Sunday, September 22, 2013

Puncak Getaway (2)

Cerita sebelumnya ada disini.

Rencananya balik kejakarta abis makan siang, skalian nungguin jadwal jalanan dibuka khusus buat kendaraan ke arah jakarta. Kalo mau ngabisin wiken dipuncak better tau jadwal buka tutup jalan deh ya, jadi bisa meminimalkan kebetean karna kena macet parah. Cari digoogle ketemu deh info ini dari sini :
Sabtu: jam 09.00 – 11.30 satu arah ke puncak, jam 15-17.00 satu arah ke bawah (ke ciawi/jakarta)
Minggu: jam 09.00 – 11.30 satu arah ke puncak, jam 15.00-18.00 satu arah ke bawah (ke ciawi/jakarta)

Oke sip. Nah selanjutnya sekarang mau review hotel tempat kita nginep dan kegiatan sebelum pulang. 

3.      The Poencer Hotel

Setelah compare beberapa hotel untuk nginep disekitar cisarua, dipilihlah hotel ini. Dari gambar di web agoda kayaknya oke, harga apalagi. Oke banget! Kirain kita dapet best deal lah dari hotel ini.
 
Ternyata harga emang gak bisa bohong. Hotel ini agak mengecewakan setelah kita datengin. Harga memang gak bisa bohong yah. Tapi dari beberapa hotel dicisarua yang ada di web agoda, harga yang masuk budget kita ya hotel ini. Hotel yang lebih bagus lagi malah diatas budget banget. Jadi ya sudahlah terima saja.
 
Sebenernya tempatnya cukup oke, cuma lagi direnovasi nih hotelnya. Dan tempat renovnya pun deket kolam. Malesin gak sih? Makanya deh pagi besoknya sebelum sarapan saya udah mandi dulu karna mikir gak bisa berenang dikolamnya. Pun sama housekeeping kita dikasihtau kalo tukang udah kerja dari jam 7 pagi. Buset pagi amat! Kenapa gak dari jam 5 sekalian biar barengan sama ayam berkokok *bete*. Eh ternyata abis sarapan zikra dan ayah ngecek kolam tukangnya belom ada. Lha ini housekeeping gak bisa dipegang omongannya ternyata *pijat2 kepala*. Nyesel deh kenapa tadi mandi. Coba liat dulu aja ya? Walo tempat agak berantakan tapi masih bisa dipake sih poolnya. Tapi males kalo basah2an dan mandi lagi. Jadi sutralah direlakan saja kesempatan renang kali ini. Liat ayah dan anak2nya hepi, turns out hepi jugalah si bunda ini *cieh yang akhirnya hepi padahal sebelumnya ngedumel terus haha*.


Trus soal sarapan. Karna udah ngeliat keadaan hotel jadi gak menghayal bakal dapat sarapan aneka jenis. Dan emang bener sih. Sarapannya cuma ada nasi goreng, kwetiaw goreng, ayam goreng, omelet, roti tawar (dengan selai dan margarin), beberapa kue (croisant dan muffin) dan minuman (kopi, teh, jus orange dan air putih). Bener2 itu aja. Kecewa? Ternyata enggak loh. Karna yang saya makan enak semua. Nasi goreng+omelet+ayamhoreng enak, kue2 enak semua (asli sampe saya bungkusin buat anak2 ngemil dijalan haha). Kopinya juga cucok sama saya. Duile happy berat deh kalo urusan lidah dan perut sesuai selera.

Intinya adalah tidak berharap banyak sih ya. Hahaha. Alhamdulillah sarapannya juga cocok sama ketiga nenek, mereka suka sama makanannya. Ah senang sekali diri ini!

Sebelum pulang anak2 sempat main diplaygroundnya. Dan pemandangan sekitar dari hotel ini bagus ternyata. Sebelumnya gak begitu memperhatikan hihi.



Jadi kesimpulannya, kalo lagi gak direnovasi hotel ini lumayan jadi tempat menginap yang on budget.

4.      Hotel Royal Safari Garden dan Bumi Aki Restaurant

Kita ke hotel safari garden ini cuma buat main. Jadi tau hotel ini dari Motiq yang posting cerita disini. *makasih ya Motiq*. Bingung abis check out mau ngapain sementara kita pengennya makan siang di bumi aku puncak pas, akhirnya melipirlah kesini yang lokasinya gak jauh dari hotel kita.
 
Hotelnya bagus dan disini bisa pilih mau nginap di kamar hotel atau bongalow. Pengaturan dan tata letak nan ciamik bener2 bikin hotel ini cantik. Hotelnya bagus deh pokoknya. Eh udah dibilang tadi ya? Hihi abisan setelah liat2 jadi mupeng nginep disini. Waktu cek diagoda hotel ini ada, tapi bok lumayan harganya lebih dari 2x lipat kamar kita, mana mau dikali 3 kamar lagi haha *ketawa miris* *sayang uangnya mending buat jajan atau beli baju LOL*

Trus seperti yang Motiq bilang, disini emang banyak permainan. Ada outbound juga. Kedua anak kicik main farmer kart, mini golf (zikra dan ayah doang), mini train, trus nonton pertunjukkan burung dan anjing pintar bareng2 kita. Terakhir ditutup dengan mandi bola sementara kita gantian solat. Tiap naik permainan bayar 10ribu. Nonton pertunjukan dan ngeliat taman burung gratis hihi. Lumayan deh ngabisin waktu disini. Tempatnya adem, anak2 hepi .


yah kok udahan? gak bisa nambah lagi ya Om? *kuciwa anaknya*

mana ini oom-nya? *gak sabar naik minitrain* *saking sukanya sampe 2 kali naik*

yang sekali naik adek ditemenin sama bunda, uncu dan kima *sekalian bernarsis ria*



kelakuan!! kalo dibiarin bakal lompat itu *sigh*


nonton pertunjukan burung dan anjing pintar
Selesai dari sini kita beranjak ke bumi aki. Sebelum ini pernah makan disini sama temen2 kantor. Eh ternyata enak dan baca2 kuliner sekitaran puncak digugel resto ini termasuk yang banyak direkomendasikan. Jadilah kepengen ngajak uncu, nenek dan semuanya makan disini lagi. 

Agak macet ya siang itu karna disebelah udah panjang mengular antrian mobil yang akan balik ke jakarta. Kita mulai berangkat itu jam 2 siang. Masih sejam lagi itu jadwal buka-tutup dimulai. Jadilah jalanan udah macet. Harusnya sih gak terlalu jauh ke restonya dari hotel safari garden, tapi karna macet hampir sejam deh kita nyampe ke restonya.


Yang mana layak ditunggu. Ini view didekat meja kita.






Udah kelaperan banget lah ya nyampe sana. Beruntungnya tadi bawa perbekalan hehe *sujud sukur*. Bersukur nunggu pesanan gak begitu lama. Kita pesen 2 porsi sayur asem, 2 gado2, ikan bakar, cumi bakar, sop buntut, lalapan dan sambel cobek. 


Semua enak! Geng nenek pun bilang begitu. Ayah, uncu, anak2 dan ima juga semangat makannya. Kita sampe nambah nasi dan beberapa lauk. Yang diatas udah semua, awalnya mah ga ada yang 2 porsi. Sayang cumi bakar kelamaan nunggu jadi kita batalin tambahan 1 porsi lagi. Alhamdulillah perut kenyang lidah senang.

Jadi uci gak makan padang sama sekali nih? Ada dong pastinya, gak tega lah ya sama uci. Balik dari tsi kita makan malam di rm padang namanya Pondok Indah Raya. Kata uci yang asli padang disini enak. Nah! Bagus deh. Senenglah si anak ini karna liat emaknya seneng setelah makan malam itu. 

Kalo ditanya apa highlightnya? Bisa dibilang semuanya sih. Alhamdulillah semua dilancarkan dan dikasih sehat sama Allah. Namanya juga jarang liburan ke tempat lain selain pulkam. Pulang kampung tentu menyenangkan dan ngangenin, tapi kan itu tempat gede kita. Beda serunya dengan pergi ke tempat lain. All in all, alhamdulillahirobbil’alamin. Seems like we all had a good time. Semoga ada lagi yang berikutnya seperti ini *aamiin dalem hati sekusyu-kusyunya*

6 comments:

  1. Replies
    1. yang ga ngebosenin buat jalan bareng anak2 ya puncak dan bandung yak :))

      Delete
  2. haha, anak2 ya.. selama ada kolam renang sama binatang, kayaknya amaaaaannn...! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaaa, sama ya mereka semua kayaknya :D

      Delete
  3. Replies
    1. ayo ma. kita juga pengen lagi kapan2. intinya mah jalan2 ya seru aja yaa :)

      Delete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates