Friday, June 15, 2012

Lampung Trip, June 8-10 (part 1)

Ini kunjungan mendadak. Harusnya nanti akhir tahun sih. Tapi kita ke lampung juga karna :
  • Melda, minan zikra yang dulu 3 tahun ikut kita, nikah tanggal 6 kemaren. Jadi slain Yuli sang adik, yang ikut kita sekarang kudu pulang buat nikahan kakaknya, kita kepikiran buat dateng juga mengingat baiknya Melda yang udah mau bantuin kita ngurusin zikra selama 3 tahun.
  • Terakhir kali zikra dan fatha ketemu datuk nenek lampung itu lebaran tahun lalu, sementara ketemu atok dan uci pekanbaru udah beberapa kali sejak idul adha kemarin. Jadi ceritanya kasian kakek nenek lampung udah kangen berat sama cucu tapi gak bisa dateng ke jakarta karna datuk musti ngurusin lelenya sejak pensiun tahun lalu.

Yuli pulang, datuk-nenek kangen berat. Memang harus ke lampung nih kayaknya. Ada sih yang bisa gantiin minan pulang pergi sampe tanggal 10, tapi dipikir2 mendingan ke lampung sekalian. Bisa sekalian kuliner, jalan2, trus anak2 banyak yang dengan senang hati nerima penjagaan *disiram air* *dasar maunya seneng2 juga ini mah*. Tanggal 9 bisa mampir ke acara Ngunduh Mantunya Melda. Trus pulang bisa sekalian bawa Yuli. Sip banget ya idenya?

So off we went to lampung at Thursday (on june 7) started at 9 pm. Malem amat perginya? Kita nonton Dragon Ball dulu sebelum berangkat *penting*. Tau kan dragon ball yang dulu heboh banget komiknya? *eh enggak ya?* Jaman smp sih, barengan hebohnya sama topeng kaca dan serial ballet mari-chan itu. Jadi ternyata misua demen juga. Udah deh reunian heboh banget bedua nontonnya. Otomatis anak2 jadi ngikutin juga. Resmi deh film ini jadi film keluarga yang ditunggu2 saban senin-jumat haha.

Ngelantur jauh amat, oke balik lagi ke… jalanan menuju pelabuhan merak.

Awal duduk dimobil seperti biasa pada ceria. Berdoa dulu sebelum jalan. Sejam dijalan dimulailah huru haranya. Fatha rewel, zikra batuk2. Oke fatha rewel minta nenen, disodorin lah nenen. Emang udah jam tidur sih. Zikra batuk2 disodorin air minum, beberapa kali masih tetap batuk. Akhirnya kita berenti direst area, biar zikra minum teh anget. Bersukur waktu itu fatha udah tidur. Setelah darirest area, batuk2nya berkurang *alhamdulillah*. Setelahnya zikra mencoba untuk tidur, tapi rada rewel karna dia sebel gak bisa selonjorin kakinya. Jadi selama belum ketemu posisi nyaman, zikra ngomel trus. Gak tau berapa lama dia pun tidur. Nah bisa tidur nih bunda. Baru mau mulai tidur, fatha nangis. Oalah dia kebangun dan cari2 nenen. Oke deh nenenin bentar. Setelah tidur lagi dipindahin lagi ke carseat.  Tapi yang ada tiba2 anaknya kebangun lagi dan nangis, gak mau ditaro dicarseat. Didiemin tetep nangis. Sampe akhirnya ayah bilang supaya kasih nenen lagi aja. Oke deh, nenen lagi. Udah tidur, dibalikin ke carseat lagi, eh nangis lagi. Begitu terus sampai akhirnya ini anak tetap dipangkuan. Gusti! Mana perjalanan masih jauh. Mudah2an dikapal nanti bisa nemu tempat enak biar bisa tidur nyenyak nih fatha.

But it was getting worse. Gak tau ada masalah apa, jalanan masuk ke pelabuhan macet penuh truk. Sempet lancar sebentar karna ada bapak ojek berbaik hati ngasi petunjuk lewat jalan alternatif, tapi tetep nunggu lumayan lama sampe masuk kapal. Mungkin sekitar sejam? Oke I was (trying to be) fine with fatha in my hand for about 1 hour. But I just couldn’t handle it when they stayed awake in the ship. From the beginning until we arrived at Bakauheni. Mereka lari2 bak energizer muterin ruangan yang kita tempati di kapal itu. Padahal diawal masuk ruang udah seneng banget ngeliat sofa2 disana, berharap mereka bisa lanjut tidur lagi sampai Bakau. Tapi enggak. Padahal itu jam 2 subuh. Sampe jam setengah 4 pun mereka masih fit dan gak berenti lari2 muterin ruangan. Super bete dan kesel sampe ke ubun2 ngeliat mereka yang secara mau gak mau ganggu orang juga yang lagi tidur disitu. Mungkin kalo badan dan tangan gak pegel, gak begitu bikin pusing deh ya. Kemungkinan untuk mengalihkan perhatian mereka masih ada biar gak lari2 begitu. But I didn’t do anything, too tired. Sempat adu argumentasi dengan ayah, tapi setelahnya jadi gak enak hati sendiri. Ayah pasti lebih capek lagi karna dia kan musti melek terus bawa mobil *tampar muka bolak balik*. Yang sebelumnya sempet ngeliat keluarga dengan 2 anak kecil seperti kami ini, masuk kapal pake motor gak membantu sama skali ketika mumet was on top. Kalo lagi normal rasanya malu banget inget mereka, tapi kenapa kalo capek+emosi udah nyatu susah pake logika yah? *cari pembenaran banget sih ini?*

Eniwe, bersukur punya suami yang mudah sekali maafin istrinya *cium2 mukanya*.

Alhamdulillah jumat subuh jam setengah 6 sampe dirumah lampung. Sempet ketiduran barang 2 jam. Sungguh gak enak hati ngeliatin ayah yang gak tidur sama sekali. Begitu nyampe kita turunin barang dan sarapan. Anak2 langsung dihandle sama uncu, uwo dan nenek. Beruntung udah siapin nugget dari rumah, jadi tinggal bikin sayurnya anak2. Tapi itu semua pun jadinya diurusin sama uncu, kita disuruh tidur abis sarapan. Jadi bener2 gak tau apa2 lagi sampe jam 11 *pelukin semuanya yang udah ngurusin anak2*. Bangun2 anak2 udah mandi dan makan. Mereka ini cuma tidur sebentar tapi fit banget deh. Heran dari mana sih tenaganya?

Hari itu kita ngebakso. Bakso wajib dilampung itu adalah bakso Sony yang punya cabang sampe 5 disitu, padahal lampung mah pusat kotanya gak terlalu gede. Laris manis sekali ini baksonya, jam 7an malam biasanya udah abis. Zikra diajarin makan bakso disini hehe. Dia doyan dan ngabisin 1 mangkok bakso dengan sedikit bihun. 

'Enak, abang suka ini'. Hahaha udah ketebak sih, nugget bunda aja suka apalagi bakso ya bang yang lebih berasa dagingnya? Bunda jadi nambah lawan nih (selain ayah) *makin terancam*. Kalo makan bakso Sony sih ayah dan bunda gak cukup 1 mangkok, yang ada kita pesen lagi 1 mangkok tapi bagi 2 makannya. Halah pake sok dibagi 2 segala *malu kalo ketauan maruknya*

Muka hepi abis ngebakso enak. Makin hepi malemnya nonton film Snow White and The Huntsman di 21 ber4an sama uncu dan uwo. Berasa muda pergi bareng tanpa anak2 hihi. Zikra dan fatha dititipin ke datuk sama nenek dulu. Malem itu tidur pun makin enak karna anak2 ini udah keabisan energi jadi langsung tidur gak pake lama.

Alhamdulillah. Baru hari pertama udah happy banget bawaannya. Siap2 besok ke acara Ngunduh Mantunya minan Melda dan ke Talang Padang ngunjungi buyutnya zikra.

To be continued…

0 comments:

Post a Comment

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates