Thursday, April 02, 2009

Yummy Funny Pancake for Toddler

bismillah

dibilang pinter masak, wah enggak banget ya. cuma karna bunda baru beli snack maker dari sales yang datang jualan ke kantor bunda, bunda jadi semangat pengen nyobain ini itu. jadi snack maker ini semacam panci penggorengan yang di bentuk sedemikian rupa sehingga ada banyak cetakan lucu disana. cetakannya ada yang bentuk hati, bintang, segitiga dan sebagainya. begitu ngeliat orangnya ngedemoin pancinya, bunda langsung takjub, jatuh hati trus ujung-ujungnya jadi ngebet banget pengen beli hahha. tujuannya apalagi kalo bukan buat ngebikinin makanan-makanan lucu buat zikra. emangnya penting ya cetakan lucu-lucu itu? eits, jangan salah. ini panci bukan sembarang panci dengan cetakan yang lucu-lucu doang. tapii.. panci ini juga bisa loh buat dipake menggoreng adonan tanpa perlu minyak makan sedikitpun. bener-benar pure adonannya aja. hebat kan? huehe.. secara ni emak-emak norak punya batita, apalagi yang diharapkan kalo bukan buat masakin anaknya makanan sehat dan lucu-lucu hehe..

for a start, bunda mulai dengan masak cemilan buat zikra. kasian banget nih anak bunda karna selama ini gak pernah bunda buatin cemilan-cemilan kue gitu. secara emak-emak lain udah bikinin kue tart buat anaknya, sementara bunda? boro-boro deh.. kemarin nyoba bikin pizza aja rotinya bantat *lagi-lagi curhat haha*. yah secara emaknya gak pinter-pinter amat masak, apa mau dikata. akhirnya bunda cobainlah resep ini. pancake yang bikinnya sangat gampang. bahkan gak pake panci ini juga bisa banget hehe. gak asli kreasi bunda sih, tapi hasil liat sana sini dan bunda modif dikit sesuai selera.

yummy funny pancake for toddler
bahan:
100gr tepung terigu (bunda pake segitiga biru)
250ml UHT ultra plain
1 butir telur ayam kampung
1 sdm margarin yang dilelehkan
3 sdm gula pasir
1 sdm susu kental manis (ini optional aja)

topping: keju parut (bunda pake yang kraft) atau meises (bunda pake ceres)

cara:
campurkan tepung terigu dan UHT, aduk hingga rat
a. tuangkan telur yang telah dikocok, lelehan margarin, gula pasir dan susu kental manis ke dalam adonan. aduk lagi hingga rata.
tuang 1
sendok sayur (atau lebih) adonan ke dalam panci yang telah dipanaskan dan taburkan toping yang disuka. banyak topping sesuai selera tentunya. setelah matang, angkat dan lakukan berulang hingga adonan habis. setelah selesai, sajikan hangat.

simpel kan? nah mau liat penampakannya seperti apa kalo pake snack maker yang baru bunda beli? seperti inilah penampakannya. lucu yaa?? hehe.. *emak-emak norak*



zikra suka gak sama kuenya? wah.. jangan ditanya. selain rasanya yang enak pas bunda cicipin, bentuknya juga lucu-lucu banget, jadi zikra makin semangat makannya. sekali makan abis tiga buah hahaha. minanya aja gak dikasi sama dia. padahal kuenya lumayan tebal tuh. liat aja nih gaya makannya:)




yang toppingnya keju favorit banget deh. kemarin bunda bikin dengan taburan keju yang super banyak, laris manis gak lama setelahnya.
besok-besok bikin 3 porsi resep ahh. ntar yang 1 porsi buat zikra, selebihnya buat bunda dan yang lainnya hehe. lumayan buat gantiin martabak manis keju yang bunda suka minta beliin sama ayah sepulang kerja hehe:)

15 comments:

  1. lucuuu wajannyaa....

    berapaan say? gue mau beli juga ntar alat2 masak klo balik indo hehe..

    ihh zikra suka yaa? bunda pinter deh masaknyaa..mau resep pancake yang buat orang tuanya toddler ada nggak?:p hehe

    zikraa..ummi minta yang hati boleh nggak?

    ReplyDelete
  2. pinter nih bunda kreasi cemilannya...
    snack makernya boleh juga tu bun...
    salesnya bisa di contact dimana ya..? hehehe

    ReplyDelete
  3. @afif:
    pancinya 400ribu say. dan bisa dicicil juga sampe 10 kali bayar, cuma harganya jadi mahal hihi:p jadi 560ribu, jadi sekali cicil 56ribu saja:p mending beli cash kan?
    lo mau beli apaan? nanti gue temenin hunting deh ya, siapa tau gue bisa beli2 juga:p
    pancake buat emak dan bapaknya? huahah gak ada darling, paling lo tambahin aja susu kental manisnya biar jadi manis beneran, trus topping didoublein jadi keju dan coklat biar makin yahud:p

    @cicie:
    nanti kucari tau telponnya yah bun. mereka emang agen gitu sih, gak jualin snack maker aja tapi ada juga pizza maker dsb. nanti kukasitau japri deh kalo udah ketemu telponnya;)

    ReplyDelete
  4. wah pancake nya mantap!! pantesan zikra demen..hehehe...
    btw abis gini bunda bikin cemilan apalagi nih??

    ReplyDelete
  5. Wohoo..mau..mau..mau.. :D. Bunda makin jago deh :). Btw aku tuh ntah knp suka waswas kalo beli barang dr sales gt.. Siapa tau diluaran ada barang sejenis lbh murah atau ternyata kualitasnya gak spt yg dijanjikan :p. Padahal kadang2 ngiler jg tp jd ragu mo beli..hahaha.. Payah yah :p

    ReplyDelete
  6. wuah wuah! okeh sekali nih postingannyah. mumpung lagi rajin compil2 menu nih mom. sampe sengaja nyari software buat bikin buku menu *hehe*.

    mau juga duonk no telp agennyah.

    go! zikra makan yg banyak. raya juga ngiler deh liatnyah...

    ReplyDelete
  7. yummy...jadi ngiler niiiy...
    Zikraaa mintaaa dooong...hihihihihi...

    ReplyDelete
  8. Safa juga mau donk tante Evy....
    Kalau rafif masih belum mau kayaknya...makanan yang manis2 belum begitu saya beri.
    Yangrajin ya bikin variasi makanan, biar Zikra makannya makin lahab.

    ReplyDelete
  9. waduhhh baca postingan ini, maminya vaya jd tersentil juga. soalnya ga jago masak, jd sekarang vaya masih cemilannya perkedel aja, hiks.
    aduh jd pengen buatin juga...

    but zikra makannya lahap banged yah, duh enak ngeliat zikra makan spt itu... :) habis bo'!
    **maminya vaya lgsg berpikir keras utk segera latihan buat ini itu utk vaya...hehehe..

    ReplyDelete
  10. @Ria:
    hihi.. kalo salesnya dateng ke rumah aku cendrung begitu juga mi:p tapi kemarin kan demonya dikantor, dan temen2 ada juga yang ngambil. lagian mereka juga nunjukin identitas, jadi okelah hehe..

    @bundaraya:
    iya nanti aku japri ya bu, kemarin udah nyobain nyari tapi belum ketemu telponnya;)

    @Anisa:
    mbak, pancakenya gak manis2 banget kok. aku kan udah nyobain:p aku juga gak berani ngasih zikra makanan yang gulanya kelewatan. dirasa2 ada manis dikit boleh lah, kan udah setaun hehe:)

    @Zee:
    hehe jangan berpikir terlalu keras ahh, langsung praktekin aja kalo mau mi hihi. gulanya bisa dikurangi kalo mau, atau gak pake sama sekali. mami's choice;)

    ReplyDelete
  11. sekarang jd rajin masak dong bun :D

    ReplyDelete
  12. ohh belinya dr sales yg datang ke ktr yaa...dulu aku juga pernah beli tapi panci yg biasa bukan bentuk cetakan kayak gitu...

    wahh asyik dong skrang tiap hari zikra bakal dibikinin cemilan sm mama....

    ReplyDelete
  13. Bunda Zikra mah hebat, masih sempat bikin kue2...Bun, lama nggak jenguk Zikra nih, kok lebih kurusan ya?

    ReplyDelete
  14. @Reni:
    iya ya ma? hiks perasaan enggak deh. apa karna ketemu tiap ari yah?:( jadi pengen nimbang mau taunya bbnya:(

    ReplyDelete
  15. hello it is my first time visiting here, it’s a great site with a great article, thanks for share. Latest cell phone information.

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates