Thursday, July 02, 2009

Minan baru & luka gores di wajah

Bismillah

Alhamdulillah sekarang ada minan baru dirumah. Minan meldanya zikra jadi ada temennya dari pagi sampe malem, sampe tidur pun bareng. Minan zirma baru dateng dari lampung senin malam lalu. Masih sodara jauh juga sama ayahnya zikra, jadi bunda senang dan tenang hehehe.

Kenapa bunda sampe punya 2 asisten gini? Gaya banget padahal anak baru 1 yang diurusin, waktu kerja gak ketat2 amat, trus mo pulang pergi kerja juga deket cuma 5 menit doang jalan kaki. Well well, ceritanya dulu kan bunda pake ibu cuci yang kerjanya itu nyuci, strika, sama bantuin beres2 rumah sambil nemenin melda dari jam 11 siang sampe jam 4 sore jelang bunda pulang kantor. Yah bunda sih ngeri aja ninggalin zikra berdua aja sama melda. Kalo melda mo ngapa2in kayak solat atau BAB, zikra gimana? Gak mungkin kan sendirian. Makanya akhirnya bunda nyari orang yang buat nemenin melda dan bisa berbagi tugas juga. Bunda gak mau kalo zikra lagi ngapa2in meldanya sibuk sama urusan lain. Makanya biar melda bisa fokus mesti ada orang juga buat bantu2 si melda ini.

Tadinya biar irit karna perlunya cuma pas bunda ngantor, bunda nyari yang setengah harian doang. Tapi setelah diitung2 lagi ni ibu cuci mahal banget bayarannya. Kerja tiap hari kerja dari jam 11 sampe 4, pas wiken cuma 2-3 jam doang trus pulang. Sama melda yang nginep cuma beda 50ribu doang. Mahal kan? Mending bunda nyari yang bisa stay beneran lah. Kalo ayah bunda mesti keluar malam sebentar ninggalin zikra dirumah jadi lebih tenang juga karna ada 2 orang yang jaga. Ya udah akhirnya bunda dan ayah sepakat nyari orang buat nginep. Tadinya uci dan atok pekanbaru nyaranin nyari baby sitter aja buat zikra, karna si melda ini kan pendiam. Mereka takut ngomongnya zikra jadi terkendala lebih lama lagi kalo zikra diasuh sama orang yang pendiam. Bunda pikir2 lagi, ahh gak ahh. Selain mahal, ngeliat perkembangan zikra sejauh ini masih baik2 aja kok. Memang perkembangan bahasanya gak pesat, tapi kan perkembangan zikra yang lain bagus. Trus bukan berarti dengan adanya baby sitter akan menjamin zikra cepat ngomong. Memang melda pendiem, tapi kan ada bunda dan ayah yang suka ngajakin zikra ngomong kalo kita udah di rumah. Menurut bunda zikranya aja yang masih ogah2an ngomong. Tiap anak kan emang beda2 perkembangannya. Ya udah bunda pede aja gak pake BS, bismillah. Selama ini juga gak pernah pake BS kok hehe. Semoga keputusan bunda gak jadi ngambil BS gak salah deh.

Luka gores di wajah

Bunda bener2 kesel. Zikra lagi2 nangis karna temennya. Belum lama bunda cerita tentang nangis pertamanya, eh sekarang udah nangis lagi. Lebih parah sekarang bahkan, karna pake luka di mukanya. Yang bikin lebih miris lagi kejadiannya bener2 di depan mata bunda. Keselnya setengah mati karna gak bisa nyelamatin zikra saat itu juga.

Kejadiannya sore 2 hari lalu, waktu bunda ngajakin zikra main ke luar. Gak lama main, ketemu sama anak yang sebaya. Tinggi badan sama, cuma badannya masih gedean zikra dikit. Si anak baru ini, selanjutnya disebut ab aja karna gak tau namanya, ketawa pas ngeliat zikra. Ngeliat itu anak seneng kayaknya, bunda pun ngarahin zikra ke arahnya. Makin deket, si ab udah ngarahin tangannya ke zikra. Bunda mikir ‘wah kali ni anak mau megang2 zikra dulu, tanda kenalan’. Soalnya zikra gitu, kalo ketemu temen baru dipegang2 dulu. Jadi bunda pikir itu tipikal anak kecil lah kalo mau kenalan. Beneran gak kepikiran zikra bakal diapa2ain sama si ab. Jadinya bunda nyante aja. Pas udah deket banget, mulailah dia nyakarin mukanya zikra. Beneran napsu nyakarinnya. MasyaAllah bunda kaget banget, langsung beraksi ngejauhin zikra dari si ab. Itupun udah gak sempat nyelamatin zikra, bunda kalah cepat sama si ab yang udah gerayangin mukanya zikra dalam itungan detik. Zikra pun nangis kejer. Mukanya berdarah di dua titik. Miris bener bunda ngeliatnya. Mau marah sama anak itu gak mungkin. Anak seumuran zikra kan gak tau mana yang boleh dan yang enggak. Bunda kesel sekeselnya kenapa bunda kurang cepat geraknya. Beneran nyesel setengah mati. Zikra nangisnya gak ketulungan. Ihh pengen ngumpat rasanya kalo inget2 lagi kejadiannya.

Nangisnya zikra emang gak lama, cuma saat2 setelah dicakar itu aja, tapi mau nerima kelakuannya si ab karna masih kecil tapi ternyata susah juga. Lagi2 bunda kecolongan. Begonya si bunda ini!!! Gak bisa jagain anak sendiri. Bisa2nya itu kejadian di depan mata sendiri. Hiks sedihnya minta ampun. Ternyata anak yang kelihatan baik pun gak bisa dipercaya. Satu pelajaran lagi buat bunda: Jangan terlalu percaya sama anak belum dikenal yang keliatannya baik.

Emang harusnya pas awal2 kenalan dijagain banget zikranya. Kalo udah kenal dan pernah beberapa kali main bareng, baru deh bisa dilepas dan cukup diawasin dari jauh. Lukanya zikra kemarin itu biar gak infeksi bunda bersihin pake air bersih, diolesin betadine anti perih, didiemin sebentar sekitar semenitan trus dibersihin lagi. Sengaja dibersihin lagi secepatnya biar tangannya yang suka gratilan megang muka tetep aman kalo dimasukin ke mulut. Moga2 gak ada infeksi deh. Ya Allah nak, maapin bunda yang ceroboh ini ya sayang. Mukanya zikra jadi ada bekas2 goresan gara2 bunda. Mudah2an itu bisa ilang tanpa ninggalin bekas ya hiks.

12 comments:

  1. Ternyata Bunda punya 2 asisten skg... Bagus tuh, berarti Zikra bisa aman dan terjaga... Jadi, kalo ada temen yang nakal sama Zikra, udh standbye deh 2 asistennya... So, mudah2 Zikra ga nangis lagi gara2 main sama temen yach...

    Meskipun ada goresan luka... Zikra tetep ganteng kok... (walaupun ga lihat pic nya pasca kejadian hehhe...)

    ReplyDelete
  2. Wah,temennya galak bener! moga lukanya gak berbekas ya Zikra.

    Emang kesel ya Bun, anak kita disakiti, walaupun yg nyakitin blum ngerti, tapi gak rela banget...jgn2 deket deh kalo gitu! biasanya anak yg seperti itu emang cendrung agresif.

    ReplyDelete
  3. wahhh zikra dicakar smpe berdarah? koq bisa mom? harus hati2 mom kalo main keluar jgn sampe ketemu sm anak itu lagi....anak tetanggaku juga ada yg kayak gitu mom, padahal cewek lohh, tapi karena kita udah tau sifatnya, jadi begitu anak itu main keluar, anak2 yang lain langsung dikasih peringatan utk buru2 menyingkir hehehe....

    tp kalo luka kayak gitu ngga ada bekasnya koq mom....ihh lihat videonya zikra tambah montokkkk....

    ReplyDelete
  4. gue jg kmrn2 ini mikir cr 1 mbak lg buat nemenin mbaknya alma skrg takut nanti kalo dirumah baru dia susah sendirian. Tp gue liat sih so far dia bs ngatur waktu dan anaknya emang kerjanya cpt trus alma udah mulai bisa duduk ditinggal maen sendiri dengan sekali2 diliatin. Tp entah ya nanti liat aja pas udah pindah mgk emang baiknya punya 2 ya.

    Duh zikra kasian ya dicakar temen emang kalo anak2 itu maksudnya gemes tp malah mencelakai. Alma kalo maen2 sama anak tetangga belakang aja tadi sampe bergumulan di boxnya gue mpe kudu misahin :D

    ReplyDelete
  5. waaaaaaa... emang dilema ya kalu posisinya ky gitu... mau marah sama ab... anak kecil juga... tapi kesel juga kita ga sempet selamatin anak kita ya... semoga ga kejadian lagi ya mom... ZIkra pinteeeerrr... ga usah khawatir ya cayaaannnkkk... luka nya Insya Allah ilang bebarengan dengan makin besarnya Zikra... have a nice weekend ya...

    ReplyDelete
  6. Senengnya pny 2 asisten. Jadi lbh tenang kalo ninggalin zikra d rmh. Mudah2an bs bekerja dg baik.

    Betul bgt bun, jngn langsung percaya ma anak yg br kenal, brarti kudu kenalin dl sifat2nya. Aku jg pernah nyesel kyk gt, pernah ninggalin zaheer sbntar ma temennya. Eh br sbntar ditinggalin, zaheer dah nangis gara2 didorong ma tmn nya itu smpe terjatuh dr tmpt setinggi setengah meter. Kan lumayan tinggi kalo buat anak bayi mah. Jadi menurutku, anak2 mesti tetap dlm pengawasan ketika brmain ma tmn seusianya yg belum tau soal bahaya.

    Soal luka,insya Allah tidak berbekas bun, katanya kalo msh balita,cpt mulus lg.

    ReplyDelete
  7. Insya Allah gpp ya bun bekas luka nya.

    ReplyDelete
  8. aduh bun..
    kasian zikra..mudah2an gpp ya..
    emang kadang temen dilingkungan sekitar itu ga semuanya baik..walaupun kita sebagai ibu udh berusaha baik2in temen dan berharap temennya itu bisa bersosialisasi sama anak kita..tapi ya itu tadi harus di pilih2 juga.. kya di rumah depok ada satu temen tania yg klo ketemu suka ngeledekin tania sampe tania nya nangis.. alhasil tania skrg klo ketemu dia udh takut duluan..

    btw kok gampang ya cari asisten.. aku satu ajah belum dapet.. minta satu dong bun :P

    ReplyDelete
  9. mudah2an zikra gapapa yah. cepat pulih bekas goresannya. emang gitu kalo diajak main sama anak kecil. kita gak tau kapan mereka nyakar atau mukul. bisa tiba2 aja. jadi bunda jangan berlarut sedihnya. lain kali lebih waspada lagi. dulu pernah kejadian, acara kumpul2 orang2 semarga di jambi, suami didaulat menyanyi (pakai karaoke) di atas panggung. terus crystal naik ke panggung sambil joget2 di samping daddynya. tau2 ada anak laki dari belakang panggung, nyamperin crystal, dan rambut crystal dijambak dg 2 tangannya. gak mau dilepas lagi. sampai aku berusaha nekan tangannya biar rambut crystal gak ketarik (mau dipukul kok gak mugnkin, bukan anak sendiri). baru deh kakeknya si anak berlarian naik ke panggung, lepasin tangan si anak itu. crystal udah nangis2. aku gendong keluar, sambil akunya ikut mewek. hahhaahahaa...! udah gitu ortunya si anak gak nyamperin,minta maaf kek..padahal dia ngelihat juga. emang yg kayak gitu sering gak keduga.

    ReplyDelete
  10. iya bun, mendingan ada dua orang yg stay di rumah buat jagain zikra. Karena anak seumuran zikra kan lagi aktif2nya, jadi harus diawasin terus n ngga boleh ditinggal sendirian.

    duhh kacian zikra..mau main ama temen eh temennya bandel yaa..ga usah deket2 yang bandel ya zikraa..
    emang sebel banget ya kalo anak kita jadi korban keagresifan anak lain..ortu nya gimana tuh liat anaknya nyakar2 zikra gitu?

    ReplyDelete
  11. @all:
    alhamdulillah lukanya zikra udah baikan. tinggal di satu titik lagi yang masih nyisa, yang satunya udah ilang:) makasi ya tante semuanya:)

    @desy noer:
    ya ampun didorong sampe jatuh dari tempat setinggi itu? waa bener ma, jangan ditinggal2 lagi emang harus selalu diawasin. paling enggak sampai anak kita umur 2 tahun kali ya. moga zaheer gak papa2 yaa..

    @mama tania:
    hehe gak gampang juga kok ma. kita juga nunggu sampe 2-3 bulan dapetin minan barunya zikra. dicariin sama neneknya zikra di lampung ma:)

    @yenni:
    ya ampun kasian banget crystal:( kebayang aku juga pasti ikutan mewek kayak mamanya. parah ya ortunya anak itu, apa udah biasa kali ya ngeliat anaknya begitu jadi gak kaget lagi:(

    @sammy n mami cicie:
    bener mi, makanya aku pengen zikra didampingi 2 orang biar lebih aman. kalo yang satu meleng, yang lain bisa ngeliatin.

    iya sih sebel tapi mau gimana anak kecil sih, gak bisa disalahin. ortunya si AB gak ada, gak tau dimana. si AB lagi sendiri aja waktu itu..

    ReplyDelete
  12. wah, seneng ya Bunda Zikra punya dua asisten. Asistennya Ibu minta berhenti lagi, katanya keingetan rumah terus karena baru pertama kali kerja.
    Abi juga punya bekas luka di wajah gara-gara jatuh waktu lagi belajar jalan.

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates