Wednesday, February 09, 2011

7 bulan Fatha: Duduk, Merangkak dan Berdiri Pegangan

Bismillah

Alhamdulillah anak kecik bunda udah 7 bulan hari ini. Tumben ya bunda posting ulbul fatha gak telat hehe. Diniatin ah mulai dari sekarang gak telat2 lagi.



Makin pinter dan ngeborong milestone banget di bulan ini. Bayi memang beda2 ya. Sama emak bapak, bisa beda perkembangannya. Yang jelas bunda dan ayah udah kommit gak akan banding2in mereka. Karena anak bunda semuanya hebat, semuanya bintang dihati ayah bundanya.

Surprised!! Badan boleh kecil tapi semangat besar dan gak mau diam. Ada figur idola sih si ade ini, siapa lagi kalo bukan abangnya yang suka atraksi heboh (loncat2, nari2 ala robot, lari2) di depan dia. Dan fatha ini tipe yang main terobos aja. Sradak sruduk blass. Untung gak cengeng2 banget. Kita yang repot jaganya. Kalo dulu abangnya tipe yang ati2 banget. Tiap mau ngapain, diraba2 dulu hehe.

Rumah jadi makin rame. Alhamdulillah fatha ini seneng senyum. Abang zikra seneng banget kalo ngapa2in adenya senyum dan ketawa. Si abang pun jadi makin semangat demi adenya ketawa. Bener2 surga buat bunda, alhamdulillah. Mari deh dilist perkembangannya fatha dibulan 6+ :

  • Duduk sendiri udah steady. Mandiin jadi lebih gampang, tinggal didudukin di bak mandinya, gak dipegangin lagi. Tangan bunda bebas deh nyabun2in dan megang shower. Terakhir tinggal diberdiriin buat bilasan terakhir.
  • Merangkak dan berdiri berpegangan udah lumayan sering walo kadang masih jatuh2an.
  • Buka lebar tangannya kalo pengen digendong tiap ada yang deketin. Plus senyum lebar dan gerak2in badannya. Bikin gemes bundanya banget kalo dia begini mah.
  • Ocehan masih babling seputar ‘dadada’, ‘tatata’ dan ‘yayaya’. Tapi bener deh, sama kayak bulan lalu itu kadang kedengeran ‘aya’, ‘ada’, ‘ade’. Dan sekarang kedengeran sesekali ‘buda’. Apakah itu maksudnya ‘ayah’, ‘adek’ dan ‘bunda’ nak? *halusinasi bunda kali yah* hahaha.
  • Suka merhatiin apa yang dipegang sama yang ngegendongnya, trus gak lama pasti pengen ngambil. Mau nyicip sih dia tepatnya, hehehe lucu banget.

Kalo ditwitter orang bilang no pic = hoax. Kalo berdiri udah ada difoto atas ya, nah ini video fatha lagi ngerangkak. Langsung videonya biar makin valid hehe.


Urusan makan alhamdulillah sejauh ini fatha menunjukkan minat terhadap makanan. Makan fatha masih 2 kali sehari dan nikmatin banget waktu makannya. Kemaren sempet sembelit 2 kali. Masih belum tau apa penyebabnya, soalnya sejauh ini fatha makannya kan kombinasi karbo, buah dan sayur. Ada temen yang ngingetin buat kasih pepaya ke fatha, alhamdulillah manjur (makasih ya Ai). Selain pepaya usaha bunda buat cegah sembelit juga dengan ngolesin an*s fatha dengan baby oil dan banyakin air putih abis makan. Maklum karna makan pake metode blw, mungkin si anak bunda jadi kurang minum. Alhamdulillah sembelit gak datang2 lagi. Pup lancar lagi tiap hari. Semoga seterusnya, amin.

Urusan nenen, anak bunda ini paling gak bisa nenen dalam keadaan berisik. Biasa abang zikra suka gangguin kalo fatha nenen, bubar jalan deh nenennya. Mesti hening adem ayem banget deh. Dan ada kebiasaan baru nih kalo nenen. Lagi nenen trus dia mau ngeliat kemana gitu, tetep nenennya dimulut sambil kepala clingak clinguk. Rasanya yah, alhamdulillah gak terlalu nyeri karna belum ada gigi. Duh nak, kalo ntar numbuh gigi jangan begini ya sayang. Sementara belum ada nih tanda2 gigi mau nongol di mulutnya fatha.

Alhamdulillah, sehat selalu dan makin pinter ya sayang. Ayah, bunda dan abang zikra sayang banget sama adek fatha :)

7 comments:

  1. wah dah mantaff nih ngerangkaknya dek fatha, berdiri juga dah keren... sehat selalu ya ganteng, bikin ayah, bunda juga bang zikra makin kagum dg perkembangannya :)

    ReplyDelete
  2. anak skr lebih cepat ya perteumbuhannya, ga berasa aja Fatha sudah berdiri,sebentar lagi jalan ya

    ReplyDelete
  3. met ulbul ya fatha .. sehat terus & terus buat bang zikra seneng yaa .. biar terus semangat abang bikin adek ketawa .. ngerondangnya cepet juga yaa ..

    ReplyDelete
  4. Haluu.. mbak, aku komen perdana nih di sini. Sebelumnya sering mampir di sini baca-baca doang :)

    Tadinya salah satu hal yang bikin aku ragu punya anak lagi dalam waktu dekat, karena takut kakaknya cemburu. Tapi kalo baca fatha dan si abang, ternyata seru ya punya anak 2 jaraknya deketan gitu, si kakaknya bisa jadi idola untuk adiknya, hehe..

    Oiya, klo liat twitlinenya, kenal ya sama @arestoyudo dan @dkhairani, mereka kenalanku juga soalnya. Apa sekampus juga sama mereka dulu?

    Salam kenal ya..

    ReplyDelete
  5. Met Ulbul ya sayang...
    semoga adek tambah hebat, tambah gede and tambah pinter..

    biar bisa kejar2an sama abang Zikra,

    Adek & Abang kecayangan Ayah..

    ReplyDelete
  6. @herien, makasih ya tante dan kak shishil *cium dari fatha* :)

    @lidya, iya kali karna ada role modelnya kali yah, si sulung hehe:)

    @bunda farras, makasih tante. iya nih, si abang seneng bgt kl berhasil bikin adenya ketawa:) ayo kak farras minta dedek sama bunda:p

    @nuri, halo nuri salam kenal juga. kl cemburu pasti ada, tp gpp sih menurutku si kakak berasa ada temen krn umur gak jauh beda hehe.
    aresto dan dewi memang temen kuliahku, kenal juga toh? ihh dunia emang sempit yaa:)

    @ayah, eh adek dan abang kesayangan bunda juga dong:p

    ReplyDelete
  7. wah fatha udah berdiri yachh...bentar lagi jalan nechh...bunda siap2 klo udah jalan lebih capek lagi jaga-innya hehehe.....

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates