Friday, November 04, 2011

Fatha 'si belut kecil' bersama abangnya

Bismillah


Udah lama gak cerita anak2, jadi kangen nulis tentang mereka.


Si bungsu udah 16 bulan umurnya. Klise tapi bener, gak kerasa tau2 dia udah gede. Udah pinter naik mobil abangnya keliling rumah. Udah ganti kepemilikan sih kayaknya, soalnya abangnya gak begitu suka lagi naik mobil itu.


Fatha biar badannya kecil tapi hantam bleh! Gak bisa diem, beda sama abangnya diumur yang sama yang cendrung suka merhatiin skitar. Gak takut sama abangnya sama sekali yang badannya lebih tinggi dan lebar. Hobinya ngintilin abangnya, apalagi kalo abangnya lagi megang sesuatu yang menarik perhatiannya. Dia ngoceh2 seakan minta dipinjemin, tapi biasanya sih gak bakal dikasih abangnya dengan gampangnya. Mukanya pasrah pas dibilangin abangnya ‘adek gak boleh, ini punya abang ini’. Dengan muka bengong dia tetep gak mau jauh2 dari abangnya. Ngikutin terus kemana abangnya bawa mainan itu, tapi gak maksa mesti dapet. Pokoknya pendekatannya persuasif banget deh, gak maksa sama sekali. Aduh bikin hati luluh banget liat mukanya saat2 begini, kasian anak bunda yang kitil ini! Gimana gak gemes sama si abang? Tapi alhamdulillah sih kalo pake kata kunci ‘abang, adeknya dikasih engkong aja ya, biar abangnya puas main sendiri dan gak diganggu adek lagi’ masih berhasil (engkong = tetangga yg udah paruh baya yang biasanya jadi pengaman daerah skitar rumah). Si abang gak rela banget adek jauh2 dari dia, apalagi sampe diambil orang. Gak mau sharing tapi gak mau ditinggal adeknya. Dasar si abang!


Setelah mainan dipinjemin ke adek, pake pesan sponsor ‘awas rusak ya dek, punya abang itu’ hahaa tetep! Dan si adek ini begitu dipinjemin mainan, mukanya sumringah banget. Gemes! Langsung deh itu mainan digerakin jadi pesawat, atau enggak jadi tembakan, suka2 dia deh. Trus musti ya ada suara ‘terrkk.. terkk’, maksudnya suara tembakan gitu deh hahaa anak kitil ini udah pinter banget. Itu hasil ngeliat abangnya, dan dia udah mahir ngeluarin suara yang persis abangnya. Beo nomer 1 emang anak kecil itu ya.


Zikra emang suka ngatur banget, kalo udah urusan adeknya dia belagak jadi orang paling bener. Dan zikra suka niruin gaya bunda yang lagi ngomel. Ihh abang gaya bunda jangan ditiru napa, bunda kan malu. Dan bunda jadi sadar ‘oh ternyata bunda begitu ya’ hahaha. Dia sebel banget kalo adenya gak nurut sama dia *nah kan bang, makanya nurut ya sama bunda*. Tapi deep inside, abang sayang banget kok sama adek satu2nya ini. Keliatan kok. Begitupun adek ke abangnya. Truly heaven!



Ps. Gambarnya banyak banget yang blur ya. Gimana deh nasip ngambil dari hape doang, dan beberapa gambar ngambilnya buru2 lagi karna ngeliat pose 2 anak laki yang tiba2 manis!

3 comments:

  1. lagi susah2nya kalau mau moto ya bun, apalagi dari hp suka gerak2 gitu anak2

    ReplyDelete
  2. Wah.. ancaman nya lumayan manjur yaa.. adeknya mo dikasihin ke orang mah gak ngijinin..

    ReplyDelete
  3. Aslkm. Jeng Evy, apa kabar Say? Sehat kan? Maap dah lama ga mampir dimari. Ni ajah baru punya waktu buat blogging lagi barang semenit 2 menit *ngelirik setrikaan yang udah 4 abad ga dijamah*

    Duuhh seneng deh liat Abang sama dedeknya akur gituh. Jadi inget Zahia semua maenan di klaim punya dia *ga kebayang tar kalo Zafira dah bisa maen pasti terjadi juga pesan sponsor kaya Bang Zikra hehehe

    Ya sutra, sehat2 terus yah Jeng. Kiss kiss dari Double Zee tuh buat Aunty Evy yang kece :-)

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates