Friday, October 03, 2008

cerita lebaran dari pekanbaru

bismillah

Pekanbaru, Idul Fitri 1429H
Taqobbalallahu minna waminkum, taqobbalallahu ya karim

selamat lebaran dari Pekanbaru:)
maaf lahir batin yaa...

alhamdulillah kita ngerayain lebaran dipekanbaru tahun ini. sempet ngerasain puasa juga disini dengan menu buka yang heboh, udah biasa sih disini kalo buka heboh trus makan malamnya baru abis taraweh deh. cerita diperjalanan ke pekanbaru lumayan seru. mulai dari berangkat sebelum subuh sampai di pesawat yang alhamdulillah lancar. kita semua aman, zikra baik2 aja. pas take off zikra nenen dengan lancarnya, cuma pas mo landing mungking karna udah kenyang dengan nen sebelumnya, jadi agak susah ngasinya. nah terus ada kejadian pas mo landing yang waktu itu udah hampir berhasil, tapi gak jadi malah pesawatnya naik lagi dan muter2 diatas selama 10 menit, baru landing dengan sempurna. yang ini ni yang bikin bunda rada jantungan, blum pernah ngalamin selama ini. mana kali ini bawa zikra lagi:( kita gak tau awalnya kenapa pesawat naik lagi padahal itu bandaran udah keliatan jelas, bener2 jelas saking udah dekatnya. stres kan kenapa malah naik lagi? ayah malah mikir roda pesawat gak bisa keluar alias macet. kalo bunda mikirnya mungkin karna pesawatnya ngelewatin landasan buat start landing makanya gak jadi landing soalnya landasan dibandara pekanbaru emang rada pendek, kalo kelewat bisa keluar jalur deh itu pesawat. kan gawat! duh pokoknya bunda dan ayah udah doa2 aja, sambil bunda juga sibuk bujuk zikra supaya mau nen. dan alhamdulillah akhirnya pesawatnya landing juga. belakangan baru tau gagal landing tadi karna angin yang terlalu kencang di area sekitar bandara. mudah2an pas balik ke jakarta gak begini lagi, insyaAllah.


berat badan bunda udah dipastikan naik lagi. udah nambah 2kilo loh sejak disini. emang kesini buat perbaikan gizi dan nyari kesejahteraan hehe. menu lebaran hari pertama ada lontong dengan gulainya khas buatan ucinya zikra plus rendang dan opor. selain itu ada juga menu tambahan dipesan dari luar kayak pempek, sate ayam, sate padang, dan bakso. menu hari kedua ada roti jala dan soto. hmmff.. gimana bunda gak menggila ngeliat semua makanan kesukaan bunda tersedia? hehe.. alhamdulillah nafsu makan terpuaskan disini:)

yang lucu zikra disini jadi agak pendiam. kerjanya cuma ngeliatin orang, jadi pengamat hehe. mungkin karna disini rame sama sodara, banyak om tantenya. ya adik2 bunda lah ato sepupu2 bunda dari pihak mama. sementara di jakarta cuma ada ayah, bunda dan minannya. semuanya pada rebutan pengen gendong zikra. zikra gak ada saingannya sih, tapi tunggu aja bentar lagi bakal ada 3 bayi yang insyaAllah waktu lahirannya deketan. ada 3 sepupu bunda yang lagi hamil. zikra bakal dicuekin kali yah karna dah mulai gede hehe. zikra nyengirnya jarang banget, mood2an gitu deh. tapi sekali moodnya datang bisa heboh banget. belakangan sih udah mulai mau diajakin becanda sama siapa aja, mulai jadi dirinya sendiri hehe.


lebaran kali ini beneran fokus buat keluarga dan zikra aja. ternyata susah mau jalan2 karna gak ada yang bantu bunda megangin zikra, paling om dan tantenya sesekali. soalnya pada sibuk semua dan karna minannya zikra juga mudik ke lampung, akhirnya cuma bunda yang megang zikra kebanyakan waktu. alhasil zikra nempel terus deh sama bunda. gak papa deh biar zikra makin deket sama bunda mumpung lagi libur ini. sempat sih jalan ke mall sebelum lebaran, tapi ya cuma sekali itu. ke rumah teman cuma satu temen doang bisanya. trus sempat ke bangkinang ke tempat neneknya zikra yang lain, kakak ucinya zikra. selebihnya dirumah deh. gak kerasa bentar lagi hari minggu udah mau balik lagi ke jakarta. duh bunda dah mulai sedih nih. soalnya baru 2 tahun lagi kita lebaran disini, karna tahun depan jatahnya ke tempat lahir ayahnya zikra di lampung. lamanya nunggu 2 tahun lagii:( hiks.. kenapa kalo libur begini waktu terasa cepat banget lewatnya yaa? bunda pengen lebih lama lagi disini:((

5 comments:

  1. Evy, dakyu telpon dikau tadi malam.. Tapi kata ayahnya Zikra dikau lagi menyusukan... Hehehe.. Pengen ketemu sebelum pulang... Kapan ya bisanya...?

    ReplyDelete
  2. si vaya wkt di pswt nangis, tp kyknya bkn krn kuping sakit sih, tp krn bosen dgn posisi yg dipangku trs. vaya mamamnya lancar tp jg suka muntah... mgkn kekenyangan. dan maminya ini msh bertahan buat homemade kekekeke...

    pekanbaru gimana? msh panas?

    ReplyDelete
  3. Puas puas puass....
    Udah kumplit ya rasanya, ketemu keluarga besar, ketemu makanan favorit, alhamdulillah....

    Oya, udah sampe jkt nih kayaknya :)

    ReplyDelete
  4. senangnya bisa mudik...apalagi puas2in makan kesukaan kita yah bunda.kok zikra nampak sedih sayang?bingung yah tiba2 banyak org?gimana nih perkembangannya sek?

    ReplyDelete
  5. waaah mudik ke pekan baru ya .. seneng deh bisa ngumpul ama keluarga besar ..

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates