Tuesday, January 27, 2009

pertama kali ke Dufan

bismillah

long wiken kemarin zikra kedatangan keluarga dari Pekanbaru. ada ucinya zikra, mamasho aka tante anti (adik perempuan bunda satu-satunya), uci Yut-atuk Ode-aci Diah (uci Yut ini adalah kakak nomor 2 dari ucinya zikra beserta suami dan anaknya), tante ika (sepupunya bunda), dan akhirnya ada om Yoyo juga dateng dari Bandung karna mau ketemuan sama uci zikra disini. kebayang dong gimana rame dan riuhnya rumah kita secara si uci kan super duper cerewet, kayaknya ada aja yang salah dari bunda. hehe biar begitu bunda tetep sayang banget sama ucinya zikra *ya iyalah emak sendiri gitu*.

jadwal yang cuma tiga hari disini sejak jumat dipenuhi jalan2 mulu. jumat bunda gak bisa ikutan lah ya, kan lagi ngantor. sementara mereka semua pergi ke manggadua. nah hari sabtu kita ke bogor ke tempat uci Eti (kakaknya uci zikra yang nomor 4) seharian dan hari minggunya kita ke dufan dengan zikra juga. kalo ke rumah sodara zikra mah udah lumayan sering lah ya, tapi kalo ke dufan? ini baru pertama kali buat zikra:)

jadi ceritanya yang pergi ke dufan cuma beberapa orang aja, gak semuanya. ada kita bertiga, aci Diah, minan Mel dan atuk Ode. sementara yang lain? pergi belanjalah, ngapain lagi? ini karna kita mau nemenin aci Diah aja yang pengen banget main ke Dufan. dia pengen nyobain Tornado, mainan baru yang bunda sendiri juga belum pernah nyobain hehe. di Dufan zikra cuma naik dua mainan. naik perahu di istana boneka dan bianglala. sayang banget kan ayah bunda dah pake tiket terusan @120 ribuan cuma naik 2 mainan ini. apa pasal? karna zikra makannya rada lama:( bunda keukeuh gak mau main dulu kalo mamamnya zikra belum abis. jadi kita sengaja nyari spot yang enak buat makan siang kita dan zikra, sekalian yang deket dengan musholla juga. zikra mah seneng2 aja gak naik mainan juga, dia blum ngerti juga kan? yang ada selama makan dia malah sibuk banget ngeliat orang lalu lalang. masih tetep di 'eh.. eh..' kan sama dia kalo mau nyapa orang. trus juga heboh ngeliat burung2 merpati yang lewat yang keliatan sama dia, sibuk nunjuk sana nunjuk sini. heboh sendiri deh dia pokoknya.

nah sekarang bunda cerita pas di arena mainan ya. di istana boneka zikra sempet ketakutan. gelap kan soalnya. dia sibuk mau meluk bunda, tapi gak sampe nangis sih. lama-lama bisa enjoy juga dia ngeliat boneka di kiri kanan yang bergerak-gerak lucu. yang terakhir naik bianglala zikranya malah ketiduran. mungkin kecapean kali ya karna main mulu pas waktu makan. jadi begitu zikra selesai makan, kita langsung jalan ke bianglala ini. eh kebeneran dia ketiduran. dibangunin juga percuma. malahan pas udah dibianglalanya bener, malah tambah nyenyak tidurnya hehe, banyak angin kan diatas sana. mau ribut juga kitanya gak ngaruh sama sekali. sayang banget cuma naik 2 mainan doang, padahal bunda masih pengen ngajak zikra naik merry-go-round, gajah terbang dan lain2 lagi. yahh apa mau dikata uci-ucinya zikra udah keburu dateng jemput kita dan kita harus pulang.

nah lain waktu jadi tau nih apa yang mesti dilakuin kalo mau ngajakin zikra ke dufan. nyiapin makanan yang lebih kreatif tentunya, biar makannya lebih cepat dan semangat. kalo makannya cepet otomatis jadi bisa main banyak kan? jadi heboh nyiapin menu makanan buat zikra? yah kalo mau main lebih banyak sih hehe. kemarin mah biasa2 aja karna gak ada rencana buat ke Dufan, dadakan aja. yah gak papa lah ya nak kali ini kita kenalan dulu sama 2 mainan. lain kali kita ke sana lagi, bunda langsung kenalin zikra sama halilintar, favoritnya bunda waktu masih muda. hahaha dah gila apa bunda ini ya?:)

ket foto:
1. zikra dengan mamasho dan om yoyo di pagi hari senin. zikra baru bangun dan langsung senyam senyum di depan kamera:)
2. bunda-zikra-minan Mel-aci Diah di pintu depan Dufan lagi nungguin atuk Ode beli tiket masuk. zikra seneng banget dengan suasananya jadi ngangkat tangannya melulu.
3. zikra lagi makan yang lama banget, alhasil difoto2 dulu sama ayah. gara2 ini nih kita cuma bisa naikin dua mainan doang:p
4. di arena bianglala. sengaja udah niat banget naik ini abis zikra mamam biar zikranya bisa liat ini itu dari atas bianglala, ehh dianya malah tidur:(
5. lagi di jalan pulang mau ke mobil, ketemu pohon yang banyak angpaonya karna momennya lagi tahun baru cina. pohonnya lucu banget sampe gemes pengen nyabutin angpaonya satu amplop:)

7 comments:

  1. Waahh,asiknya Zikra ke Dufan..Laen kali ke Dufan bareng Teh Mila & Kak Alif yuuukk.. :)

    ReplyDelete
  2. hehee... aku udah lama nih ga ke dufan.
    bener tu bun, mgkn musti bawa makanan yg gampang dimakan ya jd zikra jg makannya cepet. **tp kira2 makan apa ya bun yg cepet, instan dong ya..

    zikra da bs jalan ya. aduh senengnya... ini mami vaya musti stimulasi ulang lg ni secara vaya baru sakit...

    o iya bun, kena infeksi itu gara2 makanan. suspect daging. jd emg bener klo suspect daging, scara suster si vaya itu ga pernah cuciin daging si vaya **huh gemesss jdnya... da gt dia jg kurang jaga kebersihan. jd vaya yg kena deh.... kasian...

    mudah2an anak kita emg ga sakit2 lg ya... sedih klo anak sakit...

    ReplyDelete
  3. udah lama bgt nie sy gak ke Dufan. Pengen bgt sie. Tp kl bw balita2 gitu kayaknya blm semuanya bisa di naekin. tunggu anak2 rada gedean kali ya 9brp taun lagi tuh). hihihi...

    ReplyDelete
  4. @Zee:
    zikra blum bisa jalan kok mi, difoto itu dia cuma berdiri bersandar ke bundanya. karna bosen dipangku dia minta turun hehe..

    zikra makanannya dimasakin trus mi. terakhir dikasih makan instan pas lebaran kemarin, sejak itu gak pernah lagi, kecuali biskuit sih ya buat ngemil. paling solusinya bikin menu yang dia suka biar makannya lebih lahap;)

    wah karna daging ya vaya kena infeksi virus? bener kali si suster gak nyuci dulu dagingnya ato masak dagingnya gak cukup matengnya. makanya kuman segala masih nyisa. kali yah. moga2 anak kita terhindar dari sakit2 begituan yaa:(

    ReplyDelete
  5. Duh senengnya abis dari dufan..btw ini keknya baru ada foto bunda-ayah secara jelas hehehe...

    btw sodara bunda kayaknya keluarga besar ya? enak bisa nyebar di berbagai kota...:)

    ReplyDelete
  6. Asyik keluarga datang pasti rame banget deh. Sempet jalan ke Dufan juga lagi. Sayang Zikra malah tidur di arena Bianglala

    ReplyDelete
  7. Huwaaaa kapan y ical diajak ayahbunda ke dufan.. Jauh nie kak, ical di kalsel...

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates