Saturday, June 01, 2013

School Farewell to Taman Safari

Sejak zikra duduk di kelas A TK Fathan Mubina, ga pernah sekalipun ya si bunda ini nulis2 tentang kegiatan sekolahnya. Abisan memang karna sejak playgroup disini, diperhatikan kegiatan outdoor sekolahnya gak jauh beda sih waktu di playgroup dulu. Kalo waktu sekolahnya jelas nambah jadi senin-jumat jam 07.30-11.00, while waktu PG dulu zikra skolah 3x seminggu: senin, rabu, jumat jam 07.30-10.00.


Nah sekarang mau cerita soal perpisahan sekolahnya yang tahun ini adalah jalan2 ke Taman Safari. Tahun lalu kita pergi ber4, ayah dan adek ikutan karna waktu itu acaranya weekend, bisa deh full team. Nah tahun ini karna acaranya weekday, ayah gak ikut, ya udah akhirnya bunda dan zikra aja yang pergi. 


Walo perjalanan dimulai dengan nenggak panadol merah, tapi alhamduillah hari itu berjalan lancar dan seru. Agak pesimis awalnya bakal lemes nemenin zikra seharian, tapi ternyata salah, si bunda ini jadi ikut menikmati karna perasaan jadi enakan setelah nenggak panadol dan nemu temen sesama emak yang seru2. Alhamdulillah. 


Tur taman safari tentu dimulai dengan melihat binatang2 yang ada disana. Makin seru deh ngeliat binatang rame2 begini, apalagi anak2 tuh kompak banget, satu nyaut yang lain ikutan. Ih gak nyangka ya emak2 pun ikutan nyaut nunjuk2 binatang. Sebenernya ini acara anak2 apa emak2nya ya? *ngumpet*



 

Yah walo binatangnya itu2 aja, tetep suka ngelewatin zoo ini sampe selesai. Ini si bunda kayak yang sering kesini aja deh, padahal sebenernya baru 2x loh sama ini ke taman safari haha *belagunya bikin mual*


Nah selesai acara liat binatang. Kita turun dari bis dan ngumpulin anak2 dulu untuk… apalagi kalo bukan foto2. Penting banget ini!




Salah satu kondisi dimana emak2nya bisa ikutan sekalian eksis disini. Iya dong, kapan lagi? 



Nah yang sebelumnya foto cuma anak2 kelas A dan PG aja, sekarang digabung deh fotonya yang kumplit. Dari kelas PG, A dan B, mari dikumpulin dan diabadikan. Sebentar lagi kan anak kelas B udah masuk SD.


Look how good these shots could be. Udah maksimal loh ini ya ibu gurunya ngarahin anak2, atau mungkin anak2 malah jadi bingung karna emak2 juga pada sibuk kasih arahan gaya juga. Atau, yang ngambil gambar emang gak mikirin angel sama sekali ya (baca: gak pinter motret) haha.




Trus dicoba susun deh ya anak2, ibu2nya dan ibu guru buat foto bareng. Hasilnya? Kacau! Yah namapun anak2, mana betah sih dipajang lama2 disuruh begini begitu. Jadi fotonya gak dipajang disini.


Yang penting bisa foto berempat bareng kedua guru kelas A deh ya. Dua guru ini jadi guru favorit zikra sekarang.


Setelah foto2, kita itu dikasih tiket terusan buat naikin segala permainan anak2 disitu. Permainan dasar sih ya, kalo mau masuk waterboom atau nonton show tertentu kita musti bayar lagi. Kita dikasih waktu bebas dari jam 11 sampe jam 4 sore. Konsumsi udah disiapin, terserah mau makan kapan dan dimana. Seneng juga sama persiapannya sekolah, jadi gak pusing mikirin tiket dan urusan konsumsi lagi. Nah dimulailah pertualangan emak-anak. Eh ternyata kita gak berdua aja, zikra disaranin jalan bareng sama temennya yang namanya zein dan ravindra. Oke, so there went 3 kids dan 3 moms. I found out these kids are typically the same, jadi ibu gurunya memang taunya ya tipe anak2 ini. Dan mereka bisa seru bertiga. Senengnya ibu2nya bisa nyambung juga ternyata. Makin lama makin seneng ngobrolnya.


Balik lagi ke acara bebas. Zikra dan kedua temennya naik permainan deh ya. Beda2 deh maunya, zikra gak mau naik ini, zein mau, ravi enggak. Zikra mau yang ini, zein mau juga, ravi mau yang lain. Yah akhirnya para emak ini ngikutin kemauan anak deh ya. Kalo gak mau, ya udah liat yang lain. Kalo gak mau yang deket2 situ, ya udah nungguin temennya yang lagi main sebentar. Sempet masuk ke teater 4D yang ternyata musti bayar lagi, karna zikra kepengen banget. Nelongso deh udah bayar 100ribu buat 2 tiket, zikra malah gak mau nonton karna takut. Padahal dia yang pilih filmnya. Akhirnya bunda tutup deh matanya dan bunda nonton sendiri. Cuma di zikra tetep berasa sih, kan kursinya sengaja dibuat bergerak menyesuaikan alur filmnya. Bunda sibuk bikin dia penasaran ‘wow seru banget bang’, eh gak ngaruh aja dong. Ya udah deh, yang penting bunda lumayan terhibur nontonnya *gile aje tiket segitu kalo gak terhibur nonton 10 menit doang*. Filmnya apa? Roller coaster dengan berbagai macam binatang serem gitu deh. Roller coaster bikin deg2an, binatangnya bikin kaget. Double heart attack buat zikra! Cocoknya emang buat remaja kayaknya sih. Jangan salahin bunda ya bang, bunda kan udak kasih masukan sebelumnya. Hihi semoga dia gak trauma.


Kurang lebih ini deh permainan yang dinaikin zikra bareng zein dan ravi. 


Selebihnya mereka cuma main lari2an aja, atau kalo pas ketemu sama anak lain ya lari2an bareng.


Ternyata setelah diinget2 lagi zikra ini cuma naik 3 rides aja deh selain yang nonton 4D dan main di kolam bola. Zzzzzzz, ya abis kadang dia cuma nungguin temennya naik dianya gak mau *emak manyun*. Ah terserahlah nak, yang penting senang aja sih. Oya masih ada yang terakhir selain yang udah disebutin diatas, nonton show tiger and lion. Katanya sih tiger and lion ya, tapi yang ada cuma harimau doang, singanya kagak. But it was good. Zikra liked it and enjoyed the show.


Dari awal masuk sampe kembali ke bis lagi kita kompak banget jalan ber6, belakangan sama ibu2 lain juga sih, tapi banyakan ya ber6 aja. Jadi gak afdol kalo belum foto bareng. 



Seneng deh, setahun ke depan anak2 ini masih bareng lagi. Berarti masih bisa ngumpul bareng lagi seperti ini insyaAllah tahun depan ya.


So, it was a great way to celebrate the school farewell event of this year. We had so much fun. Kids were happy, the food was good, the weather was nice, and moms enjoyed the talk so much and laughed often. 


Alhamdulillah.

6 comments:

  1. wah asik banget school farewell nay ke taman safari... pasti seneng banget dah semua anak2... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang sengaja direncanain kesitu waktu rapat komite Man karna rata2 anak2 memang suka ya :)

      Delete
  2. asyik ya ortunya boleh ikutan, waktu Pascal TK aku gak pernah ikutan widya wisata karena memang cuma anak2nya aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini karna perpisahan kali ya ma, kalo wisata yang masuk kegiatan sekolah sih memang anak2nya aja :)

      Delete
  3. Ah senangnya... Itu baju orang tua jg dr sekolah ya?? Kompak benerr...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu hasil kesepakatan komite sih ma, siapa saja yang akan ikut didaftar karna mau dikasih seragam :)

      Delete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates