Friday, June 26, 2009

Berat badan & Nyanyi bareng

Bismillah

Bunda was totally surprised. Gimana enggak, pas nimbang di Posyandu selasa kemarin BBnya zikra nambah 3.5 kg dalam sebulan seminggu. Agak gak percaya sebenernya, dan terus bertanya2 bahkan sampe sekarang. Bener gak sih timbangannya? Well pas nimbangnya juga karna kaget diulang sampe 2x sih. Tapi jarum timbangannya tetep berenti diangka yang sama hihi. Emang timbangannya bukan yang digital, timbangan manual yang berdiri itu loh. Jarumnya hampir nyentuh angka 14, jadi bunda pikir sekitar 13.8kg lah. Timbang sebelumnya di tempat yang sama sebulanan lalu itu beratnya 10.3kg, jadi naiknya kurang lebih 3.5 kg.

Kok bisa nambah banyak? Jawabannya simpel, nafsu makan dan minum susunya lagi bagus. Emang nyusunya gak pernah langsung abis, biasanya malah pake istirahat dulu sampe 10-15 menit, tapi alhamdulillah selalu abis. Berapa banyak nyusunya zikra perhari? Pernah bunda bahas di postingan ulbul ke-16 kemaren. Gak terlalu banyak sih tapi makannya yang banyak. Tapii dipikir2 lagi kok bisa ya naik sampe segitu banyaknya? Kalo naik sekiloan masih masuk akal, tapi ini naik sampe 3.5 kg? Hmm mencurigakan memang hahaha. Seperti mimpi rasanya. Tapi kalo emang bener, bunda jadi kuatir juga, takut malah jadi overweight zikranya. Gila aja dalam sebulan 3,5kg? Mungkin karna kebetulan makan minumnya lagi bagus aja nih. Tapi kalo diliat2 dia emang gak gendut2 amat, cuma emang jadi kerasa berat banget sekarang. Jadi PR bunda sekarang adalah mastiin lagi berat badannya dan ngeliat perkembangannya. Kalo BBnya bener segitu, berarti bunda mesti liat perkembangannya lagi nih. Kalo makin menggila seperti yang terjadi dalam sebulan ini, berarti porsi makannya mesti diatur lagi biar gak kegendutan.

Nyanyi Bareng

Zikra kan emang perkembangan kosakatanya jalannya kayak keong. Tapi alhamdulillah walo kayak keong masih ada kemajuan yang dibuat. Jadi kita sebisa mungkin nyemangatin dia buat ngomong, ngomong dan ngomong. Gak maksa juga sih, yah dibawa fun aja lah. Kayak misalnya sekarang pas lagi ngumpul bareng zikra, bunda dan ayah, pasti kita stelin dvd lagu anak buat zikra. Trus kita nyanyi2 kayak orang gila biar zikranya ikutan. Lucunya kadang yang sibuk nyanyi emak bapaknya doang, zikranya sendiri malah sibuk joget2 jadi penggembira hahhaa.

Nah ini video pertama. Keliatan kan yang nyanyi itu cuma emak bapaknya doang. Zikranya? Cukup joget2 aja hehe...


Kalo yang ini kebeneran banget bunda sempat ngeshoot yang joget2nya zikra lagi heboh2nya. Angguk2in kepala, entak2in badan kuat2 kayak cacing kepanasan hihi. Ups diujung lagu ada suara bunda yang fals hahaha maluu dehhh:p



Hmm ngeliat zikra lucu begini bunda seneng minta ampun. Biarin deh perkembangan bahasanya mau jalan kayak keong juga, yang penting tetep ada kemajuan, selalu ceria dan sehat begini...

10 comments:

  1. Bund keren banget dalam sebulan bisa naik 3,5kg. Aku juga mau dong.. Kyara mentok aja nih di kisaran 10kg, kadang 9,5 ato 9,9kg ya naik turun ajah. Kata petugas yang nimbang ini pengaruh baju n sepatu yg dipake dan pampersnya lagi penuh atau nggak hehehe..
    Hihihi Zikra lucu banget sih.. Gpp bund perkembangan bahasa zikra blm banyak, tiap anak kan beda2 perkembangannya, yang penting Zikra sehat slalu ya..

    ReplyDelete
  2. hahahaha.. beneran ngakak liat zikra angguk2an. Tapi gak denger suara fals emaknya soale dah malem, jadi di mute suaranya. Besok dengerin ah hehehe..

    zikra kayaknya bener deh timbangannya segitu. Soalnya waktu terakhir ketemu kan gw bilang ama elo, "ih zikra gendut ya sekarang".. itu aja udah prosesnya kali hehe..

    sehat selalu ya zikra. Keren nih bundanya ngurusnya. Bisa naekkin 3kg dalam 1 bulan. Wooooww..

    ReplyDelete
  3. wah gile vy bisa kain 3,5 kg gt dalam sebulan dah balap alma nih zikra sekarang yah...hehehe gue malah blm timbang2 lg di digital blm mampir2 ke RS lg jd akuratnya gak tau jg sih brp. Padahal napsu makan minum bagus. Zikra udah gak susah lg donk mamamnya skrg...

    ReplyDelete
  4. hebat nih zikra..aima susah banget naik bbnya..

    ReplyDelete
  5. Waaah, seneng dong bunda anaknya lahap makannya :), sehat slalu ya Zikra sayaaang...

    ReplyDelete
  6. Hebatt zikra nich..mantep bb nya. Tp bun,kalo menurutku siy,selama belum overweight sich ga usah dikurangin porsi makannya, apalagi kalo zikra lg bagus2nya nafsu makannya. Ntar kalo kejadiannya malah zikra jadi susah makannya, kan bunda jg yg repyot.
    Over all yg pnting siy zikra sehat2 aja yaa..

    ReplyDelete
  7. Wah,
    3,5kg dalam sebulan? Hebad ya Zikra...
    tp bisa jadi emg bener bun, kalo gendongnya udah pegel banged, ya pasti deh beratnya udah nambah banyak hehehee...

    Hueueue gpp lah kalo masih jalan kayak keong, yg penting kan tetep jalan yaa...

    Zikra yg penting sehat terus, ya. Gpp maemnya banyak ajah, nanti kan keluar jg energinya pas nyanyi bareng :).

    ReplyDelete
  8. @motik:
    iya alhamdulillah ma, napsu makan dan nyusunya lagi bagus. katanya ada sari kurma buat nambah nafsu makan dan BB anak ma, udah coba belum? moga2 berkhasiat deh. tapi gak papa ah ma, asal kyara sehat dan ceria. ato mungkin bisa jg kyara gak bakat gendut? iya tiap anak emang beda, yang penting sehat selalu yaa:)

    @cicha:
    halah halah berlebihan bener mama cicha. dirimu juga gape banget ke shaina. semua ibu juga begitu kok ke anaknya:) alhamdulillah napsunya zikra lagi bagus ma. jadi ya disuapin apa aja masuk hihi:p jangan didengerin deh suara falsnya aku, nonton zikra aja hehe:p

    @ocha:
    iya alhamdulillah bunda ocha zikra lagi enak makan. emaknya seneng nyuapinnya kalo begini:) ahh kak alma juga chubby kok, yang penting sehat selalu ya kak alma dan zikra:)

    @ke2nai:
    hehe alhamdulillah tante:) yang penting kak naima dan zikra sehat ya tan;)

    @may:
    alhamdulillah bun. iya aku seneng banget, soalnya berasa banget karna zikra dulu sebelum setahun kan pernah GTM. sedih banget deh kalo lagi GTM itu:(

    @desy noer:
    iya ma, selama perkembangannya masih bagus dan wajar gak papa begitu terus. duh moga2 aja deh zikra makannya gampang terus begini:) yang penting anak kita sehat slalu deh ya ma:)

    @zee:
    hehe iya, tiap anak emang beda2 sih ya. yah yang penting emak bapaknya gak kapok nyemangatin dia buat lebih banyak ngomong hehe:)

    ReplyDelete
  9. Waa.. kenaikan BB nya Kak Zikra fantastis banget Bun. Kalau lihat penampilannya Zikra gak ndut2 amat kok Bun. Hehehe lucu banget Zikra tripping nya. Seneng ya lihat anak kita sehat dan ceria begitu (ya iya laaah ). Selalu sehat ya Kak Zikra. Tetap semangat untuk menambah perbendaharaan kosa katanya. Saya juga lagi menyemangati Dita soal ngomong dan jalan nih. PR nya 2 deh hehehe

    ReplyDelete
  10. Keren banget naek BBnya, Bun...bisa begitu yah...
    Kak Zikra lucu amat sich joget2nya...ngalah-ngalahin penyanyi rok dech...hihihi...

    Sun sayang dari manda...

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates