Friday, July 29, 2011

Officially a Playgroup Kid

Bismillah

Zikra is no longer PAUD student anymore. By monday July 11, he’s officially a playgroup student at Fathan Mubina.

Anak bunda semangat banget pengen jadi anak TK. Gak mau PAUD lagi karna PAUD itu anak kecil katanya, 'adek aja yang PAUD, abang enggak'. Hahaa segitunya si abang. Kenapa mau jadi anak TK? Karena disekolahnya yang lama di yayasan Az-zahra, cuma ada PAUD, TK A dan TK B. Jadi dari PAUD anak langsung masuk TK dan kalau belum cukup umur tinggal di PAUD lebih lama lagi. Otomatis bunda bingung anak bunda mau dikemanain, masuk TK belum cukup umur, tetep di PAUD anaknya udah gak mau. Saking pengennya masuk TK, zikra mau aja dikasih tau. Anak TK mesti begini, dia berusaha ngikutin. Kasian kan. Mau gak mau cari alternatif sekolah baru, yang penting bukan PAUD hihiii.

Pernah liat sekolah yang agak jauhan (rekomendasi dari temen kantor), dari rumah pake kendaraan skitar 15 menit lah, ditolak mentah2 sama zikra. Yah sebenernya kalo dimasukin bisa aja sih, tapi bunda juga gak terlalu sreg sama sekolahnya. Ya ngapain dimasukin juga kan? Udah hampir sampai pada keputusan akan bujuk bu gurunya untuk mau masukin ke TK A, pas bunda pengen liat sekolah lain yang lokasinya lebih deket dari lokasi yang 15menit-dari-rumah itu. Tadinya bunda gak ngelirik sekolah itu sama sekali karna pagarnya tinggi banget (kesannya angker gitu karna terlihat gelap, halamannya aja diatepin), tapi entah mengapa jadi penasaran tiba2. Yah akhirnya dibawalah zikra kesana setelah sebelumnya coba telpon2 dulu.

Dari telpon lumayan menarik sekolahnya, setelah datang jadi jatuh cinta dan yakin banget buat masukin zikra kesana. Ternyata halaman yang diatepin itu playgroundnya anak2 yang walo hujan tetep bisa main anak2nya. Eh zikra juga seneng loh disana karna ada miniatur naga yang menurut dia keren banget. Dia bolak balik masuk kelas ngeliat miniatur dan mainan lain sementara bunda ngobrol sama calon bu gurunya. Setelah ngobrol bunda tanya zikra ‘Abang mau sekolah disini?’, langsung dijawab ‘Mauu!!’. Ahh emang klop kita ya sayang.

Apa aja kriteria yang jadi standardnya bunda buat sekolah zikra?
  • Lokasi gak jauh dari rumah, biar gak pusing ngurus anter-jemputnya.
  • Pengantarnya bahasa indonesia. Ngeliat perkembangan bahasa zikra sekarang, bunda pengen mantepin dulu bahasa indonesianya.
  • Sekolah islami. Masalah akhlak menurut bunda perlu ditanemin sedini mungkin. Kalo kecil pondasi agamanya mantep, insyaAllah gedenya akan jadi penjaga tingkah lakunya. Yah membentuk kepribadian yang sholeh pengennya sih ya, pengennya lagi bisa lebih sholeh lagi dari ayah bundanya hehe amiin.
  • Suasana, materi dan fasilitas sekolah. Biar anaknya gak bosenan dan cepet pinternya.
  • Uang sekolah yang pas kantong hehe.
Dan alhamdulillah sekolah ini memenuhi kriteria itu sih. Malahan bunda seneng disini zikra akan diajari sholat pelan2. Diajari macam2 doa. Ada kelas bahasa inggris dan komputer juga dalam sebulan. Kegiatan keluar juga lumayan, ada ke Kidzania, renang, wisata lebah, belajar belanja ke indomart dll. Bunda langsung seneng dengan sekolah ini hehe. 


Kelas PG di Fathan Mubina ini masuk 3 x 2,5 jam dalam seminggu. Dari rumah bawa bekel tapi segala keperluan untuk sekolah (buku, pensil dll) orangtua lepas tangan. Cuma kita mesti siapin baju ganti yang ditinggalin dilemari sekolahnya. Nama pun anak2 ya, bisa aja terjadi kecelakan kayak ketumpahan air atau apa gitu kan, jadi biar aman ada pakaian backup disekolah. Zikra yang masuk sejak tanggal 11 juli udah lumayan akrab dengan Ibu Yani, guru PGnya. Bagus berarti, kalo bu yani galak zikra gak mungkin dong nempel sama dia kan ya. Oh ya, disekolah ini juga ada psikolognya, dan lengkap banget mintain data tiap muridnya sampe ke imunisasi pun didata. Sistem keamanan menurut bunda juga bagus banget, pagernya 2 lapis dan ada pak satpamnya. Orang yang jemput gak bisa sembarangan, mesti dikenalin dulu sama pak rahmat, bapak yang jagain anak2 main diplayground.


Dari pandangan mata sampai sekarang ini, anak bunda seneng sekolah disana. Dia udah lupa sama sekolah PAUDnya, yang dulu dia bilang gak mau ditinggalin. Alhamdulillah zikra juga gak terlalu sulit menyesuaikan diri dengan jadwal yang lebih pagi. Karna kan sekolahnya ini mulai dari setengah 8, mau gak mau zikra harus bangun pagi di hari sekolahnya. Dan alhamdulillah dia mau aja sih, walo jadwal tidur malam hanya bergeser sedikit lebih cepat dari biasanya. Asal dibilangin kalo besok sekolah dan mesti bangun pagi.

Semoga banyak yang didapat zikra selama sekolah disini. Mudah2an zikra lebih pinter lagi bergaulnya, kalo bisa hafal ayat pendek dan doa sehari2 udah bonus banget buat bunda. Lebih dini terbiasa dengan hidup islami lebih baik tentunya. Have fun ya sayang!

4 comments:

  1. ZIkra terlihat senang ya di sekolahnya

    ReplyDelete
  2. @lidya, mudah2an memang bahagia ya ma :)

    @mira, aamiin makasih ya tante mira :)

    ReplyDelete
  3. Semoga Zikra betah dan rajin ke sekolah ya sayang :-)

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates