Monday, October 07, 2013

A Letter to My Sons

Anak2 bunda, zikra dan fatha yang ganteng, luar biasa dan semoga selalu dalam lindungan Allah,

Bunda sudah lihat kalian sejak hari pertama kalian dilahirkan
Kalian bunda susui 2 tahun lamanya, bunda peluk, bunda cium, bunda sayang
Perubahan yang bunda saksikan dari tahun ke tahun
Dari yang gak bisa apa2 sampai pintar seperti sekarang

Rasanya cepat sekali kalian besar
Kalian adalah anak2 bunda yang manis
Yang selalu ada didalam doa bunda
Yang selalu bunda mohonkan kepada Allah kesehatannya, kebahagiaannya dan keselamatannya
Yang selalu bunda mintakan perlindungan Allah atas kebaikan kalian
Karna bunda gak tau bahaya apa yang mengancam diluar sana

Bunda tau bunda gak selalu ada buat kalian
Bunda takut sekali nak, kalian dibuat cedera oleh teman disekitar kalian
Kalo cedera fisik yang masih bisa disembuhkan, bunda bisa ikhlas
Tapi bunda lebih takut lagi kalo kalian dipengaruhi hal2 yang tidak baik oleh teman kalian sendiri
Yang merusak otak dan kepribadian kalian yang polos dan tidak berdosa
Jangan biarkan orang2 merusak itu ya sayang
Jangan ikutan tren atau teman beken yang gak jelas kemana arahnya
Biarlah kita menjadi orang yang biasa saja

Berteman boleh sama siapa aja, tapi pilih teman yang baik untuk dijadikan sahabat ya nak
Yang mengingatkan saat kita salah, yang ikut senang disaat kita senang dan slalu mengajak kepada kebaikan
Tapi jangan lupakan bunda untuk diajak diskusi ya sayang  
Diskusikanlah semuanya dengan bunda juga
Ajaklah bunda ngomong apapun yang kalian inginkan
Jadikanlah bunda teman kalian yang paling dekat

Jaga diri kalian ya nak, disaat bunda sedang tidak disamping kalian
Jadilah laki2 yang baik dan bertanggung jawab, jangan sentuh yang bukan muhrim kalian
Tahan pandangan dari hal2 yang dapat merusak otak agar mudah bagi kalian mengejar cita2
Dan setelahnya carilah wanita sholehah sebagai pendamping dunia akhirat kalian

Jangan pernah tinggalin agama ya sayang, berpatoklah pada alquran dan assunnah
Sampai akhir jaman itulah pegangan yang benar
Mari kita sama2 mohon pada Allah, agar kita selamat di dunia yang semakin gila ini
Mari kita minta sama2 pada Allah, agar kita bisa berkumpul lagi di kehidupan di akhirat nanti

Tertanda,
Bunda yang kuatir dan teramat sayang kepada 2 anaknya

6 comments:

  1. emang ya punya anak itu yang paling mengkhawatirkan itu masalah pergaulannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Man. Makanya penting banget buat kita tau siapa temen2 anak kita...

      Delete
  2. surat yang indaaaahhh...!
    Meng-amin-i dulu doanya Bunda.. :)
    Haduh, PR terberat kita emang menjaga para krucils selalu on track ya, mbak. Hiks, sediiihhh liat pergaulan anak2 jaman sekarang. Gimana 10, 20 tahun yang akan datang...? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe makasih. Ceritanya abis ikut seminar ini mam. Jadi ngeri dan kuatir banget.
      Smoga anak2 kita terhindar dari hal2 yang gak baik ya mbak, biar selamat dunia akhirat :(

      Delete
  3. Replies
    1. Iya semoga anak2 kita selalu berkasihsayang, saling menjaga dan dilindungi Allah ya mam amiin

      Delete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates