Wednesday, July 06, 2011

H-3 to Fatha's 1st birthday

Bismillah


Hari ini setahun yang lalu bunda masih ngantor dong dong dong. Oya, kalo gak salah baru submit surat izin cuti melahirkan deh. Berangkat dari kata obgyn yang bilang kalo prediksi paling mendekati buat melahirkan adalah hasil usg trimester pertama, yang waktu itu katanya sekitar tanggal 20, jadilah bunda state disurat cuti itu mulai cuti tanggal 12 juli. Tanggal 12 juli tahun lalu itu hari senin, sementara fatha lahirnya hari jumat tanggal 9 nya.


Dapet bonus niyee? Hahaa alhamdulillah banged, dikantor boleh2 aja soalnya mau mulai cuti kapan. Maksudnya gak maksa mesti sebulan sebelum dan 2 bulan setelah melahirkan. Trimakasih ya buat pengertiannya bapak dan ibu bos tercinta hihii.


Dan tau gak, ada sesepuh dikantor yang mau pensiun tahun ini bilang begini saat2 mau cuti tahun lalu, ‘Pi, kamu ini ngelahirinnya kayaknya sebelum mulai cuti deh. Liat aja tuh perut udah turun banget. Yah paling tanggal 9. Liat aja pasti lebih cepat dari tanggal disuratnya.’


Andd, he’s absolutely right! Persis tanggal 9! Aduh harus hati2 ya sama kata2 orangtua. Makbulnya kenceng!!


Balik ke topik awal. Mau ngapain ya di ultahnya fatha? Hohoo no idea, not yet. Bikin kue? Gak punya mixer *alesan aja sih bun, kayak yang bisa aja*. Pengen belajar sih. Tapi untuk sekarang tampak gak mungkin. Dirayain? Boro2 deh, mengingat abang zikra akan masuk sekolah baru bulan ini dan ehem, ada yang ini juga.


Jadi sudahlah, pasrahkan saja. Alhamdulillah Allah itu memang maha baik. Disaat kondisi kita begini, eh kantornya ayah mau family gathering ke anyer persis tanggal 9. Seperti sudah diatur buat kita ya, eh buat fatha maksudnya. Jadi liburan gratis deh. Yah gak gratis juga sih, secara kita mau ajak minan, cuman karna bukan anggota keluarga nambah 200rebu. Tapi masih wajar sih harga nambahnya dari tahun lalu yang 700ribu *pingsan*. Jadi maafkan ayah bunda ya nak, smoga liburan kita membuat ade senang nanti. Mudah2an ya.


Apa kabar asi? Alhamdulillah fatha masih full asi selain makan tentunya. Masih merah asi, cuma udah kurang banget produksinya. Ya iya, waktu merahnya juga gak konsisten lagi. Sesukanya aja. Dan dari hasilnya juga keliatan malasnya bunda buat merah belakangan ini, beginilah kondisi freezer di H-3 jelang ultah pertamanya fatha:


Tinggal 6 botol saja, dan beberapa botol gak nyampe 100cc kayaknya. Hiks, moga2 nanti fatha suka uht ya nak. Ntah kenapa dari kemaren kepedean bener fatha bakal suka uht, kalo gak suka gimana? Doweng, mesti hypno dari sekarang bilang uht itu enak:p


Semoga sehat terus ya nak. Alhamdulillah bunda punya anak2 yang manis, yang buat bunda bahagia slalu, insyaallah. Oya kalo bisa gak usah niru abang zikra yang seneng teriak2 yah. Kalo kalian pacu2an suara gitu, bunda jadi pengen lari dari rumah dan jalan2 deh. Cuma becanda hehe, kalian segalanya kok buat bunda, ayah aja kalah hihhi.

3 comments:

  1. Hebat euy masih punya stock waktu anaknya mau 1 tahun, dulu gue dari Nara umur 8.5 bulan udah tambal sulam pake sufor karena emang ASIPnya udah turun drastis. Dan gue kasih UHT waktu Nara umur 11.5 bulan :D

    Selamat ulang tahun buat Fatha :)

    ReplyDelete
  2. @otty,

    Makasih tante otty. Masih mending elo ty, gue pas zikra udah kena sufor dari umur 5 bulan (pas awal baru lahir juga) karna waktu itu mesti rawat inap di RS. Tapi alhamdulillah bisa nyusuin zikra sampe 25 bulan.
    Pas fatha ini diusahakan lebih baik karna pengalaman2 sebelumnya yang gak kepengen diulang:p yang penting diusahakan yang terbaik yang kita bisa kan ya:)

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates