Tuesday, April 21, 2009

Polah ajaibnya Zikra

Bismillah

Ngeliat perkembangan anak memang suatu yang bener-bener amazing. Dulu dia adalah makhluk kecil yang sangat tak berdaya, kita apa-apain juga bisanya cuma pasrah doang, palingan nangis. Sekarang ngeliat tingkahnya yang udah bisa protes, nunjukin apa kemauannya, bener-bener bikin kita ‘Wah, apa benar ini bayi yang dulu gak bisa apa-apa? Kok sekarang bisa begini?

Semua ibu-ibu pasti merasakannya. S
uatu perasaan yang kadang susah ngungkapinnya. Gitu juga bunda, ngeliat zikra sekarang, ahh bener-bener bikin makin sayang dan cinta berat. Di kantor lagi ngetik apa gitu, tiba-tiba inget zikra yang usil, yang lagi ketawa, yang lagi ngerengek manja minta gendong, atau.. yang lagi geleng-geleng kepala karna nolak disuapin makan. Ahh zikra, kamu udah besar sekarang nak. Rasanya pengen bunda tempelin aja trus bawa kemanapun bunda pergi.

Kok bunda jadi menye gini? Emak-emak harus menye sesekali, biar afdol jadi emak-emaknya hahha. Bunda sebenernya mau cerita polah zikra belakangan, yang suka bikin bunda terkaget-kaget dan mau pingsan *hiperbolaa hehe*

Mana sandalnya??

Tiap keluar pintu depan, zikra pasti nyariin sendalnya. Udah geer aja dia mau dibawa jalan-jalan, padahal belum tentu juga hahaha. Kalo begini kadang bunda suka gak tega alias kasian. Ketauan kan bunda suka ngurung dia di rumah:(

Yang suka dibawa jalan-jalan

Sekarang tiap ayah pulang kantor *which is malam-malam diatas jam6 biasanya* pasti zikra heboh minta diajak jalan. Ya gak jalan kemana gitu, paling ke jalan depan rumah aja. Kalo gak ngejar kucing, dadah-dadahin motor ato mobil yang lewat. Atau sibuk ngeliat orang-orang sekitar. Sekarang zikra udah bisa jalan sendiri pake sendalnya, kalo dulu bisanya dengan kaki polos aja.

Sang utak atik

Wah ni anak gak ketulungan deh. Gak bisa dilepas, mesti diikutin. Kalo enggak ya air di dispenser yang ditumpahin, kipas angin ato tv yang digoyang-goyang sampe kita kuatir itu kipas/tv roboh jatuh ke bawah, sama dvd player yang diidup matiin sendiri. Dia juga bisa buka/tutup tape yang kebetulan ada didvd pleyer itu. Ngebuka tutup tempat cdnya juga dia udah tau. Jadi kalo nonton Barney and friends ya sesuka dia aja. Kapan mau dimatiin, trus diidupin lagi.

Bersihin mukaku dulu yaa…

Waa bunda gak tau nih mulainya kapan. Entah karna sering ngeliat bunda ngelap keringat pake tissue, sekarang zikra jadi demen juga main-mainin tissue trus dilapin ke muka. PERSIS KAYAK EMAKNYA!! Bunda emang gampang berkeringat dan sering ngelap keringat dengan tissu di rumah. Eh dia merhatiin rupanya. Arrghh, zikra kamu itu cowok looh!! Waa bunda langsung pasang aksi jauh-jauhin tissu dari zikra, sebisa mungkin dihindarkanlah dari hal-hal yang berbau cewek.

Hehe.. ada-ada aja anak bunda sekarang. Yang pasti bikin bunda makin sayang sama dia. My dear zikra, sehat selalu dan tetaplah jadi kebanggaan ayah-bunda, uci-atuk dipekanbaru dan nenek-datuk dilampung ya sayang :)
Robbana hab lana min azwajina wa dzurriyatina qurrota a'yun, waj'alna lilmuttaqina imamaa..

7 comments:

  1. hihi.. ketauan ya bunda suka ngurung Zikra. Sama dong ama Shaina.. malah parah, Shaina jarang banget keluar kamar hihihi.. soalnya disini rumah kadang rame sih, jadi risih aja shaina dipegang sana-sini walau masih ama keluarga sendiri sih..

    geli deh liat zikra ngelap mukanya pake tissue.. mukanya kocak banget apalagi yang lagi ngelap leher hihihi.. anak2 emang mukanya polos2 nggemesin ya

    ReplyDelete
  2. duh..zikra dah bikin aybun cape' niy..lanjutinnn yah nak hehehehehe*itu obat diet lho bunda:D kaboor*pastinya dong sejak udah bisa jalan monya pasti kemana2..gak bakalan betah tuh ntar kalo keseringan di rmh hehehehe

    ReplyDelete
  3. wah zikra udah gede nih sekarang, udah banyak tingkah polahnya yg bikin bundaya termehek mehek kangen waktu di kantor...:)

    Btw soal aksi tiap buka pintu trus pasang sendal, keknya sama deh ma Olan. Heboh sendiri nyiapian sendal..;)

    Yang lucu sie pas bersihin muka itu lho. xixixixi..tepat bener posisinya...:)

    ReplyDelete
  4. zikra makin pintar hari ke hari yah! udah bisa matiin vcd player pula.
    mama zikra, kita sama deh. kalo pulang ngantor pertama2 angie sibuk ngambilin sandal buat mamanya. nyuruh maknya ganti baju. tapi gak lama, dia mulai narik tangan maknya, terus jalan ke pintu. mau minta jalan2. 'da-da' .. bhs chinesenya dari liu-da (jalan2).jadi suka gak tega, jadi yah ajak jalan2 dulu sblm dinner.
    btw, kalo di sini di rumah kita tetap pakai sandal/sepatu rumah, krn suka dingin lantainya. angie sukanya pakai sandal cicinya atau koko sepupunya.

    ReplyDelete
  5. wahhh zikra dah tambah pinter, tambah lucuuu...makin nggemesin aja nechh

    ReplyDelete
  6. kayaknya semua anak sama ya perkembangannya. Alma jg waktu seumur zikra suka ambil sendalnya sendiri dr blm bs pakenya sampe skrg udah bs pake sendiri :D

    ReplyDelete
  7. hehehehe aduh zikra tambah pinter aja... jalnnya udah kenceng banged...

    vaya malah ga punya sendal nih hahahaa.... coba nanti aku belikan sendal deh buat dia...

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates