Sunday, July 27, 2008

house hunting n house buying

bismillah

ini nih salah satu favorit bunda. ngeliat rumah2 lucu trus ngebayangin deh ntar rumah bunda sekeluarga kayak gimana. yang sesuai kantong pastinya:)

dari sejak nikah bunda udah kepengen punya rumah sendiri. tapi belum terwujudkan secara bunda dan ayah baru ngumpul 2 bulan belakangan ini. kalo masih jauhan gak mungkin dong nyari rumah buat tinggal. nah sekarang sejak pindah kita udah mule hunting sana sini. kriteria kita yang paling kita inginkan adalah DEKAT dengan kantor bunda. kenapa? karna anak kesayangan bunda cuma tinggal berdua aja nih sama minannya kalo bunda pergi kerja. walopun sang minan masih sodara jauh ayah.. yang insyaAllah sayang sama zikra, tetep aja bunda suka was2. namanya manusia kan bisa aja berbuat salah. bisa ketiduran ato kenapa lah. nah biar 'aman' which is bunda gak nyia2in waktu dijalan, kita putusin cari rumah sekitar sini aja yang masih deket2 dengan kontrakan kita.

hunting udah dimulai dari 2 bulan yang lalu. bunda dan ayah udah beli beberapa buku dan majalah seputar rumah dan ngerenovnya *jika perlu renovasi*. kita udah nemu beberapa rumah yang dirasa cocok sama kita. cuma yah.. resikonya nyari rumah deket kantor bunda ya biayanya. so pasti 'agak' mahal secara itungannya masih dikota. kriteria yang dipengenin paling enggak ada 2 kamar plus 1 kamar pembantu, di depan jalan raya biar bisa dilewatin sama mobil.. dan kalo bisa ada tempat parkirnya. walopun blum punya mobil gak papa dong hihi. nah dari beberapa kandidat kita pilih2 lagi kalo bisa yang bersertifikat dong. masalah biaya alhamdulillah kita dapet softloan dari ortu kita trus dari tante bunda yang baikknyaa minta ampun. alhamdulillah:)

singkat kata ketemulah sebuah rumah. alhamdulillah semua kriteria dapet. memang lumayan ngeberatin kantong tapi termasuk murah untuk ukuran di kota. rumahnya 2 tingkat dengan luas tanah 114 m2, total kamar tidur ada 4 (1 di bawah, 3 di atas), kamar mandi masing2 1 atas bawah, ada tempat parkir mobil, di depan jalan gede dan alhamdulillah bersertifikat. senangnya bundaa walopun harus ngutang hehe:) trus ternyata ada beberapa yang 'harus' direnovasi. tapi kita pilih prioritas dulu secara budget dari 'utang' juga pas2an hihi. mudah2an nanti cepet ada rejeki setelah utang piutang beres. gila bener dehh.. gak pernah bunda ngabayangin bakal punya utang segede ini. tapi worth it lah:) di depan rumah ada masjid, alhamdulillah moga2 jadi rumah yang berkah bagi kita sekeluarga amiinn:)

9 comments:

  1. Alhamdulillah yah bun..dah punya rumah sendiri..ikutan seneng nih;)
    moga2 rumahnya penuh dengan rahmat&barakah buat penghuninya ameen

    ReplyDelete
  2. alhamdulilah....ikut seneng deh. Deket masjid lagi! Mudah2an penuh barokah yaa...

    ReplyDelete
  3. wuih mbak, aku turut senang ya akhirnya dpt jg rumah yg diidamkan. emg paling bener tu klo kita punya rumah ya, jd aman ga perlu merasa dikejar2 klo kita ngontrak...
    ini namanya rejeki anak... :)

    mudah2an betah ya, tp musti ati2 dgn tangga2 itu, apalagi tar klo zikra udah mulai belajar jalan..

    jgn lupa jg cek recek scara rmh gede sk ada temennya, kekeke...**sok nakutin lagi..

    *eh iya, bang togapnya vaya da bs dilihat lagi :)

    ReplyDelete
  4. Evy, selamat ya udah punya rumah sendiri... Huebaaatttt.... Selamat ya... Ikutan senang dehh kita.. Mudah2an bisa segera ditempati ya..

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah... Kpn kita diundang syukurannya? :p

    ReplyDelete
  6. waah asiknya rumah baru lagi ya say...berapa luasnya say?ayooo kita ngobs di ym hehehe...kyknya rumahnya bagus say..pindah rumah...blognya pindah lg dnk?Huehhe

    ReplyDelete
  7. Alhamdullilah yah Vy, smoga rezeki lancar trus spy bisa lunas istana mungilnya :)
    Rumah mu lumayan besar, kamarnya 4 alika boleh nginep gak nih? :)

    ReplyDelete
  8. alhamdulillah...senengnya dah punya rumah sendiri mana ada softloan dari ortu...enak banget ya, nyiclinya bisa santai
    *kalo boleh mah ga usah dicicil ya hehe*..
    moga zikra dan keluarga betah ya tinggal di rumah barunya..
    oya kapan pindahannya?

    ReplyDelete
  9. Waduhh rumah zikra gede banget yaaa...Mantep dehhh...Kapan pindahnya? Apa udah?

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates