Wednesday, July 18, 2012

Already Minan-less for 3 days

Yuli pulang minggu malam lalu. Kecewa karna memang akhirnya gak dapet pengganti yang bisa nginep, tapi sedih juga karna pulangnya dia ini. Memang sih agak2 menjengkelkan karna pulangnya maksa banget jelang ramadhan ini, tapi lama2 jadi mikir mungkin memang ini sudah diatur Allah biar emak satu ini bisa lebih baik dalam mengatur waktu. Soalnya selama ini saya kesenengan dimasakin mulu, repot dikit bisa langsung minta tolong. Ada sih masak, tapi sesekali aja kalo lagi pengen. Malah kayaknya lebih sering baking daripada masak (note: lebih sering bukan berarti sering ya, cuma perbandingin aja hehe).

Back to Yuli, akhirnya saya sedih juga kehilangan ini anak. Yuli yang umurnya 20 tahun ini suka banget ketawa, dikit2 ketawa. Apalagi kalo lagi nonton tom&jerry bareng anak2, perasaan dia yang lebih terhibur deh. Ketawa itu kan nular ya, jadi gak jarang kita juga ikutan ketawa bareng dia. I don’t know which one is better, she or her sister. Melda dulu sampe 3 tahun ikut kita *so greatful to her*, cuma melda ini gak banyak omong. Ketawa juga seadanya, tapi lama ya sampe 3 tahun. Kalo yuli ketawa bener2 dari hati deh kayaknya, lucu banget dengernya. Dan sering begitu. Sayang yuli gak bisa dibujuk tinggal lebih lama. Teganya teganya *dangdutan*.

Alhamdulillah walo pengennya ada yang nginep gantiin yuli, masih ada yang mau pulang pergi nemenin bu papah sementara ini. Jadi sementara andelan kita ya para asisten PP ini. Bu papah dan Ani. Walo jomplang banget beda keadaannya dengan kalo ada yang nginep dirumah, saya masih bersukur. Walo lebih repot tapi kalo inget sama ibu2 yang gak pake art sama sekali, jadi malu kalo ngeluh. Masih mending disini kemana2 ya. Lebih repot ya karna mereka gak terus2an dirumah, paling lama jam 7 malam udah pada pulang. Shift-an sih, ani dateng jam 7an pagi, bu papah siangan jam 10. Jadi pulang ya disesuaikan, ani pulang jam 5 trus bu papah jam 7. Hari minggu libur. Trus mereka gak masak, otomatis musti masak si bunda ini. Dan oh, bentar lagi ramadhan. Enaknya masak kapan ya? *mulai sutris lagi*

Duile, umur udah banyak gini masih ada kebanyakan mikir daripada action. Jujur saya jiper, takut gak kepegang sesuai harapan. Harapannya sih tetep bisa masakin orang2 serumah, kasian biasanya kan dimasakin terus. Kita jarang banget jajan, slain buat sehat biar hemat juga tentunya LOL. Tiga hari ini sih lancar masaknya, tapi ya gitu deh. Luamaaaa banget! 2 jam aja gitu *ondeh!!*. Dalam 2 jam itu yang dimasak sayurnya anak2 dan lauk2 kita (kurleb 3 masakan). Mudah2an bisa menyusul para chef dikantor yang bisa nyelesaian 3 lauk dalam sejam. Yang penting sih gak ilang mud aja deh. Begitu aja saya udah bersukur. Dan oh, sehat2 terus ya semoga.

Terakhir bareng minan wiken kemaren, ke tamcit siap2in printilan buat lebaran. Segala printilan sengaja disiapin sedari awal soalnya ribet kalo puasa musti kesana lagi. Yah paling yang kurang2 belakangan bisa dicari sesempatnya, yang penting2 aja dulu. Pengennya ramadhan tiba udah gak pusing soal printilan lebaran lagi, jadi bisa fokus ibadah sampe ramadhan selesai *benerin jilbab yang langsung ditimpuk sendal sama yang baca*. Memang bikin hepi sih kalo blenji2 ini ya hahaha *ada maksud terselubung juga*.

Terus hari terakhir bareng minan lari pagi ke senayan *sok sibuk bener wikennya*. Foto2 sedikit, yang akhirnya merasa dodol sendiri karna yang ada tambah sedih. Yah gak usah sedih lah ya, toh anaknya biasa aja. Payah deh ah, lebay banget!
Eniwe, smoga yuli impiannya bisa terwujud. Dia pulang karna mau kuliah sih (maunya kuliah ditempatnya, ditawarin disini gak mau). Salut! Makasih banyak udah bantuin kita setahun ini, smoga Allah membalas kebaikannya berlipat2. Smoga disini juga gak patah semangat!

8 comments:

  1. Replies
    1. Iya dia mau kuliah. Mudah2an setelah kuliah dapet kerja yang jauh lebih baik.

      Delete
  2. wah niat yang bagus tuh mau kuliah!!! good luck buat yuli!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin smoga kuliahnya lancar, thanks ya Man :)

      Delete
  3. iya, semoga kuliahnya lancar trus dapet kerja dengan gaji yang jauh lebih banyak yaa... semoga berkah semuanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin mudah2an harapannya tercapai, berkah buat kita semua ya sa :)

      Delete
  4. Wah..minan nya resign mau kuliah? Salut deh. Semoga nanti dapat pengganti yang lebih baik ya bun :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dia bilang mau kuliah bun, mudah2an lancar. Aamiin makasih doanya ya bundit :*

      Delete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates