Friday, January 29, 2010

Week 15 dan Resolusi 2010

Bismillah

Fetal Development Overview of Week 15

  • You may begin to feel some fluttering movements as baby kicks, flails, twists and turns (but don't panic if you don't yet). She can also grasp, squint, frown, grimace and maybe suck her thumb!
  • Your baby's legs have grown longer than the arms and the body is now longer than the head.
  • And you'll be happy to note that he is moving those arms and legs often!
  • His skin is very thin -- so thin blood vessel are visible. It's covered by a fine, soft layer of hair called lanugo. Lanugo comes from a Latin word meaning "down." This hair is thought to help insulate your little boy.
  • The three tiny bones in his middle ear have begun to harden. The auditory centers in your baby's brain haven't developed yet, so she might not really understand what you say but her hearing capacity is in the process of developing.
  • Fingernails and toenails are growing.
  • Eyebrows are beginning to grow and even the hair his head is sprouting. It will probably change color and texture after birth.
  • All this and your little one is an amazing 3.98 inches (10.1cm) long and may weigh 2.47 ounces (70gm).

Source here

Bunda udah di minggu pertama trimester kedua, week 15. Sejak hamil lagi kesehatan bunda jadi agak menurun. Bunda jad
i gampang batpil, tiap bulan mesti mampir ke bunda kayaknya. Sekarang aja bunda terpaksa nenggak antibiotik dosis ringan, amoxicillin 500 mg 3 kali sehari, buat ngilangin batuknya bunda yang gak ilang2. Walo urusan makan jadi agak susah, bunda usahain makan dengan bener. Demi ilangnya si batuk. Tapi batuknya masih ada aja. Semoga calon adenya zikra gak terpengaruh karna obat ini. Bunda bener2 nyesel mesti minum obat. Bunda cuma bisa berdoa semoga Allah senantiasa melindungi kesehatannya si ade. Sedih dan pasrah, gak tau gimana lagi biar batuknya sembuh tanpa obat.

Soal makan bunda memang jadi pemilih banget. Kadang mood makan ilang sama sekali. Senengnya yang kuah2 dan seger2 kayak tekwan, bakso atau soto. Menyoal daging, senengnya daging sapi dan ayam, sementara makan ikan cuma sesekali. Sayang memang, karna ikan kadar proteinnya paling bagus. Tapi mau gimana, daripada makannya sambil pake jurus mau mun2. Paling enggak, bunda usahain urusan susu gak boleh tinggal 2x sehari. Yoghurt juga bunda usahain mesti masuk lebih sering dari yang bunda konsumsi sebelum hamil.

Sebenernya pulang dari Pekanbaru kemaren tanggal 4 Januari, kita langsung kontrol yang ketiga ke hermina. Cuma buat mastiin si ade baik2 aja setelah aktifitas bunda yang heboh selama di Pekanbaru. Alhamdulillah si dede baik2, umurnya waktu itu 12 minggu. Organ luar udah lengkap. Waktu di usg lagi jingkrak2 *apa jogad joged* gak mau diem. Zikra yang ngeliat terdiam dengan gantengnya. Dia bingung atau amazed liat calon adenya di monitor itu hehe.

Soal tendangan sampe sekarang bunda belum ngerasain yang bener2 jelas. Paling bunda ngerasain bagian perut yang tiba2 memberat. Apa itu gerakan si ade bunda juga ragu. Jadi gak sabar ngerasain si ade mule nendang2 perut bunda.

Si ayah jadi super manis. Sayaannggg banget sama istrinya ini. Aih coba ya kalo ayah juga manis begini pas bunda lagi gak hamil. Emang bener ya kata orang kalo pas hamil berasa jadi putri. Sakit dikit diperhatiin, minta ini itu diusahain. Ahh seneng bener. Tiap malam dipijitin, disayang2.. Zikra jadi suka cemburu, tiap ayah bunda deket2 dia maunya ikutan nempel aja. Kadang ayah dan bunda dipukulin. Kayaknya dia sebel kenapa bukan dia yang disayang2 hehe.

Lanjut resolusi tahun 2010

Hey ini masih bulan Januari kan? Belum telat2 banget dong nulisin resolusi. Si bunda nih lagi banyak pengennya. Sengaja ni resolusi ditulis aja biar hidup makin semangat haha.

Bismillah, ini dia resolusi *atau kepengen2nya* bunda tahun ini.

  • Pengen dititipin anak perempuan dari hamil yang kedua ini. Well ini gak ngoyo banget kok. Pengen2nya ayah bunda aja. Pokoknya gini, dapet anak cewe alhamdulillah luar biasa, dapet anak cowo alhamdulillah juga buat temen maennya zikra. Yang penting anaknya sehat dan normal sempurna, insyaAllah.
  • Pengen ngelahirin normal lagi, kalo bisa ngerasain waterbirth. Tapi waterbirth cuma optional, gak bisa ya gak papa. Yang penting bisa ngelahirin normal dengan lancar. Amin, moga2 gak ada masalah dengan kehamilan kedua ini.
  • Berharap sekali adenya zikra ini lulus asi eksklusif. Semoga bundanya sehat selalu, gak mesti masuk RS disaat anaknya masih dibawah 6 bulan (mudah2an sampe anaknya setahun kalo bisa). Berharap zikra sayang ke adenya, gak keberatan berbagi bunda ayahnya.
  • Menjadi istri dan ibu yang lebih baik lagi buat keluarga. Indikatornya apa ya? Hmm lebih kompak sama ayah (jarang berantem) dan lebih konsisten ngajarin zikra (dan adenya) banyak hal. Amin, it’s not that easy i’m sure.
  • Lebih sering masak dan mencoba baking. Indikasi berhasilnya bunda adalah paling gak seminggu sekali ada hasilnya yang bisa dicicip bareng2. Bisa lebih sering berarti hebat haha *dasar emak2 malas*.
  • Masang kanopi buat tempat mobil di depan rumah, ganti model pagar dan ngebenerin taman. Bisa salah satu cukup oke, kalo bisa 2 atau ketiganya will be very great (sambil berdoa semoga banyak pemasukan tahun ini haha amin).
  • Ngedekor kamar depan buat dijadiin kamarnya si calon ade. Walo gak bagus2 amat paling gak cukup nyaman buat si ade dan bunda ntar. Plus kalo bisa, nambahin waterheater dikamar mandinya biar mandiin si ade gak perlu pindah kamar.

Hihi banyak amat. Ahh gak papa biar ntar tau apa dulu yang mau dicapai. Biar makin semangat nabung. Satu resolusi yang gak jadi bunda tulis adalah lanjut kuliah lagi. Padahal udah mulai siap2 mental dan nyaritau segala keperluan plus administrasi sebelum tau bunda hamil. Dengan senang hati dipending dulu mengingat bunda akan lahiran lagi tahun ini haha. Semoga nanti Allah kasi kesempatan dan kemauan lagi buat yang satu ini, malu sebenernya sama atoknya zikra di Pekanbaru yang udah jadi propesor.

Semangaatt!!! Semoga resolusi kita banyak terwujud yah tahun ini. Amin.

8 comments:

  1. beda 1/2 ny aya bun kehamilannya kita :) semoga sehat2 aja ya

    ReplyDelete
  2. semoga resolusinya tercapai semua y :)

    ReplyDelete
  3. amin. ikut mendoakan juga, mudah-mudahan semua resolusinya terlaksana dengan mulus, tanpa hambatan berarti.

    ReplyDelete
  4. Ayo Mba makan yang banyak yah biar cepet sembuh. Semoga kehamilannya lancar yah Bun dan semua cita2nya di 2010 bisa terlaksana. Amien.....

    ReplyDelete
  5. Mudah2an Rezekinya terus bertambah, so resolusinya bisa di capai :), amien.

    yang paling penting Bunda, Abang Zikra , Dedek n Ayah sehat semua.

    planning resolusi dari bunda udah perfect tinggal gimana ngatur budget supaya satu2 bisa dicapai, yang pasti hrs sudah nabung dari jauh2 hari n cari sample yang menarik.

    :-*

    ReplyDelete
  6. Hai Bun

    Harus jaga kesehatan ya... banyakin istirahat dan vitamin bun. Memang pasti dirimu jg capek krn masih sambil momong zikra kan, jd emg kudu istirahat yg enak.
    Oh iya ini nih jwban uang sekolah vaya :

    @bunda zikra : bun....
    - adm+regis fee hanya bayar 1x aja : 3juta (tp klo masuk tengah2 bs dikasih disc 10%
    - annual development fee : 1,8jt, tp krn kelas toddler hanya 6bln jd bayarnya 1/2 jd 900rb. Nanti klo naik kelas misalnya mo ganti seragam baru bayar lagi uang seragam aja, sekitar 750rb katanya, mahal ya uang baju 750rb. Ini kmrn dapat 3 seragam bun, 2 seragam sekolah, 1 seragam olahraga.
    - Lalu uang sekolahnya per-term (11 kali pertemuan) 2jt.

    :)

    ReplyDelete
  7. selamat ya bund...dah isi lagi lagi sekarang, semoga aja adeknya zikra cewek ya :D..biar lengkap

    ReplyDelete
  8. Hai bun..pa kabar??
    selamat yah udh isi lagi moga2 sehat terus, dan proses lahirannya lancar...
    duh abang zikra udah gede ajah :-), beda 5 bulan yah sama zyan ku,
    jd inget dulu ketemu blog bunda pas aku lg searching nama zikra buat zyan hehehehe....
    oh yaa aminn semoga resolusinya achive target yah bun.. hehehe :-)
    take care yah bun..., sun buat abang zikra n dede di peyut :-)

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates