Friday, June 14, 2013

When they are in town

So the last time my lil sister and fave cousin visited us for 3 days, it was fun(tastic). Ini pertama kali mereka datang berdua tanpa bawa suami atau anak. Karna ada urusan sih pastinya makanya anak suami masing2 ditinggalin.

Zikra sama fatha jelas hepi banget kedatangan Masho dan Teka. Teka ini tante favoritnya zikra, disamping uncu tentunya. Padahal kalo secara hubungan darah teka ini sepupu bunda, sementara masho adik kandung bunda. Tapi karna kita bertiga memang deket sejak kecil dulu, jadi teka udah kayak adik bunda sendiri. Masho aja sampe suka ribut kenapa sih zikra ngefans banget sama teka, padahal yang suka ngasih cemilan kan masho *ketauan suka nyogok zikra pake permen dan coklat*. Masho gak tau aja kalo teka suka beliin mainan haha, in the end dia tau juga sih. Yang jelas teka lebih sering ke rumah ketimbang masho, gak heran deh kalo zikra lebih nempel sama teka. Trus yang dateng terakhir ini, zikra sama fatha jelas senang banget karna bisa main game di gadget keren tante2nya, makin seneng lagi karna adek gak perlu gantian sama abang bisa langsung main bareng gitu. Lumayan si ibu2 muda ini bisa antengan ngobrolnya.

Jadi 3 hari itu sebenernya gak cukup sih. Tapi daripada enggak sama sekali kan? Lagian masing2 juga udah pada berkeluarga dan mereka datang berdua kesini memang karna ada keperluan, jadi ya bukan karna liburan sih kesininya. Dua hari pertama mereka sibuk dengan urusan masing2, saya ngantor dan kita baru ngobrol ya malemnya. Tapi sehari sebelum pulang, saya full day nemenin mereka sampe minta ijin dari kantor demi ngeladenin rekuesnya mereka yang minta ditemenin belanja. Gak boleh ditolak lah ya, jarang2 adik2 ini datang trus minta ditemenin ke tamcit lagi, tempat belanja favorit saya. Haram hukumnya kalo sampe nolak. Haha.

So there we went for shopping. Agendanya disana cuma setengah hari aja, setengah harinya rencananya mau ngemall bareng anak2 biar adil. Dan biar dompet gak bolong blas juga kelamaan ditamcit. Jadi diwanti2lah kedua orang ini, kalo kita akan pulang jam 2 siang. Niatnya sekalian makan siang diluar sih. Setuju gak setuju harus setuju *kakak galak*, tapi mereka setuju aja sih walo aslinya mereka gak ada takut2nya sama yang lebih tua ini, beneran kayak teman aja *pundung*. Ternyata meleset aja dong dari rencana, udah jam 3 baru keluar tamcit. Ah ya sudahlah. Yang penting puas dengan hasil belanjaan yang alhamdulillah dompet gak bolong blas hihi *muka mendadak cerah banget* *lebhei*

Dari awal udah kepikiran mau ngajakin mereka berdua ini makan steak holycow - yang sampe sekarang belum kesampean makan steak itu, ada aja kendala atau alesannya – ndilalah si teka pengen banget makan mcd macam orang ngidam. Apa boleh buat ya mcd kan ga ada dipekanbaru. Tapi menurut si emak ini sama aja lah ya rasa ayam mcd dan ayam kfc, eh si teka bilang beda loh. Entah dari segi apa yang beda. Tapi ya sudahlah, jarang2 ketemu ini masa gak dibikin seneng sih? Yah akhirnya makan mcd lah kita. Walo gak keturutan makan steak, happy juga sih makan sama mereka ini. Bener kata orang, yang penting itu makan sama siapa bukan makan apa yang bikin seru dan bahagia.

Selesai agenda belanja ibu2-yang-sesaat-merasa-kembali-ke-jaman-gadis hihi. Mood booster sekali ya efek ketawa tiada henti itu. Kita pulang ke rumah, solat ashar, lanjut ke Kota Kasablanka bareng anak2 dan ima. Ah si teka rupanya surprised ada mall keren gak jauh dari rumah. Doi biasanya ke PS atau Sency kalo mau ngemall tiap datang ke jakarta hihi. Yak mari deh menyusuri mall baru ini Teka. Kepikiranlah kalo kita belum foto2 sama sekali sejak mereka dateng, yuk cuss foto2 dulu. Berapa kali take ini ya, perasaan gak jauh beda posenya hihi. Anak2 ini sedang dalam mood lomba lari kayaknya. Dan ini hasil terbaiknya.  



Sisters (dengan zikra ditengah)

Trus kita solat magrib dulu mumpung masih ada wudhu abis solat ashar tadi. Suka sekali deh dengan mushollanya Kokas ini, nyaman sekali terutama buat ibu2 rempong yang suka benerin jilbabnya *tunjuk teka dan masho*, jadi aman bahagia deh berlama2 dimushollanya.

Walo adek posenya gak oke, tapi bunda oke disini. Jadi deh dipajang hihi.
 
Lanjut ke Kids Station. Menuhin janji teka nih ya yang mau beliin mainan buat abang. Perasaan tiap disuruh beli mainan itu2 aja deh bang. Aliennya ben10. Padahal sebenernya zikra gak fanatik banget sih sama ben10, tapi entah kenapa kalo disuruh beli mainan pasti pilih itu. Dan terjadilah insiden itu. Fatha tantrum! Gara2nya dia mau beli tembakan seharga setengah jeti dimana bunda yakin sekali paling lama dalam 2 hari itu akan patah. Pengalaman soalnya beli tembakan yang mirip umurnya gak lama. Dibujukin beli mainan lain gak mau. Ditungguin lama gak kelar2, akhirnya digendong. Dan nangis terus sepanjang jalan sampe diliatin orang2. Emak2 yang anaknya suka tantrum jadi konsumsi biasalah ini ya?


Niatnya mau makan abis itu, tapi karna adek ga berenti nangis dan ga bisa dibujukin, ke lobby lah kita. Niatnya mau pulang. Anaknya disuruh pilih, mau makan tapi berenti nangis, atau nangis terus tapi kita pulang? Ya udah kita nungguin pak mardi di lobby. Eh pak mardi kelupaan taro mobil dimana waktu dia keluar makan dan ngerokok. Lumayan deh nungguinnya dan ternyata si adek udah pules dalam beberapa menit aja. Iya dia tidur! Ternyata kata Ima adek gak mau tidur siang tadi karna nungguin kita jemput mereka. Ya Allah nak, segitu gak sabarnya! 

Jadi rencana berubah lagi deh karna pak Mardi juga masih nyari2 mobil *maaf ya pak kita gak bantuin*. Kita makan dulu nanti kalo udah selesai ditelpon lagi. Jadilah kita makan… steak! Nah udah malam baru aja kepengen steak si tante2 ini. Tadi diajakin ke tempat enak ga mau. Hih! Makan steak 21 lah kita. Setengah jam dari kita duduh si adek bangun dengan wajah manis, gak marah2 lagi. Ikut makan dan dapet temen baru lagi. Seneng dia. Alhamdulillah gak inget2 mainan lagi hihi.




Makasih ya adek sayang udah jadi anak manis selama kita makan. Bunda agak deg2an sebenernya waktu adek bangun tidur, tapi ternyata dia ga ngerepotin sama sekali. 

1 hari yang penuh tawa dan drama. Balance ya, sesiangan ketawa gak jelas over silly unimportant stuff, malemnya ada drama yang lumayan bikin ngurut dada+muka tebel. Teka dan masho pucet dan bingung ngeliat adek ngamuk hihi belum pernah ngerasain sih mereka. Di bunda ini juga pertama kali adek ngamuk yang terparah dimall. Gak ada ayah pula *lap kringet*. Dapet pelajaran deh ya malem itu. Tapi tetep bahagia kok pulangnya karna lidah senang, perut kenyang dan adek mau aja dikasih alien ben10 yang emang udah dibeliin 2 biji sama teka. Alhamdulillah.

Ps. To be fair, masho juga beliin mainan di hari sebelumnya. Hihi makasih ya Masho dan Teka.

8 comments:

  1. selalu menyenangkan ya kalo bisa ngumpul2 ama sodara... :)

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Kak Sondha, lama gak ngobrol. Alhamdulillah baik2 aja *peluk* :))

      Delete
  3. Pasti rame banget ya kl ngumpul jadi satu gitu.. Rame lg kl plus anak dan suami dibawa kali ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya sih kalo boyongan anak n suami masing2 gak sedeket ini ngobrolnya, tapi lebih rame udah pasti ya hihi :p

      Delete
  4. Replies
    1. Iya udah include lah ya kalo keluarnya berjam2 :)

      Delete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates