Tuesday, July 03, 2012

Berteluk belango dan berhitung sampai 12

Mau nyeritain si anak kecik yang kalah pamor sama abangnya belakangan ini.

Pertama mau nampangin fatha waktu pake baju Teluk Belango gonjreng. Ini bajunya orang kite melayu. Sengaja dibuatin sama uci waktu mau lebaran tahun lalu biar barengan. Jadi seragaman deh kita bajunya. Waktu itu pengen aplod foto yang ini tapi bingung mau cerita apa. Sekarang ketemu lah idenya. Cerita akhir2 ini aja sih. Si anak kecik nan lagi bawel2nya ini, kurang lebih seminggu lagi mau 2 tahun umurnya. Ngeliat attitude dia menyoal nenen, si bunda pun gak masang ekspektasi apa2 soal menyapih di bulan ini. Liat aja nanti deh. Masih suka minta nenen tiap dia lagi manja2an sama bundanya. Yang pasti sih tiap tidur malam pasti nenen. Kalo misal kebangun tengah malam, yang masih sering juga ini ya, minta nenen juga dia. Sekarang tiap pagi bangun tidur pun jadi kesenengan minta juga.

Emak pening banget yang jelas ini mah. Udah dikasih tau baik2 dari berbulan2 lalu sejak fatha 21 bulan, kalo umurnya 2 musti berenti nenen. Fatha gak lama setelah setahun udah gak ngedot lagi sih, cuma minum susunya masih disendokin. Kalo minum dari gelas langsung suka gak abis, sisanya disendokin. Nah tiap dikasih tau umur 2 berenti nen, langsung mukanya sedih gimana gitu. Bunda pun sedih ngeliatnya. Yang jelas hypno jalan terus walo gak sering2 juga. Dan sekarang makin deket ultahnya, malah makin intens nenennya. Hiks bunda galau banget deh ini, jadi gak tegaan. Sementara si abang dulu kayaknya gampang aja nyapihnya. Emang dia udah pengen berenti juga kali ya. Yah biar seru emang musti beda ya tiap anak itu.

Mungkin dijalani aja dulu deh. Soal hasil tergantung respon fatha nanti. Yang jelas musti siapin diri dulu buat ikhlas. Anehnya si bunda ini masih seneng aja ditempelin fatha. Berasa deket banget sama dia waktu nenen itu. Walo asinya udah tipis banget, bisaan deh fatha nenennya sampe setengah jam. Ngapain coba itu kalo bukan buat manja2an aja?

Menyoal ngomong alhamdulillah udah bisa nyampein keinginannya. Dia pengen jalan2 udah bisa minta pake sendal ‘kek endal’ (pake sendal), pun waktu ngebukanya ‘kak endal’ (buka sendal). Karna gak begitu suka makan, tiap diajakin mau makan gak?, atau makan yuk dek, jawabnya ‘Enggak!’. Kalo ngeliat ada yang salah bilang ‘No no no!’.

Yang jelas tiap mau tidur. Dia masuk kamar trus ngajakin kita masuk ‘ayah ayok, aban ayok, unda ayok. Hini bobok’ (Sini bobok). Begitu semua masuk kamar, lanjut ‘ampu ati’ (lampu mati, maksudnya minta matiin lampu) dan ‘unda, hini bobok. Nenen.’ (sambil nunjuk bantal biar bunda tiduran disana dan nenenin dia). Jadi tiap mau tidur musti si adek ini yang grasak grusuk, ngasih instruksi biar semua tidur dan dia bisa nenen. Ealah nak, udah kayak orangtua aja.

Nah ini dia anaknya. Foto bareng bunda. Maap ya bunda jadi ikutan mejeng, kan bunda jarang nampang disini *jelas sekali maksud terselubungnya si bunda*. Jadi ini ceritanya abis kondangan temennya bunda sekitar 2 bulan lalu kali ya. Waktu itu abang zikra gak ikut.


Trus anak kecik bunda ini lagi seneng main bola. Dirumah seneng banget nendang2 bola bareng abang. Nah si abang suka sutris nih kalo gantian nendang sama adek. Kenapa sutris? Karna adek tuh tiap nendang ngitung dulu dia. Mending sampe 3 ya, satu dua tiga trus nendang. Ini? Sampe 12 bok! Okelah ngitungnya cepat, tapi adek kan lagi belajar, jadi ngitungnya sambil mikir. Zzzzzzzz…. 


 Note: pardon the tv background, kita lagi nonton Indonesian Idol itu :p

14 comments:

  1. Replies
    1. Hehe masih belum tau nih mbak, pun anak2nya cuma sesekali aja senengnya :p

      Delete
  2. Replies
    1. Yang berhitung pasti ya? *ambil kesimpulan sendiri* :p

      Delete
  3. Aih lucunya berteluk balango.
    Jadi kepikiran pengen bikin teluk belango buat Athia sama bapaknya. Tapi bapaknya mau gak ya ? heu heu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paksa bapaknyaaa hahaha *ampuun* :))

      Delete
  4. Replies
    1. Bukan emaknya pasti kan ya? :p

      Delete
  5. anak pinter ayah,
    mudah-mudahan tepat 2 tahun udah berenti nenen ya nak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin mudah2an, musti makin rajin hypnoin adek nih yah :)

      Delete
  6. Lucu banget sih pake teluk belanga pinkih, aahhh sukaa.
    fatha udah bisa sampe 12 ? pinter yah, shira masih ngadat-ngadat tergantung mood kalo belajar berhitung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi abisan bunda dan ucinya suka warna gonjreng, bruntung anaknya masih pasrah dipakein apa aja *pun bapaknya* haha :))
      Ah shira pasti bisa, fatha juga masih tersendat2 kok tante :*

      Delete
  7. ooh itu namanya baju teluk belango??
    warnanya keren banget ya, cocok buat anak anak tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu teluk belango tante elsa. Kalo buat anak sepertinya apa aja cocok hihi *gak kayak emaknya* :p

      Delete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates