Friday, January 14, 2011

Resolusi 2010 (in review) dan Tahun Baru 2011

Bismillah


Ini postingan kedua di tahun baru 2011. Haha harusnya ini jadi yang pertama. Tapi karna kemaren fatha mau mulai makan, pikiran bunda kesedot buat nyari info sebanyak2nya persiapan makan fatha.

Sudah tahun baru 2011 saja, waktu seakan terbang. Semoga kita bisa manfaatkan waktu sebaik2nya yaa *bicara ke diri sendiri*. Semoga barokah Allah senantiasa ada buat kita semua (amiinn yang khusyuk). Trus, apa kabar resolusi 2010 yang dibuat tahun lalu? Review dikit ah keberhasilannya hihi.

  • Pengen dititipin anak perempuan dari hamil yang kedua ini’. Alhamdulillah gak nyesel banget dapet anak cowo lagi, yang penting sehat dan super lucu hihii. Cinta banget lah, namanya juga anak sendiri yah. Sama sayangnya ke abangnya juga, anugerah yang luar biasa. Insyaallah ya fatha yaa.
  • ‘Pengen ngelahirin normal lagi, kalo bisa ngerasain waterbirth’. Alhamdulillah yang ini pun tercapai, walo gak jadi waterbirthnya. Lahiran kali ini terasa lebih mudah dibanding ngelahirin sebelumnya. Ya wajar sih, bunda lebih banyak gerak dan olahraga sih dihamil kedua.
  • ‘Berharap sekali adenya zikra ini lulus asi eksklusif’. Alhamdulillah lagi2 kemudahan dari Allah yang memuluskan segalanya. Baru aja tanggal 9 januari kemaren fatha lulus eksklusif asi 6 bulan. Bunda pun diberi kesehatan sampai saat ini, gak ada rawat inap RS lagi seperti dulu zikra umur 4 bulan.
  • ‘Menjadi istri dan ibu yang lebih baik lagi buat keluarga. Indikatornya apa ya? Hmm lebih kompak sama ayah (jarang berantem) dan lebih konsisten ngajarin zikra (dan adenya) banyak hal’. In progress nih. Berantem sama ayah udah jarang banget, malah makin kompak ngurusin anak2. Tapi disiplinin zikra buat belajar dll, rasanya belum maksimal *sigh*.
  • ‘Lebih sering masak dan mencoba baking. Indikasi berhasilnya bunda adalah paling gak seminggu sekali ada hasilnya yang bisa dicicip bareng2’. Masak lumayan ningkatlah, baking? Jangan Tanya! LOL:))
  • ‘Masang kanopi buat tempat mobil di depan rumah, ganti model pagar dan ngebenerin taman. Bisa salah satu cukup oke, kalo bisa 2 atau ketiganya will be very great’. Ganti model pagar done! Benerin taman in progress (baca: taman udah dipercantik, tapi masih pengen ganti tanemannya). Kanopi belum kesentuh sama sekali ahaha *ketawa miris*. Hey, sukurin apa yang ada dulu kali ya hehe.
  • ‘Ngedekor kamar depan buat dijadiin kamarnya si calon ade. Plus kalo bisa, nambahin waterheater dikamar mandinya biar mandiin si ade gak perlu pindah kamar’. Boro2 deh, yang ada kita tidur berempat 1 kamar. Bundanya sih cemen, gak pengen tidur misah dari anaknya. Lagian budgetnya juga gak ada sih hahaha, udah kesedot dengan benerin tangga dirumah. Jadi proyek dekor kamar di switch ke ganti railing tangga biar lebih aman buat zikra yang doyan manjat.

Dari kemaren2 mikir mau ngapain ya di 2011? Apa yang mau ditargetin di tahun ini? Nemu satu hal yang penting! Suka miris sendiri ngeliat kebiasaan baru zikra yang demen buka kulkas trus nutup lagi dengan muka kecewa. Emang nyari apaan dia? Cemilan!! Yap anak bunda tumbuh jadi anak tukang makan. Dan emaknya gak suka liat dia jajan di luar. Jadi resolusi 2011 pun semakin jelas *wide grin*. Apa itu?

  • Nyicil peralatan basic buat baking (baca: mixer, penggiling adonan, dll), sehingga gak ada lagi alesan males bikin cemilan.
  • Karna anak udah 2, mau gak mau harus lebih disiplin lagi jadi manager keuangan keluarga.
  • Nambah investasi lagi buat anak2.
  • Pengen banget nyekolahin zikra di PG Islami yang kualitasnya bagus (kalo bisa sih gak gitu jauh dari rumah).

Ha! Sekian resolusi singkat di tahun 2011 ini. Bismillah, semoga semuanya dimudahkan Allah. Semangattt :)

4 comments:

  1. Semoga resolusi 2011 semuanya tercapai ya bun. Amiiiin. Kalau saya kepede-an resolusinya puanjang kayak sepur hehehe :D

    ReplyDelete
  2. semoga tercapai ya resolusinya :)

    ReplyDelete
  3. semoga resolusi yang bisa tercapai semua ya

    ReplyDelete
  4. semangat bunda, smoga resolusinya tercapai semua.....wah zikra udah doyan ngemil yachh, asyik nech bunda bakal sering2 bikin kue, yg banyak ya bun...biar bisa ikut nyicipin hihihi....

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates