Friday, December 02, 2011

Mudik 2011 ke Pekanbaru

Bismillah
 
Udah semingguan sih balik dari sana *eh hampir 2 minggu deng*, but my heart still right there. Mudik sekali setahun itu sesungguhnya masih sangat kurang buat aku. Gimana ya orang2 yang hanya pulang sekali dalam 3-5 tahun? Hanya orang2 kuat yang sanggup melewatinya. Bener deh!

Acara ke pekanbaru kali ini yang jelas adalah nikahan sepupu. Jadi selain kunjungan rutin sekali setahun, ada momen besar begini jadi deh semua sodara yang kesebar dijawa dan sumatra ngumpul disana. Seneng banget deh si bunda ini. Mayan deh ngirit uang makan2 karna kan yang namanya wedding pasti banyak makanannya hahaa *ketauan meditnya*. Aduh kangen banget sama segala makanan disana. Langsung kalap. Tiap liat makanan dan kepengen, langsung makan gak pake mikir berat badan. Ahh heaven! Yap, akhirnya berat badan naik dengan mulusnya 1,5 kg dalam seminggu *masih ngelirik timbangan juga, dasar perempuan!*, tapi setelahnya dadah babay gak liat2 timbangan lagi *buang muka*.

Ihh tapi aku senang, happy tummy means happy mommy rite? Hihi. Ketemu ponakan dari adik satu2nya, Sakhia. Sakhi lahir februari lalu, umurnya 9 bulan waktu ketemu kemaren. Jalan ke tempat2 yang dikangenin. Ketemu temen lama, lalu juga met up sama temen baru yang kenalan via twitter. 10 hari gak cukup rasanya, pengen nambah. Coba ya ayah, kita bisa mudik lebih sering *kasih tatapan memelas ke ayah*.

Ikka & Tito wedding

This is the event of the year. Kalo gak ada event ini kemungkinan kita mudiknya pas tahun baru aja.

Weddingnya pake adat riau khas rengat. Jadi walopun sama2 riau, urutan dan tata caranya beda sama nikahan kita dulu. Tapi tetep ya, semuanya indah. Sempet timbul rasa pengen ngulang masa2 itu *apeu*.

Hari kamis (10/11) adalah hari yang paling sibuk. Dihari ini ada banyak banget acaranya. Pagi ada acara mandi tolak bala, setelahnya abis magrib berturut2: Khatam Quran (19.00), Akad Nikah (20.00) dan Berinai (23.00). Tepar deh tuh penganten hihii. Gimana enggak, 4 acara dalam 1 hari. Kalo bunda dulu 4 acara ini beda2 hari, jadi 4 acara ya 4 hari. Jadi ya gak capek2 banget. Resepsinya sendiri di Hotel Grand Labersa Pekanbaru hari sabtunya tanggal 12/11. Coba ya itu tanggal akad diundur hari jumatnya aja biar jadi 11/11, lebih keren kayaknya *dijitak penganten lengkap beserta orangtuanya*

Ini adalah mandi tolak bala. Tempatnya di gazebo samping rumah. Pinter banget yang punya ide dan ngedekornya. Thumbs up!

Ini malam akad nikah. Sayang karna kita missed acara khatam *masalah klasik emak2 belum bisa beres jam segitu* dan berinai *karna udah kemaleman*

Berikut resepsinya dan dibawahnya ada foto emak2 narsis yang lagi reunian *dadah2 sama @vennycitra hihii* karna setahun gak ketemu *maapkan karna gayanya yang rada2* *tapi gak nyesel gaya begitu, keren juga jadinya hahaa*


Sayang foto2 pake kamera ala kadar. Foto juga ala kadar, kapan inget dan sempet secara ada buntut kecil yang sering minta gendong.

Lil family activities at Grand Labersa

Karna acara resepsinya ada dihotel ini, jadi atok booking kamar buat cucunya biar bisa main dikolam renang atau waterboomnya. Sebenernya booking kamar biar anak2 kecil ini bisa istirahat disela2 acara resepsinya. Dan emang bener filingnya atok, fatha gak bisa diem banget disana. Jadi daripada baju dan dandanan bunda kacau berantakan terpaksa fatha diungsikan dulu dikamar diawal acara. Jadi deh si anak kecik makan siang dikamar dan lanjut tidur siang. Begitu sesi foto2 dimulai baru turun dia.


Sayang bangettt, kamar yang dipesen atok ini malah ditinggal begitu saja begitu kita solat kelar sholat magrib setelah resepsi hari itu. Karna waktu itu maksudnya kita mau dateng ke acara ‘hadap-hadapan’ (acara makan bersama para besan), tapi yang ada pas nyampe sana, acara belum dimulai. Zikra tidur karna kecapekan, fatha jerit2 karna bosan. Akhirnya pulang deh kita ke rumah buat nenangin anak2 ini. Walhasil zikra tidur blas gak bangun2, dan malam udah makin larut. Atok ngelarang balik ke hotel karna jauh dan jalan kesana juga sepi. Ya udah deh, terpaksa kita gak nginep dihotelnya. Perihhh rasanya! Jarang2 bok bisa nginep di executive suite plus deluxe room yang terhubung dengan connecting door :(

Tapi tetep gak mau rugi kita, sarapan pagi dihotel dong. Digotonglah dua anak ini yang masih tidur nyenyak masuk ke mobil. Kebangun juga sih akhirnya. Jam 7 brangkat kesana. Sarapan dan lanjut renang. Lumayan lah daripada enggak sama sekali, walo jadinya juga renang di pool hotel aja, males renang di waterboomnya karna masih sepi (yang waterboom itu kita dikasih voucher as complimentary karna udah ngadain resepsi disono).

And you know what? Ternyata oh ternyata, papanya si pengantin ngebooking 4 kamar (kali buat ponaan2 yang pada punya anak kecil nih, seperti saya contohnya hihii *geer*) dan dianggurin gitu aja loh, gak kepake sama skali. Ya Tuhanku, mau nangis rasanya karna disia2in!! 4 kamar dibayar hanya untuk sarapan dan make bathup sebentar doang buat mandi busa anak2 :((

Checklist makanan dan oleh2

Selama dipekanbaru yang gak boleh lupa adalah makan miesagu. Yang enak sekali adalah miesagu cemara *taunya itu doang sih*. Miesagu ini jarang2 juga disuka oleh orang melayu sendiri, tapi ayah suka loh. Berarti yang gak suka aneh! Ini ayah orang lampung loh! *truss?? yang gak suka ya gak suka aja kalii* :p

Makanan berikutnya adalah roti cane (buatan mama sendiri) , ketupat gulai paku deket rumah angsa, sala lauak dipasar pagi (asli ini enak banget yang disini), miso di jalan apa ya itu (mamasho yang sering beliin, makan dirumah saja soalnya jualannya cuma beberapa jam disiang hari), dan bakso ronggo. Makanan lain sudah sangat memuaskan perut dan pikiran diacara weddingnya ikka&tito hihiii.

Apa sih yang kudu dibawa pulang ke jakarta? Versi bunda adalah minuman coklat kokoo, milo malaysia dan teh tarik. Wafer coklat buat bunda dan snack keladi buat anak2. Buat oleh2 ada lempuk, potato crackers dan kacang mix. Ohya kemaren kebetulan bawain temen pisang kipas yang disiapin setengah mateng, jadi lumayan tahan beberapa hari asal simpen dikulkas. Ternyata makin enak kalo pisang kipasnya dimakan dijakarta, kenapa ya bisa begitu? *toyor kepala sendiri*

Ohya itu pisang kipasnya dibeliin sama temen yang kenal di twitter and we finally met up at her boutique in ciputra mall. Sasa ini adalah orang jakarta yang tinggal dipekanbaru karna ngikut suaminya, kebalikan sama aku yang pindah ke jakarta karna ikut suami juga hihi. What a life! Nice to meet you Sasa @mommytwinnie. Kita harus ketemu lagi ya, kalo gak disini tahun ini, tahun depan lagi di pekanbaru :)

Sempetin foto dikamar pengantin juga dong. Selesai deh libur kita kali ini. Smoga pengantin slalu dirahmati Allah dan cepet dikaruniai momongan yang soleh soleha. 


7 comments:

  1. wuih, oleh2nya komplit deh, seruu ya bisa mudik ke pekanbaru :)

    ReplyDelete
  2. Duuuhhh Bun, jadi kangen deh ekye sama Pekanbaru. Mau dunks lempok duriannya :-)

    Iiihhh hotelnya keren boo. Sayang yah ga jadi nginep disono. Tapi emang kalo travelling bawa anak yah banyak resikonya.

    Apapun ituh, pasti hepi bangeth yah Jeng bisa mudik. Syukur alhamdulillah setaun sekali bisa mudik. Banyak loh Jeng yang udah bertaun2, ngelebihin Bang Toyib, ga bisa mudik

    Kiss untuk Aunty Evy dari Double Zee :-)

    ReplyDelete
  3. oleh2nya aku kebagian gakya? :) seru ya jalan2 sambil kumpuldengan keluarga

    ReplyDelete
  4. evuy.. aku ngiler sama oleh2nya...
    minuman coklatnya apalagi..penasaran pengen nyobain..

    seru ya klo mudik ituh.. seru ketemu keluarga plus wisata kulinernya :)

    ReplyDelete
  5. @yankmira,
    iya mir, kudu mah mudik skali setahun :)

    @zulfadli's,
    eh kamu pernah mampir pekanbaru ya san? iya alhamdulillah ya masih bisa mudik tiap tahun, makanya deh gue bilang hanya orang2 kuat yg mudiknya sekali dalam 3-5 tahun :p
    kiss balik buat dobel z dan mamanya :*

    @lidya,
    masih ada lempuk duren nih ma, mau? :p

    @nike,
    mau yg kokoo ke? wah ingetin aku lain kali mudik kesana, insyaallah gue bawain :)

    ReplyDelete
  6. Ah...ke Pekanbaru cuma pernah nginjek airport nya doang nih, waktu mau ke Padangsidempuan. Eh habis itu ke pool nya bis Santagul ding, dan gak kemana2. Kayaknya makanan di Pekanbaru enak2 semua nih...I love Sumatra;s food hehehehe. Seru bun cerita pulkam ny. Forget it mengenai kenaikan BB y bun hehehehe

    ReplyDelete
  7. @bundit,
    kapan itu ke pekanbaru bundit? Udah lama ya? Yg gedenya disana dan pulangnya sesekali apalagi, makin nagih makan dan gak mikirin berat badan lagi hihii:P

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates