Wednesday, September 28, 2011

Kidzania with Schoolmates

Bismillah

Ini adalah fieldtrip pertama sejak zikra sekolah disini. Trip ke kidzania ini program yang keren menurut bunda *denger2 bagus malah si bunda yang penasaran haha*. Jadi selain karna bunda yang emang pengen liat, zikra kebetulan juga lagi rewel2nya buat masuk sekolah karna udah kelamaan libur. Jadi deh bunda izin sehari dari kantor buat nemenin zikra kesana.

Pantesnya anak yang masuk kidzania ini menurut bunda minimal usianya 4 tahun sih ya biar bisa maksimal melakoni berbagai peran pekerjaan yang ada disana. Zikra ngabisin setengah hari (skitar 3 jam-an) disana buat keliling liat2 doang, sementara temen2nya udah nyobain pekerjaan ini itu. Jadi kemaren itu 1 guru megang 5-7 anak, nah khusus zikra ada 1 guru yang nemenin dia kemanapun dia pergi. Bu yani ini sabar banget nurutin kemana zikra mau, sambil terus bujuk ikutan ini itu. Dibujuk ikut jadi pemadam kebakaran, kan musti ngantri nunggu mobil sebelumnya selese bawa rombongan anak lain. Awalnya mau ikut ngantri, udah hampir nyampe giliran, dia keluar dengan santainya dari antrian. Antri lagi pekerjaan lain, eh keluar lagi sebelum sempat jabanin kerjaannya. Jadi deh kemana2 zikra ini, keliling2 aja. Setengah harian begitu terus.


Oke sebenernya ada 1 yang buat dia tertarik tanpa perlu dibujuk sama skali, naik mobil alias jadi pembalap (apa driver?). Tapi sebelum bisa naik mobil itu, harus bikin SIM dulu yang untuk bikin SIM harus minta surat keterangan cukup tinggi badan dulu (cmiiw ya). Buat 2 itu aja lumayan bikin abis uangnya, duh bener2 kayak didunia nyata ya bikin surat keterangan dan SIM mesti ada uangnya hahaha (lupa bilang, diawal masuk anak2 ini bisa ngambil uang dulu di atm BCA kidzania). And guess what, waktu udah jadi SIMnya si zikra gak mau lagi dong dong dong naik mobilnya. Ondehh, bikin paniang bunda banget deh. Udah gak tertarik ngapa2in, pas udah tertarik sesuatu, diusahain dan tinggal naik, eh gak mau. Hampir aja abis kesabaran bunda kemaren itu bantuin bu yani ngebujuk2 dia buat mau naik mobil, udah berjam2 keliling gak ngapa2in kan sia2 ya dateng kesana. Yah mau gimana sih ya, kalo mikir diposisi zikra dia juga belum ngerti kali ya orang2 disana ngapain. Hebat deh bu yani, bisa sabar ngadepin zikra sementara bunda udah kesel sama dia.

Tinggalin sebentar buat zuhur. Abis solat zuhur, bunda pun sibuk nyari2 zikra lagi dimana. And voila! Surprise karna dia tiba2 aja mau ngikut temennya masuk ke pabrik2 makanan di lantai 2. Pas banget deh, pas uangnya udah abis, dia naik ke atas buat kerja dipabrik buat ngasilin uang hehee. Lumayan pula, dapet uang, dapet makanan yang dihasilkan juga. Pertama dia masuk pabrik belfood. Disana dia dapet roti dan nugget. Langsung dimakan dan abis (eh rotinya nyisa dikit deng nyehehe). Abis itu masuk sosro tea factory. Dapet teh sosronya deh. Lanjut ke walls ice cream factory, dan terakhir tango wafer factory. Masing2 dapet es krim dan wafer tango hihii. Trus dari hasil kerja dimasing2 tempat ini zikra dapet 5 kidzoucht. Jadi sebelum pulang dia ngumpulin uang 20 kidzoucht deh kemaren hihii.


Lucu ngeliat anak2 itu pake seragam pabrik gitu. Zikra awalnya gak mau pake tapi 2 pabrik terakhir mau juga akhirnya. Gak tahan gemes emaknya ngeliat dia pake seragam trus ngaduk2 dan ngolesin mentega. Sibuk lah emaknya foto2in mulu. Sayang kemaren motonya dari hape saja, so-so deh hasilnya.

Harusnya bunda bisa lebih bersabar dan santai aja ya, namapun anak2 tentu butuh waktu untuk mempelajari situasi. Yah mungkin karna di usianya yg 3.5 tahun dia butuh waktu yang lebih lama buat menyesuaikan diri dibanding temen2nya di TK A dan B. Kemaren bahkan ada anak cewe kelas B yang gak berpartisipasi sama skali. Jadi dia cuma ‘jagain tas temennya’, yah gitu deh istilah guru2nya buat godain si anak itu. Ada lagi yang gak pake pampers dan sukses ngompol sampe 2 kali. Aduh kasian banget ya anaknya, untung si mbaknya siapin baju ganti. Walo zikra siang hari gak pernah pake pampers lagi, tapi bunda takut aja dia keasikan main jadi lupa kalo kepengen pipis. Jadi kemaren dia bunda pakein pampers deh.

Tapi bunda bangga sekali sama zikra, karna akhirnya dia bisa ikut berpartisipasi disana. Trus juga karna zikra akhirnya bisa menikmati itu semua. Dia ketawa dan main bareng temennya. Trus lagi karna pampersnya bersih dari pipis. Ternyata dia inget, tiap kebelet dia kasih tau bu yani kalo dia kepengen pipis.


Ah, you finally made my day zikrabu :*

4 comments:

  1. ke Kidzania itu idealnya untuk anak di atas 7 tahun kali ya.. anak TK mah suka ribet ga puguh.. tapi seru juga sih buat jadi pengalaman mereka :)

    ReplyDelete
  2. aku juga belom pernah kesana, tapi denger2 iya better buat anak SD minimal. yaa tapi seru2an juga yaa, rombongan anak2 TK biasanya suka lucu2. btw, nyari2 link ku, belom di add yah :( hehehehe

    ReplyDelete
  3. seru ya mbak, pingin ngajak pascal kesana kira-kira sudah cocok belum ya umurnya?

    ReplyDelete
  4. @hilsya,
    kalo udah 7 tahun udah pas banget tuh masuk kesana. bisa coba jadi penyiar segala. bayangan buat cita2 kedepan juga bisa jadi lebih jelas kali ya buat anaknya. thx for dropping by, salam kenal ya hilsya :)

    @yankmira,
    kl bukan karna program skolah aku jg belum akan bawa zikra kesana kayaknya mir. hehee belum dimasukin list ya, oke oke nanti ditambahin :)

    @lidya,
    kalo dari keterangan di SIM, zikra dianggap 4 tahun mam. kayaknya itu deh umur paling minim buat masuk kesana menurut kidzania.

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates