Thursday, September 13, 2012

Mudik Lebaran 1433H (part 2 - end)

Continued from here.

Next cerita soal nikahan sepupu ya, yang acaranya ada diminggu depannya setelah minggu lebaran. Spupu saya ini laki2, namanya dodo. Cerita dikit ya. Err sebenernya ini rada telat karna harusnya cerita ini ada disini, waktu kakaknya dodo, ika nikah. Tapi waktu itu malah kelupaan cerita hihi.

Intinya kami spupu bak sodara kandung. Dodo dan sodaranya tumbuh besar dengan saya dan adik2. Dari kita lahir emak2 kita slalu bareng. Mulai dari emak kita yang abis nikah masih tinggal sama ortu, sampe ke punya rumah sendiri pun sebelahan. Ibu saya bekerja, jadi urusan masak memasak dan urusan antar jemput sekolah anak2 ya sama emaknya dodo ini. Kurang deket gimana lagi kita coba? Pun sekolah kita sama, kalo beda level macam smp-sma sekolahnya masih 1 daerah. Udah kayak sodara kandung yang tumbuh besar bareng. Dodo ini 3 bersodara, sementara saya berempat. Jadi kita semua bertujuh. 3 orang cewek (saya, adik saya anti a.k.a mamasho dan kakaknya dodo ika) udah nikah semua. Ika (yang dipanggil teka sama zikra) inilah yang melulu ditempelin zikra slama mudik kemaren, sampe ada cerita ini.

Jadi kalo anak2nya tear (emaknya dodo alias adik ibu saya) nikah hukumnya wajib ya buat dateng. Segimananya tear ngebesarin kami layaknya anak2nya. Gak pilih kasih insyaAllah. Bahkan ada rahasia diantara kita kakak-adik sama tear yang gak diketahui mama karna mama orangnya panikan. Soal kenakalan kita tentunya haha. Dan saya beruntung skali punya tante dan om sebaik tear dan suami. Smoga banyak berkah dan bahagia buat mereka.

Long story short, kita akhirnya cuma ikutin akad dan resepsinya. Yang lain2nya gak ngikutin karna anak2 kecik sempet sakit barengan. Kalo dipaksakan takut yang acara intinya malah gak bisa ikut. Mau pergi sendiri ninggalin anak2 gak bisa karna ayahnya anak2 waktu itu udah balik ke jakarta. Alhamdulillah pas akad dan resepsi kita bisa ikut. Yang pas akad kita tanpa ayah, yang pas resepsi udah kumplit kita berempat.

Akadnya dirumah manten ceweknya. Karna dari pihak cowok rame yang pengen ngeliat jadi disewalah 4 bis gede buat kita pihak cowok datengin rumah manten ceweknya. Udah kayak mau ngapain ya, tapi emang kebiasaan disana suka lebay kalo acara beginian mah. Tapi disitulah uniknya, saya pun dulu begitu. Apa2 rame dan lebay haha. Tapi jadi berasa banyak orang yang sayang sama kita alhamdulillah. Seru ternyata brangkat rame model begituan ke rumah manten cewek hehe. Slama ini baru ngikutin acara dimana manten ceweknya dipihak kita sih, nah ini perdana manten cowok dipihak kita.

Jadi beginilah akadnya. Hari kamis tanggal 30 Agustus pukul (sekitar) 19.30. Gak sempet foto2 karna anak kecik (agak) rewel. Yang penting kefoto yah inti acaranya.


Difoto itu ada acara makan bersama pengantin dan keluarga. Pengantinnya suap2an lalu makan sendiri. Tapi waktu suap2an itu dikerjain melulu sama MCnya. Penonton puas ketawa liat ekspresi malu2nya si penganten haha.

Gongnya hari sabtu tanggal 1 september di grand labersa. Pengen tampil beda dong kita, jadi minta tolonglah sama temennya anti yang kebetulan punya bisnis salon buat dateng kerumah dandanin kita. Okesip banget, memuaskan makeup dan jilbabnya.

Sampe digedung, foto2 dulu haha. Rugi dong pas lagi kece gak foto2 narsis *ditoyor*. Foto keluarga kecil kita, foto dengan adik dan anaknya, foto dengan sepupu, segala macem deh. 


Baru deh mulai acaranya. Acara pembukanya adalah prosesi untuk purna praja yang akan menikah. Itu semacam acara penghantaran ke pelaminan dari temen2 sesama purna dan penyerahan cendramata kepada mempelai ceweknya.


Sayang kita berempat gak sempat foto dengan pengantin karna anak2 tidur dikamar hotel. Tapi masih dapet foto closeup pengantinnya udah se-su-a-tu, secara banyak yang ngantri mau foto. Hari itu banyak banget tamunya, yang ngantri mau salam mengular. Mudah2an banyak yang mendoakan banyak juga berkah yang didapat ya Dodo & Cika.


Alhamdulillah atok buka kamar buat cucu2nya. Anak2 bisa diungsikan buat makan dan tidur. Kita pun abis acara bisa tidur sebentar *jompo*, tapi tentu setelah foto narsis ditoilet hihi.


Minta maaf sama atok karna kamarnya gak diinepin karna batuk zikra kambuh lagi malem itu. Kita cari aman deh ya, mending balik kerumah daripada dihotel yang jauh kemana2. Sayangnya karna kita pulang besok sorenya, rencana buat sarapan dan berenang dihotel batal. Zikra sengaja dibiarin tidur sesukanya pagi itu karna malamnya dia susah tidur, selebihnya kita pun sibuk beberes dan packing. Kasian atok, udah mahal2 buka kamar cuma dipake buat istirahat cucu2 selama dan abis acara sebentar. Disinipun rasanya nyesek banget, soalnya kalo kita pergi liburan keluarga pun belum sanggup buat ambil kamar sejenis itu.

Alhamdulillah berkat ada wedding ini spupu bisa ngumpul walo gak kumplit. Seneng banget ngumpul crita2, makan2, jalan2 dan foto2 hehe. Smoga akan ada kesempatan buat ngumpul2 lagi dalam momen bahagia seperti ini lagi ya. 


Eniwe, pekanbaru (terasa) sedikit beda jelang PON ini. Bandaranya udah lebih nyaman dengan tampilan baru. Jalanan jadi lebih nyaman karna flyover dibeberapa titik (ehem walo flyovernya rada pendek tapi lumayan lah ya daripada lumanyun *apasih*). Trus mendadak jadi rame yang jual baju PON, kalo ini mah bu papah yang seneng banget. Dia ngeborong baju hampir 10 aje (9 sih benernya) buat sodara dan ponakannya.

Namapun lahir dan besar disini, libur 2 minggu (yang kata orang2 udah lama banget) belum cukup rasanya. Walo bener juga kata pepatah tinggal dimana saja itu bahagia asal bersama pasangan dan anak2, tapi tetep pulang ke kampung halaman itu slalu ditunggu. Pekanbaru, wish us luck with good opportunities to see u very soon.

6 comments:

  1. Replies
    1. Iya rame banget soalnya yang ngikut :)

      Delete
  2. Replies
    1. Ah nike, aku jadi tersandung haha. Pengennya sih lebih cantik kalo gak dimakeup, tapi gak mungkin ya udah begini adanya :p

      Delete
  3. mbak itu seragamnya cantik deh.. mbak Evynya juga cantik ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. seragamnya itu adekku yang punya urusan, aku tinggal beres hihi. Makasih ya bun :)

      Delete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates