Tuesday, July 10, 2012

2 Days Compic at Novus Puncak *update*

Yeay liburan lagi! ini kali ke 3 kita ikut acara tahunan kantornya ayah ini. Ini yang pertama dan kedunya. Jarang2 ya kita liburan yang nginep dihotel, jadi maapkan kalo postingan ini panjang dan banyak gambarnya haha *norak*.

Alhamdulillah dikasih kesempatan liburan gratis lagi sama kantornya ayah. Libur 2 hari tanggal 30 Juni – 1 Juli kemaren sungguh menyenangkan. Kali ini ambil tempat yang dingin2 skitaran pegunungan, di Hotel Novus Puncak.

Kita udah ngumpul dikantor ayah sebelum jam 7. Demi compic ini bunda bela2in bangun subuh banget deh hehe. Itu aja kita udah molor setengah jam berangkatnya. Berangkat seperti biasa pake bis. Cerita dibis kurang lebih sama kayak tahun2 lalu, yang dilengkapi tv dan banyak makanan biar gak pada bosan dan kelaperan slama dijalan. Nah kemaren itu souvenir dan goodiebag buat anak2 langsung dibagiin dibis ini. Ada games dibis ini buat dewasa dan anak2. Yang anak2 diminta nyanyi nih kedepan pake mike dan buat yang mau dikasih hadiah. Zikra mau disuruh nyanyi pake mike tapi suaranya keciilll banget (udah pake mike tetep kecil) dan nyanyinya cuma 1 kata saja. Abis itu mendadak ilang suaranya hihi. Gak papa nak, yang penting berani maju dulu ya.
 
Nyampe sana jam setengah 2 ada acara pembukaan. Speech sedikit pengarahan ini itu kurang lebih 15 menit. Abis itu makan siang. Makannya model buffet gitu (standard hotel lah ya), menunya ada salad, pasta, nasi dengan laukpauknya, dan dessert. Ngerasa agak gak enak badan bunda disini, tapi lega karna akhirnya fatha mau makan sedikit setelah dari pagi gak masuk nasi kecuali wafer2 dari goodiebag aja. Makan siangnya so-so tapi es krim (coklat) nya enak hehe. Berkat es krim ini fatha mau makan, selang seling suapnya antara es krim dan nasinya.
 
 
Siang sampe sore acara games. Bunda gak ikutan karna ternyata bunda kecapean *duh jompo si bunda*. Oiya karna minan ikut jadi kita dikasih 2 kamar. Kamarnya yah lumayan sih, masih nyaman walo ayah bilang dibawah ekspektasinya haha. Begini penampakannya :
 
Ternyata waktu bunda istirohat, ayah bawa anak2 dan minan keliling. Ada rabbit garden dikawasan hotel ini. Mereka gak ikut main games *padahal ngarep hadiah tuh bunda*, tapi mereka berenang. Zikra dan ayah enjoy renang dengan air dingin sore itu, tapi fatha kurang pemanasan jadi dia kaget dan nangis kejer sampe ke kamar. Kasian! Ayah agak gak nyangka dengan reaksinya, soalnya ayah cerita fatha itu antusias banget kayak orang gak sabar. Jadi ayah pun langsung ngajak nyemplung anaknya setelah kakinya dibasahin. Harusnya badannya juga disiramin dulu biar gak kaget. Kasian anak kecik bunda. Smoga gak lama traumanya.

Pinter nih ayah inisiatif ngambilin foto anak2 slama bunda dikamar, biasanya bunda ribut2 minta dulu baru difoto hihi.

 
Makan malamnya enak banget. Sama kayak makan siang ada salad, pasta, nasi+lauk dan macam2 dessert, cuma beda pilihan menu. Yang jelas bunda suka banget makan malamnya, dan suka banget sama pudingnya. Oya waktu itu ada krim sup brokoli, zikra suka banget sampe ngabisin 2 mangkok saja. Tapi adek gak suka. Ya udah gapapa, yang penting dia makan agak banyak malam itu. Ternyata bukan bunda aja yang ngerasain enak, anak2 juga doyan. Alhamdulillah.

Ternyata ya, pantesan sesiangan bunda gak enak badan. Ketauan deh malem itu kepala sakit gak karuan. Hal terakhir yang diharapkan saat liburan ya kalo sampe sakit begini. Akhirnya nenggak panadol merah. Terpaksa! Masa mau tiduran aja dikamar? Jarang2 liburan kayak gini *LOL*. Jadi dengan kondisi setengah fit begitu (setelah nenggak panadol), tetep maksain ikut acara malam. Acaranya malam itu penyerahan hadiah buat anak2 yatim piatu (dari yayasan apa lupa) skalian ngeliat penampilan rebana mereka yang ternyata menarik, menghibur sekali. Banyak yang kasih tepuk tangan meriah. Yang nyanyi rata2 anak kelas 3 SD dan vokalisnya, kecil2 begitu tapi suaranya bagus banget. Salut buat mereka dan pelatihnya! Setelah itu ada live music dan pembagian doorprize. Ini doorprizenya banyak banget, tapi gigit jari aja deh, gak dapet apa2 si ayah. Tapi memang sejak pertama ikut compic gak pernah hoki juga ayahnya hahaha. Harusnya dibuat aturan ya, yang udah dapet tahun lalu gak usah dimasukin lagi namanya, biar yang lain kebagian juga. Masa ada yang dapet tiap tahun? Disini udah 3 kali ikut gak pernah dapet tauk! *smoga ga ada panitia yang baca blog ini*. Jadi doorprizenya ada kulkas, tv LED, sepeda, henpon, mixer, blender, hairdryer, modem, voucher carrefour 300rb, dll. Tapi emang dasar ga rejeki ya ga dapat aja lah ya, gak usah protes deh! Ya udah gapapa deh gak dapet, soalnya abis doorprize malem itu ada kambing guling, kue2 enak, dan minuman hangat *muree*.


Paginya alhamdulillah sakit kepala sembuh total. Seakan balas dendam gak mau rugi liburan terbuang gitu aja, bunda abis solat subuh gak tidur lagi. Jam 6 turun berduaan dengan ayah (setelah nitip anak2 ke kamar minan) niat mau ikutan taichi yang katanya mau diarahin sama istrinya BOD, eh ternyata kita kurang pagi. Ternyata kita telat setengah jam aja gitu. Akhirnya jogging muter2 hotel. Eh ternyata hotelnya bagus. Abisan kemaren seharian dikamar jadi belum keliling. Nih ya beberapa yang difotoin.

 
Sarapannya enak. Ada nasi uduk, buryam, sosis+daging asap berserta omelet, roti, muffin, aneka sereal, aneka jus dan susu. Anak2 suka buryam yang digadoin sama omelet. Alhamdulillah yang penting makan deh mereka. Abis itu acara bebas. Ternyata disini ada kids club. Tempatnya bersih, geda dan bagus. Lama juga loh mereka main disini, ada PS juga disini.


Abis dari sana bunda dan ayah berenang. Rugi bok gak berenang. Fatha jelas udah gak mau lagi. Iseng nanyain ‘adek berenang yuk?’, dijawab tegas ‘ENGGAK! NO-NO-NO!’ dengan nada tegas dan kepala geleng2 *emak melempem*. Zikra cuma main air aja, jadi gak mud dia karna adek gak mau renang. Ya udah akhirnya bunda belajar renang private deh sama ayah haha iya bunda memang gak bisa renang *malu sama zikra*.

Long story short, setelah renang kita packing dan makan siang. Terakhir sebelum pulang, foto didepan backdrop yang dipajang, kan ceritanya biar afdol. 

Seneng deh compic kemaren sempet foto sama tante Rina @rinceu dan Dante. Tahun kemaren gak keburu, tante Rina keburu kabur duluan hihi *dadah2 sama tante Rina*. Ketemu lagi tahun depan ya Dante.


Cerita diperjalanan pulang, zikra diinterview di depan semua orang sama tante panitia buat share cerita ngapain aja selama compic. Alhamdulillah kali ini suaranya gak ilang hihi. Pulangnya lumayan aja loh, brangkat dari hotel jam setengah 2 siang, nyampe rumah jam setengah 11 malem. T-E-R-L-A-L-U ya macetnya. Ada yang bilang itu karna ada yang kampanye. Tapi belakangan sadar, tapi masa disekitar puncak sih? Itu kan bukan DKI lagi, Jabar belum akan pilkada kan? Eniwe, makasih ya panitia, memuaskan deh compicnya. Kita senang banget ikut compic tahun ini. Alhamdulillah.

Note: gambarnya agak kabur ya. Sayang sekali setelah diedit malah jadi kecil ukuran gambarnya :(

*Update: horee ternyata fotonya bisa diedit dengan benar, jadi gak blur lagi :p

4 comments:

  1. asyik juga liburan gratis, sering2 aja ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha pengennya gitu juga mbak :))

      Delete
  2. asiknya liburan di puncak. gua kapan ya terakhir ke puncak.. udah lamaaaaaaa banget kayaknya. hahahaha.

    gile bener dari stg 2, nyampenya stg 11?? 9 jam aja gitu? macetnya parah amat ya...

    iya gua juga baru ngomong, kok foto2nya pada blur ya... sayang ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya parah banget!! Anak2 gue sesorean tidur dibis. Jam 9 malam mereka grasak grusuk lari2an dibis ngegangguin orang yang lagi tidur. Si emak mau gak mau ikut ngejar2 mereka, makin heboh jadinya *malu*
      Iya blur ya, edit pake apa lagi ya?

      Delete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates