gak beres (katanya seperti bengkak gitu) di sekitar punggungnya. entah gimana bunda juga bingung. padahal waktu itu zikra jatoh langsung bunda bawa ke tukang urut deket rumah sini. jadi pak tabib ini pun sekalian mijitin bagian punggung yang gak beres itu. blio juga ngasi ramuan cina buat nambah nafsu makannya zikra. tadinya bunda setengah hati memang ngasi zikra ramuan itu. baby kok dikasi ramuan cina? tapi dia ngeyakinin bunda kalo itu aman buat dikonsumsi bayi. katanya ramuan itu lebih baik dari multivitamin penambah nafsu makan dari apotik, karna semua bahannya alami, gak ada unsur kimia. ramuannya dibuat secara tradisional dan lebih baik dari segi kesehatan karna gak ada efek samping. namanya peking royal jelly. ya udah bismillah, bunda kasih deh ke zikra dengan persetujuan ayah juga. ngeliat zikra yang dalam beberapa hari disana makannya dikiitt banget, cuma masuk kurleb 10 sendok doang sekali makan. alhamdulillah zikra mulai mau makan lagi sekarang, mulai normal lagi nafsu makannya. biasa deh emak2 pasti kuatir banget kalo ngeliat nafsu makan anak bolak balik naik turun:(

in the end we had a great time out there. masih ada cerita lain tapi nanti aja deh bunda lanjutin. cukup segini dulu biar gak bosen bacanya karna kepanjangan:p selamat tahun baru semuanya. mudah2an ditahun ini kita senantiasa diberkahi Allah, meraih banyak kesuksesan, kebahagiaan dan peningkatan kualitas diri *khususnya buat yang lagi ngomong ini hehe* amiin :)
Continue lendo
 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates