Wednesday, July 08, 2009

Company picnic experience

Bismillah
Ini pengalaman pertama zikra ikutan yang namanya company picnic. Tahun lalu company picnic ini ada juga, yang ngadain kantor ayahnya zikra. Cuma karna waktu itu kita baru pindahan, dan zikra masih 5 bulan, bunda mutusin gak ikut. Cuma kalo dipikir2 lagi sebenernya enak tuh ikutan pas zikra masih 5 bulan, karna kan masih asi doang belum makan, yaa jadi gak repot2 amat kali ya mikirin makannya hehe.
Ngomongin piknik kemarin, lumayan banget nih ikutan acara kayak beginian karna kemaren itu ada games buat anak2nya juga. Ada lomba mencari harta karun, lomba mengenali anggota tubuh, rebutan bola2 di kolam renang. Walo zikra belum bisa ikutan, tapi lumayan, zikra bisa ikut ngeramein. Yah itung2 latian mental ketemu banyak orang lah dan ikutan partisipasi. Intinya ngelatih pedenya aja. Kayak pas lomba mencari harta karun. Anak2 diharuskan mencari harta karun disekitar area playground rerumputan yang cukup luas, trus harta karun yang didapet boleh dibawa pulang. Nah zikra ikut ngeramein dengan teriakannya aja hahaha. Dia mah belum ngertilah mencari harta karunnya. Tapi dia seneng ngeliat anak2 lebih gede lari kesana kesini. Trus pas ditanya, siapa dapet segini, siapa dapet segitu, bunda bantuin zikra ikutan ngeramein dengan ngacungin tangannya zikra. Ditanya dapet segini bunda acungin tangannya zikra, dapet segitu acung tangan juga. Hahaha tukang kaco kan kita bedua. Biarin yang penting asik lah. Dan asiknya walo gak ikutan maen, zikra dapet hadiah juga hihihi.
Trus pas lomba pengenalan anggota tubuh, zikra gak bisa ikutan. Soalnya peserta yang ikutan lomba berdiri berjejer diatas panggung ditonton semua yang ikutan acara itu. Zikra kalo ikut ntar yang ada malah ngiterin panggungnya. Gak lucu dong acara lomba jadi acara catwalknya toddler hehe. Trus tiap anggota tubuh yang disebutin sengaja diucapkan cepat2 biar anak2 pada kebingungan hihi. Usil banget gak sih yang ngadain games ini. Seru, trus walo gak ikutan tetep zikra dapet hadiah juga hehe.
Terakhir sesi renang. Kolam renangnya ada 2, buat dewasa dan anak2. Kolam buat anak ini dalemnya sekitar setengah meterlah. Jadi masih dalem juga buat zikra. Yang bikin bunda seneng kali ini adalah zikra udah gak nangis lagi berenang di tempat yang dalem buat dia. Kalo di renang sebelumnya kan dia masih nangis tuh karna kakinya gak sampe dasar kolam. Kalo kemarin udah gak nangis lagi walo dia gak bisa jalan2 kesana kemari, cuma ngambang doang. Emang sih awalnya tetep pake nangis, tapi lama2 gak tuh hehehe.
Tempatnya oke banget menurut bunda. Ada rumah2 kecil yang disebut saung yang di dalemnya ada 2 kamar dengan 1 kamar mandi. Jadi ditiap saung ada 2 keluarga yang nempatin. Kemaren yang barengan kita ada anak kecilnya juga umur 2 tahun, cewek. Eh zikra seneng banget ada temennya. Di area hotel ada playground, kolam renang, lapangan basket, lapangan tennis. Anak2 mau main bisa banget, bisa puas lari2an sana sini. Apalagi tempatnya seger, no worries lah mau main sepuasnya. Acara padat merayap, ada games, doorprize, teawalk, live music sampe BBQ. Yang bikin seru bos2 jepangnya pada ikutan, ada yang gak ngerti bahasa indo sama sekali, ada yang ngerti dikit2. Yang parahnya englishnya juga suka ngaco, jadi suka salah instruksi hihihi lucu banget tapi seruu:)
Sebenernya bunda masih belum puas kemarin, kurang lama hahaha maunya. Tapi kalo ngeliat makan dan nyusunya zikra kemarin, bagus juga acara beginian gak pake lama. Zikra pengennya main mulu, jadi makannya asal2an deh. Minum susunya juga. Acara kemarin beneran memotivasi bunda buat pelan2 ngedisiplinin zikra kalo makan. Paling enggak di awal makan dia mau duduk manis dulu lah, gak langsung main gitu aja sambil makan. Jadi repotnya bisa berkurang ngejar kesana kemari. Gara2 makan dan minum susu zikra yang lama kita jadi ketinggalan banyak acara, kayak teawalk, live music dan BBQ. Sayang banget yah? Udah pake lama tetep juga porsi makan dan nyusunya jauh banget dari yang biasa. Ya udahlah, yang penting zikra sehat2 aja selama disana karna bunda gak prepare obat sama sekali. Paling cuma minyak kayu putih dan transpulmin bb buat jaga2 kalo zikra kena flu. Padahal kemarin ada anak yang badannya tiba2 jadi anget dan rewel terus selama disana. Kata ibunya gak bisa tidur sama sekali selama disana. Kasian banget yah? Ortunya jadi gak bisa ikutan acara sama sekali. Catatan buat bunda, lain kali mesti bawa obat panas buat jaga2.
Intinya company picnic kemarin seru banget lah. Walo acara makan zikra jadi keganggu banget, tapi worth it lah buat semua fun yang kita dapet. Masih keinget2 teawalk abis solat subuh yang kelewatan, tapi gak papalah, relain aja demi nungguin si buah hati ngabisin susunya. Moga2 tahun depan ada teawalk lagi hehehe ngarep:)

5 comments:

  1. serunya yang liburaan. Rame-rame lagi ya.. pasti heboh deh hehe.
    Gak sabar nunggu wiken nih jadinya. Pengen buru-buru cerita liburan keluar kota juga hahayy

    ReplyDelete
  2. Zikra senang ya liburan. oleh2 nya apa nih? :)

    ReplyDelete
  3. Wah, pikniknya seru banget ya. Meskipun sedikit repot karena klo bepergian biasanya jadwal makan si kecil terganggu ya bunda, but it's still fun ya Zikra sayang....

    ReplyDelete
  4. wahh acara pikniknya seruu....asyik ya zikra gak ikut lomba tp dapat hadiah...tahun depan kalo ada piknik lagi pasti zikra dah bisa ikut lomba nechhh...

    Jadi ngiri nech, kapan ya kantor suamiku ngadain acara kayak gini hiks....

    ReplyDelete
  5. waduhhh memang paling enak kalo pegi rame2 gitu ya, bapak ibu dan anak semua ada temannya...

    tahun depan zikra pasti udah bisa ikutan lomba :)

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates