Monday, September 17, 2012

1-Night Bandung for Our 6th Anniversary

It was our 6th anniversary on September 8. And this, is our first family holiday story.

Alhamdulillah finally we could manage this holiday. Padahal di annual plan kita tahun ini cuma mimpi2 aja loh buat family holiday. Sungguh Allah maha baik. Niat awalnya mau ke bukittinggi di Sumatera Barat waktu masih mudik kemaren. Dari pekanbaru cukup naik mobil saja dengan lama perjalanan 5 jam. Tapi karna berita yang sampe ke kita jalanan menuju kesana macet dan kotanya lagi rame buanget (emang katanya tradisi tiap lebaran bukittinggi penuh sesak dengan orang2), tampak gak kondusif buat liburan dengan anak kecil. Walo rencananya cuma buat nginep semalam doang, demi ngeliatin ke ayah aja bukittinggi itu gimana, tapi udah jiper dan bikin males kalo hasilnya cuma capek doang. Gak enak hati sih ngeliat suami rada kecewa, pun uci dan atok nanyain mulu jadi gak kesana.

Iseng ngomong ke ayah ‘nanti kita ganti liburan ke bandung ya’. Alhamdulillah ternyata jadi doa yang dikabulkan. Setelah balik ke jakarta, ada uncu dan cicik (itu panggilan zikra buat adik dan sepupu ayah) nganterin mbak baru yang nginep. Uncu dan cicik udah ada dirumah 4 hari sebelum kita pulang. Kasian udah nungguin lama, jadi pas deh diajak jalan2 ke bandung biar mereka seneng. Biasanya uncu diajak ke tamcit atau mangdu juga udah hepi banget sih. Nah sekali ini pengen ngajak jalan yang lebih serulah ceritanya. Yang lebih jadi alesan lagi karna hari sabtu tanggal 8 september itu hari jadi ayah dan bunda yang ke6. Dimulailah dengan liat2 hotel dibandung di agoda. Nemu Grand Seriti di daerah Setiabudi yang oke hotelnya menurut saya pas kebetulan lagi promo. Okesip dapet hotel jadi deh kita berangkat.

Berangkat hari sabtu pagi jam 7. Dengan anak2 kita jadi ber7. Sempet ngupi2 dulu sebelum brangkat. Siapin roti oles margarin+blueberry buat bekel selama dijalan. Mampir di rest area kilometer berapa tau buat BAK sekalian makan roti dan minum coklat panas. Beli buryam buat sarapan fatha yang ada anaknya malah makan es krim *muka lempeng*.

Nyampe bandung langsung ke Cihampelas Walk. Jalan kesana kemari akhirnya sadar kelaperan makanlah di foodcourt terdekat *lupa namanya*. Disana makan nasi ayam bakar, zikra sih makan nasi dengan gurame goreng sementara fatha akhirnya mau makan buryam yang dibeli direst area tadi. Nah muree nih makan disini, kita ber6 cuma kena skitar 150ribu. Rasanya not bad buat kita yang kelaperan hihi. Alhamdulillah anak2 beres makannya. Setelahnya kita brangkat ke hotel buat checkin. Pas banget nyampe sana jam 2. Alhamdulillah hotelnya menyenangkan. 2 kamar yang dipesen dapet king bed semua, jadi gak perlu nambah extra bed lagi. Solat dan beberes sebentar, lanjut ke Rumah Sosis.

Rumah sosis ini jelas buat nyenengin anak2. Ada kolam renang, motorcycle+horse riding, dan aneka jenis mainan lain (kayak bom2car, mini train dll). Zikra malah mud2an gak pengen main apa2, dia cuma lari2an. Fatha sih naik kuda bareng ayah. Selebihnya cuma jajan sosisnya aja. Sosisnya enak banget, fatha yang biasanya ogah makan malah ngabisin 1.5 porsi dia *emak senang*. Cuma sepertinya Rumah Sosis ini gak terlalu menarik perhatian anak2, mungkin lain kali ngebandung kita akan cari tempat lain.


Berangkat dari rumah sosis udah jam setengah 6, diputuskanlah langsung ke origin buat makan malam. Udah niat banget ya ini ke origin karna baca2 review yang bagus. Ternyata pake nyasar aja dong kita kesini, pada kebingungan aja ngeliat arah di gps hapenya ayah. Pas dijalan yang bercabang sih ya yang bikin bingung. Oiya ke rumah sosis juga nyasar dan muter beberapa kali haha. Tapi akhirnya nemu juga originnya setelah pake nanya sama orang dijalan. Awalnya kita pikir salah dateng kesini, ngeliat daftar menu dengan pricelistnya, meh, overprice buat kita. Si ayah langsung cemberut scara kita bawa banyak pasukan LOL. Tapi udah terlanjur masuk gak mungkin balik lagi dong ya. Yah gpp lah sekali2 ini. Buat pengalaman aja. Kita pesan sop buntut, black pepper beef, tuna sandwich dan 2 gurame soup. Lumayan deh yang menu soupnya rada gede porsinya, tinggal tambah porsi nasi aja *gak mau rugi bok*. Gurame soupnya juara makanya sampe dobel pesennya. Kenapa juara? Fatha mau makan pake ini cencu saja. Gampang banget nyuapinnya. Awalnya yang kita pikir salah dateng kesini, turns out jadi sesuatu yang benar karna si anak kicik mau makan. Horeee ayah gak jadi marah sama bunda karna rekomen dateng kesini mihihihi. Selain tentu saja makanannya emang enak2 sih. Tapi wajar sih kalo rada mihil karna bahannya pan organik punya cmiiw. Oke lain kali bolehlah dateng kesini lagi, ehem *siap2 dipelototin suami*.


Abis dari origin, kita ke Fashion world dan Rumah Mode. Biasa aja ternyata. Rumod ya, yang fashion world mendingan (buat kita yaaa). Waktu itu nemu bagus buat anak2 sayang ga ada size yang cocok. Disini yang belanja malah Ima si mbak, beli baju tidur dia hehe. Masih mendingan outlet di ciwalk sih. Belum lama disana tapi ternyata udah jam setengah 11 aja, balik ke hotel.


Dengan pengaturan yang ciamik bisa kok tidur berempat dibed itu. Sip lah. Besok paginya turun sarapan jam 7. Sarapannya oke, menu2nya variatif. Ada nasi biasa dan nasi goreng dengan lauk2nya, smoked beef+sosis+omelet, buryam, lontong kari, roti, sereal dan cakes. Puas! Tapi sayang si anak kecik rada susah makannya. 

Pagi itu gak begitu banyak kegiatan. Abis sarapan, berenang. Jam 11 check out trus ke ciwalk lagi. Abis dari ciwalk ke kartika sari beli oleh2. Uncu dan cicik sih, kita mah gak scara yang dibawa dari pekanbaru hampir2 belum kesentuh makanannya. Dari sana langsung pulang ke jakarta. Makan siang di rest area pertama yang kita datengin, demi menghindari macet.

Ada beberapa tempat makan yang udah masuk list yang pengen didatengin tapi gak kesampean. Macam batagor kingsley dan foodcourt di riau junction. Uhm pengen nyoba hummingbird juga tapi ngeliat harga diorigin tampak gak cucok untuk saat ini hahaha, pasti gak beda jauh kan? Nah si kingsley gak dapet tapi pas di rest area tempat kita maksi siang itu, ketemu siomay ubay eh apa yah namanya? Lah pikun! Dan dibelilah itu demi mengobati kesedihan hati gak dapet kingsley. Eh enak juga ternyata. Mungkin si kingsley lebih enak lagi kali yah?

Jalanan lancar alhamdulillah. Nyampe jakarta jam 6. Langsung melipir ke bebek slamet yang ditebet. Eh die tutup. Pindah ke bebek slamet rawamangun. Tutup juga! Ini kenapa bebek2 pada kompakan tutup ya? Tiba2 keinget twit temen yang pas lagi lebaran bilang kalo bebek sekilo 90ribu aje. Itu mentahnya ya. Haiyah kali karna itu pada gak jualan ya? Eniwe lumayan ngabisin waktu ya muter2 nyari makan malam doang. Dari rawamangun kita malah ke klapa gading. End up at resto Marannu. Ada yang udah pernah kesitu? Mereka jual coto makassar dan sop konro. Pas masuk resto ngeliat iga bakar jadi ngiler. Ternyata disitu namanya konro bakar. Jadi kompakan pada pesen itu. Dan ternyata enak! Gak nyesel capek2 dan berakhir disitu malem itu. Ini pertama kali nyobain konro bakar juga sih hihi. Alhamdulillah penutupnya nikmeh.

Walo semua list gak dikunjungi dan berapa kali nyasar dengan gps didepan mata haha, senang skali karna paling enggak kita udah initiate our own family holiday! Dan yang bikin lebih happy lagi si anak kecik gak terlalu susah makannya alhamdulillah.

Thank you Allah yang telah mengizinkan liburan ini terjadi. Nah catetan ya pi, nikmat mana lagi yang mau kau dustakan? Maka jangan telat2 lagi solatnya, banyakin zikirnya, baca bukunya dan jangan banyak mengeluh!

Eniwe, slamat hari jadi ke 6 tahun ya suami sayang. Smoga kita berdua sehat2 dan panjang umur, mampu jadi suami+istri+ortu+anak yang baik, slalu bisa saling mengingatkan, saling dukung, cerita perasaaan+harapan, bisa trus bercanda dan saling ajak untuk kebaikan+ibadah. Smoga kita bisa sama2 masuk surga bersama anak2 dan orangtua dan orang2 yang kita sayang. Aamiin. I love u ayah :*

What a long prayer, no?

NB: penampakan depan hotel itu diambil dari web agoda disini

6 comments:

  1. happy anniversary yaaa...
    jalan2 ke bandung selalu menyenangkan ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks ya man. iya pengen balik liburan kesana lagi kapan2 :p

      Delete
  2. happy anniversary ya.. asik bgt yg jalan2 ke Bdg :)

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates