Monday, July 25, 2011

Company Picnic to Mambruk Anyer

Bismillah

Pertama kali ikut acara tahunan kantor ayah ini 2 tahun lalu. Tahun lalu kita gak ikut karna bunda udah itungan counting down to giving birth. Kalo 2 tahun lalu kita pergi bertiga (ayah-bunda-zikra), tahun ini kita berlima, nambah fatha dan minan melda. Acara compic kantornya ayah ini slalu bunda tunggu2, karna kesan yang bunda dapet 2 tahun lalu acaranya asik banget. Lebih asik lagi karna gratisan *tetep sifat emak2nya gak bisa boong* hahaa.

Tapi tahun ini gak gratis karna nambah melda yang bukan anggota inti keluarga. Mending sih cuma nambah 200ribu saja, dibanding tahun lalu kata ayah sampe 700ribu *pingsan*. Melda sengaja dibawa dengan pertimbangan ada 2 buntut kecil yang kita bawa, repot bok kalo yang jagain emak bapaknya doang. Yang ada disana malah ngurusin anak, gak bisa gerak. Kan fatha lagi susah makan waktu itu. Dan memang gak salah keputusan kita bawa melda, lumayan bisa gantian makan dan nyuapin anak. Trus kemaren itu selain karna melda gak ada temen dirumah sih (kalo 2 tahun lalu ada ipar yang nemenin karna lagi liburan main ke rumah), ini akan jadi liburan terakhir kita bareng melda. Melda kan abis lebaran gak ikut kita lagi. Ehem, sebenernya karna butuh atau mau ngajak liburan sih bun? Yah karna dua2nya juga sih ya hahaa.

Compic ini sabtu-minggu, tanggal 9-10 juli. Kita putusin ikutan naik bis bareng temen2 kantor yang lain, jadi jam setengah 7 udah meluncur brangkat dari rumah. Bisnya berangkat sekitar 7.15. Bisnya nyaman banget karena lengkap dengan toilet dan puteran film anak. Lumayan bikin anak asik nonton instead of ngiterin bis atau nangis karna bosan. Dan oh, ada wifi-nya jugak *penting*. Yang bawa laptop bisa browsing slama dijalan. Di bis anak2 dapet goodiebag yang isinya cemilan. Ada susu uht, biskuit, roti, coklat, aih lumayan bikin emaknya tambah kenyang ikutan nyomot punya fatha (pembelaan: fatha kan udah disiapin makanannya). Padahal buat orangtua udah disiapin makanan sendiri hihii tetep masih kurang buat bunda. Nama pun busui yak.


Tujuan compic tahun ini ke Hotel Mambruk Anyer. Tahun ini temanya pantai, kalo 2 tahun lalu temanya gunung. View pantai oke, cuma sayang gak bisa main pasir karna banyak batu karang. Tapi gak papa ada kolam renang dan playground. Peserta compic dikelompokkan menjadi 2 keluarga per kelompoknya untuk nempatin villa dengan 2 kamar tidur. Selain 2 kamar tidur, ada kamar mandi ditiap kamar, living room, sofa, dining table+chair dan kitchen. Bila perlu bisa minta extrabed. Bruntung kemaren sevilla sama temennya ayah yang udah lumayan kenal: Rina, si lucu Dante dan papanya *dadah2 ke tante rina @ilalankmoeda dan dante*.


Siang sampe sore setelah kita nyampe ada sesi games. Games dipisah buat dewasa dan anak2. Bunda missed gamesnya karna nyuapin dan nenin fatha dulu, yang ikutan cuma ayah dan zikra. Tapi sorenya bunda ikut main2 diplayground sama zikra, fatha dan minan. Ayah sibuk sama temennya. Ada banyak cemilan waktu itu. Ada banyak es krim dengan macam2 rasa: coklat, vanilla, kelapa, alpukat, dll. Ihh jadi ngeces mendadak bayanginnya. Zikra ikutan lomba mewarnai waktu itu. Agak ribet gambarnya, jadi ya sesuka dia aja ngewarnainnya. Eh udahnya dikasih buku gambar+crayon. Abis lomba mewarnai itu kita berenang. Zikra ikutan game lagi dipool: lomba melempar bola. Seruu!! Anak2 pada hepi2 banget ikut game ini.


Malemnya dinner with live music. IMO keren banget musiknya, karna lagunya favorit si bunda semua hihii *ya iyalah keren banget kalo gitu*. Fatha baru sebentar disana udah kriyep2 matanya karna gak tidur siang, jadi duluan balik ke villa sama minan. Trus kita lagi dengerin musik, si ayah dipanggil MC sama temennya yang bunda lupa namanya. Ayah yang maju (bareng zikra) rupanya dikasih surprise party with cake and song. Well jelas sebenarnya itu untuk siapa, untuk fatha yang hari itu ulangtahun. Tapi anaknya udah tidur hihiii. Langsung si abang geer, disangkanya dia yang ultah. Dengan senang hati dia jawab pertanyaan MC yang nanya nama dan anak siapa, dia jawab ‘zikka’ dan ‘anak ayah’ hihiii. Eh kuenya enak loh, bunda nyicip dikit dan sisanya tandas sama zikra. Rejekimu nak :)


Hari minggu acara bebas. Kita berenang lagi. Zikra puas banget berenang deh, bunda juga gak ketinggalan. Sengaja beli setelan renang baru saking niat banget mau renang karna setelan lama tinggal dipekanbaru. Abis renang, kita puas2in foto skitar pantainya.


Sayang fatha pengalaman renang pertama gak gitu sukses. Yah kapan2 lagi kita coba ya nak. Selama compic yang jadi issue hanya lalat dan ulat. Karna kita makan diruangan terbuka, gak tau darimana banyak banget lalat disekitar kita. Makan pun jadi was2. Tapi menunya enak2 kok. Makanya lalatpun pada suka yah hahaaa. Alhamdulillah kemaren gak ada yang sakit perut sih. Dan issue lain bunda sempat nemu ulat dikamar mandi pas lagi mandiin fatha. Untung gak keinjek atau kenapa2 fathanya.

The picnic was all fun. Seriously! Maklum deh keluarga kita kan jarang banget jalan2 nginep keluar kota, jadi dimanfaatkan banget deh begitu ada kesempatan hehee *ga nyesal kok kita jarang jalan2, yang penting mudik jalan terus*. Ah alhamdulillah bisa ikutan compic tahun ini. Mudah2an tahun depan bisa ikut lagi dan sevilla lagi sama dante dan mamanya @ilalankmoeda. Sayang nih gak ada foto bareng dante sama mamanya hiks. Next time mudah2an bisa ngobrol lebih banyak dan main bareng yaa.

Ket foto (sesuai urutan dari atas ke bawah):
1. Di bis waktu akan pergi ke Mambruk Ayer.
2. Villa Mambruk: tampak depan, living room, bedroom, dining table+chair+kitchen
3. Outdoor Mambruk
4. Surprise cute party + souvenir for kids before we go back home. Seneng banget karna banyak hadiah buat anak2nya selama compic ini.
5. Family time :)

3 comments:

  1. asyik ya picnicnya. kayanya suasananya belum berubah ya bun di mambruk,padahal lama aku dari sana

    ReplyDelete
  2. Waaah..semoga tahun depan ke Anyer nih. Fam Day kantor saya pernah sih ke Anyer tapi duluuuuu saat saya masih gadis hihihi. Piknik gratisan emang seru ya bun hehe :D.Kelihatan Fatha dan Zikra sangat enjoy :-)

    ReplyDelete
  3. @lidya,
    pantes banyak yang bilang mambruk hotel tua ya ma hihii:p

    @bundit,
    wah selamet seneng2 ya bun, smoga jadi ke anyernya yah. Emang seru, namapun gratisan hahaa *emakmedit*

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates