Friday, August 05, 2011

Alhamdulillah, Ramadhan lagi

Bismillah


Selalu suka bulan ramadhan karna :

  1. Seru nunggu waktu berbuka dengan segala macam takjil yang dipengenin
  2. Syahdunya sahur! Makan sahur sambil nonton lawakan di tv (sekarang seneng nonton OVJ aka Opera Van Java hihiii sukses ilangin ngantuk)
  3. Tanding tadarusan
  4. Kalo di pekanbaru slalu suka sama suara orang tadarusan dari toa masjid. Biasanya abis taraweh sampe tengah malam jam 11an dan menjelang waktu sahur.


Yang terakhir slalu sukses bikin kangen puasa dipekanbaru. Soalnya kadang yang tadarusan itu anak2, jadi kadang ngajinya pun diulang2 karna dikoreksi sama orang dewasa yang ngeliatin tajwidnya. Seneng aja denger anak2 semangat (belajar) ngaji di bulan ramadhan. Aduh, rindu bener rasanya suasana itu. Bener2 kerasa suasana ramadhannya disana. Sayang masjid depan rumah sekarang gak tadarusan abis taraweh.


Ramadhan tahun lalu bunda gak puasa sama sekali, setengah karna masih masa nifas abis ngelahirin fatha, setengahnya lagi memang karna rasanya belum kuat puasa. Ramadhan tahun lalu pertama kalinya bunda begitu, karna kalo dilihat 2 tahun sebelumnya dari tahun lalu waktu hamil dan gedein zikra, bunda tetep puasa. Yah karna waktunya sih yang mendukung. Hamil zikra bulan ramadhan jatuh waktu kandungan 4 bulan, jadi bisa puasa. Pas nyusuin zikra, ramadhan jatuh pas zikra udah 7 bulan, jadi bisa puasa juga. Tahun lalu deh yang bener2 gak puasa sama skali, karnanya pun jadi gak gitu semangat tadarusan. Ramadhan tahun lalu berasa hampa, sayang banget.


Alhamdulillah karna sekarang fatha udah setahun bisa diselingi uht, bunda bisa ikutan puasa tahun ini. Kemaren sempat kagok hihii. Kagoknya kemaren ini sebelum ramadhan datang, waktu ganti puasa 2 tahun lalu yang belum kebayar sebanyak 6 hari. Abisnya udah lama gak pernah dikerjain sih ya, tapi sekarang udah mulai biasa. Trus walo sebelum2nya gak pernah sukses khatamin Quran selama ramadhan, tapi alhamdulillah gak pernah patah semangat untuk berusaha khatamin hehee. Hari ke5 ini bunda udah dapet 4 jus, masih ketinggalan 1 jus sih tapi tahun ini udah mending banget tadarusannya dibanding yang lalu2.


Oiya, ngomongin takjil favorit sekarang ini tentu saja tak lain dan tak bukan adalah gorengan dan es buah. Gorengan yah standard sih, antara bakwan atau tahu isi. Atau bisa juga martabak telor *plis jangan ngences dong karna nulis beginian doang* dan es buah. Eh es buah apa es2an yak? Abisan gak jelas karna biasanya isinya cuma cincau hitam (yang rasa jeruk paporit banget) dan kelapa muda, disiram sirup marj*an yang cocopandan ditambah susu kental manis dan terakhir cemplungin es batu. Ah itu mah es2an maksa yak? Biarin yang penting enak seger hahaa. Dan beneran bikin semangat nunggu waktunya buka.


Salah banget nulis begituan pas puasa, jadi tak sabar pengen buka *loh* *abaikan*.


Teman2 bunda yang menjalankan ibadah puasa, Kami sekeluarga mohon maaf ya jika ada kata2 yang kurang berkenan selama ini. Bukakan pintu maaf plis, smoga Allah selalu memudahkan kita dalam beribadah aamiin.


Selamat berpuasa, ayo semangattt!! Semoga ibadah kita bisa maksimal yaa (dan semoga nenen tetap lancar) *wide grin*


Dan oh, semoga bunda bisa khatam ramadhan ini *aamiin yang kencenggg*

1 comment:

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates