Sunday, January 04, 2009

dari Lampung, Selamat tahun baru!

bismillah

did you guys have a great time at new year eve? kita udah di jakarta lagi sejak sabtu subuh. senangnya udah di rumah lagi:) new year eve kita di lampung ngerayainnya dengan main mercoon dan makan-makan. sederhana aja tapi jadi heboh dan meriah karna banyak sodara yang datang buat ngumpul2 di malam tahun baru itu. udah jadi tradisi disana kayaknya main petasan yang setengahnya kayak kembang api dan makan-makan di malam tahun baruan. makannya ada apa aja? ada jagung bakar buat cemilan, trus buat makan besarnya ada ikan bakar, lalap dan sambel. huhu makan besar di tengah malam pergantian tahun? siapa takut hehe:)

udah ngarep banget gila makan durian eh ternyata duriannya gagal panen tahun ini. emang keluarga ayahnya zikra punya 2 kebon durian super gede yang biasanya panen diakhir tahun. pertama kali ke lampung pas awal nikah, bunda ngerasain makan durian sampe kenyang sampe gak tau lagi mau ditaro dibagian perut mana lagi duriannya saking banyaknya makan durian SETIAP HARI. iya setiap hari. itu durian berdatangan dari jam ke jam ke rumah sana yang udah kayak mau jualan aja. jadi duriannya numpuk gitu di rumah sampe dibagiin ke sodara2 sekitar rumah yang otomatis jadi tetangga juga. herannya datuknya zikra gak mau ngejual durian ini, duriannya bener2 buat dimakan kita dan sodara2 aja. ada yang gila durian? bok tau dong gimana rasanya makan gratis sepuasnya sampe kenyang? sampe hampir gak inget lagi ada yang namanya nasi hihi:p keluarga di pekanbaru sampe ngiri minta dikirimin:p huhu sayang banget musim kali ini gagal karna ada angin kencang yang meruntuhkan bunga bakal duriannya. mudah2an taun depan bisa panen besar:)

gimana dengan zikra? seneng pastinya karna banyak yang ngajakin main dan yang bisa diliat dibanding rumah jakarta. tante dan omnya aja banyak yang masih kecil, bahkan ada om wyan usianya 3 bulan lebih muda dari zikra. om wyan ini baru 7 bulan sementara zikra 10 bulan. tapi tetep walo lebih muda juga dipanggil om, sementara si om sendiri manggil zikra pake sebutan abang haha. lucu kalo ketemu temen sebayanya. pengennya dipegang mulu, ya mukanya lah, tangannya, pernah juga hampir kecolok idungnya karna kebiasaan zikra yang baru bukan hanya nyolokin hidung sendiri tapi juga hidung orang lain hihi. bisa ngeliat ayam tiap hari dikebun belakang rumah, burung2 yang suka terbang lewat kebun itu, kucing yang stand by deket bak cuci piring sampe hapal nih tempatnya kalo mau ngeliat kucing ngerangkaknya kemana. jarinya udah bisa dipelintirin buat manggil ayam, cuma gak bunyi aja hehe. herannya disini zikra gak nangis loh kalo digendong sama orang yang baru kenal. emang sih pertama nyampe nangis dulu digendong datuk dan nenek. tapi beberapa hari kemudian, sama orang yang baru kenal hari itu juga, dia udah gak nangis lagi digendong. gak perlu nunggu2 dulu buat ngebiasain liat orang itu. gut boy! :)

waktu itu ada tabib ahli refleksi dateng meriksa nenek yang tinggal dibelakang rumah. iseng2 zikra diperiksa sama dia. telapak kaki zikra dipencet kayak pijit refleksi gitu tapi pelan lah ya, trus diperiksa badannya. eh ternyata dia tau zikra pernah jatoh. taunya gimana? masih ada bagian yang gak beres (katanya seperti bengkak gitu) di sekitar punggungnya. entah gimana bunda juga bingung. padahal waktu itu zikra jatoh langsung bunda bawa ke tukang urut deket rumah sini. jadi pak tabib ini pun sekalian mijitin bagian punggung yang gak beres itu. blio juga ngasi ramuan cina buat nambah nafsu makannya zikra. tadinya bunda setengah hati memang ngasi zikra ramuan itu. baby kok dikasi ramuan cina? tapi dia ngeyakinin bunda kalo itu aman buat dikonsumsi bayi. katanya ramuan itu lebih baik dari multivitamin penambah nafsu makan dari apotik, karna semua bahannya alami, gak ada unsur kimia. ramuannya dibuat secara tradisional dan lebih baik dari segi kesehatan karna gak ada efek samping. namanya peking royal jelly. ya udah bismillah, bunda kasih deh ke zikra dengan persetujuan ayah juga. ngeliat zikra yang dalam beberapa hari disana makannya dikiitt banget, cuma masuk kurleb 10 sendok doang sekali makan. alhamdulillah zikra mulai mau makan lagi sekarang, mulai normal lagi nafsu makannya. biasa deh emak2 pasti kuatir banget kalo ngeliat nafsu makan anak bolak balik naik turun:(

in the end we had a great time out there. masih ada cerita lain tapi nanti aja deh bunda lanjutin. cukup segini dulu biar gak bosen bacanya karna kepanjangan:p selamat tahun baru semuanya. mudah2an ditahun ini kita senantiasa diberkahi Allah, meraih banyak kesuksesan, kebahagiaan dan peningkatan kualitas diri *khususnya buat yang lagi ngomong ini hehe* amiin :)

9 comments:

  1. 'met tahun baru ya.. asik nie jalan2nya :)

    ReplyDelete
  2. Happy new year..:)
    seru banget jalan2nya..hari ini udah ngator lagi yaa?

    ReplyDelete
  3. welcome back zikra and aybun. amituuu....

    ReplyDelete
  4. aduh zikra enaknya ya bisa liburan... sambil pesta duren pula. awas ya jgn mabok duren, kekekeke...

    aduh tante ngiri deh hbs kmrn batal pul ke medan, hiks...

    btw bunda zikra, gimana hasilnya peking royal jelly itu? ada kemajuan? bisa beli dimana ya? **aq kok ngarep bgd siy, scara si vaya jg skrg lama malas mamam hahahaha...

    ReplyDelete
  5. eh iya... sampe lupa. selamat tahun baru ya zikra & bunda jg ayah.... semoga tahun ini jd tahun yg berkah buat kita semua :)

    ReplyDelete
  6. senengnya Zikra habis liburan di rumah kakek nenek... makannya banyak itu vie...10 sendok mah buat Rafif dah cukup... soalnya habis gitu pasti di lepeh. Tapi kalau makan buah lahab banget.

    btw ikut ngeces nih cerita duren.disini gak ada nih, mudah2an taun depan panen besar ya dan aku bisa ikut nyicipin heheheh

    ReplyDelete
  7. Vie... yg barusan tuh anisa... mamanya Safa dan Rafif...maaf lupa gak ganti namanya bapaknya Safa ..ehehehe

    ReplyDelete
  8. duuhh kenapa ngga kirim2 ke kitaaa? secara bayangin aja udah ngiler palagi nyium baunya yaaa hee

    asyiikk tahun baru serba baru yaa hehe semoga 2009 memberikan kebahagiaan bagi kita semua amiinnnn

    ReplyDelete
  9. Selamat taun baruuuuuuuuuu keluarga Dovy dan Zikra....huehehe..nggak mo komen2 panjang2 aaahh....udh telaatt...maluuu huehhee

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates