Thursday, July 14, 2011

Fatha's turning 1 :)

Bismillah


Alhamdulillah, my baby Fatha is officially a toddler now. Udah 5 hari sejak ultah pertamanya sabtu tanggal 9 kemaren, fatha udah nyicip gula garam dan uht. Gula garam masih belum seberapa sih, masih diusahakan lanjut pake keju aja untuk nambah gurih rasa makanannya. Yah mumpung nafsu makan lagi so-so (baca: masih mau walo dengan porsi seadanya), kalo udah susahhhh banget baru deh beralih ke gulgar. Mudah2an nafsu makan makin baik deh ya bukannya menurun. Dan alhamdulillah, anak bunda ini seneng juga sama uht yang biasa diminum abang zikra, uht merk ultra plain. Tapi masih dominan asi tentunya, uht buat kepepet in case stok asip lagi abis dikulkas. Smoga senengnya untuk seterusnya ya nak.


Biar sama kayak abangnya waktu genap setahun, bunda mau kasi liat metemorfosa mukanya fatha sejak umur 1 hari. Coba liat, berubah gak mukanya fatha sejak lahir sampe sekarang? Enggak ya kayaknya hehe. Sayang fotonya belum kesentuh photoshop, jadi ya masih pure banget apa adanya:(



Apa aja milestonenya? Let’s make it short:

  • Jalannya udah lebih stabil. Lebih ya, bukan udah stabil hihhiii *penting*
  • Udah mulai lari sedikit2. Deu belagu, jalan aja masih suka goyang nak. Bikin bunda sering sport jantung -.-
  • Lagi seneng niru suara singa. Kadang buat (sok) nakutin abangnya. Tapi yang ada abangnya ngebales dengan auman yang lebih kenceng, jadi bukannya nakutin si abang, malah dianya yang lari ketakutan hahha. Tapi ni anak kecil gak ada kapoknya, tetep suka isengin abangnya dengan aumannya.
  • Sukaaa banget ganggu abangnya yang lagi main. Maksudnya sih jelas, pengen main bareng, tapi abangnya kadang gak bisa sharing. Biasanya sih kalo si abang berhasil buat kapal atau pesawat dari legonya. Si adek pengen megang, abang gak ngebolehin karna takut bubar mahakaryanya.
  • Udah tau cemburu. Kadang kalo ngeliat abangnya digendong bunda, dia mendekat dan mulai merengek manja minta digendong bunda. Jadi sekarang bukan abang aja yang bisa cemburu, anak kecil ini juga udah bisa sekarang. Bunda belah badan jadi 2 aja apa nak? Gak kuat gendong sekali 2 euy.

Kurang lebih begitu. Babling masih sama. Yah wajar sih, perkembangan yang 1 duluan dari perkembangan lain. Yang penting sehat dan makannya bagus ya sayang. Jadi beginilah anak bunda diumur genap setahunnya.


Picture taken from ayah’s office. Kita lagi siap2 mau ComPic (Company Picnic). Acara compic ini udah jadi hadiah buat ultahnya fatha hihihi kan judulnya jalan2 dan hiburan. Di compic ini pun acara disusun bukan untuk orang dewasa aja, tapi juga untuk anak2. Walo abang zikra yang lebih menikmati sih ketimbang fatha, tapi okelah fatha ngerasain berenang dan ngirup udara pantai yang segar. Di malem kita nyampe itu, kita dapet surprise dari panitia. Ayah dan zikra dinyanyiin lagu Happy Birthday rame2 lengkap dengan kue dan lilin. Buat fatha sih sebenernya, dan ada anak 1 lagi yang ultah tanggal 10 besoknya. Tapi sayang sekali fathanya udah tidur. Jadilah si abang geer berasa dia yang ultah. Oh senengnya si abang makan kue coklat, abis sepering (kecil) dalam itungan menit. Pas bunda nyicip emang enak banget hehe. Alhamdulillah. Makasih ya panitia dan (mungkin) tante rina @ilalankmoeda yg ada dibelakang semua ini hihihii *dodol ih kemaren lupa nanya langsung ke tante rina, tante kalo baca dijawab ya hihi*. Cerita compic akan dibuat menyusul aja biar gak jadi spoiler cerita.


Selamat ulangtahun anak ayah bunda Fathin Atha Alkhalis. Welcome to toddler world. Semoga dunia fatha selalu berwarna dan bermakna ya sayang. Jadilah fatha anak sholeh yang hebat, bermanfaat bagi ummat, slalu membanggakan dan jadi sumber kebahagiaan ayah bunda slalu bersama abang zikra. Aamiin. Thanks a bunch buat semua ucapan dari temen2 bunda dan fatha lewat twitter, facebook dan BBM *blowing a very sweet kiss to everyone* :)


Ihh anak kecil bunda udah gede!! Insyaallah bunda bisa jadi ibu yang lebih baik ya nak. Gak terasa udah setahun kita ngelewatin momen menyusui. Momen favorit kita selalu ya sayang:)


Ket foto metamorfosa :
Kiri->kanan->bawah: from day 1 to 11 months old

5 comments:

  1. lucu fotonya, tambah ganteng aja

    ReplyDelete
  2. ya ampuunn....ga sadar y, tau2 dah setahun si fatha..
    moga lancar terus..sehat terus..makin lucu..
    liat foto2nya pengen ketemu langsung..
    nyium pipinya..
    hehehe..
    sun dech dari tante + dek Qeela..

    ReplyDelete
  3. @lidya,
    alhamdulillah makasih tante:)

    @tiCOnk,
    aamiin makasih doanya ya tante. Smoga jodoh bisa ketemu ya kapan2 sama Qeela juga. Sun juga buat kak Qeela ya:*

    ReplyDelete
  4. Happy Birthday Fatha. Semoga selalu sehat dan makin pinter. Yang kompak sama abang Zikra ya. Iya Bun, wajah Fatha gak berubah dr lahir hehehe

    ReplyDelete
  5. @bundit,
    aamiin, terimakasih doanya bunda kak dita. Iya gak berubah kan ya mukanya hihii:p

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates