Wednesday, February 11, 2009

Setahun Zikra

bismillah

hari ini zikra genap setahun umurnya. sudah setahun anak bunda, setahun pula bunda menjadi ibu. satu hal yang bunda lakukan di setahunnya zikra adalah menuliskan cerita kelahirannya zikra yang tertunda. saat itu bunda belum ingin menuliskannya, selain karna ceritanya yang panjang, bunda juga masih berjuang memompa asi untuk zikra yang saat itu bingung puting. jadi mau tidak mau bunda menghabiskan waktu dengan belajar mompa lebih sering supaya kuantitas asi bunda bertambah terus buat zikra. sekarang bunda merasa perlu untuk menuliskan cerita lahirnya zikra ke dunia, walau telat gak papa deh. selain karna ingin berbagi pengalaman, juga untuk dokumentasi bunda jika nanti hamil lagi.

ini adalah metamorfosa zikra dari baru lahir sa
mpai usia 11 bulan. air mukanya gak berubah ya, cuma tambah kurus dibanding beberapa bulan pertamanya. sedih pasti, tapi bunda pikir ya sudahlah, yang penting zikra sehat dan ceria. bunda yang tadinya mikir zikra mirip ayah seratus persen, ternyata enggak juga. belakangan matanya semakin besar seperti mata bunda *padahal sebenernya bunda suka kalo zikra sipit kayak ayah*, hidungnya apalagi, hidung bunda banget hehe. jadi zikra ini adalah perpaduan ayah bundanya, setengah ayah, setengah bunda:)
Align Center
gimana perkembangan zikra diusia setahunnya? well bunda akan tulis yang terbaru aja, gak akan review semuanya sejak dia baru lahir *mungkin nanti akan bunda review semuanya*. ini dia yang terbaru:
  • - udah bisa salim. kalo kita ajak salaman, dia akan cium tangan kita.
  • - kalo diajakin doa sebelum makan, tangannya udah bisa niruin kayak tangan orang berdoa. cuma masih jarang.
  • - geleng kepala kalo menolak suapan makanan. atau kalo kita bilang 'geleng-geleng' dia akan geleng-gelengkan kepalanya.
  • - kalo marah, dia akan teriak yang kenceng dan bilang 'enggakkkk'.
  • - kalo kesel sama orang di dekatnya, dia gak akan segan-segan mukulin orang itu *duh!*.
  • - suka nyiumin pipi ketika nyambut ayah bunda pulang kerja. begitu dia liat ayah atau bunda pulang kantor, dia akan ngerangkak ke arah kita, minta gendong, salim dan cium pipi tanpa diminta *dan gak pake basah lagi*.
  • - udah tau nunjuk kemana kalo ditanya mana kepala dan telinga. sementara hidung dan gigi masih suka kebalik.
  • - udah bisa dadah (waving hand) dan kiss bye sesekali.
  • - bablingnya mulai merembet ke 'yaya' dan 'wawa', selain 'papa', 'apa', 'mama' dan ngoceh gak jelas ala zikra. mudah-mudahan bentar lagi bisa bilang 'aya(h)' ya nak:)
  • - jadi hobi ngejatohin mainannya trus diambil lagi, buka buku dan nyobekin kertasnya, buka laci dan ngeluarin isi-isinya.
  • - kalo bunda pura-pura gak ngeliat, trus nanya 'zikra ada dimana ya? kok gak ada disini?', dia akan nyamperin bunda dan pegang bunda ngasihtau kalo dia ada disitu. atau kalo dia lagi males gerak ke arah bunda, dia akan teriak dari jauh ngasitau dia ada disitu hehe:)
  • - sudah bisa diminta cari barang-barang yand udah dia kenali, misal handphone. bunda gelatakin hp bunda ditempat tidur trus pura-pura gak liat, tinggal tanya sama dia nanti dia kasih ke kita.
  • - memberikan barang yang dipegangnya kalo kita minta. cuma ya kalo dia masih suka sama barang itu, dia cuma akan menyampirkan barang tadi sebentar ke tangan kita trus ditarik lagi sama dia hehe.
  • - udah bisa minum dari media gelas dan sedotan, walo sejauh ini zikra lebih senang pake gelas dibanding sedotan.
nah kurang lebih begitu anak bunda di usia setahunnya. alhamdulillah sampai sejauh ini zikra masih nenen sama bunda. untuk urusan jalan masih belum ada kemajuan. zikra masih doyan merangkak kelihatannya, cuma kalo ditatih dia maunya jalan cepat seperti setengah berlari. nah heran juga kan? sementara kalo lagi sendiri zikra cukup puas dengan ngerangkak aja. dan inilah penampakan anak bunda tepat di usia setahunnya.



selamat ulang tahun pertama, anak soleh bunda. teruslah bermain dan bereksplorasi. bunda selalu berdoa semoga Allah selalu menjaga dan melindungi zikra. selalu memberi kebahagian, kesehatan dan keselamatan dunia dan akhirat kepadamu nak. ayah bunda love you so much dear baby:*

18 comments:

  1. Selamat Ultah ya zikra....bundanya udah count down aja tuh ngitung first birthday nya zikra...hehehe...

    sehat selalu,jadi anak yg pinter dan sholeh. amiiin.
    **zikra pinter yah,kalo cium udah ga "basah" lagi. Hasna masih basah penuh iler kalo cium mama! Hehehe**

    ReplyDelete
  2. Selamat 1 tahun ya sayang,ga nyangka anak ayah yang dulunya cuma bisa nangis di tempat tidur, sekarang udah besar, udah bisa diajak main, udah bisa marah,ketawa,manja-manjaan,ngambek n ngerjain orang...(he..he...)

    setelah zikra lahir..., semuanya berubah ayah yang dulu, suka lama2 dikantor, sekarang, pengen cepet2 pulang, biar bisa maen dengan zikra.
    kehadiran zikra mengubah suasana jadi berwarna, tangismu, tawamu, teriakanmu seakan jadi lagu yang terus mengiringi
    hari-hari...sehat selalu ya nak...

    Ayah beroda, smg anak ayah ini bisa jadi orang yang sukses dunia akhirat, disukai oleh semua mahkluk Allah, swt karena aklahnya, ilmunya dan ibadahnya amien...ya Rabb.

    Ayah & Bunda selalu sayang Zikra...

    ReplyDelete
  3. Zikra happy birthday ya... Tambah pinter aja nie... :)

    ReplyDelete
  4. happy bday zikra.. beda 3 hari niy.. senengnya udh setaun.. smoga sehat terus ya nak.. jd anak sholeh dan selalu membahagiakan ornag tua.. aminnn

    ReplyDelete
  5. Happy Milad, Zikra.. Semoga sehat selalu, jd qurrota a'yun buat Ayah-Bunda, jadi penyejuk mata & hati buat semuanya..

    ReplyDelete
  6. Happy besdey ya zikra..moga tambah pinter n sehat selalu...:)
    kapan nih bunda kasih dedek?? whuehehehe...;)

    ReplyDelete
  7. selamat ulang tahun zikra...smoga doa papa mama terkabul...amiin...

    wahh zikra dah pinter yaaa....dah banyak kemajuan...dirayain dimana bun ulang tahunnya zikra?

    ReplyDelete
  8. met ultah yah abang zikra,moga sehat selalu tambah pintar and jadi anak yang soleh ya..kebanggaan bunda dan abi.salam dari farissa dan ibu juga ayah

    ReplyDelete
  9. zikra hepi bday ya...pinter terus ya sayang...sun sayang dari alma

    ReplyDelete
  10. Zikra happy birthday ya. Duh udah tambah banyak ya kebisaannya... semoga sehat-sehat terus ya. Tante bisa bayangkan gimana bahagianya bunda Zikra melihat Zikra sekarang udah gede, pinter, sehat... :)

    ReplyDelete
  11. Ass WW

    cucu atok zikra slamat ULTAH ke satu tahun, semoga cepat berjalan tidak merangkak aja dan dapat berbicara lancar. sehat dan selalu dalam lindungan ALLAH SWT dan bertaqwa kepada ALLAH melalui orangtua ya zikra. traktir atok makan indomie tapi zikra yang masak ya...

    semoga ALLAH swt melindungi keluarga kita semua AMIIIINN
    tertanda: Atok Ganteng!!!!

    ReplyDelete
  12. happy belated birthday ya zikra.. duh telat banget ya.. hehe.. Wah udah ada foto sama kue ultahnya yaa? Shaina belom niii.. nanti deh menyusul.. Moga2 di foto itu ada zikra juga yaa :)

    Makin pinter ya Zikra.. doa ayah-bunda diaminin yaaa.. semoga semuanya bisa berjalan seperti yang diinginkan. amin.

    ReplyDelete
  13. Zikra........... Selamat ultah ya.. Semoga panjang umur, jadi anak yang soleh, pintar dan baik hati...

    ReplyDelete
  14. wah skr zikra sdh tambah gedhe ya, sdh satu tahun, met ultah ya sayang semoga bisa mjd penyejuk hati ayah dan bunda

    ReplyDelete
  15. zikra,selamat ulang tahun ya panjang umur dan sehat selalu....beda 3 hari dengan kk qeela...

    ReplyDelete
  16. ya ampun, aku dah baca postingan zikra yg ini dari beberapa hari yg lalu tapi lupa ngucapin bday nya nih.

    happy belated bday ya zikra. semoga panjang umur, sehat selalu, jadi kesayangan dan kebanggan ayahbunda selalu ya de....

    ReplyDelete
  17. Happyy Birthday Zikra sayang .. smoga kamu sehat terus, cepet besar dan jadi anak yg baek ya .. amin .. muuuaahh .. :)

    ReplyDelete
  18. Happy Milad yah Zikra..duh maaf tante telat ngucapinnya,tapi yang penting do'a tulus buat zikra semoga jadi anak yang sholeh buat aybun,bahagia dunia&akhirat..dan sehat selalu ameen..*cepat jalan juga yah*
    sun sayang deh buat zikra..mmuah

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates