Tuesday, October 29, 2013

Kidzania for 2

Mau cerita soal kegiatan anak2 diskolah yang kunjungan ke kidzania. Ini field trip pertama sejak anak2 masuk sekolah tahun ajaran 2013-2014 ini yang diadakannya bulan september kemaren. 

Dulu jaman zikra di kelas PG, karna muridnya cuma 3 (walopun setelah kegiatan ini nambah 2 orang lagi hihi), orangtua tidak diwajibkan nemenin fieldtrip ke kidzania ini. Kalo mau nemenin boleh. Nah bunda ikutan waktu itu. Ceritanya karna penasaran. Itu fieldtrip pertama zikra, kalo bisa ngikutin masa bunda mau lewatin? Gak kan ya. Tahun ini murid PG ada 8 orang. Orangtua diminta nemenin anaknya yang kelas PG ini. Tentu saja kita gak nolak.

Dan ini adalah fieldtrip pertama fatha. Pengen jugalah bunda nemenin seperti abangnya dulu.

Ke kidzania kali ini akan jadi satu2nya kunjungan dimana abang dan adek perginya barengan. Tahun depan gak bisa lagi dong, kan abang udah sd. Jadi makin niat banget pergi nemenin anak2. Walo ini judulnya mendampingi fatha yang kelas PG (anak kelas A dan B gak boleh lagi didampingi), sekalian lah ya liatin abangnya juga. Biar ada sesi foto bareng sekalian buat kenang2an. 

Kita pribadi kalo mau main2 yang rada jor2an sih males ya ngajak anak2 main kesini, mending main di ancol. Selain outdoor dapet udara seger, juga karna banyak pilihan. Emak bapak bisa seseruan juga, kalo kidzania yah, emak bapak nonton aje yee liatin anak2 main peran. Tunggu anak2 yang request aja deh, tapi jangan sering2 juga ya nak LOL.

Balik lagi,

Nah nah oh lala, mendadak kantor ga bisa ditinggal. Kita mau kedatangan pemeriksa besok harinya. Jadi musti siap2in dokumen segala. Ga jadi deh bunda ikut. Duh kuciwa berats! Hati dan pikiran udah bayangin liat anak dua ini main disana. Hiks :(

Akhirnya adek ditemenin sama Kakak Ima. Dengan perasaan gak rela, titip foto2 sajalah sama kima, ngomongnya sambil ditekanin nadanya ‘yang banyak fotonya ya kima, jangan lupaaa!’.


Setelah sampe dirumah abis ngantor, ‘Mana fotonya kima?’

Foto sih banyak ya, tapi kok foto adek semua ini yaa? Foto abang mana kima? Sama sekali ga ada foto abang. 

Kata kima, begitu nyampe anak2 langsung digrup lalu misah. Ketemu lagi pas mau pulang. Makanya ga ada foto mereka barengan. Huu sedih juga kok bisa begitu ya?

Eh ternyata gak lama bu Etty, guru kelasnya zikra selain bu Yani, kirimin foto zikra sama temennya. Cuma 3 biji, itu pun gak fokus. Tapi ya cukuplah. Dari wajahnya keliatan seneng anaknya. Ah sukurlah. Bunda juga seneng liatnya nak. 

Jadi apa cerita yang didapat?

Jadi abang cerita kalo dia jadi pemadam kebakaran. Kayaknya itu jadi highlightnya deh, scara itu mulu yang diceritain gimana apinya gede banget trus bisa mati karna disiramin rame2. Berasa jadi superhero dia. Selain itu abang masuk pabrik wafel dan bedak bayi. 

Trus apalagi bang? 

Gak ada lagi bunda!

Lha kok dikit amat?

Ngantrinya panjang kak. Kidzanianya rame banget. Mau masuk ke 1 tempat aja lama nunggunya -- kata kima.

Oh! Makin rame ya kidzania pas weekdays. Dulu waktu zikra gak lama deh nunggunya. Ngantri juga sih tapi cuma nungguin yang lagi didalem aja trus langsung masuk anak2 ini.

Trus kalo adek ngapain? Menurut kima (adek mah suka males aja kalo dajakin cerita, jadi nanya kima aja) adek sukanya jalan2. Bolak balik dia minta naik taksi dan bis mulu. Padahal kerjanya cuma sekali, masuk ke pabrik waffle doang. Uangnya langsung abis buat jalan2. Trus lainnya nebeng temen kalo ada yang lagi mau jalan2 juga *hadeh dek!*. Coba ya ketemu abang, puas jalan2 deh adek. Abang bawa banyak uang kidzoucht loh pas pulang sampe 132. Ongkos naik bis 5, naik taksi 10. Sayang banget ga ketemu abang ya dek!

Dipikir2 kok bisa banyak amat uang abang? Padahal kerjanya cuma dikit karna ngantrinya lama. Ternyata itu uang dikumpulin dari tahun2 lalu haha. Pantes!



Selain masuk pabrik waffle, adek main piano, nyusun puzzle trus nonton show. Yah, yang penting udah ngerasain dulu ya dek main2 kesini.




adek on red carpet ciehhh :D


lha ini kiri kanan temen2nya abang, tapi abangnya malah entah kemana :(

.... abangnya manaaa?




Yang foto abang ngeblur yah. Gapapa deh. Yang penting kliatan dianya hehe.

Glad to know that both of you had fun. That was all matters.

8 comments:

  1. asik banget main2 ke kidzania... kidzania emang bagus banget ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang bagus banget. Bagus deh ide dan konsepnya disini. Seharian mah ga berasa aja buat anak2 itu :p

      Delete
  2. aku jug baru aja dari sana ,tpai beda hari ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abis dari sana juga ya mbak? Hihi rame bgt gak?

      Delete
  3. aahhh liat fotonya aku jadi ga sabar nanti pengen ikutan nemenin tania fieldtrip ke kidzania juga..

    klo menurutku masih lebih mending main ke kidzania deh di banding main ke timezone atau playground lain yg muahal tp cuma main perosotan, mandi bola dsb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju nike, kalo HTM sama mehongnya mending ya ke kidzania daripada main playground. Tapi timezone mah ga semahal kidzania kali Ke, kecuali main ga berenti sih iya hehe :))

      Delete
  4. Kemaren ke jakarta mau kesana ga jadi, nanggung umurnya juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo begitu next visit ke jakarta ya athar, biar maennya lebih seruuu kalo makin gede :))

      Delete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates