Tuesday, October 01, 2013

Compic at Gunung Putri Lembang

Acara tahunan kantor suami yang biasa disebut compic (company picnic) udah saya tunggu2 sejak tengah tahun kemaren. Duile lama amat yak. Iya biasanya acara ini diadakannya sebelum puasa sekitar juni juli gitu. Nah tahun ini karna puasanya sendiri udah bulan juli, jadi mefet banget ya. Makanya deh jadinya abis lebaran tanggal 14-15 september kemaren.

Seru? Kalo gak seru gak bakal ditunggu kan ya. Kurang lama karna cuma nginep semalam doang hihi. Ini compic kita yang ke-4. 1 kali skip karna mau melahirkan fatha waktu itu. Kalo mau tau yang sebelumnya ada di pertama, kedua, ketiga.

Yang keempat ini diadakan di… Lembang Bandung. Dari  keempat compic yang pernah kita ikut yang ini yang paling jauh destinasinya. Mudah2an tahun depan pake acara naik pesawat yah *haha gilingan si bunda!*. Compic ini spesial sekali deh karna uncu ikutan. Kak ima juga ikutan. Hiyah ber6 aja deh kita haha. Padahal ini compic sebenernya buat keluarga inti, yang ga keluarga sih boleh ikut tapi ya kena charge.

Acara dimulai dengan ngumpul dikantor ayah. Jam 7.15 ada 5 bis gede yang brangkat dituntun 1 mobil voorijder. Voorijder ini memang ada gunanya untuk momen2 seperti ini, tapi kalo tiap hari dipake untuk nerobos macet disaat jam kerja ngebetein yah. Jam 12 kita udah nyampe Bandung. Wihii thanks to voorijder deh ya, jadi prediksi panitia yang ngeset acara buat makan siang dilembang gak meleset. Dan berhentilah kita di resto Sindang Reret Lembang. Disini buat maksi aja sih, jadi barang2 ya ditinggal dulu dibis. Karna menu sudah diatur dan disiapkan jadi ya kita milih dari yang ada. Biasa aja sih rasanya. Tapi cendol pembukanya enak. Tempat enak. Toilet bersih dan ada mushollanya juga.



Selesai makan semua diarahin buat foto bareng. First photo shoot together. Susah ya ngarahain karyawan ratusan orang, belum lagi dengan pasangan dan anak2nya. Rusuh ajegile tapi fun. Keliatan kalo karyawan2nya kompak. Yang satu ngelucu, yang lain nimpalin trus ketawa rame2. Udah kayak keluarga besar beneran deh.


Dari sini kita naik bis lagi dan melanjutkan perjalanan ke Hotel Gunung Putri. Tampak depan hotel biasa aja. Begitu masuk baru deh keliatan manisnya hotel ini. Hotelnya asri. View poolnya keren dengan dikelilingi pohon kelapa apa pinang itu yah, trus disekatarnya juga banyak pohon dan taneman lain. Rapi dan bersih. Karna kita ber6, kita dikasih 2 kamar. Kamar kita model bungalow 2 tingkat gitu, kamar atas bawah terhubung tangga diteras. Kita ber4 dikamar bawah, uncu dan kima diatas. Di kamarnya sendiri ada living room dan diatas ada balkon. Kamar kita yang dibawah dikasih extrabed. Jelas maksudnya buat anak2 yah. Detail banget deh panitia sampe ke urusan extrabed udah diurusin duluan. Yang bikin kurang sreg dari kamar ini adalah toiletnya yang showernya nempel dinding. Agak susah mandiin bocah yang ga bisa diam. Trus sedikit keluhan di saluran air yang kurang lancar dibawah shower. Harusnya bisa sih manggil housekeeping tapi karna kita sering diluar jadi males manggilnya hihi.

hotel surroundings

our rooms look like
Setelah beberes barang dikamar kita pun turun ke area paling bawah. Area paling bawah ini semacam padang rumput luas yang kayaknya memang buat kegiatan macem2. Jadi siang itu panitia ngadain games buat yang semua peserta compic. Buat anak2 juga dikasih kegiatan biar bisa seru2 juga. Dikasih buku, peralatan tulis dan crayon buat nulis2 dan mewarnai. Trus games buat yang gede2 ga tau deh apa. Yang jelas itu lapangan berisik banget sama teriakan dan ketawa. Si bunda, uncu dan kima mah sama anak2 aja liat rusa dan ikutan lari2an ngejar bola.


Lumayan nguras keringat sih siang itu. Gak niat olahraga padahal. Abis mandi dan solat kita ke Bale-Bale yang letaknya deket pool buat makan malam. Enak makan malamnya. Lebih enak dari makan siang yang Sindang Reret tadi. Gak inget menunya apa aja yang jelas ada sop kepiting trus ayam goreng dibumbuin apa gitu ya. Yang jelas sih buat buffetnya ada pilihan 4-5 lauk, trus dengan buah dan es cendol.

Lagi makan ada live band. Asik! Waktu kita hampir selesai makan (kecuali adek yang emang suka susah makan kalo lagi diluar) tetiba ada suara mc yang ngasih tau acara kekerabatannya akan dimulai (ini asli ngarang deh nama acaranya haha). Jadi ceritanya vice presdir kantornya ayah akan balik ke jepang. Maka dibikinlah acara farewell buat vice presdir sekalian bareng dengan acara ini. Acaranya itu nonton video yang isinya pesan&kesan dari vice presdir sendiri dan beberapa orang, trus ngasih cenderamata deh tiap2 departemen ke vice presdir biar gak lupa sama tempat kerja dan timnya disini. 

Penutup acara farewellnya adalah kembang api! Lumayan ada berapa kali itu kembang api ga putus2. Dibarengin lagu Fireworknya Katy Perry jadi mood booster banget deh malem itu. Lalu ada doorprize. Gak ngarep banyak sih kita soalnya ayah udah kasih statement kalo dia ga pernah hoki begini2an trus si bunda ini juga. Dan kenyataannya malam itu… emang gak dapet apa2 LOL. Tapi tunggu dulu.. ee ternyata ada bagi2 voucher carrefour gratis. Ibu2 yang mau silakan maju ke depan. Dan si bunda ini maju dong. Awalnya sempet ragu bakal dikerjain apa nih sama panitia? Si uncu ngomporin ‘Serius gak nyesal kalo gak maju kak? Maju doang loh ini, ga ngapa2in’. Masa sih maju doang? Gak mungkin kayaknya. Tapi akhirnya maju jugalah si bunda ini. Dan…. bener kan dikerjain disuruh joged ala caisar! Siaul! Tapi untung ramean yak, ada 10 orang yang joged bareng, jadi ya cuek saja si bunda ini. Pun jogednya ngasal haha. Seneng deh dapet voucher cepek. Lumie yak. Ah lupa, sebelumnya diperjalanan ayah berhasil jawab kuis dari panitia dapet flashdisk. Jadi 2 ini deh oleh2 compicnya hihi.

Buat anak2 malam itu ada sulap oleh Kak Aldi. Kak aldi sungkar ini dulu ikutan acara The Master pesulap itu dan masuk ehm, 10 besar apa ya? Malam itu zikra ikutan nonton (tapi adek gak karna udah tidur duluan) dan jadi salah satu penonton dibarisan paling depan hihi. Beneran ya sulap itu hebat banget. Bunda melototin kak aldi banget loh gimana dia bisa nyembunyiin payung didalam guci, tapi emang beneran gak kliatan manipulasinya sama sekali. Belum lagi dia bisa nyimpan air didalam buku, trus airnya ilang dan diganti susu. Belum lagi uang seribuan jadi limapuluhribuan. Kok bisa yaa? Pengen tanya triknya tapi malu haha. Selain malu juga karna udah ngiler sama kambing guling, camilan rebus2an (ubi, kacang) dan minuman anget yang udah disediain hihi. 

Malem itu tidurnya bahagia skali deh. Akibat badan capek tapi hati senang dan perut juga kenyang *hamdalah*. 
Pagi besoknya acaranya adalah sarapan, berenang, mancing dan makan siang. Abis sarapan sebenernya panitian nyiapin bis buat ke Flea Market, tapi karna kita mikir kalo kita kesana kita gak bakal bisa renang, akhirnya batal. Soalnya ke Flea Market itu tiketnya ga disediain panitia, alias bayar masing2. Ogah ah, mending yang ada gratis didepan mata aja dulu, berenang! Seru juga kok! Ada pool khusus anak2 juga disini.


Kalo mancing sih ga gratis. Tapi karna ayah pengen ngajak zikra kenalan sama mancing. Ayah juga baru soal mancing. Jadi deh kita semua belajar dulu sama mas2nya. Sewa pancingan 1nya 50ribu/3jam. Baik banget dikasih waktu 3 jam ya, tapi kemaren kita cuma sejam aja karna musti beberes juga sebelum pulang. Trus kalo mau bawa ikan hasil pancingan dihargai  80ribu/kilos. Onde mahalnyo. Mancing aja deh kita, ga usah bawa ikannya haha *ga mau rugi*.

Setelah solat dan makan siang kita balik ke jakarta. Sempat berhenti di KM 97 buat pipis dan beli oleh2. Tahun depan kira2 masih ikut lagi gak ya? Hehe. Alhamdulillah yang jelas senang sekali bisa jadi bagian dalam compic kali ini. 



view didepan hotel yang bikin mata seneng
Trimakasih ya panitia yang udah repot nyusun acara dan kantornya ayah yang sudah kasih kita liburan satu malam. Bravo!

5 comments:

  1. Asyik ya campic kantornya busacrefreshing gratis pula :)

    ReplyDelete
  2. seru ya... kalo acara kayak begini nih panitianya yang hebat. ngatur begitu banyak orang itu kan gak gampang ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ember man. makanya yang panitia hari seninnya boleh libur istirahat :)

      Delete
  3. menyenangkan banget nih acara compicnya....

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates