Friday, June 22, 2012

‘Udah Abang Benerin’

Tersebutlah abang zikra yang berat badannya mulai mengkuatirkan emaknya. Zikra 4 tahun 4 bulan berat badannya 23 kilos dan tinggi 103 cm. Jadi ngemil dan minum susunya pun dibatesin. Minum susu udah lama sih dibatesinnya, hanya setelah makan pagi doang. Nah sekarang nih, ngemilnya pun sebisanya dibatesin walo seringnya gagal.

Pengennya dari sekarang membentuk kebiasaan ngemilnya biar ntar gede gak bablas ngemil sesuka hati saja. For the sake of his own health. Kalo porsi makannya sih masih sepengennya zikra aja, pun kalo ngemilnya masih seputaran tahu atau tempe masih dibiarin sesukanya. Tapi kalo udah coklat, wafer2an atau es krim nih yang dibatasin.

Karna seringnya gagal nih ya, bunda jadi suka mendoktrin zikra biar gak terlalu suka ngemil. Salah satunya kayak dipercakapan berikut :
Situasinya abis mandi zikra lagi mencoba pake celana dalam dan posisinya lagi duduk dilantai.
Bunda: ‘Abang perutnya kok ngelipat gitu ya nak?’
Zikra: ‘Ngelipat ya? Ini perutnya ngelipat ya bunda?’
B: ‘Iya bang. Abang sih ngemilnya suka banyak. Kan kata bunda ngemil itu gak usah banyak. Kayak makan coklat dan es krim tuh, kalo banyak2 bisa ngelipet perutnya karna kebanyakan lemak.’
Z: ‘Abang gak mau bunda perutnya ngelipat bunda.’
B: ‘Abang sih gak mau dengerin bunda' *muka lempeng*
Z: ‘Abang gak mau bundaa’ *mukanya mendadak stres dan suara sedih merasa bersalah*
Untuk waktu semenit-2menit, sibuk ngeliatin perutnya sambil gerak kiri kanan dan ngeliat efek dari hasil geraknya itu. Tiba-tiba…
Z: ‘Bunda... liat, gak ngelipat lagi. Ya kaannn?’
B: ‘Wah iyaaa, kok bisa bang?’ (ternyata badannya sengaja ditegakkan sedikit lebih tinggi jadi perutnya pun jadi lebih rata. Bisaan dia -_-)
Z: ‘Iya kan udah abang benerin’ *muka hepi banget* *gak jadi stress*
B: ZZzzzz… *dikata mainan rusak dibenerin*

*emak stres doktrin gagal*

12 comments:

  1. jadi kesimpulannya abang Zikra tetep bisa makan cemilan kesukaannya kan udah di benerin perutnya.. Hiihih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya maksudnya itu, dia bisa lanjut ngemil sesukanya -_-"

      Delete
  2. wahahaha... perutnya udh dibenerin ya bun... hehehe... perlu strategi baru nih bun ngomong sm zikra, lawong zikra-nya pinter gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, doakan nemu cara lain ya :p

      Delete
  3. hiks... Abang Zikra aja sampe dibatesin
    sementara anakku malah susaaaah makan
    hiks
    ngiri banget sama Abang Zikra

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adeknya zikra, fatha, kebalikannya Sa. Aku malah kuatir sama dia karna keliatannya dia kurus gitu. Emang sih bandingannya abangnya haha tapi tetep, anak mah beda2. Mari berjuang sama2 *puk2 elsa* :)

      Delete
  4. Wkwkwkwkwkw Zikra lucu habis *ngakak. Anak2 emang unik ya, yg satu makannya buanyak...satunya susah makan hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, si sulung lebih disini, si bungsu dominan disana. Emak bapak sama aja bisa beda :p

      Delete
  5. Replies
    1. Hihi susah ya jadi emak musti lebih pinter lagi dari anak :p

      Delete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates