Sunday, January 11, 2009

a month to a year baby Zikra (11mo)

bismillah

anak bunda 11 bulan. bulan depan ulangtaun nih zikra. mo ngapain ya nak? dirayain juga zikranya blum ngerti. tapi ini kan ultah pertama yang bunda nanti2, secara tiap bulan dibikin ulang bulannya. blah yang ada jadi acaranya emaknye ntar hihi. ngapain pusing ah, liat aja ntar. toh bikin acara ultah sebenernya juga bukan prioritas bunda. moga aja nanti ada rejeki tak terduga, jadi bisa bikin acara buat zikra hehe.

makin hari zikra bunda jadi anak yang super manis. serringg banget senyum. kalo mau ngapain gitu, pasti ngeliat ke bunda ato ayah *seakan minta izin* trus senyum super manis. duh segala gundah gulana juga ilang deh.

kalo perkembangan zikra sendiri dibulan ke 11 ini :
  • - masih belum bisa mengangkat badannya tanpa berpegangan, tapi kalo berdiri udah bisa tahan sampe 10 detikan tanpa pegangan. ini juga masih sekali-sekali, seringnya berdiri dengan berpegangan.
  • - kalo moodnya lagi bagus, udah bisa dipanggil. kita bilang 'zikra, siniii..' sambil lambain tangan nyuruh ke arah kita, nanti dia dateng deh.
  • - bisa mencari sumber suara kalo lagi main petak umpet. bundanya selalu bisa dicari asalkan si bunda manggil namanya terus hehe.
  • - menggoyangkan tangan dan badannya ke depan belakang kalo denger suara musik yang dia suka. kalo lagi heboh bisa sambil ketawa2 dan ngoceh juga. pokoknya semangat banget deh.
  • - udah tau ngeliat kemana kalo ditanya 'mana ayah?'. begitu juga kalo ditanya dimana bunda dan minannya. udah gak kebalik lagi. intinya zikra udah tau 3 orang yang paling sering ada di sekitarnya cuma masih blum bisa manggilnya.
  • - pengenalan benda sekitar udah cukup tau seputar ac, remote dan jam (weker). zikra suka banget ngeliatin 3 benda ini jadi sekalian aja bunda kenalin namanya. tapi masih suka kebalik nih kalo zikra lagi gak mood.
  • - udah bisa diminta sayang. misal kalo dibilang 'sayang bunda, nak', zikra akan cium bundanya *dengan ngeluarin lidah juga pastinya* mulai dari pipi, idung, mata, dagu. wet wet wet deh muka bunda.
  • - udah bisa naik turun matras dengan sempurna dan sofa yang aga rendahan sekitar 30an cm.
  • - udah bisa niruin metikin jari kalo mau manggil ayam. kalo di lampung kemarin begitu ketemu ayam, otomatis tangannya dipetik gitu, cuma gak bunyi aja hehe.
kalo masalah makannya zikra udah mulai ada kemajuan. udah mulai mau duduk di bouncer dan kadang sekarang di baby walkernya. wah bisa nih bentar lagi bunda beliin high chair buat zikra. kalo dulu zikra makannya mesti ditidurin. kalo enggak, maunya main aja. atau kalo lagi parah mesti digendong dan dibawa muter2 keliling rumah sampe ke depan rumah *gak sampe ke jalan sih, cuma di teras* dan lamaa banget. sekarang alhamdulillah udah mulai mau didudukin dengan catatan kalo udah bosen ya dibiarin main, trus kalo mulutnya kosong disuapin lagi.

seminggu belakangan zikra udah sikat gigi tiap hari. minimal sekali dalam sehari pas mandi pagi atau sore. dan dia seneng banget giginya di sikat, kadang lidahnya sampe dijulurin minta disikat juga. cuma ya sikatnya masih bunda pegangin, blum pegang sendiri. gak papa lah pelan2 ya nak. moga bulan depan udah bisa sikat gigi sendiri.

selamat ulang bulan dear anakku sayang. moga Allah semakin sayang kepadamu dari hari ke hari. selalu dilindungi dan diberkahi. amiin.
love you, jiklabu:*

k
et foto bawah: zikra lagi diajarin ayah main mobil pake remote control. dari yang tadinya takut mobilnya bisa jungkir balik, sampe jadi penasaran banget sama mobilnya. dan sekarang udah bisa ngendaliin dikit-dikit hehe.

7 comments:

  1. selamat Ulang Bulan yang ke-11 ya sayang...

    Di ULBUL yang ke-11 ini, Alahamdulillah zikra sudah doyan mam, mulai bisa berdiri sendiri, suka joget sendiri sambil ketawa ketiwi kalo denger lagu, termasuk dangdut sekalipun, ga takut lagi sama orang bahkan bisa diajak becanda sama semua orang, he..he..tambah hebat dech sekarang.

    Ayah selalu doain anak ayah ini, jadi anak yang cerdas, sehat, kuat dan selalu ceria.

    semoga Allah selalu melindung Zikra, Bunda dan kita semua, amien...

    ReplyDelete
  2. 'met ulbu. Bentar lagi mo ulang tahun ya.. :)

    ReplyDelete
  3. selamat ulang bulan ke 11 utk zikra...wahh bentar lg ulang tahun nechh...pasti mama lg sbk siapin acara utk ultah nanti yaaa....

    ReplyDelete
  4. Selamat Ulbul Zikra... Hebat udah senang sikat gigi, tar giginya jadi putih bersih...

    ReplyDelete
  5. happy ulbun yah sayang..sun dehhh buat zikra.hebat niy anak bunda dah suka sikat gigi..biar selalu sehat&harum yah giginya.sama niy kaka farah juga doyan nyikat gigi ampe suka digigitin tuh sikatnya saking semangat hehehe.

    ReplyDelete
  6. Met ulbul ya dear zikra..
    Wah zikra pinter banget suka sikat gigi. ini bang Olan aja masih kudu perang neh kalo mo sikat gigi. susaaah banget :P

    Bentar lagi ultah nih. met nyusun acara aja ya bun...:)

    ReplyDelete
  7. Ummi telaaaaaaaaattt...huhuh maap ya sayaang...disini lg rame dan hectic sekalii...selamat ulang bulan yg ke 11 yaa..waahh udh mo jd batita ya zikra ya?nanti minta kado apa 1 taun dr bunda?jangam mau mobil2an ya..mobil beneran aja..zikra kan udh gede udh 1 taun...huehhe...klo mobil2an berarti zikra dianggap bayi sama bunda loh..hihi..

    Moga2 makin pinter, makin ganteng, sehat2 terus yaa sayang..

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates